KOMPASbola

KOMPASbola


Dizalimi Lazio, Zarate Menangis di Kamar Mandi

Posted: 15 Jul 2013 03:08 PM PDT


BUENOS AIRES, KOMPAS.com -
Penyerang Velez Sarsfield, Mauro Zarate, mengecam mantan klubnya, Lazio. Menurutnya, Lazio telah menzalimi dirinya. Bahkan, saking sedihnya, ia pernah menangis di kamar mandi.

Zarate bergabung dengan Lazio pada 2008. Namun, pada musim 2011 ia dipinjamkan ke Inter Milan. Di klub itu, ia juga tak kunjung menjadi pemain inti dan akhirnya kembali ke Lazio pada 2012. Namun, pemain asal Argentina itu seolah tak masuk dalam rencana pelatih Vladimir Petkovic.

Ia juga mengecam Presiden Lazio, Claudio Lotito, yang menurutnya merupakan otak yang membuat dirinya disia-siakan di klub Roma tersebut. Karena itu, ia memilih pulang ke Argentina dan kembali bergabung dengan klub lamanya, Velez Sarsfield, mulai 2013.

"Kenapa aku pulang? Aku butuh dianggap penting dan disukai. Hari-hari terakhir (di Lazio) sangat berat buatku," kata pemain berumur 26 tahun itu kepada Eurosport.

"Pada bulan November (2012), aku berlatih untuk terakhir kalinya bersama tim. Aku sudah merasa tak percaya diri. Aku tak dimainkan sekali pun dalam 15 pertandingan," keluh Zarate.

"Aku melihat pertandingan dan kemudian pergi ke kamar mandi untuk menangis. Sangat menyedihkan ketika mereka tak membiarkan Anda melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Kesalahan ada pada Lotito dan beberap pemain. Selain itu, pelatih juga punya peran. Mereka semua yang membuat keputusan," lanjutnya.

Tentang Lotito, Zarate mengatakan, "Sang presden telah gagal membuat kesepakatan (dengannya). Dia tak mau membayarku. Dia juga tak menginginkan aku ada di timnya, tapi tak membiarkanku pergi. Lotito menyakiti klub dan membuat nilai aset Lazio menurun," kecamnya.

Barca akan Menyesal Melepas Alcantara

Posted: 15 Jul 2013 02:26 PM PDT


BARCELONA, KOMPAS.com -
Mantan Pelatih Barcelona, Charles Rexach, tak kaget Thiago Alcantara pindah ke Bayern Muenchen. Sebab, ada pep Guardiola di sana sebagai pelatih. Menurutnya, jika diberi kesempatan besar, Alcantara akan menjadi pemain hebat dan Barca akan terkesan menjual terlalu murah kepada Bayern.

Alcantara segera menyelesaikan transfer, setelah Bayern dan Barca mencapai kesepakatan. Bayern membayar Barca 25 juta euro (sekitar Rp 326,6 miliar).

Menurut Rexach, untuk saat ini, transaksi itu menguntungkan kedua belah pihak. Namun, Alcantara merupakan pemain sangat berbakat. Pemain berposisi gelandang itu bisa berkembang pesat dan menjadi pemain hebat, sehingga harga itu nantinya bisa tmenjadi terlalu murah.

"Jika dia diberi kesempatan bermain lebih banyak, maka ia akan menjadi pemain hebat. Kemudian, pasti akan dikatakan bahwa Barca melepaskannya dengan harga yang terlalu rendah," kata Rexach seperti dilansir football-espana.net.

"Untuk saat ini, Barca dan Bayern sama-sama beruntung. Saya tak percaya bahwa ada pihak yang mencuri. Jika ada pihak yang tangannya di atas, maka ia adalah Thiago. Jika dia akhirnya pergi, itu karena keputusannya," tambahnya.

Keberadaan Pep Guardiola dan kebesaran Bayern, menurutnya, menjadi faktor utama kepindahannya. "Saya tak kaget bahwa Thiago akan pindah ke Bayern. Pelatih yang menginginkan dia adalah Pep Guardiola yang sangat tahu dirinya. Selain itu, dia akan bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Waktu akan membuktikan bahwa ia menerima lebih di Bayern daripada di Barca," tandasnya.

Villa Siap Gantikan Peran Falcao

Posted: 15 Jul 2013 01:04 PM PDT


MADRID, KOMPAS.com -
Striker baru Atletico Madrid, David Villa, merasa optimistis mampu mengisi peran Radamel Falcao. Ia juga yakin bisa memberi kontribusi besar untuk kesuksesan Los Rojiblancos.

