KOMPASbola

KOMPASbola


Monaco Resmi Dapatkan Carvalho

Posted: 28 May 2013 08:40 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com — AS Monaco resmi mendapatkan bek Real Madrid asal Portugal, Ricardo Carvalho. Klub yang baru promosi ke Ligue 1 itu mengikat Carvalho selama setahun.

Pemain berumur 35 tahun itu bergabung dengan Real Madrid pada 2010. Ia termasuk pasukan FC Porto di bawah Jose Mourinho yang mengalahkan Monaco di final Liga Champions 2004. Dia datang ke Monaco sebagai agen bebas sehingga Monaco tak harus membayar transfer kepada Madrid.

Hadirnya Carvalho merupakan bagian dari persiapan besar Monaco mengarungi Ligue 1 dengan lebih serius. Sebelumnya, mereka sudah membeli Joao Moutinho dan James Rodriguez dari Porto.

Klub yang didukung miliarder dari Rusia, Dmitry Rybolovlev, itu juga sedang berusaha merampungkan transfer striker Atletico Madrid, Radamel Falcao. Pemain asal Kolombia itu dikabarkan sudah menjalani tes kesehatan di Monaco dan tinggal menyelesaikan urusan lain untuk merampungkan proses transfer. (RTR)

Suarez Paling Disayang Liverpudlian

Posted: 28 May 2013 08:30 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Luis Suarez ternyata sangat dicintai pendukung Liverpool (Liverpudlian), meski kerap melakukan tindakan kontroversial. Bahkan, ia mengalahkan dua ikon Liverpool, Steven Gerrard (urutan kedua) dan bek Jamie Carragher (urutan ke-3).

Dalam polling, suporter Liverpool memilih Suarez untuk menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2012-13. Striker yang mencetak 30 gol selama musim 2012-13 di semua kompetisi itu, meraih 64 persen pemilih.

Suarez kerap membuat tindakan yang dianggap di luar batas dan mengakibatkan ia dihukum berat. Dia pernah melontarkan kata-kata rasial kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Terakhir, ia menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, hingga ia dijatuhi hukuman tak boleh main dalam 10 pertandingan.

Maka, hasil polling itu cukup mengejutkan. Bahkan, Suarez sendiri tak menyangkanya.

"Ini sangat mengagumkan buatku. Ini sangat penting buat hidupku dan aku tahu aku memiliki banyak suporter yang mendukungku. Ini sangat penting," kata Suarez kepada LFC TV, stasiun televisi Liverpool.

"Tugasku adalah membantu tim dan aku mencoba yang terbaik di lapangan. Aku berharap tim akan berada di posisi lebih baik (pada musim depan) dan kami mencoba yang terbaik. Kami semua sia menghadapi musim depan," tandasnya.

Ia yakin, Liverpool akan lebih baik. Apalagi, pelatih Brendan Rodgers sudah sangat mengenal betul karakter tim dan para pemainnya, setelah tiba di musim 2012-13.

"Ketika sang manajer datang di sini, rasanya sangat sulit. Sebab, mungkin dia tak tahu para pemain atau klub dengan baik. Fi musim pertamanya, ia sudah bekerja dengan baik dan membangkitkan kepercayaan diri pemain. Musim berikutnya kami bisa lebih baik," jelasnya.

"Tentu, akan lebih banyak yang bisa diberikan. Tidak hanya dari diriku, tapi juga semua pemain di ruang ganti. Itu sangat penting," tambahnya.

Suarez datang ke Liverpool pada Januari 2011 dari Ajax Amsterdam. Selama membela The Reds, ia telah mencetak 51 gol dari 96 pertandingan.

Gol Mexes yang Terbaik di Liga Champions

Posted: 28 May 2013 06:42 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Dua pemain AC Milan, bek Philippe Mexes dan kiper Cristian Abbiati, meraih penghargaan Liga Champions. Mexes meraih penghargaan pencetak gol terbaik, sedangkan Abbiati melakukan penyelamatan terbaik. Demikian pengumuman yang dikeluarkan Uni Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Mexes memang mencetak gol luar biasa di babak penyisihan grup, saat Milan melawan Anderlecht. Dari jarak 20 meter, dia menerima umpan dengan dada, kemudian melakukan tendangan sambil membalik tubuh secara salto dan gol. Aksi ini dianggap gol terbaik sepanjang Liga Champions 2012-2013 yang dimenangkan Bayern Muenchen itu.

Ini merupakan prestasi luar biasa buat Mexes. Sebagai bek, dia jarang mencetak gol. Bahkan, ia tak mencetak gol sejak Maret 2011. Namun, begitu mencetak gol, hal itu langsung mendatangkan penghargaan.

Rekannya, Abbiati, melakukan penyelamatan gemilang saat timnya mengalahkan Zenit St Petersburg di Rusia dengan skor 3-2.

Sementara itu, penghargaan tim terbaik jatuh pada Bayern Muenchen sebagai juara Liga Champions. Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, terpilih sebagai pelatih terbaik, meski timnya kalah dari Bayern di final Liga Champions. (FBI)

Del Bosque: Neymar Akan Ramaikan Liga Spanyol

Posted: 28 May 2013 06:26 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, memuji kesuksesan Barcelona membeli penyerang Santos, Neymar. Menurutnya, pemain muda berbakat itu bakal meramaikan dan memperkaya Liga Spanyol, terutama Liga BBVA (Divisi Primera).

Barcelona mengonfirmasi telah sepakat dalam transfer Neymar pada Minggu (26/5/2013). Dia dikontrak Barca untuk lima tahun.

"Saya benar-benar menyukai Neymar. Dia seorang seniman, dan sepak bola Spanyol membutuhkan pemain seperti dirinya," kata Del Bosque kepada Radio Marca.

"Kita tak seharusnya menutup pintu perbatasan kita buat para pemain yang sangat bagus. Kita sudah memiliki pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di sini, yang juga terbaik di dunia," tambahnya.

Sebenarnya, Real Madrid juga menginginkan Neymar. Namun, pemain lincah itu lebih suka bergabung dengan Barcelona, meski mendapat tawaran bayaran lebih tinggi di Madrid.

Lulic Dicegat di Jalan untuk Dicium Kakinya

Posted: 28 May 2013 06:19 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com — Sukses Senad Lulic mencetak gol kemenangan Lazio (1-0) atas AS Roma di final Coppa Italia membuat ia dianggap pahlawan. Bahkan, saat berjalan di kota Roma, seorang fans Lazio mencegatnya. Bukan untuk merampok, ternyata ia hanya ingin mencium kaki Lulic sebagai ungkapan terima kasih dan kekagumannya.

Final Coppa Italia, Minggu (26/5/2013), memang sangat vital buat Roma ataupun Lazio. Kemenangan akan menjaga gengsi klub itu kota itu, sekaligus memberi tiket ke Liga Europa. Terlebih lagi, kedua klub memiliki perseteruan yang panas. Pada laga itu, Lazio tampil sebagai juara dengan kemenangan 1-0 berkat gol Lulic.

"Setelah gol itu, aku ingin lari ke bangku cadangan. Tapi, semua orang (pemain) mengejarku dan aku dirubung dan dipeluk," kata Lulic kepada Radio Style.

"Dua hari setelah final itu, aku masih tak percaya (mencetak gol kemenangan). Itu benar-benar malam yang luar biasa. Aku akhirnya menyadari betapa besarnya arti derbi Roma ketika aku melihat orang-orang menangis. Bukan hanya suporter sepak bola, melainkan juga staf," lanjutnya.

"Sehari setelah pertandingan itu, orang-orang menghentikanku setiap aku lewat di jalan dan mencium kaki kananku. Itu kaki yang aku gunakan untuk mencetak gol," katanya.

Ia pun semakin merasakan betapa besarnya makna kemenangan dalam derbi tersebut. Bahkan, sedikit kontribusi saja bisa dihargai sangat besar.

"Aku hanya mencetak satu gol. Aku belum pantas diperlakukan sehebat itu hanya karena satu kemenangan. Semua anggota tim punya peran yang sama untuk membuat sejarah ini," tandasnya.

70 Persen Higuain Milik Juventus

Posted: 28 May 2013 04:53 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Konsultan transfer Real Madrid, Ernesto Bronzetti, mengungkapkan salah satu bomber Los Galacticos, Gonzalo Higuain, sudah 70 persen milik Juventus pada musim depan. Menurutnya, kepastian kesepakatan transfer tersebut bakal diumumkan pada awal Juni mendatang.

"Higuain ke Juventus? Ada sekitar 50-60 persen, bahkan mungkin 70 persen, peluang untuk kedua klub agar bisa segera membuat kesepakatan," ungkap Bronzetti.

"Pembicaraan negosiasi Higuain bakal dilanjutkan karena dia berkeinginan untuk meninggalkan klub. Mereka telah datang ke Madrid, Giuseppe Marotta (Direktur Juventus), Fabio Paratici (Direktur Olahraga), dan Antonio Conte (pelatih). Kami membicarakan hal itu," tambahnya.

"Dia (Higuain) juga berbicara kepada mereka dan menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub ini. Mari kita lihat. Sekitar awal Juni kami akan melihat bagaimana untuk menyelesaikan situasi seperti ini," tutur Bronzetti.

Higuain dikabarkan telah sepakat secara personal dengan Juventus yang bakal memberinya gaji sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 56,2 miliar) per tahun. Namun, kesepakatan dengan Madrid belum menemui titik terang karena Juventus tidak ingin mengeluarkan biaya lebih dari 25 juta euro (sekitar Rp 315 miliar) untuk memboyong Higuain.

Maklum, Madrid awalnya diberitakan siap melepas Higuain dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp 375 miliar). Selain itu, kesepakatan tersebut juga harus tertunda karena Madrid masih menunggu pengumuman pelatih baru dan selesai menggelar pemilu presiden.

Aguero Ogah Gabung dengan CR7 dan Kawan-kawan

Posted: 28 May 2013 04:26 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Bomber Manchester City, Sergio Aguero, mengaku masih betah di Etihad Stadium. Pemain asal Argentina itu menilai sejumlah kabar yang menyebutnya bakal hijrah ke Real Madrid musim depan hanyalah rumor.

Madrid memang sudah lama kepincut dengan aksi Aguero. Mantan pemain Atletico Madrid itu dianggap bisa menambah kualitas Madrid untuk bersaing dengan Barcelona di musim depan.

Madrid dikabarkan telah menganggarkan sebesar 45 juta euro (sekitar Rp 567 miliar) untuk memboyong Aguero. Bahkan, Los Galacticos rela menukar Aguero dengan penyerang miliknya, Gonzalo Higuain.

"Aku senang menjadi bagian dari klub yang telah berkembang sangat cepat. Aku bahagia berada di Manchester. Sekarang sudah dua tahun, tapi mudah-mudahan kami dapat melakukan hal-hal besar dalam beberapa tahun ke depan," ujar Aguero seperti dilansir Football Espana.

"Kabar untuk hijrah ke Madrid? Tidak, hal tersebut hanya rumor. Aku telah berkomitmen untuk Manchester City. Ini adalah klub besar," tuturnya lagi.

Ketika ditanya kemungkinan bekerja sama dengan Manuel Pellegrini, yang dikabarkan akan membesut City musim depan, Aguero mengatakan, "Ada berbagai rumor tentang hal itu, tapi kami sekarang sedang berlibur. Ketika kami kembali, siapa pun yang menjadi pelatih, kami akan selalu berada di belakang dia dan klub."

Kehilangan Neymar, Santos Incar Robinho

Posted: 28 May 2013 03:47 PM PDT

KOMPAS.com - Kehilangan Neymar yang sudah sepakat pindah ke Barcelona, Santos pun bergerak cepat untuk mencari pemain dengan kualitas yang seimbang. Robinho menjadi incaran klub Brasil tersebut.

"Segera setelah bursa transfer dibuka, kami akan mengambil langkah maju untuk Robinho," ujar Vice-President Santos, Odilio Rodrigues, setelah mereka menjual Neymar ke Barcelona.

Sebenarnya ini bukan hal baru mengenai keinginan Santos mendapatkan Robinho. Mereka sudah pernah melakukan negosiasi dengan striker AC Milan tersebut pada bulan Januari lalu, tetapi tak ada kata sepakat.

"Tentu saja Neymar tak tergantikan atas segala yang diberikan, tetapi dengan kepergian bintang kami tersebut, usaha untuk menciptakan kemenangan menjadi lebih tertekan.

"Karena itulah, kami tertarik kepada Robinho."

Tampaknya perpindahan pemain berusia 29 tahun ini bakal lebih mudah. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid ini rindu untuk kembali ke Brasil dan ingin kembali memperkuat bekas klubnya tersebut.

Milan juga siap melepas Robinho, karena kontraknya berakhir pada 2014. Jadi, ini mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi Milan untuk menjual sang pemain dengan harga 8 juta euro.

No comments:

Post a Comment