KOMPASbola

KOMPASbola


Messi: Aku Tak Kenal Martino

Posted: 24 Jul 2013 03:11 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Lionel Messi, membantah kabar yang menyebut dirinya berada di belakang keputusan kubu Blaugrana untuk merekrut pelatih Gerardo Martino sebagai pengganti Tito Vilanova.

Martino ditunjuk menggantikan Vilanova, yang mundur karena alasan kesehatan. Pelatih asal Argentina itu dinilai merupakan sosok pelatih yang tepat mengarsiteki Barcelona karena cukup sukses saat membesut Newell's Old Boys.

Messi dirumorkan berperan besar dalam penunjukkan Gerardo karena sempat menjadi bagian Newell's Old Boys pada masa kecilnya. Namun, gelandang asal Argentina tersebut membantah rumor itu.

"Aku tidak ada hubungannya dengan perekrutan Martino. Itu adalah keputusan Sandro Rosell (Presiden Barcelona) dan klub. Pada saat itu, aku mengatakan bahwa dia terlihat seperti pelatih yang baik, tapi aku tidak menjelaskan apa-apa," ungkap Messi.

"Secara pribadi aku tidak mengenalnya dan belum pernah melihat dia atau Luis Enrique, yang juga dikait-kaitkan. Tapi, dia tampaknya menjadi perekrutan yang bagus dan dia telah menunjukkannya dengan Newell dan Paraguay bahwa dia mampu. Semoga dia juga melakukannya dengan baik di sini," tambahnya.

Demi Rooney, MU Cari Koki

Posted: 24 Jul 2013 02:18 PM PDT

KOMPAS.com — Ada yang tertarik menjadi chef untuk pemain Manchester United? Dailymail melaporkan pada Rabu (24/7/2013), saat ini MU sedang membuka lowongan untuk posisi senior sous-chef yang akan menjadi asisten Executive Head Chef untuk menciptakan dan menyajikan menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan fisik serta "mood" para pemain saat hari, baik pertandingan maupun hari latihan.

Kebutuhan menjaga semangat para pemain merebak setelah akhir musim lalu Sir Alex Ferguson mengklaim Rooney yang sedang tidak gembira dan menyatakan ingin hengkang dari Old Trafford. Pemain dengan gaji 250.000 poundsterling per pekan ini dilaporkan sedang mengalami "kemarahan dan kebingungan" terhadap MU dan menunjukkan minat untuk pindah ke Chelsea.

Selain koki, MU juga berniat merekrut staf divisi Sumber Daya Manusia untuk ditugaskan memantau "manajemen disiplin dan ketidakpuasan" dan "hal-hal seputar manajemen kinerja personal."

Manajer baru MU, David Moyes, berkeras striker timnas Inggris ini tidak akan dijual, walaupun Manajer Chelsea Jose Mourinho telah mengungkapkan Rooney adalah satu-satunya pemain yang diincar Chelsea jelang mulainya musim 2013/2014.

Berbicara setelah ditekuk Yokohama 2-3 dalam pertandingan persahabatan di Tokyo Selasa lalu, Moyes menyatakan bahwa kondisi Rooney membaik setelah mengalami cedera hamstring tingkat satu yang memaksanya pulang sebelum pertandingan. Dia juga menegaskan Rooney tidak diperbolehkan meninggalkan Old Trafford.

Saat Moyes memutar otak untuk meminang Cesc Fabregas yang akan menjadi jembatan untuk kedua sayap Setan Merah di lapangan, pengurus klub sibuk mencari tenaga yang akan memastikan semua yang membela Old Trafford bermain padu.     

Sudah dua tawaran United untuk merekrut Fabregas ditolak Barcelona. Dalam waktu dekat, klub Setan Merah diprediksi akan mengajukan tawaran terakhir senilai lebih dari 35 juta poundsterling (sekitar Rp 551,5 miliar).

Guardiola Puas Kalahkan Barcelona

Posted: 24 Jul 2013 02:06 PM PDT

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengaku senang bisa mengalahkan Barcelona pada laga Uli Hoeness Cup di Allianz Arena, Rabu (24/7/2013). Menurut pelatih berusia 42 tahun tersebut, sangat spesial bisa menang atas klub yang telah membesarkan namanya.

Pada pertandingan itu, Bayern menang 2-0 atas Barcelona lewat kreasi Philipp Lahm dan Mario Mandzukic. Ini merupakan trofi kedua Bayern setelah pada pekan lalu, mereka juga sukses meraih Telekom Cup seusai mengalahkan Borussia Moenchengladbach 5-1.

