KOMPASbola

KOMPASbola


Ibra Tak Mungkin Kembali ke Milan

Posted: 22 Jul 2013 02:09 PM PDT

KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic tak mungkin kembali ke Rossoneri. Pasalnya, striker jangkung tersebut mendapatkan gaji yang sangat tinggi di Paris Saint-Germain (PSG).

Ibra meninggalkan San Siro pada musim panas tahun lalu untuk bergabung dengan PSG. Tetapi mantan striker Juventus ini, yang sukses membawa PSG juara Ligue 1, berniat angkat kaki setelah klub ibukota Perancis itu membeli Edinson Cavani dengan harga 63 juta euro (sekitar Rp 836,173 miliar). Milan pun kembali dikaitkan.

Namun Galliani langsung menepis spekulasi tersebut. Dia pun berbicara tentang pemain baru AS Roma, Kevin Strootman, yang menurutnya, harga sang pemain di luar jangkauan sehingga Milan tak jadi menggaetnya.

"Saya pikir lebih dari tak mungkin untuk seorang pemain seperti Zlatan Ibrahimovic kembali ke Italia," ujar Galliani kepada Sky Sport Italia.

"Dia mendapatkan gaji yang tak bisa dibandingkan dengan liga Italia.

"Dia (Strootman) adalah pemain hebat. Kami mengikutinya selama satu tahu, tetapi harganya terlalu mahal dan kami meninggalkannya. Saat ini, 20 juta euro terlalu banyak bagi Milan."

Tolak Barca, Honda Pilih Milan

Posted: 22 Jul 2013 01:43 PM PDT

KOMPAS.com - Chief Executive AC Milan Ernesto Bronzetti telah mengkonfirmasi kabar mengenai Keisuke Honda bergabung ke Milan. Bronzetti mengklaim pemain Tengah CSKA Moskow berusia 27 tahun tersebut bahkan menolak tawaran Barcelona.

"Jarak antara tawaran kami dengan harga yang mereka minta sangat tipis," ujarnya pada Sky Sport Italia. "Malam ini setelah pertandingan di liga dia akan bicara dengan presiden klub dan menyatakan akan meninggalkan klub."

"CSKA menginginkan Honda bertahan untuk Liga Champion, tetapi dia menginginkan untuk segera bergabung bersama Milan. Dia bahkan menolak tawaran untuk pindah ke Barcelona."

Seperti dikutip dari Footbal Italia, Senin (22/7), beberapa media di Italia mengklaim Rossoneri akan menggelontorkan dana 4 juta euro (sekitar Rp 53 triliun) untuk memboyong Honda.

Namun, Milan belum mendapat kepastian apakah kontrak pemain timnas Jepang ini bisa dimulai musim panas ini atau bebas transfer pada Januari 2014.

Mourinho: Maaf MU, Ronaldo Bertahan di Bernabeu

Posted: 22 Jul 2013 12:37 PM PDT

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memperingatkan David Moyes bahwa dirinya tak melihat tanda-tanda Christiano Ronaldo akan kembali ke Manchester United pada musim panas ini.

Penyerang Real Madrid berusia 28 tahun ini telah menyatakan betapa dia merindukan Inggris. United pun meresponsnya dan menunjukan ketertarikan mereka membawanya kembali ke Old Trafford, empat tahun setelah penjualannya sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,236 triliun), yang memecahkan rekor dunia transfer pemain.

Jika Ronaldo jadi pindah, suporter MU tentu akan menganggap ini sebagai transfer ceroboh yang makin memantapkan langkah Wayne Rooney meninggalkan MU. Namun, Mourinho yakin Ronaldo tak akan pergi dari Santiago Bernabeu.

"Yang saya tahu, Real Madrid adalah klub kaya yang tak butuh menjual pemain dan cukup kaya untuk mengabaikan tawaran klub lain untuk membeli Ronaldo," ucap Mourinho.

"Saya tahu Ronaldo mencintai Manchaster United dan Premier League tapi saya pikir dia tak akan pergi. Ini cuma keyakinan saya, tidak ada kontak, hanya perasaan."

Mourinho telah menjalani tiga tahun bekerja bersama Ronaldo di Madrid. Mereka pernah memenangkan gelar Liga Spanyol di tahun 2012 dan sama-sama menggunakan jasa Jorge Mendes sebagai agen mereka.

