KOMPASbola

KOMPASbola


Barca Siap Perpanjang Kontrak Villa

Posted: 24 Mar 2013 08:20 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan akan segera melakukan negosiasi perpanjangan kontrak David Villa dalam beberapa pekan ke depan. Barcelona tidak ingin striker berusia 31 tahun itu meninggalkan Camp Nou.

Villa akan berstatus sebagai pemain bebas transfer pada Juni 2014. Hal tersebut membuat sejumlah tim Premier League mengendus dan menyiapkan kontrak untuk Villa. Salah satu klub yang ngebet memboyong Villa adalah Arsenal.

Meski jarang dimainkan, Barcelona merasa kualitas David Villa masih bisa diandalkan. Bertahan di Spanyol juga menjadi opsi bagi Villa jika ingin mengincar satu tempat bersama tim nasional Spanyol.

Meski begitu, sejumlah media Spanyol juga berspekulasi bahwa negosiasi tersebut akan gagal. Pasalnya, Blaugrana disebut lebih tertarik memboyong penyerang Manchester City, Sergio Aguero, ketimbang mempertahankan Villa.

Selain itu, Villa juga terancam mendapat pemotongan gaji dan pengurangan bonus dalam kontraknya nanti. Apalagi, di kontrak barunya itu dikabarkan juga ada klausul yang menyebut menit bermain Villa nantinya tergantung pada performanya di setiap pekan. Ini tentu membuat Villa berpikir panjang untuk menambah durasi ikatannya.

Villa diboyong Barcelona dari Valencia sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 507 miliar) pada 2010. Ia tercatat telah mencetak 30 gol dalam 68 penampilan untuk Barcelona di Liga BBVA.

Ramos Ngeri Jumpa Sneijder dan Drogba

Posted: 24 Mar 2013 08:17 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan, timnya tidak akan menganggap remeh Galatasaray yang akan menjadi lawan Los Galacticos pada babak perempat final Liga Champions, 3 April mendatang. Menurutnya, Madrid tidak beruntung karena harus bertemu dengan Galatasaray.

Madrid lolos ke perempat final setelah sukses mengempaskan Manchester United dengan agregat 3-2. Sementara, Didier Drogba dan kawan-kawan melaju usai menyingkirkan Schalke 04 dengan agregat 4-3.

"Mendapatkan undian dengan Galatasaray adalah ketidakberutungan (bagi Madrid)," ujar Ramos seperti dilansir Football Espana.

Ramos menilai, kedatangan dua pemain baru Galatasaray, Drogba dan Wesley Sneijder, patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Madrid. Menurutnya, kedua pemain tersebut mempunyai pengaruh besar bagi skuad asuhan Fatih Terim tersebut.

"Mereka adalah tim yang kuat dan semakin baik setelah kedatangan Drogba dan Sneijder. Mereka berdua mempunyai pengaruh yang besar," kata Ramos.

"Kami akan mencoba dan menjaga rekor tidak kebobolan kami di saat bermain di kandang, karena aku yakin ini akan menjadi pertemuan yang sulit," tutupnya.

Monreal: Semoga Benzema Mandul Lagi

Posted: 24 Mar 2013 07:20 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Bek Spanyol, Nacho Monreal, berharap bomber Perancis, Karim Benzema, kembali gagal bermain baik atau mandul saat kedua negara tersebut bertemu pada lanjutan babak kualifikasi Grup I Piala Dunia 2014, Selasa (26/3/2013).

Spanyol tidak boleh kalah pada pertandingan tersebut jika ingin memperbaiki posisinya di Grup I. Saat ini, skuad asuhan Vicente Del Bosque itu berada di peringkat kedua dengan nilai delapan, selisih dua angka dari Perancis di puncak klasemen.

Benzema sendiri belum mencetak gol bagi Perancis sejak Juni 2012. Menurut Monreal, jika Benzema mampu kembali menemukan penampilan terbaiknya bersama Les Bleus, maka lini pertahanan La Furia Roja harus bekerja keras untuk mengawalnya.

"Aku berharap Benzema melanjutkan pertandingannya tanpa mencetak gol lagi dan mendapat hari yang buruk saat melawan kami, karena dia adalah pemain hebat. Jika Anda memberinya ruang, maka dia akan dapat mencetak gol," ujar Monreal.

"Benzema dan Giroud, keduanya merupakan pemain penting bagi Perancis. Kami tahu Giroud sangat baik. Dia sangat kuat dan tajam untuk urusan mencetak gol. Tapi, siapa pun lawan kami, kami harus tetap fokus," katanya lagi.

Monreal kemungkinan akan dimainkan sejak menit pertama karena bek kiri utama Spanyol, Jordi Alba, mendapat cedera. Pemain berusia 27 tahun itu pun berharap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membuktikan kemampuannya kepada Del Bosque.

