KOMPASbola

KOMPASbola


Reina: Berat Mennggalkan Liverpool

Posted: 29 May 2013 09:20 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kiper Liverpool, Pepe Reina, menyatakan dirinya akan kesulitan jika klub sebesar Barcelona menawarinya untuk bergabung. Terlebih lagi, Barca merupakan klub tempat dia mengawali kariernya. Namun, ia juga merasa berat jika harus meninggalkan Liverpool.

Sejak kiper Victor Valdes menolak memperpanjang kontrak, Barcelona terus mencari kiper penggantinya. Reina salah satu target utama. Di sini pula Reina belajar sepak bola, sebelum akhirnya pindah ke Villarreal pada 2002.

"Barcelona adalah klub besar dan sangat sulit menolak tawaran klub seperti Barcelona. Tapi, kita hanya berbicara tentang asumsi dan aku tak perlu menanggapinya secara serius," kata Reina.

"Tapi, akan berat juga jika harus meninggalkan Liverpool. Jika melakukannya, maka itu karena aku ingin memperbaiki perkembangan sepak bolaku," ujarnya.

Reina juga mengatakan, "Aku tak memiliki bukti tentang ketertarikan Barcelona kepadaku. Aku tak tahu apakah klub sudah berbicara dengan agenku. Jika ia (agen) tak mengatakan sesuatu, ini karena tak ada tawaran serius di meja. Aku memiliki kontrak dengan Liverpool dan aku sangat bahagia di Inggris. Saat ini, aku hanya memiliki satu opsi: bertahan di Liverpool. Hal lainnya hanya rumor. Tak ada kontak langsung." (GL)

Suarez: Sulit Menolak Tawaran Madrid

Posted: 29 May 2013 09:09 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Luis Suarez, mengakui bahwa dirinya akan merasa sulit menolak jika ada tawaran bergabung dengan Real Madrid.

Suarez terus dikabarkan akan pergi meninggalkan Anfield, setelah merasa tak nyaman bermain di Premier League karena sering terlibat dalam insiden kontroversial. Ia sudah bertemu dengan petinggi Liverpool dua kali, namun menolak berkomitmen dengan klub itu.

Madrid merupakan salah satu klub yang dikabarkan tertarik memboyongnya, setelah Gonzalo Higuain kemungkinan akan pindah ke Juventus. Maka, Suarez pun merasa tersanjung jika klub sebesar Madrid benar-benar menawari bergabung.

"Akan sangat sulit menolak tawaran Real Madrid. Menurutku, salah satu alasannya, orang Uruguay juga akan bangga. Namun, hingga kini belum ada tawaran resmi. Aku sudah berbicara dengan Brendan Rodgers (pelatih Liverpool). Dia tahu apa yang aku inginkan dan memahami situasiku," kata Suarez kepada radio Sport 890 AM.

Suarez kini mendapat hukuman tak boleh bermain dalam 10 pertandingan di Liga Inggris, karena menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Kontraknya dengan Liverpool akan habis pada 2016. Namun, Suarez menyatakan lebih suka meninggalkan Inggris.

"Aku bekerja terlalu berat untuk mendengarkan kritik dari wartawan Inggris. Aku mencintai Liverpool, tapi tak siap menerima semua kritik itu," akunya.

Lampard Selamatkan Inggris

Posted: 29 May 2013 08:52 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Inggris hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Republik Irlandia pada laga persahabatan di Stadion Wembley, london, Rabu atau Kamis (30/5/2013) dini hari WIB. Irlandia unggul lebih dulu lewat gol Shane Long. Namun, Frank Lampard kemudian menyamakan kedudukan.

Tampil di kandang sendiri, Inggris berusaha menerapkan permainan menyerang. Beberapa kali usaha dilakukan, namun selalu terbentur pertahanan Irlandia yang kokoh.

Terus menyerang, Inggris justru lengah. Pada menit ke-13, Inggris dipaksa tertinggal 0-1. Shane Long dengan baik menanduk umpan silang Coleman dan bola menghujam ke gawang Inggris tanpa mampu dijangkau kiper Joe Hart.