Saat ini, kontrak Ronaldo bersama Madrid hanya tinggal dua tahun lagi. Akhir musim lalu Mendes dan Chief Executive MU David Gill sudah melakukan pertemuan.

"Semua orang tahu itu adalah klub yang tetap di hati saya dan benar-benar saya rindukan," ungkap Ronaldo mengenai MU.

Senada dengan pendahulunya, Manajer Madrid Carlo Ancelotti berharap Ronaldo tetap di Bernabeu.

"Perpanjangan kontraknya bukanlah tanggung jawab saya tapi saya rasa itu tidak jadi masalah," ungkap Ancelotti.

Klub superkaya dari Perancis Paris Saint-Germain dan AS Monaco juga ada dalam pusaran ini. Mendez sudah pernah memindahkan beberapa kliennya ke Monaco, termasuk Radamel Falcao, Joao Moutinho, James Rodriguez dan Ricardo Carvalho. Sementara, Presiden PSG president Nasser al-Khelaifi akan menggunakan hubungan pertemanannya dengan Presiden Madrid Florentino Perez.

"Saya berkawan baik dengan Florentino Perez," ucap Al-Khelaifi. "Jika benar-benar menginginkan Christiano menandatangani kontrak, saya akan meneleponnya."

Hitungan Jam, Barcelona Bakal Punya Pelatih Baru

Posted: 22 Jul 2013 12:00 PM PDT

KOMPAS.com - Pencarian Barcelona untuk mendapatkan pelatih baru akan segera berakhir. Gerardo Martino dilaporkan telah sepakat untuk menjadi entrenador El Barca, dan dalam beberapa jam ke depan akan ada konfirmasi mengenai penunjukkan dirinya.

Kabar yang beredar di Spanyol pada Senin (22/7/2013) malam menyebutkan bahwa pelatih asal Argentina tersebut, yang baru saja meninggalkan Newell's Old Boys, sudah setuju dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Itu artinya, tak lama lagi dia secara resmi akan menjadi pelatih baru di Camp Nou.

Kursi pelatih di Barca sedang kosong, setelah akhir pekan lalu Tito Vilanova mengumumkan pengunduran dirinya dengan alasan kesehatan. Dengan waktu yang sangat mepet menjelang bergulirnya musim baru, Barca pun bergerak cepat mencari pengganti.

Direktur olahraga Andoni Zubizarreta dilaporkan terbang ke Buenos Aires untuk bertemu dengan Martino. Pria berusia 50 tahun yang pernah menjadi pelatih tim nasional Paraguay itu menjadi kandidat terkuat pengganti Vilanova, meskipun nama mantan bintang Barca yang kini melatih Celta Vigo, Luis Enrique, juga masuk nominasi.

Di awal pekan ini, bursa calon pelatih El Barca kian ramai seiring mundurnya Guus Hiddink dari Anzhi Makhachkala. Mantan bos Chelsea ini pun digadang-gadang bakal berlabuh di Camp Nou. Akan tetapi, tampaknya peluang Martino jauh lebih besar dan hanya tunggu waktu mengenai pengumuman dirinya menjadi bos baru di Camp Nou.

Barca Kembali Tolak Tawaran MU untuk Fabregas

Posted: 22 Jul 2013 11:27 AM PDT

KOMPAS.com — Barcelona rupanya tak mau kehilangan Cesc Fabregas. Seperti dikutip dari Football Espana, Senin (22/7/2013), dilaporkan bahwa klub Catalan tersebut kembali menolak tawaran kedua Manchester United untuk memboyong gelandang internasional Spanyol tersebut.

Pada Senin pagi, MU menyodorkan proposal kedua yang berisi peningkatan jumlah tawaran terhadap Fabregas. Diyakini, Setan Merah memberikan penawaran awal sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 398,351 miliar) untuk mantan pemain Arsenal itu.

Namun, setelah Barca menolaknya, MU langsung mengajukan tawaran kedua yang diperkirakan meningkat menjadi 40 juta euro (sekitar Rp 531,068 miliar). Akan tetapi, hal tersebut tak menggoyahkan pendirian Barca. Menurut laporan Sport pada Senin sore, tawaran kedua ini pun langsung ditolak.

