KOMPASbola

KOMPASbola


Vidal Puas 2 Kali Bobol Gawang Lazio

Posted: 15 Apr 2013 09:58 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com — Gelandang Juventus, Arturo Vidal, menjadi bintang pertandingan dengan mencetak dua gol yang menentukan kemenangan timnya 2-0 atas Lazio, pada lanjutan Serie-A, di Stadion Olimpico, Roma, Senin atau Selasa (16/4/2013). Vidal pun mengaku merasa senang karena bisa membantu timnya menang.

Gol pertama Vidal tercipta pada menit ke-8 lewat titik penalti, setelah Mirko Vucinic dijatuhkan bek Lazio, Lorik Cana. Lalu, pada menit ke-28, Vidal mencatatkan kembali namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan bek Lazio mengantisipasi bola operan Vucinic.

"Aku puas dengan performaku malam ini (melawan Lazio). Tetapi, musim ini belum berakhir," ucap Vidal seusai pertandingan.

"Pertandingan (melawan Lazio) sangat penting bagi kami. Masih ada enam pertandingan tersisa dan kemenangan ini krusial untuk kami demi meraih gelar scudetto," lanjutnya.

Juventus kini semakin kokoh di puncak klasemen Serie-A dengan 74 poin. La Vecchia Signora unggul 11 poin dari Napoli yang berada tepat di bawahnya.

Cavani Ingin Main di Liga Champions Bersama Napoli

Posted: 15 Apr 2013 09:40 PM PDT

NAPLES, KOMPAS.com — Sempat menyatakan terbuka terhadap kemungkinan pindah dari Napoli akhir musim ini, striker Napoli, Edinson Cavani, kini mengaku berharap bermain di Liga Champions bersama Napoli musim depan.

"Pasti akan menyenangkan bermain untuk Napoli lagi di Liga Champions. Aku bisa katakan, aku akan memberikan segalanya sampai detik terakhir untuk seragam ini," ujar Cavani.

Napoli saat ini duduk di peringkat kedua dengan nilai 63. Mereka kalah sembilan angka dari Juventus dan unggul empat angka dari AC Milan di peringkat ketiga.

Napoli berada di posisi itu setelah bermain imbang 1-1 dengan Milan, pada laga pekan ke-32, di San Siro, Sabtu (14/4/2013). Sementara gol Milan dicetak Mathieu Flamini pada menit ke-29, gol Napoli diciptakan Goran Pandev pada menit ke-33.

Pertandingan itu juga diwarnai insiden kartu merah, yang diterima Flamini karena melanggar Juan Zuniga pada menit ke-72.

"Kami mencoba untuk memenangi pertandingan dengan berjuang keras. Kami sedikit menyesal. Penting untuk mengalahkan Milan, yang menurutku memang sangat baik tampil 10 orang," aku Cavani.

"Soal finis sebagai runner-up, itu bergantung kepada kami sendiri. Sebenarnya, melihat tim di atas kami, kompetisi ini belum berakhir. Kami akan melakukan segala yang kami bisa," tutup pemain asal Uruguay itu.

Tottenham Fokus Tembus 4 Besar

Posted: 15 Apr 2013 09:20 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, meminta rekan-rekannya untuk fokus meraih tiket Liga Champions untuk musim depan, pasca-tersingkir dari tangan FC Basel di ajang Liga Europa.

Saat ini, Tottenham berada di urutan kelima klasemen Premier League. Spurs yang telah memainkan 32 pertandingan, memiliki poin sama dengan Chelsea di posisi keempat yang baru bertanding sebanyak 31 kali. Namun, pasukan Andre Villas-Boas masih kalah selisih gol ketimbang The Blues.

"Kami harus tetap bersatu dan berupaya menempati posisi empat besar Premier League. Kami telah beristirahat dan siap tampil melawan Manchester City," tegas Vertonghen di situs resmi klub.

"Banyak pemain kami yang akan kembali tampil. Para pemain penting, dan kami sekarang memiliki laga-laga penting, melawan City dan Chelsea. Semua seperti sebuah final. Kami akan berusaha menempati urutan tertinggi," tutupnya.

Demi Tiket, Suporter Dortmund Berkemah Dekat Loket

Posted: 15 Apr 2013 09:12 PM PDT

DORTMUND, KOMPAS.com — Pemegang tiket musiman Borussia Dortmund mendapatkan kesempatan pertama untuk membeli tiket leg pertama semifinal Liga Champions antara tim kesayangan mereka dan Real Madrid, di Signal Iduna Park, 24 April 2012. Tiket yang dialokasikan untuk mereka habis dalam hitungan menit pada Senin (15/4/2013) pagi.