Atletico terpaksa kehilangan Falcao yang dibeli AS Moanco dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp 784 miliar). Sebagai striker, Falcaro punya peran besar dalam sukses Atletico akhir-akhir ini. Kepergiannya membuat Atletico harus mendapatkan striker tajam lain. Dan, pembelian David Villa dari Barcelona dirasa sudah cukup bisa menggantikan posisinya. Apalagi, Atletico mendapat untung besar, karena membeli Villa hanya dengan harga 5,1 juta euro (sekitar Rp 66,6 miliar).

"Aku sangat bahagia. Atletico Madrid telah menunjukkan rasa sayang yang aku butuhkan. Bagiku, sebuah kehormatan menjadi bagian klub besar ini. Aku akan memberikan segalanya kepada Atletico. Aku sangat termotivasi menghadapi musim depan. Aku ingin membuat suporter dan klub bahagia. Ini tantangan besar bagiku," tegas Villa.

"Aku di sini untuk membantu tim yang sudah memiliki mental juara. Aku juga bahagia di Barca, tapi tahun lalu aku tak bermain sebanyak yang kuinginkan. Episode itu sudah berakhir dan episode baru yang juga menyenangkan berawal di Atleti," tambahnya.

Menggantikan peran Falcao memang berat. Tapi, itu tak membuat Villa berkecil hati. Sebaliknya, itu justru menyemangati dirinya.

"Aku akan melakukan yang terbaik agar klub tak merasa kehilangan Falcao. Atleti menduduki urutan ke-3 klasemen La Liga musim lalu, memenangkan Copa del Rey, dan juga bermain di LIga Champions. Bergabung dengan klub ini bukan keputusan sulit," terangnya.

"Aku meninggalkan Barca agar bisa bermain reguler dan bisa dipanggil tim nasional (Spanyol). Tapi, bukan karena akan segera ada Piala Dunia," tegasnya.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, juga bahagia bisa mendapatkan Villa. Apalagi, ia juga diminati Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Ini juga sebuah kehormatan untuk menyambut salah satu penyerang internasional penting. Banyak striker hebat bermain di klub ini. Dan, kehadiran David Villa membuktikan bahwa kami menjaga tradisi memiliki striker hebat," terangnya.

"Saya berharap David terus mencetak gol sebanyak mungkin dengan memakai seragam Rojiblancos. Saya berharap kami akan bersama-sama menikmati banyak masa-masa indah dalam sepak bola," tutupnya.

City Setuju Beli Jovetic Seharga Rp 392 Miliar

Posted: 15 Jul 2013 12:38 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City dikabarkan sudah setuju membeli penyerang Fiorentina, Stevan Jovetic, dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp 392 miliar). Menurut Goal.com, pembicaraan akan segera dilakukan di Manchester.

Agen Jovetic, Fali Ramadani, dijadwalkan segera terbang ke Manchester. Ia akan bertemu dengan Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, dalam 24 jam ke depan.

City sudah menyetujui harga yang diminta Fiorentina, yakni 30 uta euro. Namun, City akan membayar 27 juta euro (sekitar Rp 352 miliar) terlebih dulu. Sisanya, 3 juta euro (sekitar Rp 39 juta) akan dibayarkan jika Jovetic bermain bagus.

Senin (15/7/2013), Jovetic sudah mendatangi Fanfani Medical Centre di Florence untuk melakukan tes kesehatan. Ia ditangani dokter Serie-A, Jacopo Giuliattini.

Sebelumnya, Ramadani sudah bertemu Begiristain di Mottram Hall, pekan lalu, untuk membicarakan transfer Jovetic. City akan menggaji 80.000 pounds (sekitar Rp 1,2 miliar) kepada Jovetic per pekan.

Beckham Berharap Anak Pangeran William Memakai Namanya

Posted: 15 Jul 2013 12:01 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Mantan pemain sepak bola Inggris, David Beckham, berharap Pangeran William dan Kate Middleton akan memakai namanya untuk menamai anaknya. Menurutnya, nama "David" akan bagus buat si jabang bayi, jika ia laki-laki.

Kate akan segera melahirkan bayi laki-laki. Beckham dikenal memiliki hubungan yang dekat dengan William, terutama karena keterlibatan mereka menjadi duta Olimpiade 2012 lalu.

Sebagai ayah empat anak, Beckham cukup berpengalaman sebagai orangtua. Ditanya apakah ia akan memberi nasihat kepada pasangan kerajaan Inggris itu, Beckham menjawab, "Saya kira meraka tak butuh nasihat saya. Mereka memiliki banyak mentor dan orangtua, serta kakek-nenek yang hebat di sekitar mereka. William dan Kate belajar dari mereka."

