KOMPASbola

KOMPASbola


Hakim Garis Tewas Setelah Dihajar Pemain Belasan Tahun

Posted: 04 Dec 2012 06:16 AM PST

Mourinho: Ferguson di MU 10 Tahun Lagi

Posted: 04 Dec 2012 04:58 AM PST

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho (49), mengatakan, Alex Ferguson (70) akan tetap menjadi pelatih Manchester United setidaknya untuk 10 tahun lagi.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan pernyataan Ferguson belum lama ini, yaitu bahwa Mourinho pelatih hebat dan bisa melatih tim mana pun. Media-media Inggris menilai Ferguson telah menunjuk calon penggantinya.

Menurut Mourinho, pernyataan Ferguson itu tak berkaitan dengan siapa pengganti Ferguson, tetapi merupakan sikap seseorang kepada temannya.

"Pergantiannya tidak dalam waktu dekat. Itu akan terjadi dalam 10 tahun atau lebih. Ia semakin baik. Ia semakin kuat dari waktu ke waktu. Kenapa ia harus pensiun? Teman seperti itu. Teman selalu bicara baik mengenai satu sama lain," ujar Mourinho.

Mourinho sendiri masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2016. Namun, menurut Marca, relasi Mourinho dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, tidak lagi harmonis dan Mourinho akan meninggalkan Santiago Bernabeu akhir musim ini.

"Saya tak akan bicara soal ini. Tanyakan soal ini kepada rekan Anda (jurnalis), yang menulis kisah itu, merancang acara makan bersama dengan orang itu. Saya tak akan mengatakan apa pun," kata Mourinho ketika ditanya soal masa depannya di Madrid.

"Saya tak perlu mengatakan apa apa ketika saya bicara dengan presiden. Saya tak harus mengatakan isi pembicaraan kami. Menurut saya, presiden juga tak akan mengatakan apa-apa. Kami memiliki relasi sangat baik, tetapi saya tak akan masuk dan menambahkan sesuatu pada situasi saat ini," tuturnya.

Penyerang Persis Diego Mendieta Tutup Usia

Posted: 04 Dec 2012 04:19 AM PST

Ferguson: Mourinho Bisa Melatih Tim Mana Pun

Posted: 04 Dec 2012 03:21 AM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Alex Ferguson (70), tak menutup kemungkinan dirinya digantikan oleh Jose Mourinho (49), yang saat ini menangani Real Madrid.

"Tentu, ia (Mourinho) bisa melatih di mana saja. Saya tak akan membuat prediksi apa pun soal apa yang akan terjadi di klub ini. Saya tidak abadi, tetapi Jose bisa melatih di mana saja. Itu tak perlu diragukan lagi," ujar Ferguson.

"Saya tak pernah berpikir orang yang tak pernah bermain bisa menjadi pelatih top, tetapi kemudian Anda harus melihat kepribadiannya. Menurut saya, kepribadiannya itu yang membuatnya sukses."

"Ia memiliki kepribadian yang luar biasa dan kuat. Menurut saya, itu menjembatani perbedaan itu."

"(21 trofi) adalah jumlah yang luar biasa, Berapa umurnya? 50 tahun. Jadi, ia lebih muda 20 tahun dari saya. Dengan tingkat konsistensi yang sama, ia akan mendapatkan 42 trofi lagi. Dengan tingkat konsistensi saat ini, itu luar biasa, bukan?" tuturnya.

Timnas Spanyol Bisa Diperkuat 14 Pemain Barca

Posted: 04 Dec 2012 01:55 AM PST

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku tak menutup kemungkinan timnya diisi 14 pemain Barcelona. Hal tersebut disampaikn Del Bosque dalam wawancara dengan Marca. Berikut ini adalah kutipannya.

Tanya: Sekarang di Brasil, ketika orang bicara soal Spanyol, mereka bicara soal bakat-bakat sepak bola.

Jawab: Itu benar, tetapi kami mengorganisasi bakat-bakat itu dengan berpusat pada bola. Sebuah keseimbangan yang esensial.

T: Pertandingan melawan Perancis (imbang 1-1, 16 Oktober 2012) menunjukkan bahwa Spanyol tak terkalahkan.

J: Ketika kami  tak terorganisasi dalam suatu pertandingan, seperti di babak kedua pada laga melawan Perancis, kami kesulitan. Kami tidak kuat ketika kami tidak terorganisasi.

T: Kenapa Spanyol sulit bergembira akan tim nasionalnya dan bagaimana sikap tim nasional?

J: Menurut saya, bukan itu masalahnya. Kami merasa bangga dan orang gembira akan tim nasional. Itu menciptakan tanggung jawab dan ekspektasi lebih besar sepanjang waktu, tetapi kami telah memiliki ekspektasi itu.

T: Pada tingkat personal, apa penilaian Anda soal Andres Iniesta kembali menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia?

J: Andres mewakili semua orang pada nominasi Ballon d'Or, tim nasional secara keseluruhan.

T: Barcelona masih menjadi basis tim nasional

J: Kami membawa delapan pemain Barcelona ke Panama. Carles Puyol, Gerard Pique, Xavi, dan Thiago absen. Christian Tello, yang selangkah lagi (masuk timnas senior), tidak ada di sana. Dan, lihat bagaimana Gerard Deulofeu berkembang. Jika kami perlu memanggil 14 pemain Barcelona suatu hari nanti karena mereka layak, kami akan melakukannya. Real Madrid juga memiliki basis pemain nasional yang kuat saat ini.