Juru bicara Dortmund, Arne Niehoerster, mengatakan, tiket untuk mereka yang tak memiliki tiket musiman akan dijual pada Selasa (16/4/2013) pukul 08.30 pagi waktu setempat, tetapi ia tak menyebutkan berapa tiket yang dialokasikan untuk suporter "biasa" itu.

Untuk memperbesar peluang mendapatkan tiket, sekitar seratus pendukung Dortmund pun berkemah di dekat loket sejak Minggu (14/4/2013) malam.

Harga resmi tiket pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Dortmund dan Madrid berkisar dari 45 hingga 170 euro. Namun, ada juga yang menjual tiket dengan harga 300 euro.

Juventus Benamkan Lazio di Olimpico

Posted: 15 Apr 2013 08:38 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com — Juventus sukses menaklukkan Lazio, 2-0, dalam lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Roma, Senin atau Selasa (16/4/2013) dini hari WIB. Kedua gol Juventus dicetak Arturo Vidal pada menit ke-8 dan ke-28.

Kemenangan ini membawa Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie-A dengan 74 poin dari 32 pertandingan. Juventus unggul 11 poin dari peringkat kedua, Napoli. Sementara itu, Lazio tetap tertahan di urutan kelima dengan 51 poin.

Tampil dengan formasi 3-6-1, Juventus terlihat begitu kuat menguasai lini tengah pertandingan. Lazio, yang bermain di depan dukungan penuh publik Olimpico, terus ditekan pasukan Antonio Conte.

Pertandingan baru berlangsung enam menit, La Vecchia Signora mendapatkan hadiah penalti. Mirko Vucinic yang menguasai bola di dalam kotak penalti ditekel dari belakang oleh bek Lazio, Lorik Cana. Pemain asal Albania itu mendapatkan kartu kuning.

Vidal yang maju sebagai eksekutor sukses membuka keunggulan Juventus pada menit ke-8. Tembakan Vidal berhasil mengecoh Marchetti yang melompat ke arah kiri.

Lazio baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-14. Marius Stankevicius berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Ogenyi Onazi. Namun, tanpa disangka, meski tak mendapat kawalan berarti, pemain asal Lithuania itu gagal menendang bola.

Memasuki menit ke-17, tim tamu hampir menggandakan kedudukan. Sebuah tendangan bebas Andrea Pirlo disambut sontekan Vucinic dari jarak dekat. Namun, upaya tersebut digagalkan refleks apik Marchetti.

Pada menit ke-28, Juventus sukses menambah keunggulan. Sebuah umpan terobosan Vucinic kepada Marchisio sempat mengenai pemain belakang Lazio. Namun, bola justru bergulir ke arah Vidal yang dengan mudah mengirimkan bola melewati Marchetti. Juventus pun unggul 2-0 pada babak pertama.

Seusai turun minum, Juventus masih menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, Lazio beberapa kali sempat mengancam gawang Buffon, salah satunya melalui Mickael Ciani. Namun, sundulan Ciani bisa dihentikan Buffon.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, Claudio Marchisio memiliki peluang bersih mencetak gol. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Pirlo, sepakan Marchisio malah melenceng jauh dari sasaran.

Tiga menit berselang, pemain pengganti Lazio, Libor Kozak, gagal memaksimalkan peluang emas memperkecil skor. Umpan silang Ederson mengarah tepat kepada Kozak. Sayangnya, sundulan Kozak masih tak sempurna sehingga bola keluar dari lapangan.

Lazio dan Juventus gagal mencetak gol sepanjang babak kedua. Alhasil, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain
Lazio:
22-Federico Marchetti; 15-Alvaro Gonzalez, 2-Mickael Ciani, 27-Lorik Cana, 33-Marius Stankevicius; 24-Cristian Ledesma (4-Luca Crecco 67); 87-Antonio Candreva, 23-Ogenyi Onazi, 8-Hernanes (18-Libor Kozak 46), 6-Stefano Mauri (7-Ederson 46); 11-Miroslav Klose
Pelatih: Vladimir Petkovic

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 13-Federico Peluso; 21-Andrea Pirlo; 26-Stephan Lichtsteiner (20-Simone Padoin 67), 23-Arturo Vidal, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio (24-Emanuele Giaccherini 89), 22-Kwadwo Asamoah; 9-Mirko Vucinic (27-Fabio Quagliarella 87)
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Antonio Giannoccaro

Heynckes Akan Telepon Cruyff, Bukan Guardiola

Posted: 15 Apr 2013 08:37 PM PDT

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, mengatakan, jika merasa perlu informasi soal kekuatan Barcelona, ia tak akan bertanya kepada mantan pelatih Barca, Josep "Pep" Guardiola, melainkan kepada senior Pep, Johan Cruyff.