"Saya kira William dan Kate akan menjadi orangtua yang mengagumkan. Sebab, mereka semua mencintai anak-anak. Itu bisa Anda lihat dari cara hidup mereka," tambahnya kepada Sky Sport.

Sahin: Madrid dan Barca Terluka

Posted: 15 Jul 2013 11:08 AM PDT


BERLIN, KOMPAS.com -
Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, menilai bahwa Real Madrid dan Barcelona terluka pada musim lalu, terutama di Liga Champions. Maka, musim ini mereka akan mengamuk.

Barcelona secara mengejutkan dihajar Bayern Muenchen 0-7 dalam dua leg di semifinal Liga Champions 2012-13. Sedangkan, Madrid dikalahkan klubnya Sahin dengan agregat 3-4. Menurut Sahin, itu sangat menyakiti kedua raksasa Spanyol tersebut. Mereka masih merupakan kekuatan besar di sepak bola dan pasti akan berusaha membayar kegagalan sebelumnya.

"Klub Spanyol terluka karena tereliminasi di semifinal. Ini akan mendorong reaksi mereka dan aku yakin Real Madrid dan Barcelona akan kembali dengan sangat kuat musim ini," jelas Sahin kepada Kicker.

Meski Bayern dan Dortmund tampil perkasa pada musim lalu, Sahin yakin sepak bola Spanyol belum habis. Mereka masih menjadi kekuatan besar di Eropa.

"Bagiku, dua klub Spanyol itu masih nomor satu. Mereka telah mendominasi sepak bola Eropa dalam enam atau delapan tahun terakhir ini. Akan tetapi, Bundesliga sedang dalam jalan yang tepat. Kami akan tetap berusaha memainkan peran penting di tahun-tahun mendatang," kata Sahin yang pernah membela Madrid.

Kroos: Terserah Pep Taruh Thiago di Mana

Posted: 15 Jul 2013 09:53 AM PDT

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kedatangan Thiago Alcantara semakin membuat pos gelandang Bayern Muenchen menumpuk. Meski demikian, Toni Kroos menyerahkan keputusan kepada Josep Guardiola mengenai siapa yang akan bermain nantinya.

Bayern Muenchen mengumumkan, kesepakatan sudah mereka buat dengan Barcelona terkait Thiago. Klub peraih tiga gelar musim lalu tersebut resmi mendapatkan Thiago setelah setuju membayar El Barca 25 juta euro. Kesepakatan itu juga termasuk laga persahabatan kedua klub dalam empat tahun ke depan.

"Ini tugas Pep Guardiola untuk menetapkan Thiago di posisi mana. Aku pikir, ia adalah pemain sepak bola yang sangat baik, dan pemain yang baik selalu diterima," jelas Kroos kepada Tageszeitung.

Kroos memiliki kemiripan gaya bermain dengan Thiago. Selain mampu tampil sebagai gelandang serang, kedua pemain ini juga piawai berperan sebagai deep-lying playmaker. Kroos pun siap berjuang demi posisi inti di Bayern.

"Dalam sebuah tim yang memiliki begitu banyak pemain berkualitas, beberapa pemain yang sangat bagus akan harus duduk di bangku cadangan. Hal itu juga terjadi seperti musim lalu," lanjut anak emas mantan pelatih Bayern Jupp Heynckes itu.

AS Monaco Kembali "Injak Bumi"

Posted: 15 Jul 2013 09:40 AM PDT

MONACO, KOMPAS.com - AS Monaco akhirnya kembali "menginjak bumi". Setelah terus mencoba mendatangkan pemain terkenal, Monaco kini dikabarkan hanya mengincar kiper klub Serie-B, Siena, yakni Gianluca Pegolo.

Pada Senin (15/7/2013), Sky Sport Italia melansir Monaco segera mendapatkan tanda tangan kiper berusia 32 tahun itu secara gratis. Proses kepindahan Pegolo kemungkinan besar rampung dalam 48 jam ke depan.

Pegolo menjadi penjaga gawang Siena sejak 2009. Selama empat musim, Pegolo hanya tampil sebanyak 61 kali. Ia pun kebanyakan duduk sebagai pemain cadangan dalam dua musim terakhir.

Kepindahannya ke Monaco juga diperkirakan untuk melapis kiper-kiper yang sudah ada seperti, Flavio Roma, Danijel Subasic, dan Martin Sourzac. Pegolo akan menjadi rekrutan kesepuluh Monaco musim ini.

Sebelum Pegolo, Monaco sudah mendapatkan tanda tangan beberapa pemain beken macam Radamel Falcao, Eric Abidal, Jeremy Toulalan, serta duo asal FC Porto, Joao Mautinho dan Jamez Rodriguez.

No comments:

Post a Comment