KOMPASbola

KOMPASbola


Kurnia Meiga Siap Benahi Komunikasi dengan Lini Belakang

Posted: 18 Jul 2013 10:07 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelang laga kontra Liverpool, kiper tim Indonesia XI Kurnia Meiga menyatakan siap membenahi fokus dan komunikasi dengan para pemain belakang tim. Ia tak ingin kebobolan tujuh gol seperti saat menjamu Arsenal terulang lagi saat berhadapan dengan Liverpool.

"Antisipasi untuk lawan Liverpool, perbaiki fokus, sama komunikasi dengan pemain belakang. Lawan Arsenal kemarin memang koordinasi dan komunikasi agak kurang," jelas Meiga saat ditemui seusai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/7/2013) malam.

Ketika disinggung soal calon lawan nanti, Meiga menyebut sosok skipper Steven Gerrard sebagai pemain Liverpool yang paling digemarinya. Pun demikian, ia ogah menganggap remeh pemain lain.

"Semua penyerang mereka bagus," pungkas Meiga.

Meiga kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama pelatih Jacksen F Tiago dalam laga melawan Liverpool. Pertandingan tersebut akan digelar Sabtu (20/7/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Gaji Bale Akan Mencapai Rp 2,239 Miliar Per Pekan

Posted: 18 Jul 2013 09:39 AM PDT

KOMPAS.com — Tottenham Hotspur dikabarkan siap menaikkan gaji dua kali lipat untuk Gareth Bale. Hal tersebut dilakukan untuk membentengi winger asal Wales tersebut, yang sempat menjadi incaran Real Madrid menjelang bursa transfer musim panas ini.

Musim lalu, Bale bermain sangat impresif sehingga dia meraih gelar Pemain Terbaik Premier League, di samping sejumlah penghargaan lainnya. Tak heran jika pemain berusia 24 tahun tersebut menarik minat klub-klub kaya Eropa. Di samping Madrid, dua klub kaya Ligue 1 juga mengincarnya, yakni Paris Saint-Germain dan AS Monaco.

Rupanya kisah perburuan winger agresif ini belum berhenti, meskipun Madrid tampaknya sudah berpaling. Laporan di Inggris pada Kamis (18/7/2013) menyebutkan bahwa Manchester United siap mengajukan penawaran senilai 70 juta euro (sekitar Rp 921,856 miliar) untuk memboyong mantan pemain Southampton tersebut ke Old Trafford.

Nah, tak ingin pemain andalannya tersebut pindah, Tottenham bersedia menaikkan gajinya. Tahun lalu, Bale hanya menerima gaji 87.500 euro (sekitar Rp 1,162 miliar) per minggu. Dengan kondisi sekarang, Tottenham akan menaikkan gajinya menjadi 170.000 euro (sekitar Rp 2,239 miliar) per pekan, yang membuat dia termasuk salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Inggris.

Liga Makin Kompetitif, Liverpool Siap Perjuangkan Tiket Liga Champions

Posted: 18 Jul 2013 09:18 AM PDT

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Manajer klub Liverpool Brendan Rodgers mengangkat bendera Indonesia seusai memberikan keterangan pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu 20 Juli.
JAKARTA, KOMPAS.com — Premier League musim 2013/14 belum mulai, tetapi Liverpool menargetkan menyelesaikan liga di zona Liga Champions. Meski demikian, pelatih Brendan Rodgers mengakui target tersebut tak akan mudah dicapai.

"Kami harus lolos ke Liga Champions. Tentu perjalanannya akan berat karena lawan kami kompetitif," papar Rodgers, Kamis (18/7/2013).

The Reds terakhir kali berpartisipasi di Liga Champions empat musim lalu. Di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa ini, prestasi mereka cukup mentereng dengan mengumpulkan lima trofi.

Terakhir kali Steven Gerrard dkk melaju ke final adalah tahun 2007, ketika mereka takluk dari AC Milan. Dua musim sebelumnya, melawan tim yang sama, mereka sukses merebut gelar juara.

Perjalanan Liverpool musim depan memang dipastikan tak bakal mudah. Apalagi, rival mereka melakukan pergantian manajer dan perombakan taktik. Namun, Rodgers menatap prospek itu dengan nada antusias.

"Premier League musim depan akan menarik. Di MU, Sir Alex Ferguson pensiun dan digantikan David Moyes. Di City ada Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho kembali ke Chelsea. Liga ini akan semakin kompetitif," pungkasnya.

Chelsea Tetap Kuat Tanpa Rooney

Posted: 18 Jul 2013 09:14 AM PDT

BANGKOK, KOMPAS.com — Kiper Chelsea, Petr Cech, mengaku yakin timnya tetap kuat sekalipun gagal memboyong Wayne Rooney dari Manchester United. Namun, ia tetap mengharapkan Rooney bisa hijrah ke Stamford Bridge.

"Wayne Rooney adalah seorang pemain besar. Namun, pada saat ini dia adalah pemain Manchester United. Kita lihat apa yang akan terjadi. Anda selalu menginginkan skuad yang besar dan kuat sehingga Anda bisa meraih titel," jelas Cech.

The Blues telah mengajukan tawaran resmi kepada Manchester United untuk memboyong Rooney. Pelatih Jose Mourinho juga telah menyatakan, pemain asal Inggris itu menjadi satu-satunya target mereka pada bursa transfer kali ini.

Namun, Chelsea untuk sementara harus gigit jari. Setan Merah telah menolak tawaran Chelsea dan menegaskan akan mempertahankan Rooney.

Cech yakin, timnya tetap kompetitif dalam perebutan juara meskipun pada akhirnya The Blues gagal memboyong Rooney.

"Itu mengapa Anda memiliki seorang manajer dan direktur olahraga untuk mengurusi itu dan semua pemain bekerja di lapangan. Kami sudah memiliki beberapa pemain baru dan skuad terbaik," tuturnya. 

Terlepas dari itu, Cech menyerahkan segala keputusan kepada Mourinho karena ia yang mengetahui kebutuhan tim.

"Jika manajer berpikir kami belum cukup, maka dia akan berusaha mendatangkan pemain lain. Itu keputusannya. Dalam sepak bola, segalanya bisa berubah setiap hari. Dengan berjalannya waktu, setiap tim bisa membuat perubahan. Semua bisa terjadi," bebernya.

Higuain: Mourinho Menginginkanku

Posted: 18 Jul 2013 08:28 AM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Bomber Real Madrid, Gonzalo Higuain, melontarkan pernyataan yang mengejutkan. Ia mengungkapkan, Jose Mourinho menginginkan dirinya untuk bergabung dengan Chelsea pada musim ini.

"Mourinho menginginkan aku di sana," kata Higuain kepada AS.

Tentunya, ini kabar yang mengejutkan. Sejauh ini, Chelsea lebih berusaha menggaet Wayne Rooney dari Manchester United. Terlebih, "The Blues" telah mengajukan tawaran resmi untuk kubu "Setan Merah".

Sementara Higuain kerap diberitakan menjadi target utama Arsenal. Meriam London sempat diberitakan telah mencapai kesepakatan personal dengan pemain asal Argentina tersebut pada akhir Juni lalu. Diperkirakan, "The Gunners" harus membayar 27 juta poundsterling demi mendatangkan Higuain, ditambah 3 juta poundsterling untuk bonus trofi.

Selain Arsenal, Higuain juga dilirik Napoli. Bahkan, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyatakan sedang bernegosiasi dengan Higuain mengenai kemungkinan ia pindah ke San Paolo. (AS)

Dua Legenda MU Berharap Fabregas Berseragam �Setan Merah�

Posted: 18 Jul 2013 08:04 AM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Dua legenda Manchester United, Bryan Robson dan Dwight Yorke, mengaku yakin bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pembelian sempurna bagi "Setan Merah".

Pada Senin (15/7/2013), MU melayangkan proposal penawaran membeli Fabregas dari Barcelona sebesar 30 juta euro atau setara Rp 390,84 miliar. MU mengalihkan perhatian ke Fabregas setelah gagal mendaratkan Thiago Alcantara.

Namun, hal itu sepertinya sulit terealisasi. Fabregas, seperti dikatakan pelatih Barca Tito Vilanova, memutuskan bertahan di Nou Camp.

Meski begitu, Robson berharap MU tetap bekerja keras mendapatkan Fabregas. "Saya pikir, Fabregas adalah seorang pemain fantastis. Saya berharap dia bermain untuk Manchester United pada musim depan," ujar Robson.

Hal senada disampaikan Yorke. Ia yakin, Fabregas akan menambah kualitas lini tengah MU, seperti yang ditunjukkan pemain asal Spanyol tersebut ketika membela Arsenal.

"Jika kami bisa mendapatkan dia, itu fantastis. Faktanya, dia pernah memiliki banyak pengalaman di Premier League. Dia dan Robin van Persie sudah saling memahami di Arsenal sehingga kami tahu dia pemain top," tutur Yorke. (GL)

Luiz atau Mata Bukan Pelicin Dapatkan Rooney

Posted: 18 Jul 2013 08:02 AM PDT

BANGKOK, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Jose Mourinho menegaskan, David Luiz atau Juan Mata takkan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Laporan yang berkembang, Luiz atau Mata termasuk dalam proposal penawaran yang diajukan "The Blues" kepada Manchester United untuk mendapatkan Wayne Ronney.

Namun, Mourinho menyatakan, pihaknya hanya mencantumkan nilai transfer tanpa melibatkan pemain dalam proposal penawaran untuk "Setan Merah".

"Tidak ada peluang (Mata atau Luiz pergi). Tidak ada peluang," kata Mourinho.

Mourinho menyatakan, Rooney merupakan satu-satunya target mereka pada bursa transfer kali ini.
"Saya kira situasinya sudah jelas, tak ada rahasia lagi. Tawaran resmi hanya tinggal menunggu jumlah uang dan tak melibatkan pemain. Kami menginginkan pemain itu (Rooney). Kami telah membuat penawaran dan sekarang tak ada yang bisa dikatakan lagi. Sekarang terserah Manchester United," beber Mourinho. (SKY)

Wenger: "Running Man" Inspirasi Arsenal

Posted: 18 Jul 2013 07:23 AM PDT

HANOI, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, pemainnya harus mengambil inspirasi dari pendukung Vietnam, Vu Xuan Tien.

The Gunners memang dibuat terpukau dengan aksi "gila",  Vu Xuan Tien. Vu Xuan Tien berlari sepanjang lima kilometer mengikuti bus yang membawa rombongan Arsenal ke One Pillar Pagoda.

Vu Xuan Tien kemudian dijuluki "Running Man" oleh para pemain Arsenal. Pengorbanan "Running Man" tak sia-sia. Ia akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam bus, mendapat beberapa tanda tangan, serta bisa berfoto bareng pemain dan pelatih Arsenal.

Ternyata aksi "Running Man" membuat Wenger kagum. Ia berharap skuadnya memiliki semangat juang seperti Vu Xuan Tien.

"Dia tetap berlatih ketika yang lainnya berhenti. Dia menolak untuk menyerah," kata Wenger kepada Daily Mirror.

"Para pemain memanggilnya, 'halo apa kabar?'. Karena dia menolak berhenti, kami mengundang dia. Dan hari ini, dia adalah bintang di seluruh Vietnam," lanjutnya. (DM)

No comments:

Post a Comment