"Terlepas dari rasa hormatnya kepada mantan klubnya, Pep tak bisa memberikan informasi secara detail soal Barcelona. Namun, saya tak membutuhkannya. Saya tahu sepak bola Spanyol dengan baik dan tahu Barcelona dengan baik. Jika saya ingin menelepon seseorang, saya akan memilih Cruyff, karena ia menemukan gaya bermain Barcelona," ulas Heynckes.

Hal tersebut berkaitan dengan undian semifinal Liga Champions 2012-2013, di Nyon, Jumat (12/4/2013), yang menentukan Bayern bertemu Barcelona. Leg pertama akan digelar di Allianz Arena pada 23 April 2013 sementara leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada 1 Mei 2013.

Bayern dan Barca sebelumnya bertemu di perempat final Liga Champions 2008-2009. Setelah kalah 0-4 pada leg pertama di Camp Nou, 8 April 2009, Bayern bermain imbang 1-1 pada leg kedua di Allianz Arena pada 14 April 2009.

Barcelona mengakhiri turnamen termegah Eropa musim 2008-2009 sebagai juara, setelah di final mengalahkan Manchester United 2-0.

Vidal 2 Gol, Juve Sementara Ungguli Lazio

Posted: 15 Apr 2013 07:33 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com — Juventus mampu unggul 2-0 melawan Lazio hingga akhir babak pertama laga Serie-A di Stadion Olimpico, Roma, Senin atau Selasa (16/4/2013) dini hari WIB. Kedua gol Juventus dicetak Arturo Vidal pada menit ke-8 dan ke-28.

Tampil dengan formasi 3-6-1, Juventus terlihat begitu kuat menguasai lini tengah pertandingan. Lazio, yang bermain di depan dukungan penuh publik Olimpico, terus ditekan pasukan Antonio Conte.

Pertandingan baru berlangsung enam menit, La Vecchia Signora mendapatkan hadiah penalti. Mirko Vucinic yang menguasai bola di dalam kotak penalti ditekel dari belakang oleh bek Lazio, Lorik Cana. Pemain asal Albania itu mendapatkan kartu kuning.

Vidal yang maju sebagai eksekutor sukses membuka keunggulan Juventus pada menit ke-8. Tembakan Vidal berhasil mengecoh Marchetti yang melompat ke arah kiri.

Lazio baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-14. Marius Stankevicius berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Ogenyi Onazi. Namun, tanpa disangka, meski tak mendapat kawalan berarti, pemain asal Lithuania itu gagal menendang bola.

Memasuki menit ke-17, tim tamu hampir menggandakan kedudukan. Sebuah tendangan bebas Andrea Pirlo disambut sontekan Vucinic dari jarak dekat. Namun, upaya tersebut digagalkan refleks apik Marchetti.

Pada menit ke-28, Juventus sukses menambah keunggulan. Sebuah umpan terobosan Vucinic kepada Marchisio sempat mengenai pemain belakang Lazio. Namun, bola justru bergulir ke arah Vidal yang dengan mudah mengirimkan bola melewati Marchetti. Juventus pun unggul 2-0 pada babak pertama.

Susunan Pemain
Lazio:
22-Federico Marchetti; 15-Alvaro Gonzalez, 2-Mickael Ciani, 27-Lorik Cana, 33-Marius Stankevicius; 24-Cristian Ledesma; 87-Antonio Candreva, 23-Ogenyi Onazi, 8-Hernanes, 6-Stefano Mauri; 11-Miroslav Klose
Pelatih: Vladimir Petkovic

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 13-Federico Peluso; 21-Andrea Pirlo; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 9-Mirko Vucinic
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Antonio Giannoccaro

Oezil: Madrid Tak Takut Dortmund

Posted: 15 Apr 2013 07:28 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, menyatakan, timnya tak takut menghadapi Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions.

Sebelumnya, kedua tim saling berhadapan pada fase Grup D Liga Champions. Dalam dua kesempatan itu, Madrid takluk 1-2 di markas Dortmund, serta hanya bermain imbang 2-2 ketika bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu.

"Kami menghormati (Dortmund), namun tak merasa takut. Kami tahu kualitas tim kami dan yakin bisa mengalahkan tim mana pun," tandas Oezil kepada Kicker.

"Target kami adalah memenangi Liga Champions. Kami telah bekerja keras menuju hal itu sepanjang tahun. Kami akan melakukan segalanya melawan Dortmund di dua pertemuan," lanjutnya.

"Setelah fase grup, tak ada lagi rahasia antara kedua tim," tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Melawan Dortmund, Oezil akan kembali ke kota kelahirannya di Gelsenkirchen. Pemain Jerman berdarah Turki itu mengawali karier bersama klub FC Schalke 04.

"Aku berasal dari daerah Ruhr. Aku senang bisa tampil di semifinal yang dekat dengan rumahku. Aku selalu menikmati bermain di Jerman," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment