KOMPAStekno

KOMPAStekno


Sony Jual Kantor Pusat di AS

Posted: 20 Jan 2013 05:24 AM PST

KOMPAS.com - Sony, perusahaan elektronik raksasa asal Jepang, dikabarkan telah setuju untuk menjual gedung kantor pusat cabang AS yang terletak di kota New York. Bangunan yang terdiri dari 37 lantai ini akan dibeli oleh kelompok infestor yang dipimpin oleh The Chetrit Group.

Sebagai catatan, The Chetrit Group merupakan perusahaan yang berbasis di New York yang memiliki beberapa properti di New York dan real estate di AS.

Dikutip dari Boys Genius Report, Sabtu (19/1/2013), Sony sepakat untuk melepas gedung tersebut dengan harga 1,1 miliar dollar AS. Dari hasil penjualan itu, setelah dipotong pajak dan biaya lainnya, Sony diperkirakan akan mendapatkan dana segar sebesar 770 miliar dollar AS.

Beberapa tahun belakangan ini, Sony memang sedang dihadapi dengan masalah keuangan yang cukup berat. Sony kurang mampu bersaing dengan perusahaan elektronik raksasa lain, seperti Samsung, Apple, dan LG.

Untuk menutupi masalah keuangan, Sony dikabarkan harus meminjam uang dengan nominal yang cukup besar kepada beberapa pihak.

Nah, dengan adanya dana dari hasil penjualan gedung perkantoran ini, diharapkan Sony dapat membayar hutangnya.

Sebagai bagian dari perjanjian, Sony tidak akan langsung memindahkan para pegawainya ketika proses penjualan selesai pada Maret 2013. Sony akan tetap berada di gedung perkantoran tersebut dengan status sebagai penyewa gedung selama tiga tahun mendatang. 

Axis Tawarkan iPhone 5, 4S, 4, dan 3GS

Posted: 20 Jan 2013 04:57 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Axis menyediakan paket seluler dan internet khusus untuk ponsel pintar Apple iPhone, berkat kerjasama yang dijalin dengan peritel Erafone. iPhone yang dibundel dengan layanan Axis meliputi seri 3GS, 4, 4S, dan iPhone 5.

Selain Axis, operator seluler Telkomsel, XL Axiata dan Indosat, telah lebih dulu menjual iPhone di Indonesia.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, pihak Axis menjelaskan, promo ini berlaku mulai 18 Januari hingga 18 Maret 2013 yang dapat dibeli di gerai Erafon di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan Surabaya.

"Bekerja sama dengan mitra kami, Erafone, kami sangat senang dapat menghadirkan semua tipe iPhone melalui paket bundling kepada pelanggan," ujar Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis.

Axis akan memberikan kartu SIM Nano yang telah dibundel dengan layanan internet, gratis sejumlah SMS beberapa menit panggilan telepon selama 3 bulan. Berikut harga yang ditawarkan Axis dan Erafone untuk pembelian iPhone.

Tokoh Final Fantasy Kumpul di Satu Game

Posted: 20 Jan 2013 01:01 AM PST


KOMPAS.com - Square Enix meluncurkan game Final Fantasy All The Bravest (FF ATB), sebuah spinoff yang mengumpulkan pemain, monster, hingga musik dari berbagai seri Final Fantasy. Meskipun menggunakan gaya visual 16 bit, FF ATB memiliki tempo permainan yang cepat dengan satu layar yang dipenuhi delapan karakter sekaligus.

FF ATB diluncurkan untuk platform iOS pada tanggal 17 Januari 2013. File game berukuran 32,5 megabit ini bisa dibeli dengan harga USD 4,19 dan minimal bisa dioperasikan untuk iOS versi 4.3 atau lebih tinggi.

Saat ini belum muncul informasi mengenai latar belakang kisah di balik game ini. Yang ada mengenai penjelasan gameplay yang mengandalkan sistem active time battle yang disingkat ATB juga.

Sistem ATB dikenal sejak seri-seri awal game Final Fantasy yang membedakan dengan game genre RPG lainnya yang masih menganut sistem bergantian. Dengan ATB, setiap karakter memiliki waktu berbeda untuk mengambil tindakan.

Dalam permainan ini, pemain tinggal menyentuhkan jari ke karakter yang sudah menyelesaikan giliran mereka untuk menyerang. Dengan maksimal delapan karakter yang bisa dimainkan, pertempuran bakal berlangsung dalam tempo yang cepat bila tepat cara memainkan karakternya. Setiap tiga jam, muncul opsi FEVER yang memungkinkan karakter beraksi tanpa harus menunggu ATB terpenuhi.

Dengan mengumpulkan seluruh monster dari berbagai seri Final Fantasy, tujuan lain dari game ini adalah mendorong pemain untuk mengumpulkan karakter yang bisa dimainkan. Total ada 20 jobs yang bisa dipilih bagi karakter mulai dari monk, warrior, red mage, dan sebagainya.

Karakter premium sudah disiapkan untuk dibeli para pemain. Saat ini Square Enix menyiapkan 35 karakter dari seri Final Fantasy yang bisa didapatkan secara acak. Dari screenshot di dalam iTunes, sempat terlihat Cloud Strife dari FF VII maupun Terra dari FF VI. Konten premium lainnya meliputi areal baru untuk dijelajahi.

Download game ini melalui iTunes

No comments:

Post a Comment