"Ini adalah hari yang sangat spesial. Dalam seluruh hidup saya sebagai pemain dan pelatih ini adalah pertama kalinya saya berhadapan dengan klub (Barcelona)," ujar Guardiola.

"Ini adalah pertandingan persahabatan, tetapi ini adalah tes yang bagus sebelum Piala Super Eropa. Barcelona selalu menjadi tim yang sangat bagus. Bermain melawan banyak pemain yang aku kenal. Klub ini selalu menjadi lawan yang sulit," tambahnya.

Lebih lanjut, Guardiola berharap bisa meneruskan kesuksesan Jupp Heynckes, yang mampu meraih treble winners musim lalu. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengaku akan berusaha maksimal untuk meraih tiga gelar lainnya, yakni Piala Super Jerman, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

"Dia (Heynckes) telah memberi saya kesempatan untuk berjuang di tiga trofi sisa. Kami hanya bisa berterima kasih dan mencoba agar tidak gagal. Proses pemulihan akan sedikit mepet untuk pertandingan melawan Dortmund (Piala Super Jerman). Tetapi, kami akan mencoba untuk bermain dengan baik," harapnya.

Rummenigge: Energi Guardiola Luar Biasa!

Posted: 24 Jul 2013 01:13 PM PDT

MUENCHEN, KOMPAS.com — Ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menilai Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang tepat untuk klubnya. Menurutnya, energi dalam filosofi yang dibawa Guardiola akan membuat Bayern menjadi tim yang lebih tangguh.

Pernyataan tersebut diungkapkan Rummenigge menanggapi kesuksesan Bayern meraih gelar juara turnamen pramusim Telekom Cup seusai menang telak 5-1 atas Borussia Moenchengladbach, Minggu (21/7/2013).

"Saya sudah melihat energi luar biasa yang dibawa oleh Pep. Itu membuat saya ingin pergi ke sana dan bergabung bersamanya. Dia mempunyai ide yang luar biasa, tetapi dia juga seorang pekerja keras. Tidak ada yang terjadi secara kebetulan, semua detail direncanakan," puji Rummenigge.

Musim lalu, di bawah arahan Pelatih Jupp Heynckes, Bayern mampu meraih treble winners (Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal). Menurut Rummenigge, Guardiola juga mempunyai kapasitas untuk melanjutkan kesuksesan tersebut.

"Saya benar-benar yakin kami membutuhkan sesuatu yang baru setelah apa yang terjadi musim lalu. Aku sudah merasakannya pada 1975, 1976 dan 2001. Bila Anda sudah mendapatkan kesuksesan besar, secara alami Anda akan cenderung mengalami kemunduran nantinya," kata Rummenigge.

"Bukan sebuah kebetulan ketika kami tidak memenangi apa-apa pada 2001-2002 dan tidak bermain dengan fantastis seperti di musim sebelumnya. Jadi, setiap pemain harus membuktikan dirinya sekali lagi kepada seorang pelatih baru," tambahnya.

"Terima kasih atas kualitas tinggi yang dimiliki skuad ini, tidak satu pun dari mereka yang mudah didapatkan. Setiap pemain yang puas akan menjadi seorang pemain yang lapar gelar jika berada di belakangnya (Guardiola)," tuntas Rummenigge.

Totti: Jangan Tinggalkan Roma, De Rossi!

Posted: 24 Jul 2013 12:46 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com — Kapten AS Roma, Francesco Totti, berharap agar Daniele De Rossi tetap bertahan di Roma meski tengah mendapat tawaran dari sejumlah klub Eropa. Harapan tersebut diungkapkan Totti di tengah perayaan ulang tahun ke-30 De Rossi yang jatuh pada Rabu (24/7/2013).

De Rossi masih memiliki kontrak bersama Roma hingga 30 Juni 2017. Namun, ia dikabarkan sedang dirayu untuk hijrah dari Roma oleh beberapa klub, seperti Manchester City, Real Madrid, Chelsea, Manchester United, dan Fiorentina.

"Halo Dani, selalu yang terbaik di usia ke-30, meskipun Anda semakin tua sekarang dan hampir menyelesaikan karier," ucap Totti seperti dilansir Football Italia.

"Alangkah lebih baiknya jika Anda memberi kami hadiah sekarang, jadi bertahanlah di sini di Roma dan setidaknya kita bisa memenangi sesuatu bersama," tambahnya.

De Rossi bergabung bersama skuad senior Roma pada 2001. Hingga musim ke-12 di Serie-A, De Rossi telah mencetak 33 gol dari total 306 penampilan.

Villas-Boas: Bale Tetap di Tottenham

Posted: 24 Jul 2013 12:45 PM PDT

KOMPAS.com — Media Spanyol melaporkan penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale telah menyepakati kontrak perpindahannya ke raksasa spanyol Real Madrid. Namun, Manajer Tottenham Andre Villas-Boas menolak kebenaran pemberitaan yang berkembang di Negeri Matador.

Koran Spanyol Marca mengklaim bahwa striker Wales berusia 24 tahun tersebut telah menyetujui tawaran kontrak bergabung di Madrid mulai musin depan. Menanggapi hal tersebut, Villas-Boas masih berkeras bahwa Bale tidak dijual.

"Mengenai Bale, saya ingin mengulas apa yang saya katakan musim lalu serta di awal pra-musim kemarin," ujarnya.

"Dia adalah tipikal pemain yang selalu ada dalam daftar keinginan kami. Dia seorang pemain Tottenham, salah satu pemain terhebat di dunia sekarang ini, dan kami mengandalkannya untuk masa depan klub."

"Sayangnya besok dia tidak turun melawan Sunderland karena belum fit. Dia masih dalam fase pemulihan setelah benturan yang ia alami saat latihan. Kami berharap dia bisa turun pada pertandingan berikutnya."

Sebelumnya, agen Bale sempat membocorkan informasi mengenai kemungkinan pindahnya Bale ke Madrid, dan minat Manchester United meminang Bale yang pupus ketika Tottenham membuka harga sebesar 82 juta euro (sekitar Rp 1,116 triliun).

Saat ini Bale dan skuad Tottenham berada di Hongkong dalam rangka laga Piala Asia. Bale dipastikan tidak tampil di pertandingan pembuka melawan Sunderland karena cedera.

Ranieri Tepis Peluang Monaco Juara Ligue 1

Posted: 24 Jul 2013 12:09 PM PDT

KOMPAS.com — Pelatih AS Monaco, Claudio Ranieri, menepis peluang timnya menjuarai Ligue 1 musim baru ini. Dia mengakui, Paris Saint-Germain masih menjadi favorit untuk mempertahankan gelar Liga Perancis.

Monaco baru saja promosi ke kasta tertinggi sepak bola Perancis. Meskipun demikian, Rouge et Blanc alias Red and White sangat diperhitungkan dalam perburuan trofi Ligue 1, menyusul pembelian sejumlah pemain top, seperti Joao Moutinho, Radamel Falcao, dan James Rodriguez.

Akan tetapi, Ranieri menganggap hal itu berlebihan. Pelatih asal Italia ini mengatakan bahwa PSG, Olympique Lyonnais, dan Olympique de Marseille memiliki peluang yang lebih besar.

"Saya yakin terlalu awal bertanya jika kami bisa bersaing dengan PSG," ujar Ranieri kepada L'Equipe, Rabu (24/7/2013).

"PSG, Lyon, dan Marseille tampaknya masih menjadi tim yang lebih dari Monaco. K,ami perlu waktu. Akan sulit menjadi juara musim ini."

"Berikan saya waktu yang lebih. Bagi saya, yang terpenting adalah berusaha membangun grup terbaik."

Ranieri, yang sudah pernah menangani klub-klub elite seperti Chelsea, Juventus, dan Atletico Madrid, menjadi pelatih Monaco pada Mei 2012. Dia sukses membawa Monaco kembali ke Ligue 1, dan ini akan menjadi musim pertamanya di liga tersebut.

Maradona Dukung Higuain di Napoli

Posted: 24 Jul 2013 11:56 AM PDT

NAPLES, KOMPAS.com - Pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, mengaku senang Gonzalo Higuain memutuskan bergabung bersama Napoli. Menurutnya, Higuain akan menjadi bintang baru bagi kubu I Partenopei.

Higuain dipinang Napoli dengan banderol 35 juta euro (sekitar Rp 463 miliar) dari Real Madrid. Penyerang Argentina berusia 25 tahun itu diproyeksikan menggantikan posisi Edinson Cavani yang telah dilego ke Paris Saint-Germain.

"Mendapat kabar bahwa Pipita (panggilan Higuain) adalah striker Napoli yang baru membuat saya gembira dua kali lipat," ungkap Maradona seperti dilansir Football Italia.

"Saya senang untuk pemain yang selalu menjadi murid saya. Saya yakin dia akan memberikan banyak kepuasan bagi para suporter Napoli. Saya mendoakan yang terbaik bagi Higuain, Napoli dan semua Neopolitan yang terbaik dari keberuntungan," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Maradona juga mengecam keputusan striker asal Argentina lainnya, Carlos Tevez, yang memutuskan untuk bergabung bersama Juventus. "Seorang Argentina sejati tidak akan pernah bermain di Turin," kata Maradona.

No comments:

Post a Comment