"Ini adalah pertandingan yang penting. Anda bisa menebak, karena Jordi cedera, maka aku akan bermain. Tetapi, kami tidak tahu siapa yang akan bermain nanti. Aku telah berlatih keras, jadi aku akan memberikan seluruh kemampuanku jika mendapatkan kesempatan itu," harapnya.

"Kami tahu, kami harus mengalahkan Perancis dengan cara apa pun, kami kami adalah juara dunia. Apalagi, setelah dua kali imbang secara beruntung, maka kewajiban untuk menang sangat besar," tukas Monreal.

Podolski Tak Masalah Dinomorduakan Loew

Posted: 24 Mar 2013 06:55 PM PDT

NUREMBERG, KOMPAS.com - Bomber Arsenal, Lukas Podolski, mengaku tidak masalah berada di bangku cadangan tim nasional Jerman pada Pra-Piala Dunia 2014. Namun, ia berharap pelatih Jerman, Joachim Loew, bisa menjamin posisinya di skuad utama saat putaran final di Brasil.

Pada laga terakhir Jerman, Podolski duduk di bangku cadangan dan baru masuk setelah Der Panzer sudah unggul 3-0 atas Kazakhstan. Pertandingan itu pun menjadi penampilan ke-108 dirinya bersama Jerman. Selasa (26/3/2013), Jerman akan kembali melawan Kazakhstan, kali ini digelar di Nuernberg.

"Aku telah berlatih keras dalam tiga minggu terakhir, tetapi gagal tampil di pertandingan terahir bersama Arsenal. Meski begitu, aku tidak masalah jika duduk di bangku cadangan (saat melawan Kazakhtan). Aku berbicara dengan pelatih sebelum pertandingan, dan itu semua baik-baik saja" ungkap Podolski.

"Tentu, aku ingin terus bermain. Tetapi, aku telah menyaksikan begitu banyak pertandingan dengan timnas. Beberapa momen unik sekarang, aku telah mempunyai 108 penampilan," tambah pemain berusia 27 tahun ini.  

"Meski aku sekarang berada di bangku cadangan, itu bukan masalah besar. Sebab, jelas, Piala Dunia 2014 di Brasil tidak dimulai dengan pertandingan Selasa nanti di Nuernberg melawan Kazakhstan. Tujuanku adalah bermain di Piala Dunia. Tetapi, pertama kami harus lolos kualifikasi dan menang pada Selasa nanti," katanya lagi.

Podolski musim ini sudah mencetak delapan gol dari total 25 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi. Sedangkan, bersama Jerman, mantan pemain Bayern Muenchen itu sukses membukukan 44 gol dari total 108 pertandingan.

"Brasil, akan menjadi Piala Dunia ketigaku. Saat itu, aku sudah berusia 29 tahun, dan ketika Anda menuju ke-30, maka Anda harus melihat bagaimana perasaan Anda, apa yang Anda pikirkan setelah turnamen itu berlangsung. Setelah itu, Anda bisa membuat keputusan yang tepat. Tetapi, dasarnya aku mempunyai tujuan untuk bermain selama mungkin," tukasnya.

Valdes Pergi, Messi Kapten ke-4 Barca

Posted: 24 Mar 2013 06:44 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang asal Argentina, Lionel Messi, kemungkinan besar akan diangkat sebagai kapten keempat Barcelona pada musim depan. Semua itu bisa terjadi jika Victor Valdes pergi.

Kabar tersebut dilansir media Spanyol, AS. Media itu mencium adanya kesempatan Messi untuk menjadi salah satu kapten Barcelona.

Pada pertandingan melawan Rayo Vallecano, Minggu (17/3/2013) lalu, Messi untuk pertama kalinya menjadi kapten Barcelona setelah Andres Iniesta ditarik keluar lapangan. Kebetulan, saat itu tiga kapten Barcelona lain, Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Valdes absen bermain.

Dengan kemungkinan Valdes hijrah pada musim panas mendatang, maka slot satu kapten Barcelona akan lowong. Puyol dan Xavi akan tetap menjadi kapten pertama dan kedua Blaugrana. Sementara Iniesta bisa menggantikan Valdes sebagai kapten ketiga, dan Messi tentu akan berada setelah Iniesta dalam urutan pemegang ban kapten tim.

Menjadi pemimpin tim di lapangan bukan hal baru bagi Messi. Bersama tim nasional Argentina, Messi telah ditunjuk sebagai kapten sejak September 2011 saat melawan Venezuela.

Mourinho: Tunggu Kejutan Karier Saya

Posted: 24 Mar 2013 06:37 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan, dirinya bisa saja kembali ke Chelsea akhir musim ini. Namun, ia tidak ingin berspekulasi lebih lanjut dan akan lebih dulu fokus bersama Madrid.