Inggris berusaha membalas. Usaha mereka baru berhasil pada menit ke-23. Daniel Sturridge melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Irlandia. Meski ditutup beberapa bek lawan, Sturridge akhirnya mampu mengirim umpan ke depan gawang. Frank Lampard dengan sigap menyambar umpan itu dan gol, 1-1.

Setelah itu, Irlandia mencoba menekan untuk mengembalikan keunggulannya. Namun, Inggris juga melakukan hal sama. Usaha kedua tim hanya melahirkan peluang, tanpa menambah gol, hingga babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, pertarungan ketat kembali terjadi. Kedua tim mencoba mencetak gol keunggulan, namun selalu gagal. Beberapa pergantian dilakukan oleh kedua tim, namun mereka masih kesulitan menctak gol.

Pada 10 menit terakhir, Inggris mencoba terus mengurung Irlandia. Pada menit ke-83, Alex Oxlade-Chamberlain mendapat peluang manis, setelah tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, karena sudut yang agak sempit dan kiper David Forde bagus dalam menutup ruang, bola tendangan Chamberlain masih bisa ditepis.

Setelah itu, penetrasi Theo Walcott juga membahayakan gawang Irlandia. Namun, lagi-lagi, bola tendangannya masih bisa diblok. Hingga akhir pertandingan, kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Susunan Pemain
Inggris:
1-Joe Hart (13-Ben Foster 45), 2-Glen Johnson (15-Phil Jones 45), 3-Ashley Cole (12-Leighton Baines 54), 5-Gary Cahill, 6-Phil Jagielka, 4-Michael Carrick, 7-Theo Walcott, 8-Frank Lampard, 11-Alex Oxlade-Chamberlain (16-James Milner 87), 9-Daniel Sturridge (18-Jermain Defoe 33), 10-Wayne Rooney

Irlandia: 1-David Forde, 2-Seamus Coleman, 4-John O'Shea, 5-Sean St. Ledger, 12-Stephen Kelly, 6-Glenn Whelan (26-Jeff Hendrick 74), 7-Aiden McGeady (11-James McClean 68), 8-James McCarthy, 15-Jonathan Walters (24-Conor Sammon 82), 9-Shane Long, 10-Robbie Keane (19-Simon Cox 66)

Jerman Tundukkan Ekuador 4-2

Posted: 29 May 2013 08:29 PM PDT

FLORIDA, KOMPAS.com — Jerman berhasil menundukkan Ekuador 4-2 pada pertandingan persahabatan di Stadion FAU, Florida, Amerika Serikat, Rabu atau Kamis (30/5/2013) dini hari WIB. Sampai babak pertama berakhir, Jerman unggul 4-0.

Lebih banyak menurunkan pemain cadangan, Jerman langsung menggebrak pada pertandingan itu. Laga baru berumur semenit, Lukas Podolski langsung membuat Jerman unggul 1-0. Sukses menyongsong bola, ia melepaskan bola dengan tendangan kaki kiri yang gagal ditahan kiper Ekuador, Maximo Banguera.

Gol cepat itu ternyata membuat Ekuador agak terpukul. Situasi itu dimanfaatkan Jerman. Saat Ekuador masih kesulitan mengembangkan permainan, Jerman kembali melakukan serangan gencar. Pada menit ke-4, gantian Lars Bender yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Sidney Sam.

Unggul 2-0, Jerman semakin semangat menekan. Sementara itu, Ekuador dipaksa lebih banyak bertahan. Pada menit ke-17, Podolski menambah satu gol setelah memanfaatkan umpan Max Kruse.

Mental Ekuador semakin terpukul setelah tertinggal 0-3. Ini membuat Jerman semakin leluasa mengembangkan permainannya. Bahkan, Lars Bender sukses membuat Jerman unggul 4-0, setelah mencetak gol pada menit ke-24 dengan memanfaatkan umpan Roman Neustaedter.

Ekuador mencoba bangkit dan mempertajam serangannya. Sempat kesulitan, mereka akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan Felipe Caicedo, Jefferson Montero melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, bola hanya membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, Caicedo mendapat peluang. Namun, bola tendangannya mampu diselamatkan kiper Jerman, Rene Adler.

