KOMPASbola

KOMPASbola


"Kurangi 'Nge-tweet', Tambah Waktu Latihan"

Posted: 23 Mar 2013 10:15 PM PDT

GLASGOW, KOMPAS.com - Pendukung salah satu klub Divisi III Liga Skotlandia, Rangers FC, punya cara tersendiri untuk mengungkapkan kekecewaannya terhadap penampilan buruk klubnya. Salah satunya adalah dengan memajang spanduk yang meminta para pemain Rangers mengurangi waktu berkicau di Twitter dan lebih mengutamakan waktu latihan.

Rangers sebenarnya sudah memastikan gelar juara musim ini dan berhak untuk berpromosi ke Divisi II Liga Skotlandia musim depan. Saat ini, posisi tim asuhan Ally McCoist itu kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 21 angka dengan Queens Park di peringkat kedua.

Namun, yang membuat geram para pendukung Rangers karena The Gers --julukan Rangers-- hanya mampu meraih empat poin dari tiga pertandingan terakhirnya. Mereka menilai, para pemain Rangers terlalu sering berkicau di dunia sosial media hingga memengaruhi performa skuadnya.

Saat bermain imbang tanpa gol dengan Stirling Albion di Stadion Ibrox, Sabtu (24/3/2013), pendukung Rangers pun membentangkan spanduk bertuliskan "Less Time Tweeting. More Time Training". Mereka ingin para pemainnya lebih fokus agar bisa terus meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

Duel El Clasico di Skuad La Furia Roja

Posted: 23 Mar 2013 10:09 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Rivalitas Barcelona dan Real Madrid di Liga BBVA memang sangat kental. Maka, tak jarang beberapa pemain dari kedua tim sering terlibat "perseteruan" bahkan saat membela tim nasional Spanyol.

Teranyar, hal itu terlihat ketika bek Madrid, Alvaro Arbeloa dan pemain bertahan Barcelona, Gerrard Pique, beradu argumentasi ketika menjaga pertahanan La Furia Roja dari serangan Finlandia, pada laga Pra-Piala Dunia Brasil 2014, Jumat (22/3/2013). Adu argumen antara kedua pemain itu kembali terjadi ketika gawang Victor Valdez dikoyak Teemu Pukki pada menit ke-79.

Bahkan, pada suatu kesempatan Pique sempat mendatangi Arbeloa untuk menjelaskan argumennya. Kedua pemain itu pun terlihat beradu mulut mempertahankan argumennya masing-masing.

Pada laga itu sendiri, Spanyol harus puas bermain imbang 1-1. Dengan hasil tersebut, La Furia Roja masih bercokol di peringkat dua klasemen sementara Grup I dengan delapan poin, tertinggal dua angka dari Perancis yang berada di puncak.

Video Arbeloa dan Pique

Balotelli Sejajar dengan CR7 dan Messi

Posted: 23 Mar 2013 10:02 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, memuji performa Mario Balotelli yang dalam sejumlah pertandingan menunjukkan peningkatan. Ia pun menyebut Balotelli sudah pantas disejajarkan dengan sejumlah pesepak bola terbaik dunia, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak bergabung di San Siro pada bursa transfer Januari lalu, Balotelli sudah merangkum tujuh gol hanya dalam enam pertandingan Milan. Dalam laga terakhirnya, mantan bomber Manchester City itu mampu mengemas satu gol indah ketika menyelamatkan Italia saat beruji tanding dengan Brasil di Stade de Geneve, Geneva, Swiss, Kamis (21/3/2013). Skor pun kontan imbang 2-2 hingga laga persahabatan itu pungkas.

"Saya rasa Balotelli saat ini adalah salah satu dari lima pemain terbaik dunia. Di samping Leo Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Radamel Falcao, saya melihat Balotelli adalah pemain terbaik dunia," ujar Galliani seperti dilansir Football Italia.

CEO I Rossoneri itu memgaku, SuperMario memang bukan satu-satunya bomber terbaik di Serie-A saat ini. Masih ada sejumlah penyerang berkualitas lainnya, seperti Edinson Cavani, striker Napoli. Namun, dengan usianya yang masih muda --23 tahun--, Galliani menilai, Balotelli itu pemain istimewa.

"Dia juga sangat modis. Saya meneleponnya untuk memberi selamat atas golnya ke gawang Brasil, tetapi dia mengatakan seharusnya bisa mencetak dua gol. Saya selalu menganggap Balotelli adalah pemain hebat, bahkan ketika dia masih berada di Inter, dan kami mampu membawa bakat seperti itu kembali ke Italia," tambahnya.

"Saya berbicara kepadanya setiap hari dan memotivasinya untuk terus menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Milan telah memenangi delapan Ballon d'Or, jadi kami harap bisa membuatnya menjadi yang kesembilan," tukasnya.

Messi Mulai Klop dengan Higuain

Posted: 23 Mar 2013 08:48 PM PDT

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Lionel Messi mengungkapkan dirinya senang bisa bekerja sama dengan Gonzalo Higuain saat membawa Argentina menebas Venezuela 3-0 pada laga Grup Amerika Latin Pra-Piala Dunia 2014, Jumat (22/3/2013). Messi mengaku sudah saling memahami satu sama lain dengan Higuain.

Kedua pemain adalah aktor-aktor utama kemenangan tim Tango dalam pertandingan tersebut. Selain mencetak satu gol lewat titik putih, Messi juga sukses menjadi kreator dari sepasang gol yang ditorehkan Higuain

"Higuain pemain yang hebat karena dia telah mencetak banyak gol. Bermain dalam kebersamaan adalah sukacita besar di antara para pemain skuad Argentina. Tetapi, yang terpenting adalah untuk menang, tidak peduli siapa yang memberikan assist dan mencetak gol," ujar Messi.

"Kami tahu lawan akan coba menyerang kami setelah turun minum, tetapi kami mampu menguasai bola dan mencetak gol pertama kali. Ada celah terbuka setelah (gol pertama) itu. Kami juga bermain sabar," tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.

Higuain pun memberikan pujian yang sama untuk Messi pada pertandingan tersebut. "Setiap kali Leo (Messi) ingin melakukan serangan, dia tahu aku memberikannya pilihan, seperti apa yang juga dilakukan Ezequiel Lavezzi," pujinya.

"Kami senang bisa mempersembahan kemenangan ini untuk suporter yang memenuhi stadion. Kami telah bermain baik dan memenangi beberapa pertandingan kandang," tutur Higuain.

Tekad La Furia Roja Kudeta Les Bleus

Posted: 23 Mar 2013 08:17 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Cecs Fabregas, menilai Spanyol harus mengerahkan segenap kemampuannya demi meraih poin penuh saat melawan Perancis dalam laga Grup I Zona Eropa Pra-Piala Dunia Brasil 2014, Selasa (26/3/2013).

Di partai terakhirnya, Spanyol hanya bermain imbang 1-1 dengan Finlandia, Jumat (22/3/2013), di Stadion El Molinon, Gijon. Dengan hasil tersebut, La Furia Roja pun harus puas bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi delapan angka, tertinggal dua poin dari Perancis yang berstatus sebagai pemimpin grup. 

"Kami harus bermain sekuat tenaga untuk meraih kemenangan pada Selasa nanti. Jika kami memenangi pertandingan itu, situasinya akan berbeda (dalam grup). Kami akan memulai pertandingan itu dengan suasana hati yang tak enak, tetapi babak kualifikasi ini akan tetap jadi milik kami," ujar Fabregas.

Terkait dengan hasil imbang melawan Finlandia, gelandang Barcelona itu mengaku, tim Negeri Matador memang kesulitan menembus rapatnya pertahanan skuad asuhan Mixu Paatelainen tersebut. Ia menilai, kesulitan pertandingan itu sama ketika Spanyol menang 1-0 atas Georgia.

"Kami tidak pernah bertemu dengan tim yang bermain sangat bertahan. Itu pernah terjadi ketika melawan Georgia. Tetapi, akan selalu menyulitkan bagi Anda jika bertemu dengan tim yang menumpuk 10 pemainnya di area pertahanan, karena akan sulit mencari ruang,"  tutur Fabregas.

"Tetapi, kami harus tetap melaju. Kami sekarang harus beristirahat dengan cukup, berlatih dengan baik, dan menjalani pertandingan dengan sekuat tenaga pada Selasa nanti," tukasnya.

Tiket Kemahalan, Fans Duo Madrid Ancam Demo

Posted: 23 Mar 2013 08:03 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Kelompok suporter Real Madrid dan Atletico Madrid mengancam bakal melakukan aksi demonstrasi, jika Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) tidak menurunkan harga tiket final Copa del Rey 2013 di Stadion Santiago Bernabeu.

Kubu Atletico yang diwakili "Senales de Humo" dan Madrid direpresentasikan "Valores del Madridismo" mengeluhkan harga tiket yang dinilai tak sesuai dengan keadaan ekonomi saat ini. Telah banyak pemberitaan dari media-media Spanyol yang menyebut harga tiket Derbi Madrid di partai puncak Piala Raja Spanyol itu berkisar 60 euro sampai 250 euro (sekitar Rp 3juta).

"Dengan asumsi harga tiket disetujui, kami percaya hal itu tak bisa diterima. Permintaan tiket harus direspons dengan keadaan ekonomi sekarang yang lebih masuk akal, sehingga fans dari berbagai latar belakang ekonomi bisa menikmati penampilan klub kesayangannya di final," ungkap kedua kelompok fans itu.

Masalah utama yang menjadi perhatian para penggemar duo tim Ibu Kota Spanyol itu adalah selisih harga tiket per kategori. RFEF hanya akan mengeluarkan tiket dalam tiga kategori, dengan harga terendah 60 euro, sedang 125 euro, dan termahal 250 euro.

Sekadar sebagai perbandingan, harga tiket itu sebenarnya sama persis dengan final tahun lalu yang mempertemukan Barcelona melawan Athletic Bilbao di Stadion Vicente Calderon. Sementara pada final dua tahun sebelumnya, harga tiket berkisar antara 60 euro sampai 180 euro untuk menonton Barcelona kontra Real Madrid di Stadion Mestalla.

Defoe: Lampard Tak Tergantikan di Chelsea

Posted: 23 Mar 2013 07:59 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Striker Tottenham Hotspur Jermain Defoe memperingatkan Chelsea, bahwa mereka tak bakal bisa mencari pemain sekaliber Frank Lampard (34) yang akan pergi pada akhir musim ini.

"Ia pesepak bola spesial. Mudah saja ia pergi dan bermain untuk 2-3 tahun lagi," sebut Defoe kepada talkSPORT, Sabtu (23/3/2013).

"Pada akhirnya, Anda akan sadar membutuhkan banyak gol. Anda tahu itu bisa didapatkan dari Frank dan gol itu adalah modal kemenangan," tandas pemain Tottenham Hotspur lagi.

Lampard telah menghimpun 200 gol untuk Chelsea dan hanya butuh dua suntingan lagi akan membuatnya menjadi top scorer sepanjang masa The Blues.

Kontrak Frankie --demikian Lampard diakrabi-- akan habis pada akhir musim ini. Namun, manajemen klub London barat itu masih enggan menyodorkan kontrak baru, karena punya kebijakan tersendiri untuk pemain berusia lebih dari 30 tahun.

Menurut peraturan internal The Blues, manajemen hanya mau menyodorkan perpanjangan setahun plus pengurangan gaji Lampard yang saat diperkirakan mencapai 150.000 pounds (sekitar Rp 2,25 miliar) per pekannya. Kemungkinan besar Lampard akan menolak jika ditawari klausul perpanjangan seperti itu.

"Aku yakin Chelsea tak akan mendepaknya. Ia terbukti pemain spesial," tegas Defoe.

"Aku bermain bersama Frank di West Ham (United), ketika aku masih sangat muda dan, setelahnya, penyelesaian akhirnya masih luar biasa. Ia mencetak gol seperti pemain depan. Tak banyak pemain yang seperti dirinya, ia menyukai mencetak banyak gol, dan ketika mendapatkan peluang, ia tak akan menyia-nyiakannya," ulas Defoe lagi.

"Perancis Berterima Kasih kepada Juve"

Posted: 23 Mar 2013 07:04 PM PDT

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Paul Pogba, mengaku senang bisa melakoni pertandingan perdananya bersama tim nasional Perancis saat melawan Georgia pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2014, Jumat (22/3/2013). Ia menilai kesuksesan itu tidak bisa lepas dari kontribusi Juve yang membuat performanya meningkat.

Dalam pertandingan tersebut, Pogba dipercaya pelatih Didier Deschamps mengisi pos di lapangan tengah dari menit pertama. Gelandang berusia 20 tahun itu pun bermain cukup efektif membantu rekan-rekannya untuk mengalirkan bola ke lini depan Les Bleus.

"Aku sangat senang di pertandingan pertamaku (bersama Perancis) dan aku akan selalu mencoba meyakinkan kesiapanku, baik untuk Perancis maupun klubku (Juventus)," ujar Pogba seperti dilansir Football Italia.

Pogba digaet Juventus dengan status bebas transfer dari Manchester United. Selama berbaju Juventus, Pogba tampil cemerlang dan hingga saat ini sudah mencetak lima gol dari 21 pertandingan di seluruh ajang.

"Jelas, aku tidak akan pernah mencapai tahap ini di timnas tanpa Juventus. Jadi, aku sangat berterima kasih kepada I Bianconeri," katanya lagi.

No comments:

Post a Comment