Mourinho menangani Chelsea pada 2004 hingga 2007. Ia kemudian "menyepi" sampai menerima tawaran melatih Inter Milan pada 2008. Pada 2010, pelatih berusia 50 tahun itu pindah dari Inter ke Madrid.

Bersama Mourinho, Chelsea berhasil mendapatkan sejumlah trofi. Pelatih asal Portugal itu sukses dua kali menjuarai Premier League dan sekali memenangi Piala FA.

Mourinho dan Madrid masih punya kontrak kerja sama hingga 2016. Meski begitu, menurut pemberitaan di Spanyol, ada kemungkinan Mourinho meninggalkan Madrid akhir musim ini.

"Saya memiliki jiwa petualang dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi musim depan. Ini tidak mudah untuk memilih tujuan baru setelah bekerja di Inggris, Portugal, dan Spanyol. Mungkin, saya bisa kembali ke tempat di mana saya pernah bekerja. Waspada untuk kejutannya," kata Mourinho.

Hulk Waspadai Pasukan Beruang Merah

Posted: 24 Mar 2013 06:26 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Zenit St Petersburg, Hulk, percaya tim nasional Brasil akan kesulitan menghadapi Rusia di Stadion Stamford Bridge, London, dalam laga persahabatan, Senin (25/3/2013). Di mata Hulk, tim Beruang Merah merupakan kesebelasan yang tangguh.

Omongan Hulk bukan isapan jempol belaka. Pemain bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu sudah merasakan atmosfer sepak bola Rusia sejak musim panas tahun lalu.

"Aku tahu Rusia merupakan tim yang bagus. Ada enam pemain Rusia yang bermain bersamaku di Zenit. Rusia memang tim yang sangat kuat," ujar Hulk.

"Mereka tak pernah kebobolan sepanjang laga Pra-Piala Dunia 2014. Aku yakin, itu akan menjadi pertandingan yang hebat untuk kami. Laga itu akan sulit, namun kami akan menjalaninya dan mencoba memenangi pertandingan," lanjut Hulk.

Hulk cukup bersyukur Rusia akan tampil tanpa gelandang Igor Denisov. Meski begitu, Hulk memperingatkan rekan senegaranya bahwa tim Beruang Merah masih memiliki banyak pemain berbakat.

"Denisov pemain yang sangat penting bagi Rusia. Namun, mereka masih mempunyai beberapa pemain yang sangat bagus. Jadi, aku tak berpikir mereka akan mengalami banyak masalah tanpa Denisov," kata Hulk.

Balotelli: Popularitasku Meningkat Berkat Italia

Posted: 24 Mar 2013 06:23 PM PDT

FLORENCE, KOMPAS.com - Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, mengaku nyaman dengan kondisi sepak bola di Italia. Menurut pemain berusia 22 tahun itu, popularitasnya semakin meningkat sejak kembali hijrah ke Italia Januari lalu.

Balotelli sempat bermain untuk Inter Milan selama empat musim sebelum pindah ke Manchester City pada 2010. Kurang cemerlang bersama The Citizen, ia pun kembali ke Italia untuk berlabuh ke San Siro.

"Banyak orang sepertiku, tetapi tidak semuanya. Setelah Piala Eropa 2012, aku melihat popularitasku meningkat. Terima kasih untuk skuad Italia, sekarang fans di klub pun mulai menyukaiku. Aku bisa melihat dari bagaimana cara mereka berada di sekitarku," ujar Balotelli.

Meski begitu, Balotelli mengakui, terkadang dirinya merasa kesal dengan sejumlah pendukung yang sempat mengucapkan kata rasial. Terakhir, hal tersebut terjadi ketika derbi Milan pada Februari lalu.

"Rasialisme membuatku merasa jengkel, marah, dan kecewa. Sayangnya, hal tersebut terlihat seperti tidak ada perbaikan yang cukup di sini. Aku setuju dengan Kevin Prince Boateng. Untuk menghilangkan rasialisme, kita harus bersama-sama berkontribusi," kata Balotelli.

Balotelli saat ini sudah mencetak enam gol untuk timnas Italia sejak pertama kali memulai debutnya pada 2010. Terakhir, ia sukses mengemas satu gol saat Gli Azzurri berhasil menahan imbang Brasil, Jumat (22/3/2013).

"Aku tidak pernah besar kepala. Aku tidak pernah menganggap diriku sebagai pemain terbaik di dunia, atau pun sebaliknya. Aku adalah aku," tuturnya.

"Aku telah berubah, itu semua hanya karena Anda tidak bisa melihat perkembanganku. Aku sudah dewasa, tumbuh dan bukan anak usia 17 tahun lagi, dengan sejumlah pengalaman ini," tukas Balotelli.

No comments:

Post a Comment