Wenger Belum Berpikir soal Target Transfer

Posted: 03 Dec 2012 10:00 PM PST

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan, ia fokus pada usaha mengatasi krisis kemenangan timnya sebelum jendela transfer, Januari 2013.

Dalam enam pertandingan terakhir di Premier League, Arsenal baru sekali menang. The Gunners pun merosot ke peringkat ke-10 dengan nilai 21, atau kalah lima angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Arsenal masih memiliki lima pertandingan Premier League tahun ini, yaitu melawan West Bromwich Albion, Reading, Wigan Athletic, West Ham United, dan Newcastle United.

Selain itu, Arsenal juga punya jadwal pertandingan grup Liga Champions melawan Olimpiakos dan perempat final Piala Liga melawan Bradford City.

"Kami memiliki banyak pertandingan penting sampai Januari. Kami akan memutuskan (target transfer) pada Januari, tetapi saat ini kami harus mencari solusi sebelum itu," ujar Wenger.

"Saat ini, ada ketidakjelasan di antara suporter. Mereka tidak sepenuhnya percaya bahwa kami akan memenangi pertandingan. Namun, apakah itu memengaruhi performa kami? Saya tak tahu."

"Saya merasa kami harus mencari solusi dari dalam dan tak terlalu berharap (solusi) dari luar."

Gulung Wigan, Newcastle Akhiri Tren Negatif

Posted: 03 Dec 2012 09:52 PM PST

NEWCASTLE, KOMPAS.com — Newcastle United menyudahi catatan buruk empat kekalahan beruntun di Premier League. Menjamu Wigan Athletic, The Magpies menang 3-0 di Stadion St James' Park, Senin atau Selasa (4/12/2012) dini hari WIB.

Striker asal Senegal, Demba Ba, memborong dua gol Newcastle pada babak pertama. Setelah turun minum, Gael Bigirimana menggenapkan kemenangan Newcastle atas The Latics.

Kemenangan Newcastle diawali pelanggaran Maynor Figueroa terhadap Papiss Demba Cisse yang berujung hadiah tendangan penalti pada menit ke-12. Tak hanya itu, Figueroa juga diganjar kartu merah langsung oleh wasit Michael Jones.

Demba Ba mengambil tugas sebagai eksekutor yang dengan tenang mampu membuka selisih. Tembakan Ba sebenarnya bisa ditebak dengan sempurna oleh Ali Al-Habsi. Namun, kiper asal Oman itu kalah cepat dari tembakan Ba.

Memasuki menit ke-21, tuan rumah menggandakan kedudukan. Davide Santon mengakhiri pergerakannya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan itu diblok Al-Habsi. Namun, bola muntah mengarah ke kaki Ba, yang kemudian melepaskan tembakan akurat yang gagal dihalau Al Habsi.

Setelah unggul pada babak pertama, Newcastle tak mengendurkan serangan. Pemain pengganti, Bigirimana, sukses menutup pesta gol The Magpies pada menit ke-71. Sebuah sepakan keras kaki kiri dari jarak jauh menghunjam jala Wigan untuk ketiga kalinya.

Dengan hasil itu, baik Newcastle maupun Wigan masih bertahan di papan tengah klasemen Premier League. Newcastle berada di urutan ke-14 dengan 17 poin. Sementara Wigan dengan 14 angka menempati posisi ke-16.

Susunan pemain

Newcastle: 1-Tim Krul; 5-Danny Simpson, 2-Fabricio Coloccini, 6-Michael Williamson, 3-Davide Santon (31-Shane Ferguson 50); 22-Sylvain Marveaux, 24-Cheik Tiote (20-Gael Bigirimana 46), 8-Vurnon Anita, 18-Jonas Gutierrez (28-Sammy Ameobi 76); 9-Papiss Demba Cisse, 19-Demba Ba

Wigan: 26-Ali Al-Habsi; 5-Gary Cadwell (24-Adrian Rodriguez 46), 17-Emmerson Boyce, 31-Maynor Figueroa; 23-Ronnie Stam, 4-James McCarthy, 6-David Jones, 22-Jean Beausejour; 2-Arouna Kone, 9-Franco di Santo (15-Callum McManaman 83), 14-Jordi Gomez (16-James McArthur 22)

Wasit: Michael Jones 

Maicon: City Bakal Sukses di Liga Champions

Posted: 03 Dec 2012 09:33 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Manchester City, Douglas Maicon, mengaku percaya klubnya akan meraih sukses di Liga Champions. Menurutnya, itu hanyalah soal waktu.

City telah dipastikan tersingkir di Liga Champions. Klub asuhan Roberto Mancini itu hanya mengumpulkan 3 poin dari lima laga di Grup D. Mereka dan Ajax kini memperebutkan tiket Liga Europa.

"Tidak ada yang hilang di City. City adalah klub besar dan bekerja untuk mendapatkan yang lebih baik lagi di Liga Champions. Anda dapat melihat kami berkembang dalam hitungan bulan," jelas Maicon.

"Klub ini berkembang sepanjang waktu, dan cepat atau lambat City akan memenangi Liga Champions karena semua orang bekerja untuk itu. Perbedaan besar adalah bahwa di sini Anda harus bermain di Premier League serta berusaha dengan baik di Liga Champions. Itu adalah kompetisi yang sangat berbeda."

"Ada pemain besar di sini, tetapi kami membutuhkan lebih banyak pengalaman di Liga Champions," tuturnya.

No comments:

Post a Comment