Tampaknya Barca tak ingin fokus mereka terbagi. Juara La Liga tersebut untuk saat ini sedang mencari pelatih baru setelah Tito Vilanova meletakkan jabatannya pada akhir lalu, dengan alasan kesehatan.

Sport melaporkan bahwa Barca tak rela kehilangan Fabregas, apalagi setelah mereka melepas Thiago Alcantara yang sepakat pindah ke Bayern Muenchen, untuk mengikuti jejak mantan Pelatih Barca, Pep Guardiola.

Hiddink Menuju Barcelona?

Posted: 22 Jul 2013 11:02 AM PDT

KOMPAS.com — Pelatih asal Belanda, Guus Hiddink, baru saja melepaskan jabatannya sebagai pelatih klub kaya raya di Rusia, Anzhi Makhachkala. Keputusan tersebut mengundang spekulasi jika dia akan menjadi pelatih Barcelona.

Hiddink meninggalkan kursi pelatih Anzhi, yang telah didudukinya sejak Februari 2012. Kini, posisinya digantikan oleh mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen.

Sementara itu, Barca sedang mencari pelatih baru, menyusul keputusan Tito Vilanova meletakkan jabatan tersebut pada akhir pekan lalu karena ingin fokus menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya. Dengan situasi tersebut, Hiddink pun langsung dihubungkan dengan kemungkinan pindah ke Camp Nou.

Musim lalu, Hiddink sukses membawa tim kaya tersebut menempati posisi ketiga di liga, yang merupakan prestasi tertinggi dalam sejarah klub. Mereka juga berhasil menembus final Piala Rusia.

Atas kinerja yang memuaskan itu, Hiddink diganjar perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun, yang baru saja ditandatanganinya bulan lalu. Tetapi, hanya melewati dua pertandingan pada musim baru ini, Hiddink justru memilih untuk mundur.

Sky Bet pun langsung bereaksi dengan menyebut mantan bos Chelsea ini akan menjadi pelatih kepala baru Barca, walaupun klub kebanggaan publik Catalan itu sedang melakukan pendekatan terhadap pelatih asal Argentina, Gerardo Martino.

Ronaldinho Kais Asa Tersisa di Copa Libertadores

Posted: 22 Jul 2013 10:18 AM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Ronaldinho nyaris tak punya harapan untuk tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Meski demikian, mantan Pemain Terbaik Dunia ini berada di ambang prestasi meraih gelar tertinggi di Benua Amerika, yaitu Copa Libertadores.

Jika mampu mengangkat trofi turnamen paling bergengsi antar-negara Amerika Selatan tersebut, maka Ronaldinho akan bergabung dengan sejumlah pemain yang sukses mengangkat trofi bergengsi dua benua. Pasalnya, dia juga pernah merasakan gelar Liga Champions, yang merupakan gelar paling bergengsi di Eropa.

Pemain 33 tahun itu kembali ke Brasil pada Januari 2011 setelah kariernya di Eropa merosot. Kini, dia memiliki dua tujuan, yakni untuk memenangi tempat di timnas Brasil pada Piala Dunia 2014 dan mengklaim gelar-gelar di level klub yang masih absen dari lemari trofinya.

Nah, harapan menambah trofi itu ada di turnamen Copa Libertadores bersama klub Atletico Mineiro. Akan tetapi, Ronaldinho pasti takkan mudah mewujudkannya karena, di leg pertama, mereka kalah 0-2.

Ya, pada final leg pertama, Rabu (17/7/2013) lalu, Mineiro yang diperkuatnya menyerah 0-2 dari klub Paraguay, Olimpia. Pada Rabu pekan ini, giliran Mineiro yang menjamu Olimpia di Belo Horizonte.

Ronaldinho akan menjadi harapan untuk membalikkan situasi. Setelah menginspirasi Barcelona meraih mahkota Liga Champions pada 2006, Ronaldinho berharap dapat bergabung dengan para pemain Brasil, seperti Dida, Cafu, dan Roque Junior, serta beberapa pemain Argentina seperti Carlos Tevez, Walter Samuel, dan Juan Pablo Sorin sebagai juara di dua benua.

Pertandingan ini merupakan peluang terbaik Ronaldinho untuk memastikan bahwa kembalinya dia ke sepak bola Brasil bukan merupakan kegagalan, setelah serangkaian kekecewaan yang terjadi.

Flamengo membawa pemain terbaik dunia versi FIFA sebanyak dua kali dengan harapan mereka dapat menikmati keuntungan di atas lapangan hijau, serta memanfaatkan keuntungan di sisi pemasaran. Namun, hal itu tidak terwujud.

Ronaldinho menghabiskan 17 bulan penuh masalah di klub Rio itu, tempat ia kerap disalahkan banyak pihak akibat gaya hidupnya yang gemar berpesta. Saat itu, Flamengo hanya memenangi kejuaraan negara bagian Carioca (Rio) yang tidak bergengsi, dan Ronaldinho pergi pada Mei 2012 dalam kondisi bahwa klub masih berutang gaji kepadanya.

Untuk Brasil, yang dia bawa memenangi Piala Dunia pada 2002 dan juga bermain di final 2006, Ronaldinho terlihat telah kehilangan peluang terbaiknya untuk menarik perhatian Pelatih Luiz Felipe Scolari. Ia pun dicoret menjelang putaran final tahun depan.

Berkat penampilan bagus di klubnya, khususnya di Piala Libertadores, Ronaldinho kembali dipanggil pada April untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan Cile di Mineiro, stadion yang baru direnovasi di kota kandang Atletico, Belo Horizonte.

Sebagai puncak dari penampilan mengecewakan ketika Brasil hanya bermain imbang 2-2, Ronaldinho tidak dimaafkan oleh Scolari yang disiplin. Ini karena ia terlambat datang pada hari pertama latihan.

"(Ibaratnya) Anda mengundang saya makan siang di rumah Anda. Saya memasuki rumah Anda dan Anda tidak ada di sana. Saya menunggu dan Anda, tuan rumah, menjadi sosok yang terakhir datang. Tim nasional bukan meja makan. Yang terakhir datang? tuan rumah. Itu tidak benar," kata Ketua Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin dalam wawancaranya belakangan ini dengan Globo Network.

Ronaldinho tidak masuk tim Brasil untuk Piala Konfederasi bulan lalu, dan ia kelihatannya kesulitan mendapat tempat di tim yang memenangi gelar dengan mengalahkan juara dunia Spanyol pada pertandingan final.

Bagaimanapun, bakatnya tidak pernah diragukan dan ia berharap dapat bersinar di final Copa Libertadores.

"Tidak ada yang lebih hebat daripada memiliki kesempatan untuk membawa gelar ke 'Gallo'," kata Ronaldinho melalui Twitter, dengan menggunakan julukan Atletico yang berarti "Ayam Jantan".

Allegri Ungkap Strategi Milan di Musim Depan

Posted: 22 Jul 2013 09:24 AM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengungkap strateginya dalam menghadapi musim depan. Menurutnya, ia akan menggunakan tiga penyerang dalam skema permainannya.

Allegri mengakui, Presiden Milan, Silvio Berlusconi, telah meminta agar I Rossoneri memiliki taktik bermain yang berbeda dan lebih efektif, juga atraktif. Skema tiga penyerang itu menjadi jawaban Allegri.

"Sistemnya tergantung dari permainan individu. Namun, kami mengalami kemajuan dalam menata taktik dibanding musim lalu," kata Allegri.

Tiga penyerang yang akan ia terapkan bisa diarahkan dengan lebih kreatif, tak terlalu kaku. "Ya, kami akan bermain dengan tiga penyerang. Tak masalah apakah formasinya (lini depan) adalah 1-2 atau 2-1," ulasnya.

Saat ini, Milan memiliki tiga penyerang. Mereka adalah Mario Balotelli, Robinho, Stephan El Shaarawy, dan Nnamdi Oduamadi. Dengan penjelasan Allegri itu, Milan akan memakai trequartista atau pemain yang berada di belakang dua striker.

Itu sebabnya, Milan memburu Keisuke Honda. Penyerang CSKA Moskwa itu akan bergabung dengan Milan pada Januari 2014 secara gratis. Menurut Allegri, pemain asal Jepang itu bisa bertindak sebagai trequartista. (FBI)

No comments:

Post a Comment