KOMPASbola

KOMPASbola


Hummels Tak Tergoda Barcelona

Posted: 28 Mar 2013 10:08 PM PDT

AFP PHOTO / Kevin Kurek GERMANY OUT

Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels (kiri), memberi selamat kepada striker Marco Reus yang mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund,, Sabtu (16/2/2013). Dortmund akhirnya menang 3-0 dan seluruh gol diborong Reus.

DORTMUND, KOMPAS.com - Herman Hummels, ayah gelandang Borussia Dortmund Mats Hummels, yakin putranya tak akan meninggalkan Bundesliga dan bergabung dengan Barcelona.

"Kami tak pernah melakukan kontak dengan Barcelona, meski banyak rumor yang mengatakan sebaliknya," kata sang ayah, Kamis (28/3/2013).

Media Jerman, Bild, sebelumnya melaporkan, Hummels yunior tengah bernegosiasi lanjutan dengan manajemen Blaugrana. Demikian dikutip Football Espana. Kesepakatan itu bisa saja diakhiri pada musim panas nanti dan bek tengah 24 tahun segera beralih ke raksasa Catalan.

Namun, kabar itu kontan dibantah oleh sang ayah sendiri.

"Setiap pemain memiliki ambisi bergabung dengan Barcelona, Real Madrid atau Manchester United suatu saat nanti. Namun, aku tak berpikir Mats akan ditransfer (Dortmund)," tegas Herman lagi.

Mats Hummels berkostum Dortmund sejak 2009 dan meneken kontrak hingga 2017. Sebelumnya, Hummels berkostum Bayern Muenchen.

Herman Hummels pernah berkomentar pada akhir Maret 2012, dengan mengaku diberhentikan manajemen Die Roten dari jabatan koordinator tim mudanya, karena akan digantikan putra Franz Beckenbauer, legenda yang juga menjadi salah satu petinggi Bayern.

Ancelotti Ingin Beckham Bertahan

Posted: 28 Mar 2013 09:47 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Carlos Ancelotti, mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan David Beckham sampai musim depan.

Mantan kapten Inggris tersebut bergabung dengan PSG pada akhir bursa transfer Januari lalu. Beckham diikat dengan kontrak berdurasi lima bulan hingga akhir Juni mendatang.

Namun, Ancelotti menyatakan pemain yang pernah membela Manchester United, Real Madrid, dan AC Milan tersebut bisa bertahan lebih lama. Oleh karena itu, Carletto --sapaan Ancelotti-- berharap PSG bisa memperpanjang kontrak Beckham.

"Beckham siap tampil untuk pertandingan besok. Dia sudah kembali ke Paris dan tidak absen dalam latihan. Saya mendukug Beckham untuk tetap berada di sini pada musim depan," kata Ancelotti, Kamis (28/3/2013).

Dalam kesempatan itu, Ancelotti juga meminta timnya berkonsentrasi pada dua laga krusial. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan terlebih dulu ditantang Montpellier dalam lanjutan Ligue 1, Jumat (29/3/2013), sebelum menjamu Barcelona pada putaran pertama perempat final Liga Champions, Selasa (2/4/2013). 

"Montpellier tim yang sangat bagus, berbahaya, dan memiliki organisasi permainan yang baik. Waktu empat hari cukup untuk persiapan melawan Barcelona," tutur pelatih asal Italia tersebut.  (GL)

Keakraban Pemain Galatasaray dan Mourinho

Posted: 28 Mar 2013 09:42 PM PDT

ISTANBUL, KOMPAS.com - Gelandang Galatasaray Hamit Altintop mengakui kedekatannya dengan Jose Mourinho, sewaktu sama-sama membela Real Madrid musim lalu.

Kala itu, Altintop hanya tampil dalam 12 laga Los Blancos. Perannya tak cemerlang sewaktu berkostum Madrid. Namun, itu tak mengurangi kenangannya terhadap jawara Liga Champions sembilan kali itu, terutama terhadap sang pelatih.

"Mourinho adalah pelatih besar. Ia sosok yang sangat memahami sepak bola," ucap Altintop yang dikutip Marca, Kamis (28/3/2013).

"Ia menangani hubungan di kamar ganti pemainnya dengan sangat baik. Ia tahu kapan saat harus dekat dengan pemainnya, dan begitu pula sebaliknya. Mourinho adalah pelatih yang dapat bertindak sebagai teman dan saudara bagi semua pemainnya. Aku tak bermasalah dengan klub itu. Semua yang bisa aku katakan tentang Real Madrid adalah positif adanya," tambahnya lagi.

