KOMPASbola

KOMPASbola


Madrid-Napoli Sepakat Rp 463 Miliar untuk Higuan

Posted: 21 Jul 2013 01:53 PM PDT

MADRID, Kompas.com - Real Madrid akhirnya menemukan sebuah klub bagi strikernya yang ingin dijual, Gonzalo Higuain. Klub Serie-A, Napoli, sudah sepakat membeli striker asal Argentina itu dengan harga 35 juta euro (sekitar Rp 463,078 miliar). Demikian laporan suratkabar Italia edisi Minggu (21/7/2013), Corriere dello Sport.

Sementara itu Sky Sport Italia pada laporannya Minggu malam, menyebutkan bahwa proposal yang diberikan Napoli mendekati harga 37 juta euro (sekitar Rp 489,512 miliar) plus 3 juta euro (sekitar Rp 39,694 miliar) sebagai bonus penampilan.

Meskipun demikian, kedua sumber itu menambahkan bahwa kesepakatan personal yang menjadi kunci utama. Inilah titik yang bakal menimbulkan kesulitan untuk terjadinya transfer.

Higuain sudah dekat dengan kemungkinan pindah ke Juventus dan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sayang, perpindahan tak terealisasi karena dua klub itu hanya memberikan penawaran 27 juta euro (sekitar Rp 357,263 miliar), yang tak sesuai keinginan Madrid.

Napoli baru saja mendapatkan banyak uang setelah menjual striker andalannya, Edinson Cavani. Strikar asal Uruguay yang musim lalu menjadi top skor Serie-A tersebut dijual ke Paris Saint-Germain dengan harga 63 juta euro (sekitar Rp 833,563 miliar).

Memang, Napoli dan Madrid sedang memiliki hubungan yang bagus. Pasalnya, mereka baru saja mengadakan transaksi jual-beli di mana Napoli menggaet dua pemain Los Merengues, Raul Albiol dan Jose Callejon.

Barca Adakan Pembicaraan dengan Pelatih Newell's Old Boys

Posted: 21 Jul 2013 01:34 PM PDT

KOMPAS.com - Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, direncanakan terbang ke Argentina pada Minggu (21/7/2013) malam waktu setempat. Dia akan bertemu Gerardo Martino, untuk membicarakan kemungkinan menjadi arsitek Azulgrana.

Barca baru saja ditinggal oleh Tito Vilanova, yang pada Jumat (19/7/2013) menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih dengan alasan kesehatan. Dengan waktu yang sangat singkat jelang bergulirnya musim baru, Barca pun bergerak cepat untuk mencari pelatih baru.

Sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi suksesor Vilanova, di antaranya pelatih Celta Vigo, Luis Enrique, dan manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Kini, muncul nama Martino, yang saat ini merupakan bos klub Argentina, Newell's Old Boys.

Bahkan untuk pelatih berusia 50 tahun tersebut, Barca terlihat sangat serius untuk meminangnya. Menurut Marca, manajemen tim kebanggaan Catalan tersebut mengutus Zubizarreta ke Buenos Aires untuk menemuinya.

Sebelumnya, Martino, yang merupakan kelahiran Rosario, Argentina, juga sudah dihubung-hubungkan dengan nama dua klub La Liga, yakni Real Sociedad dan Malaga. Kini, Barca pun ikut memburu Martino yang sedang berlibur bersama keluarganya.

Pelatih dengan sebutan Tata ini lebih banyak menghabiskan kariernya di Paraguay, tempat di mana dia pernah melatih beberapa klub dan meraih kesuksesan, termasuk menangani tim nasional pada akhir 2006.

Di bawah kendalinya, Paraguay lolos ke putaran final Piala Dunia Afrika Selatan, tetapi tersingkir di babak perempat final karena kalah 0-1 dari Spanyol, yang akhirnya jadi juara. Di Copa Amerika 2011, langkah Paraguay hingga final sebelum kalah dari Uruguay.

