KOMPAStekno

KOMPAStekno


Apple Punya "Head of Marketing" untuk Indonesia?

Posted: 29 Dec 2012 10:05 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Apple sudah mendapatkan seseorang yang akan menjabat sebagai Head of Marketing Apple di Indonesia. Apple akan mengumumkan kantor perwakilannya di Indonesia pada 2013.

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada KompasTekno, calon Head of Marketing Apple Indonesia itu berasal dari petinggi perusahaan elektronik yang sukses menjual ponsel di Indonesia. "Saat ini dia sedang ditempatkan di Singapura untuk waktu 3 sampai 6 bulan, setelah itu baru ke Jakarta," kata sumber tersebut.

Sumber KompasTekno enggan menyebut nama calon Head of Marketing itu, begitu juga dengan tanggal pasti peresmian kantor Apple di Indonesia.

Rencana Apple untuk mengekspansi bisnis di Indonesia tersiar pada Juni 2012 lalu. Pada tahap awal mereka akan fokus pada bisnis ritel.

Apple membuka beberapa lowongan kerja untuk Indonesia lewat situs web resminya dan jejaring sosial LinkedIn. Salah duanya berhubungan dengan pemasaran produk iPhone dan iPad, serta toko yang menjual produk elektronik Apple. Tapi sekarang, semua tautan internet lowongan kerja itu telah ditutup.

Ini menandakan Apple sudah mendapat perwakilan untuk Indonesia. Tinggal menunggu pengumuman resminya.

Apple sudah membuka toko multimedia online iTunes Store untuk Indonesia pada 4 Desember 2012. Mereka juga berencana membuat kupon pembelian digital atau iTunes Gift Card dengan mata uang Rupiah. Cara ini akan menjadi alternatif pembayaran belanja konten digital di iTunes bagi mereka yang tidak atau enggan memiliki kartu kredit.

12 Game Android Terbaik 2012 versi Google

Posted: 29 Dec 2012 05:24 AM PST

KOMPAs.com - Menjelang berakhirnya tahun 2012, Google memilih 12 game terbaik yang berjalan di sistem operasi perangkat mobile Android. Semuanya bisa diunduh di toko aplikasi online Google Play Store.

Beberapa game terbaik ini diyakini bisa membuat candu pemainnya. Mulai dari yang gratis, hingga berbayar. Dari game jenis strategi, kasual unik, adu tembak, hingga balapan.

Ada aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan yang sudah eksis, maupun yang masih merintis (startuP). Google tidak memberi alasan mengapa 12 aplikasi ini dipilih sebagai yang terbaik.

Tanpa berpanjang lebar, berikut 12 game Android terbaik versi Google tahun 2012, dan selamat bermain:

- The Bard's Tale dikembangkan oleh Inxile Entertainment

- Nun Attack dikembangkan oleh Frima Studio, Inc. (gratis)

- Granny Smith dikembangkan oleh Mediocre

- Zookeeper Battle dikembangkan oleh Kiteretsu, Inc. (gratis)

- Devil's Attorney dikembangkan oleh Senri Ab

- Strikefleet Omega dikembangkan oleh 6Waves (gratis)

- Funky Smugglers dikembangkan oleh 11 Bit Studios

- Shadowgun: Deadzone dikembangkan oleh Madfinger Games (gratis)

- Need For Speed: Most Wanted dikembangkan oleh EA (Saat ini sedang diskon 86% dari harga normal)

- Hamlet dikembangkan oleh Alawar Entertainment, Inc. (gratis)

- Subway Surfers dikembangkan oleh Kiloo Games (gratis)

- Naught dikembangkan oleh Blue Shadow Games S.L.

Apple Juga Bikin "Layar Bengkok"

Posted: 29 Dec 2012 02:35 AM PST


KOMPAS.com — Seolah tak ingin ketinggalan dari Samsung, Apple dilaporkan telah memperoleh paten untuk teknologi kaca layar yang bisa dibengkokkan.

Hak atas paten bernomor 8,336,334 tersebut dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat 25 Desember lalu.

Berdasarkan penjelasan yang tercantum, teknologi Apple tersebut melibatkan metode membengkokkan kaca menggunakan panas. Kaca pun bisa dibentuk melengkung.

Menurut Apple, cara yang diterangkan dalam paten ini bisa membengkokkan kaca tanpa membuatnya menjadi renggang atau retak. Apple juga memfokuskan paten tersebut pada metode, sistem, dan peralatan yang diperlukan untuk pengolahan dengan suhu tinggi ini.

Hasil akhirnya kemudian bisa diaplikasikan ke "perangkat elektronik berukuran kecil", termasuk ponsel dan perangkat input. Boleh jadi, Apple berniat memasang kaca bengkok ini pada produk mouse atau touchpad, atau bahkan iPhone.

Apple bukan satu-satunya produsen gadget yang tertarik membuat "kaca bengkok" untuk perangkatnya. Samsung, saingan berat perusahaan berlambang buah ini, telah lebih dahulu diketahui berminat membikin layar fleksibel yang bisa dibengkokkan.

Rencananya layar buatan Samsung tersebut akan diperkenalkan pada perhelatan Consumer Electronic Show awal Januari mendatang. Produsen lain yang diketahui turut mengembangkan layar fleksibel adalah Nokia.

No comments:

Post a Comment