Baru pada menit ke-45, Antonio Valencia berhasil membobol gawang Jerman. Ia dengan baik memanfaatkan umpan Jefferson Montero. Jerman akhirnya unggul 4-1 sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pertarungan lebih ketat. Ekuador tak mau lagi jadi bulan-bulanan dan mereka mencoba bangkit dan meladeni permainan Jerman. Enam pergantian pemain yang dilakukan Ekuador cukup membuat mereka tampil lebih trengginas.

Perlahan, Ekuador pun berhasil mengembangkan permainan dan menyulitkan Jerman. Bahkan, pada menit ke-84, Walter Ayovi berhasil membobol gawang Jerman untuk mengubah kedudukan menjadi 2-4.

Gol itu membuat Ekuador semakin bersemangat menekan. Namun, tak ada gol tambahan yang bisa mereka cetak. Jerman pun juga tak mampu mencetak gol di babak kedua sehingga hanya menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain
Jerman:
1-Rene Adler, 4-Benedikt Hoewedes, 5-Heiko Westermann, 7-Marcell Jansen, 17-Per Mertesacker, 8-Julian Draxler, 10-Lukas Podolski (13-Nicolai Mueller 89), 15-Lars Bender, 18-Sidney Sam (9-Andre Schuerrle 69), 21-Roman Neustaedter (3-Stefan Reinartz 66), 20-Max Kruse (6-Dennis Aogo 79)

Ekuador: 1-Maximo Banguera, 3-Frickson Erazo, 4-Juan Carlos Paredes Reasco, 10-Walter Ayovi, 21-Gabriel Achilier (2-Jorge Guagua 67), 6-Christian Noboa (15-Pedro Quinonez 60), 9-Jefferson Montero (17-Marlon De Jesús 81), 14-Segundo Castillo (19-Luis Saritama 71), 16-Antonio Valencia, 8-Felipe Caicedo (5-Elvis Bone 35), 11-Cristian Benitez (7-Joao Rojas 60)

Jelang Lawan Arema, Skuad Persib Jalani Hidroterapi

Posted: 29 May 2013 08:18 PM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com — Jelang laga tandang melawan salah satu tim penghuni empat besar klasemen Indonesia Super League (ISL), yaitu Arema Indonesia, Jumat (31/5/2013), skuad Persib Bandung mengurangi tensi latihan. Menurut Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, setelah berlatih selama sepekan, skuad Persib membutuhkan sedikit terapi pelemasan otot.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, memilih metode hidroterapi yang akan dilakukan setibanya di Kota Apel itu. "Hari ini tidak ada latihan, paling hanya hidroterapi saja seperti spa untuk pemulihan otot," kata Djanur di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, sesaat sebelum bertolak ke Malang, Rabu (29/5/2013).

Diakui olehnya, terapi tersebut sangat dibutuhkan oleh Firman Utina cs agar lebih segar saat bertarung di lapangan hijau. "Ya, biar tidak tegang saja," ucapnya.

Ketika ditanya soal pemain yang diboyong, Djanur mengaku tidak membawa keseluruhan dari tim. Beberapa pemain ditinggal di Kota Kembang. "Tidak dibawa semua, kita lihat nanti saja di sana," singkatnya.

Van der Vaart Batal ke Indonesia

Posted: 29 May 2013 08:03 PM PDT

AMSTERDAM, KOMPAS.comPlaymaker Hamburg SV, Rafael van der Vaart, harus absen membela tim nasional Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013), setelah mendapat cedera tumit Achilles.

Van der Vaart awalnya masuk ke dalam daftar 21 pemain Belanda yang akan diboyong ke Indonesia dan China (11 Juni). Namun, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengonfirmasi bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak dalam kondisi fit untuk dimasukkan ke dalam skuad.

"Hasil pemeriksaan tim media menunjukkan bahwa Van der Vaart tidak dapat bergabung dalam dua pertandingan persahabatan ke depan melawan tim-tim Asia," demikian pernyataan KNVB dalam situs resminya.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi siapa pemain yang bakal menggantikan posisi Van der Vaart. Pelatih Louis van Gaal sebelumnya memanggil 21 pemain, termasuk Van der Vaart, yang terdiri dari gabungan pemain muda dan senior.

Dari 21 pemain, Van Gaal memanggil empat pemain debutan, yakni Lerin Duarte, Dwight Tiendalli, Miquel Nelom, dan Jens Toornstra. Mereka akan digabungkan dengan pemain-pemain senior seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt.

Para pemain yang dipanggil akan berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan pada 29 Mei mendatang. Sementara itu, Jonathan de Guzman, Van Persie, dan Robben baru bergabung pada 3 Juni sebelum bertolak ke Indonesia.

Messi Buka Kafe, 17 Kafe Lagi Menyusul

Posted: 29 May 2013 07:51 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, mulai merambah bisnis kafe. Bekerja sama dengan pihak kedua, ia berencana membuka kafe di Barcelona dalam waktu dekat, dan setelah itu 17 kafe lainnya di seluruh Spanyol akan menyusul.

Agar cepat populer, Messi menggunakan nama Messi Cafe. Kafe itu akan dihias jersey sepak bola, trofi, dan memorabilia sepak bola lainnya yang berkaitan dengan karier pemain asal Argentina tersebut. Untuk usaha ini, Messi mendapat bagian keuntungan sebesar 50 persen.

"Ini sebuah investasi, yang akan bekerja sama dengan Messi untuk membangun kafe," demikian kata seorang direktur dari perusahaan investasi Hope Funds yang tak mau disebut namanya, kepada Apertura.com. "Konsepnya akan sama dengan Hard Rock Cafe," tambahnya.

Menurut rating keuangan majalah Forbes, Messi meraih penghasilan sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 380 miliar) per tahun. Penghasilan itu antara lain gaji dari Barcelona dan iklan. Ia pun menempati urutan ke-11 dalam daftar olahragawan terkaya.

Babak I, Inggris Ditahan Irlandia 1-1

Posted: 29 May 2013 07:47 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Sempat tertinggal, Inggris akhirnya mampu memaksa Irlandia bermain imbang 1-1 sampai babak pertama berakhir pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu atau Kamis (30/5/2013) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Inggris berusaha menerapkan permainan menyerang. Beberapa kali dilakukan, usaha mereka selalu terbentur pertahanan yang kokoh dari Irlandia.

Terus menyerang, Inggris justru lengah. Pada menit ke-13, Inggris dipaksa tertinggal 0-1. Shane Long dengan baik menanduk umpan silang Coleman dan bola menghunjam ke gawang Inggris tanpa mampu dijangkau kiper Joe Hart.

Inggris berusaha membalas. Usaha mereka baru berhasil pada menit ke-23. Daniel Sturridge melakukan penetrasi dari sisi kanan pertahanan Irlandia. Meski ditutup beberapa bek lawan, Sturridge akhirnya mampu mengirim umpan ke depan gawang. Frank Lampard dengan sigap menyambar umpan itu dan gol, 1-1.

Setelah itu, Irlandia mencoba menekan untuk mengembalikan keunggulannya. Namun, Inggris juga melakukan hal yang sama. Usaha kedua tim hanya melahirkan peluang, tanpa menambah gol, hingga babak pertama berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain
Inggris:
1-Joe Hart, 2-Glen Johnson, 3-Ashley Cole, 5-Gary Cahill, 6-Phil Jagielka, 4-Michael Carrick, 7-Theo Walcott, 8-Frank Lampard, 11-Alex Oxlade-Chamberlain, 9-Daniel Sturridge (18-Jermain Defoe 33), 10-Wayne Rooney

Irlandia: 1-David Forde, 2-Seamus Coleman, 4-John O'Shea, 5-Sean St Ledger, 12-Stephen Kelly, 6-Glenn Whelan, 7-Aiden McGeady, 8-James McCarthy, 15-Jonathan Walters, 9-Shane Long, 10-Robbie Keane

No comments:

Post a Comment