Altintop juga berkomentar tentang duel pertama perempat final Liga Champions, antara timnya dengan El Real, yang berlangsung pada Rabu (3/4/2013) di Stadion Santiago Bernabeu.

"Kami akan keluar dan menyerang Madrid. (Pelatih) Fatih Terim selalu bilang serangan yang bagus adalah pertahanan terbaik," cetus Altintop.

"Aku berharap pertandingan berlangsung baik dan terbuka. Di sana akan banyak peluang. Jika kami bisa mencetak gol dan memperoleh hasil bagus di Madrid, siapa tahu segalanya akan terjadi," tuturnya lagi setengah berteka-teki.

Laga kedua Galatasaray kontra Madrid akan berlangsung pada Selasa (9/4/2013) di Stadion Ali Sami Yen Spor Kompleksi, Istanbul.

Ambisi Stramaccioni Bekap Juventus

Posted: 28 Mar 2013 09:20 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni mengakui laga timnya versus Juventus tak seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Ia pun mengungkapkan ambisinya mengalahkan I Bianconeri.

"(Skuad) di kamar ganti telah siap untuk pertandingan itu. Inter-Juventus bukan seperti laga-laga yang lain. Kami akan berikan semua kemampuan untuk mengalahkan mereka," tutur Stramaccioni yang dilansir Football Italia, Kamis (28/3/2013).

Pada awal musim ini, Inter sukses mengalahkan Juventus di Turin. Prestasi la Beneamata itu sekaligus mengakhiri 49 laga tak terkalahkan yang ditorehkan Si Nyonya Besar di Serie-A.

Laga yang kondang dengan sebutan Derby d'Italia itu akan berlangsung pada Sabtu (29/3/2013), dengan kickoff dimulai pada 14.00 GMT atau 21.00 WIB.

Hingga pertandingan ke-28 Serie-A, Inter berada pada posisi keenam dengan suntingan 47 poin. Sementara Juventus berdiri sebagai capolista. Sampai laga ke-29, I Bianconeri sudah meraup 65 angka.

La Viola Bantah Kesepakatan Jovetic-Arsenal

Posted: 28 Mar 2013 09:12 PM PDT

FLORENCE, KOMPAS.com - Fiorentina membantah kabar bahwa striker andalannya, Stevan Jovetic, telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Manajemen La Viola mengklaim tak pernah melakukan pembicaraan dengan klub mana pun soal transfer Jovetic sampai saat ini.

"Kami benar-benar tidak berpikir atau membicarakan soal (perpindahan) masa depannya dengan siapa pun. Yang terpenting saat ini adalah soal kompertsi di Serie-A," jelas Fiorentina dalam pernyataan resminya, Kamis (28/3/2013).

Bantahan itu muncul menyusul pernyataan agen FIFA, Guido Di Domenico. Ia menyatakan Jovetic akan bergabung dengan Meriam London pada musim depan.

"Jovetic merupakan salah satu opsi yang mungkin untuk Juventus. Namun, menurut saya, anak itu telah diizinkan berpindah ke Arsenal. Dia tampak terpesona dengan rencana ke depan mereka," tegas Di Domenico.

Pernyataan Di Domenico seakan membenarkan apa yang disampaikan Jovetic sebelumnya. Pemain muda Montenegro tersebut memuji, The Gunners sebagai klub besar dengan tradisi luar biasa dan salah satu tim terbesar di Eropa.

"Tak mudah menggantikan Robin van Persie yang mencetak banyak gol. Arsenal memiliki banyak pemain yang tak mencetak gol seperti Van Persie, tetapi (talentanya) sangat bagus. Mereka masih sangat kuat. Aku sering menyaksikan pertandingan Premier League di televisi. Salah satu liga terbaik dunia dan tampak menarik bagiku,"  beber Jovetic. (FBI)

Suporter Inggris Lecehkan Ferdinand Bersaudara

Posted: 28 Mar 2013 08:52 PM PDT

NYON, KOMPAS.com - Inggris dilaporkan ke FIFA atas tuduhan pelecehan rasial yang dilakukan fans Three Lions terhadap Rio Ferdinand dan Anton Ferdinand saat laga Pra-Piala Dunia Brasil 2014 melawan San Marino di Stadion Olimpico, Serravalle, Jumat atau Sabtu (23/3/2013) dini hari WIB.

Dilansir dari Guardian, tindakan rasial terhadap Ferdinand muncul akibat kekecewaan suporter Inggris terhadap keputusan bek Manchester United itu yang memilih mundur dari skuad Inggris dua hari sebelum pertandingan. Mereka bernyanyi dengan nada kasar yang meminta Ferdinand dan saudaranya dilempar ke api unggun dan dibakar.

Tindakan suporter tim Tiga Singa menjadi perhatian bagi FARE (Football Against Racism in Europe). Pemimpin FARE, Piara Power, telah melaporkan masalah itu kepada FIFA.

"Ini mengacu pelecehan rasial terhadap Rio dan Anton Ferdinand. Kami tidak membuat penilaian. Kami telah mengirimkan laporan kepada FIFA, tetapi keputusan tergantung kepada mereka apakah ingin memproses kasus ini atau tidak. Dan, menjatuhkan denda atau tidak," kata juru bicara FARE, Kamis (28/3/2013).

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sendiri belum memberikan komentar terkait hal itu. Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bisa saja dikenai denda atau larangan pertandingan tanpa penonton atas ulah fansnya sendiri. (GUA) 

"Salah Jalan", Seedorf Terancam Sanksi 12 Pertandingan

Posted: 28 Mar 2013 07:28 PM PDT

SAO PAULO, KOMPAS.com - Gelandang Botafogo, Clarence Seedorf, terancam sanksi larangan bertanding 12 laga setelah menerima kartu merah ketika melawan Madudeira, Minggu (24/3/2013). Mantan pemain AC Milan itu dinilai berperilaku tidak sopan dan tidak menghormati wasit, Philip Georg Bennet, pada laga itu.

Kartu merah itu berawal ketika Seedorf ditarik keluar oleh Pelatih Oswaldo de Oliveira, pada menit-menit akhir pertandingan. Ketika itu, Botafogo sudah unggul 2-1 atas Madudeira.

Saat ingin keluar, Seedorf kemudian menuju bangku cadangan timnya melewati tengah lapangan. Namun, Georg Bennet kemudian memerintahkan Seedorf untuk meninggalkan lapangan melewati pinggir lapangan di sisi yang lebih dekat agar tidak memakan waktu.

Seedorf terlihat sempat berdebat dengan Georg Bennet. Hal itu pun berujung kartu kuning. Bukannya menuruti perintah Georg Bennet, Seedorf justru kemudian tetap berlari ke arah bangku cadangan melewati tengah lapangan.

Walhasil, Georg Bennet pun langsung menarik kartu kuning kedua. Seedorf tidak memedulikan kartu kuning keduanya itu tetap berlari ke arah bangku cadangan.

Sejumlah media Brasil mengabarkan, Seedorf terancam sanksi larangan 12 pertandingan sebagai imbas kartu merah itu. Apa yang dilakukan gelandang berusia 36 tahun itu dinilai tidak etis dan tidak menghormati wasit.

Georg Bennet seusai pertandingan mengabarkan, Seedorf mengatakan keputusannya itu lelucon. Seedorf juga disebut Georg Bennet, mengklaim dirinya bisa keluar lapangan lewat mana pun pada pertandingan itu.

Video kartu merah Seedorf

Arsenal Dapatkan Jovetic?

Posted: 28 Mar 2013 07:15 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan striker andalan Fiorentina, Stevan Jovetic. Penyerang muda asal Montenegro tersebut akan bergabung dengan Meriam London pada musim panas mendatang. Hal tersebut diungkapkan agen FIFA, Guido Di Domenico, Kamis (28/3/2013).

Jovetic kerap-kerap dihubungkan dengan Arsenal beberapa pekan ini. Arsene Wenger memang terkesan dengan penampilan Jovetic yang sejauh ini telah mencetak 12 gol bagi La Viola. Pelatih berpaspor Perancis tersebut yakin, Jovetic bisa memperkuat lini depan Meriam London pada musim depan. Persoalannya, Arsenal tak sendiri. Jovetic juga diminati oleh Manchester City, AC Milan, dan Juventus. Namun, Di Domenico memastikan Jovetic bakal berlabuh di Stadion Emirates. 

"Jovetic merupakan salah satu opsi yang mungkin untuk Juventus. Namun, menurut saya, anak itu telah diizinkan untuk pindah ke Arsenal. Dia tampak terpesona dengan rencana ke depan mereka," tegas Di Domenico.

Jovetic sendiri telah memberikan sinyal akan bergabung dengan Arsenal. Dia memuji, The Gunners sebagai klub besar dengan tradisi luar biasa dan salah satu klub terbesar di Eropa.

"Tak mudah menggantikan Robin van Persie yang mencetak banyak gol. Arsenal memiliki banyak pemain yang tak mencetak gol seperti Van Persie, tetapi (talentanya) sangat bagus. Mereka masih sangat kuat. Aku sering menyaksikan pertandingan Premier League di televisi. Salah satu liga terbaik dunia dan tampak menarik bagiku,"  beber Jovetic. (MTR)

No comments:

Post a Comment