Pirlo Jadi Target Utama Madrid

Posted: 21 Jul 2013 12:44 PM PDT

KOMPAS.com - Pesona Andrea Pirlo membuat Carlo Ancelotti tertarik mendapatkannya. Sejumlah laporan di Italia menyebutkan bahwa gelandang veteran tersebut menjadi target utama Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Tuttosport mengatakan bahwa Ancelotti punya keinginan untuk bereuni dengan playmaker Juventus tersebut. Karena itu, pelatih yang musim lalu membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 tersebut berusaha memboyong gelandang timnas Italia itu.

Seperti kata pepatah tua-tua keladi makin tua makin jadi, begitulah fenomena yang terjadi pada Pirlo. Sejak digaet dari AC Milan dua musim lalu, Pirlo menjelma menjadi nyawa Si Nyonya Tua, dan memberikan kontribusi besar atas dua gelar Serie-A dalam dua musim terakhir.

Nah, Ancelotti melihat Pirlo merupakan pemain yang sangat ideal untuk dihadirkan di Santiago Bernabeu. Menurut pelatih asal Italia tersebut, Pirlo akan menjadi rekan yang ideal dan mentor bagi sejumlah pemain muda Los Blancos.

Akan tetapi, belum ada tanggapan dari pemain berusia 34 tahun tersebut, apakah dirinya bersedia meninggalkan Juventus atau tidak.

Kagawa Merasa Tersesat di MU

Posted: 21 Jul 2013 12:10 PM PDT

TOKYO, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, mengaku merasa tersesat di musim pertamanya bersama juara BPL tersebut. Karena itu ia tak menutup kemungkinan untuk kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund di masa depan.

"Jika Dortmund tak keberatan, aku ingin kembali satu hari nanti," kata Kagawa dalam wawancara dengan acara Foot x Brain di TV Tokyo.

Di musim perdananya bersama United, Kagawa belum menunjukkan penampilan semaksimal saat masih di Borussen. Namun begitu, gelandang Jepang ini tak menampik rasa puas bermain di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

"Aku senang kami juara, tapi tak puas dengan penampilanku. Walau begitu, aku senang bisa dilatih Sir Alex musim lalu. Memang aku sedikit merasa tersesat, namun aku berusaha tak memikirkan perasaan-perasaan demikian," lanjut Kagawa.

Karena rasa tak puas itulah, Kagawa bertekad meningkatkan penampilannya bersama Setan Merah musim depan, serta saat membela Jepang di Piala Dunia.

"Aku harus menunjukkan kemampuanku. Aku ada di klub yang tak akan memainkan pemain yang tak menunjukkan hasil positif. Aku ingin melakukannya, apalagi ada Piala Dunia," pungkasnya.

Vucinic Bertengkar dengan Suporter Juventus

Posted: 21 Jul 2013 12:00 PM PDT

KOMPAS.com - Ketegangan terjadi di lapangan saat Juventus menggelar latihan, Minggu (21/7/2013). Pasalnya, terjadi pertengkaran antara striker Si Nyonya Tua, Mirko Vucinic, dengan seorang fans.

Insiden tersebut bermula dari kegagalan Vucinic mencetak gol meskipun mendapatkan sebuah peluang sangat bagus. Para suporter yang berdiri di belakang gawang pun mencemooh aksi striker asal Montenegro itu.

Menurut Sky Sport Italia, Vucinic merasa tersinggung dan bergegas menghampiri suporter untuk meminta penjelasan. Tak ayal, terjadi adu argumen di antara mereka.

Beruntung, kejadian tersebut tak berlangsung lama. Vucinic pun segera kembali ke lapangan untuk melanjutkan latihan, setelah tensi mulai reda.

Pada bursa transfer musim panas ini, nama Vucinic disebut-sebut akan dijual dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 199,880 miliar). Akan tetapi, kabar tersebut langsung ditepis kubu Juventus, yang mengatakan bahwa mantan striker AS Roma itu takkan dijual karena masih dibutuhkan.

Memang, Vucinic harus bekerja ekstra keras untuk memperebutkan posisi utama di lini depan Juventus. Kehadiran dua striker baru, Carlos Tevez dari Manchester City serta Fernando Llorente dari Athletic Bilbao, membuat dia terancam tak bisa bermain secara reguler.

