KOMPASbola

KOMPASbola


Soal Liga Champions, Moyes Belajar dari Giggs

Posted: 25 Jul 2013 10:47 AM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, David Moyes, mengaku tak sabar menjalani pertandingan di Liga Champions musim depan. Meski belum pernah merasakan bermain putaran final, Moyes mengaku telah belajar banyak dari Ryan Giggs perihal pengalaman bermain di turnamen tersebut.

Ketika masih membesut Everton, pengalaman terbaik Moyes hanya di level Piala UEFA dan Liga Europa. Meski sempat berada di babak kualifikasi Liga Champions, Moyes harus gagal melaju ke putaran final karena kalah agregat 2-4 dari Villarreal pada 2005 silam.

"Bagi saya ini akan menjadi sensasi tersendiri dan saya harus belajar banyak dengan cepat. Karena itulah saya ingin orang-orang seperti Ryan Giggs dan beberapa pemain di sekitar saya membantu untuk saya ajak berbicara," ujar Moyes.

"Ini tidak hanya tentang permainan. Saya sudah pernah berada di kualifikasi Liga Champions, menonton banyak pertandingan dan menjadi pelatih di Liga Europa. Setiap orang harus memulai dari suatu titik," tambahnya.

Pada era Sir Alex Ferguson, MU meraih dua gelar Liga Champions pada 1999 dan 2008. Moyes berharap, dirinya bisa melanjutkan kesuksesan Ferguson karena dia menilai trofi Liga Champions sangat penting bagi klub Inggris.

"Saya pikir untuk memenangkan salah satu turnamen besar Eropa, itu akan dilihat sebagai pencapaian istimewa. Memenangkan liga domestik sangat penting tapi memenangkan Liga Champions lebih penting lagi untuk negara dan agar Premier League lebih baik lagi," kata Moyes.

Mourinho Kagumi Atmosfer SUGBK

Posted: 25 Jul 2013 10:45 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, kagum dengan atmosfer penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2013). Selain itu, Mourinho juga puas dengan penampilan pasukannya.

Pada laga persahabatan melawan Indonesia All Stars, Chelsea sukses menang besar 8-1. Mourinho memainkan sebanyak 21 pemain, namun minus Frank Lampard, Petr Cech, dan Andre Schuerrle yang diistirahatkan.

Meski main di Indonesia, Mourinho senang dengan sambutan dari para fans. Sekadar informasi, pada layar besar yang berada di SUGBK, penonton laga tersebut mencapai 80.106 orang.

"Penonton di sini fantastis dan sangat bergairah dalam sepak bola. Riuh penonton di sini sangat luar biasa," cerita Mourinho dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Mengenai permainan Chelsea, Mourinho merasa senang bisa meraih kemenangan ketiga dalam Chelsea Asia Tour 2013. Sebelum menghadapi Indonesia All Stars, Chelsea lebih dahulu menang melawan Singha All Stars dan Malaysia XI.

"Tim ini menunjukkan evolusi yang luar biasa. Kami bisa tetap mempertahankan tren kemenangan ini. Hasil ini bagus, tapi yang terpenting adalah saya puas dengan penampilan para pemain dan mereka terus ingin mencetak gol," tandasnya.

Demba Ba Tetap Jalani Ibadah Puasa

Posted: 25 Jul 2013 10:42 AM PDT

AP PHOTO / DITA ALANGKARA

Pemain Chelsea, Demba Ba (kiri) beradu dengan pemain Indonesia All Stars, Victor Igbonefo, dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 juli 2013. Chelsea menang 8-1.
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Demba Ba mengaku tetap menjalankan ibadah puasa sebelum tampil dalam pertandingan laga persahabatan melawan Indonesia All Star di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013) malam.

Ba terkenal pribadi yang taat. Hal itu terlihat dari selebrasi pemain asal Senegal tersebut yang selalu sujud syukur ketika merayakan golnya.

Bahkan, ia membalas "Walaikumsalam" ketika salah satu wartawan menyapa mantan pemain Newcastle tersebut dengan mengucapkan "Assalamualaikum".

"Aku memang berpuasa penuh sejak pagi hingga maghrib tadi," jelas Ba.

Bagi Ba, berpuasa bukanlah halangan untuk bermain sepak bola. "Tidak ada pengaruhnya dalam performaku. Kita harus seimbang antara beribadah dan menjalankan profesi," tutur Ba.

Zidane Puas dengan Penampilan Madrid

Posted: 25 Jul 2013 10:39 AM PDT

KOMPAS.com - Zinedine Zidane mengakui, persiapan Real Madrid menghadapi musim baru sudah bagus. Pernyataan mantan bintang tim nasional Perancis ini merujuk kepada hasil uji coba melawan Lyon, Rabu (24/7/2013), yang berakhir imbang.

Los Blancos hanya mampu bermain seri 2-2 saat dijamu tim Perancis tersebut. Alvaro Morata dan Casemiro berhasil menyusul ketertinggalan El Real di menit ke-78 dan 84.

"Hasil imbang sudah bagus untuk kami. Secara fisik pertandingan ini memang sulit karena ada perbedaan dalam persiapan antara kedua tim, tapi kami berhasil menahan imbang mereka," komentar Zidane, yang kini menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti.

"Itu adalah pertandingan bagus. Kami baru mulai berlatih 10 hari lalu dan ini adalah pertandingan kedua."

"Banyak hal yang harus diperbaiki tapi ini normal, kami berada dalam tahap persiapan. Saya melihat hasil persiapan tim kami sudah bagus. Saya senang."

Erick Thohir-Moratti Kembali Bicarakan Penjualan Saham Inter

Posted: 25 Jul 2013 10:29 AM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Pengusaha Indonesia, Erick Thohir, kembali diberitakan bertemu dengan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti untuk membicarakan pembelian sebagian saham Inter.

Seperti dilansir Football Italia, Erick terlihat bertemu dengan dua anggota keluarga Moratti di salah satu hotel di kota Milan, Kamis (27/7/2013) sore. Pertemuan itu ditengarai terjadi setelah Erick selesai bertemu dengan Moratti pada siang harinya.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport melansir, Erick telah menyiapkan dana sekitar 300 juta euro (sekitar Rp 3,9 triliun) demi mengambil alih 75 persen saham Inter dari Moratti. Media tersebut mengatakan kesepakatan antara Moratti dan Erick akan tercapai sekitar September mendatang.

Akan tetapi, hingga saat ini Moratti ternyata masih tak mau banyak bicara perihal sejumlah pertemuannya dengan Erick. Ia mengaku mengetahui kabar tersebut memang dari media, bukan dari pernyataannya langsung.

Masa Depan Torres Aman di Chelsea

Posted: 25 Jul 2013 10:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan Fernando Torres dipastikan aman di Chelsea. Pelatih Jose Mourinho mengungkapkan, Torres antusias menghadapi persaingan di lini depan The Blues.

Seperti diketahui, Torres tampil kurang impresif semenjak pindah dari Liverpool ke Chelsea. Saat ini, Torres harus bersaing dengan dua striker Chelsea lain, yakni Demba Ba dan Romelu Lukaku.

"Saya rasa Fernando Torres senang karena kami memiliki persaingan di dalam tim. Ini bagus untuk setiap pemain," ujar Mourinho dalam jumpa pers usai laga melawan Indonesia All Stars, Kamis (25/7/2013).

Pada laga tersebut, Chelsea sukses membekuk Indonesia All Stars dengan skor 8-1. Dua saingan Torres, yaitu Ba dan Lukaku sama-sama mencetak gol. Ba mencetak sebuah gol, sementara Lukaku mengemas dua gol.

"Jadi, saya pikir Fernando Torres akan senang berada di Chelsea. Saat ini kami punya tiga striker dan itu menguntungkan kami," pungkas Mourinho.

Lukaku Senang Bisa Cetak Gol

Posted: 25 Jul 2013 10:23 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber Chelsea, Romelu Lukaku, mengaku senang bisa mengalahkan Indonesia All Stars dengan skor 8-1 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013) malam.

"Ya, kami senang bisa menang," jelas Lukaku.

Lukaku baru bermain pada babak kedua. Penampilan penyerang asal Belgia tersebut impresif setelah berhasil mencetakan dua gol pada laga itu. Total, ia telah mencetak lima gol selama membela Chelsea di tur Asia.

Gol pertama Lukaku tercipta saat Chelsea mengalahkan Thailand 1-0. Kemudian, dia kembali mencetak dua gol ketika London Biru mengalahkan Malaysia 4-1. Namun, Lukaku merasa penampilannya kurang maksimal.

"Aku merasa permainanku malam ini kurang maksimal karena cuaca di sini agak panas. Secara keseluruhan pemain Indonesia juga sudah cukup bagus," beber Lukaku.

Laga persahabatan ini sendiri merupakan puncak dari tur Chelsea selama di Indonesia. Seusai merampungkan turnya di Indonesia, Frank Lampard dan kawan-kawan dipastikan kembali ke London.

Beberapa hari berikutnya, Chelsea akan bertolak menuju Amerika Serikat untuk persiapan pramusim lain dengan mengikuti sebuah turnamen
mini.

Ini Saran Mourinho untuk Tim Indonesia

Posted: 25 Jul 2013 10:18 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memberikan saran untuk tim Indonesia. Menurut Mourinho, tim Indonesia harus bermain dengan semangat tinggi dan penuh kebanggaan membela tim nasional.

Chelsea baru saja melibas Indonesia All Stars dengan skor telak 8-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (25/7/2013). Itu menjadi kekalahan telak Indonesia ketimbang melawan Arsenal atau Liverpool, beberapa waktu lalu.

"Saya pikir tim Anda (Indonesia) harus bermain dengan semangat tinggi. Itu adalah cara yg terbaik untuk membuat tim Anda lebih baik," jelas Mourinho dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Bermain dengan kebanggaan membela tim nasional dan mewakili negara Anda. Jika Anda sudah memiliki itu, maka Anda akan lebih kuat dari kemampuan sebenarnya. Bahkan, jika tak punya potensi yang bagus karena lawan Anda kuat. Jika Anda bisa bermain dengan kebanggaan, maka Anda bisa lebih baik," Mourinho melanjutkan.

No comments:

Post a Comment