Inilah yang memunculkan spekulasi jika Vucinic ingin pergi lantaran merasa sulit bersaing. Apalagi, selama dua musim bersama Juventus, pemain berusia 29 tahun ini, yang juga mantan pemain Lecce, hanya mampu mengemas 24 gol dari total 78 pertandingan.

Hajar Gladbach 5-1, Bayern Juara Telekom Cup

Posted: 21 Jul 2013 11:32 AM PDT

MOENCHENGLADBACH, KOMPAS.com - Bayern Muenchen meraih gelar juara turnamen pra-musim Telekom Cup. Tim asuhan Pep Guardiola ini menang telak 5-1 atas Borussia Moenchengladbach pada partai final di Borussia Park, Minggu atau Senin (22/7/2013) dini hari WIB. Gol Bayern disumbangkan Franck Ribery, Philipp Lahm, Thiago Alcantara, Arjen Robben, dan Thomas Mueller. Gol balasan Gladbach dicetak Luuk de Jong dari titik penalti.

Tampil dengan formasi berbeda dari laga kontra Hamburg, Muenchen bermain menekan sejak menit pertama. Di menit ke-9, Toni Kroos nyaris membuka keunggulan dari pinggir kotak penalti lawan memanfaatkan umpan hasil kerja sama Ribery dan Mueller. Namun sepakannya masih bisa ditepis Heimroth.

Gladbach ganti membalas di menit ke-12, namun bola tendangannya masih bisa dihalau bek Bayern Jerome Boateng.

Franck Ribery membuka keunggulan Bayern di menit ke-17. Bermula dari operan Robben, Ribery mengirimkan tendangan voli ke gawang Heimroth tanpa bisa dibendung. Kapten Philipp Lahm menggandakan keunggulan Die Roten menit ke-24. Berawal dari tembakan Mueller yang diblok tak sempurna, Lahm memanfaatkan bola rebound untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Bayern seolah ingin pamer materi skuad dalam laga pemanasan ini. Dua menit setelah gol Lahm, Thiago Alcantara memperbesar jarak dengan mencetak gol dari dada. Ia memanfaatkan umpan bek Jerome Boateng.

Di menit ke-30, bek Diego Contento melakukan tekel di daerah penalti Bayern. Wasit menunjuk titik putih, dan Luuk de Jong melaksanakan tugasnya dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor 1-3.

Di babak kedua, Bayern melakukan beberapa pergantian pemain. Namun, tak berarti mereka mengendurkan serangan. Di menit ke-41, Robben mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Ribery disambut Robben dengan sundulan menggetarkan jala gawang Heimroth untuk keempat kali. Pesta gol Bayern ditutup oleh gol Thomas Mueller di menit akhir babak kedua. Lagi-lagi berawal dari kerja sama Ribery dan Robben, Mueller menyelesaikan umpan yang diberikan dengan baik.

Kemenangan ini merupakan gelar pra-musim kedua bagi Bayern dan Pep setelah Paulaner Cup awal Juli lalu. Pekan depan, mereka akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga DFL Cup di Signal Iduna Park, Sabtu (27/7/2013). Dua hari sebelumnya Die Roten akan bersua eks klub Pep, Barcelona, di Uli Hoeness Cup, Kamis (25/7/2013).

Susunan Pemain
Moenchengladbach: Heimeroth – Jantschke, Nordtveit, Dominguez, Wendt – Dahoud, Xhaka (Kramer, 37) – Herrmann, Arango – Hrgota, de Jong.

Bayern: Starke, Rafinha, van Buyten (Kirchhoff, 49), Boateng, Contento (Alaba, 31) Thiago (Shaqiri 49), Lahm (Weihrauch, 49), Ribéry, Robben, Kroos (Weiser, 51), Müller,

MU Siap Gandakan Gaji Fabregas Jadi Rp 3 Miliar Per Pekan

Posted: 21 Jul 2013 10:16 AM PDT

KOMPAS.com - Manchester United terus berusaha menggoyahkan pendirian Cesc Fabregas agar mau meninggalkan Barcelona dan pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Dikabarkan bahwa Setan Merah siap menggandakan gaji gelandang serang asal Spanyol itu supaya bersedia meninggalkan Camp Nou.

Seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (21/7/2013), The Mirror mengklaim bahwa juara Premier League tersebut tengah berupaya mendapatkan tanda tangan mantan pemain Arsenal itu. Salah satu "jurus" yang dipakai adalah dengan menawarkan gaji 200.000 poundsterling (sekitar Rp 3,078 miliar) per pekan.

Sehari sebelumnya, tim besutan David Moyes ini telah menaikkan nilai tawaran mereka untuk membeli Fabregas menjadi 33 juta euro (sekitar Rp 437,013 miliar). Akan tetapi, belum ada kepastian mengenai sikap Barca, apakah menerima atau tidak, karena juara La Liga tersebut telah menyatakan takkan menjual Fabregas.

Barca saat ini belum memiliki pelatih, menyusul keputusan Tito Vilanova mengundurkan diri karena ingin fokus dalam penyembuhan penyakit kanker yang dideritanya. Imbas dari situasi tersebut, masa depan Fabregas pun belum ada kepastian, hingga Barca menunjuk pelatih baru.

Pemain Baru Antar Dortmund Menang

Posted: 21 Jul 2013 10:05 AM PDT


MOENCHENGLADBACH, KOMPAS.com
- Borussia Dortmund menempati urutan ketiga kompetisi pra-musim Telekom Cup setelah menang 1-0 melawan Hamburg SV. Gol tunggal Die Borussen dicetak oleh pemain baru mereka, Jonas Hofmann, dalam pertandingan yang diadakan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu (21/7/2013) sore waktu setempat.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, Bayern Muenchen dan Borussia Moenchengladbach sedang bertanding untuk memperebutkan gelar juara.

Tampil menekan sejak awal, Dortmund justru lebih dulu terancam oleh peluang Skjelbred di menit ke-3. Ilkay Guendogan ganti mengancam gawang Neuhaus semenit kemudian.

Marco Reus juga mendapat peluang. Salah satunya pada menit ke-12, namun bola tendangannya masih dapat ditepis oleh Neuhaus. Dortmund baru bisa mencetak gol di menit ke-23, saat Hofmann memanfaatkan assist Reus dari sisi kiri. Bola sepakan Hofmann mendarat di sudut gawang Neumann. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 1-0.

Di babak kedua, Dortmund melakukan sejumlah pergantian pemain. Reus dan Lewandowski digantikan Nuri Sahin dan Kevin Grosskreutz. Erik Durm yang di babak pertama ditempatkan di posisi bek kanan didorong menjadi gelandang, Hofmann digeser ke kiri sementara Guendogan ditempatkan di posisi playmaker di belakang Julian Schieber.

Di babak kedua, dimotori Guendogan, Dortmund tidak mengendorkan serangan ke gawang Hamburg. Namun, kurang solidnya penyelesaian akhir menghalangi Dortmund menambah keunggulan. Bandowski sempat mengirimkan tendangan jarak jauh dari umpan Guendogan namun bola masih mendarat di dada Neuhaus. Sebelumnya, solo run Guendogan pun sempat memaksa lini pertahanan Hamburg bekerja keras. Namun hingga pertandingan selesai di menit ke-60, kedudukan tetap tak berubah.

Dortmund menjadi juara ketiga lewat kemenangan ini. Sehari sebelumnya mereka takluk dari Moenchengladbach (0-1) dalam turnamen yang pertandingannya hanya berdurasi 60 menit ini.

Hamburger SV: Neuhaus - Mancienne, Sobiech, Rajkovic, Jansen - Rincón (47. Arslan), Demirbay (58. Nafiu) - Skjelbred (56. Beister), Calhanoglu (47. van der Vaart), Jiracek (56. Ilicevic) - Rudnevs (47. Zoua)

Borussia Dortmund: Langerak - Durm, Subotic, Hummels (31. Sokratis), Schmelzer (31. Bandowski) - Kehl (31. Bender), Gündogan - Hofmann (43. Kirch), Lewandowski (31. Großkreutz), Reus (31. Sahin) - Schieber

BVB.de

No comments:

Post a Comment