KOMPASbola

KOMPASbola


Gebuk Wolfsburg, Bayern Kian Tinggalkan Dortmund

Posted: 15 Feb 2013 08:27 PM PST

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menunjukkan keperkasaannya di Stadion Volkswagen Arena, Jumat atau Sabtu (16/2/2013). VfL Wolfsburg dipermalukan dua gol tanpa balas dan Die Roten pun merentang jarak 18 poin dengan runner-up Borussia Dortmund.

Hanya tiga menit setelah kickoff, Bayern telah menuai kesempatan mencetak gol pertamanya. Adalah umpan Mario Mandzukic yang nyaris dimanfaatkan Thomas Mueller dengan sundulannya. Namun, bola masih belum melesat ke sasaran.

Pada menit ke-10, gelandang Wolfsburg, Vierinha, mendapatkan sodoran bola kiriman Jan Polak. Dengan sepakan kaki kanan, Vierinha mencoba peruntungan. Bola hanya menyisir tipis, namun belum tepat ke jala Manuel Neuer.

Begitu pula sembilan menit berselang, ketika Mandzukic melejitkan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti Wolfsburg. Bola masih melambung.

Hingga akhirnya, raksasa Bavaria mengakhiri kebuntuan pada menit ke-36. Menyusul umpan tendangan bebas, Bastian Schweinsteiger melepas umpan sundul yang sanggup dimaksimalkan Mandzukic dengan sepakan kaki kanannya. Bola melesak ke pojok kiri gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga wasit Felix Zwayer meniup peluit panjang babak pertama.

Setelah keran paruh kedua dibuka, kedua tim tampil berhati-hati. Peluang terbuka baru terjadi pada menit ke-67, kala umpan Mueller membuka ruang di depan kotak penalti Wolfsburg. Bola disambut Luis Gustavo, namun eksekusinya masih melenceng ke kanan jala Benaglio.

Jelang seperempat jam sebelum waktu normal usai, Bayern menguasai 60 persen pertandingan kendati bertarung di depan 30.000 pasang mata publik Stadion Volkswagen Arena, yang sebagian besar pendukung Wolfsburg.

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran. Tak pelak, kemenangan itu membuat armada Jupp Heynckes makin kokoh di singgasana Bundesliga dengan rangkuman 57 poin.Dortmund yang berada di bawahnya kian keteteran, karena Bundesliga tinggal 12 spieltag sementara defisif poin malah membengkak menjadi 18 angka.

Sementara Wolfsburg bertahan di papan ke-23 berbekal 25 angka. Pasukan Dieter Hecking harus kebat-kebit, setelah tiga tim di bawahnya --FC Nuernberg, VfB Stuttgart, dan Fortuna Duesseldorf-- berpotensi menyalip karena maksimal berjarak dua poin.

Susunan Pemain
Wolfsburg (4-4-2):
1-Diego Benaglio; 4-Marcel Schafer, 17-Alexander Madlung, 25-Naldo, 29-Jan Polak; 15-Christian Traesch (32-Fagner 75), 13-Makoto Hasebe, 10-Diego, 8-Vieirinha (33-Patrick Helmes 75); 12-Bas Dost, 11-Ivica Olic (9-Ivan Perisic 65)
Pelatih: Dieter Hecking

Bayern (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel van Buyten, 4-Dante, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger, 30-Luiz Gustavo; 25-Thomas Mueller, 39-Toni Kroos, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic
Pelatih: Jupp Heynckes

Wasit: Felix Zwayer

Cambiasso Pasti Teken Kontrak Baru

Posted: 15 Feb 2013 07:53 PM PST

AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

Gelandang Inter Milan dari Argentina, Esteban Matias Cambiasso (kanan), berusaha merebut bola dari penguasaan pemain CFR Cluj, Ionut Rada, dalam laga perdana 32 besar Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (14/2/2013). Inter akhirnya menang 2-0.

MILAN, KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso, mengaku pasti meneken kontrak baru apa pun yang disodorkan manajemen klub kepadanya.

"Yang aku pikirkan hanya bermain," tandasnya yang dikutip FC Inter News, Jumat (15/2/2013). "Presiden tahu, kita dapat membereskan kontrakku dalam 30 detik."

Sejak bergabung dengan I Nerazzurri dari Real Madrid pada 2004, El Chuchu --demikian Cambiasso dijuluki-- menjadi bagian krusial skuad Jose Mourinho saat mempersembahkan gelar kampiun Liga Champions 2010.

"Biasanya, mereka akan meenghubungiku dan aku bisa menandatanganinya kapan saja," sebut Cambiasso.

"Aku telah berbicara dengan (Presiden Inter) Massimo Moratti. Hubunganku dengan Inter luar biasa baiknya jadi kami akan bersepakat pada saat yang tepat," lanjut pria berusia 32 tahun itu.

Cambiassao telah bermain dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan menyumbangkan tiga gol bagi Il Biscione. Pria bertinggi 177 sentimeter itu memiliki kontrak yang akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2014.

Terry Terjebak Cedera Panjang

Posted: 15 Feb 2013 07:34 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Manajer ad-interim Chelsea Rafael Benitez memprihatinkan kondisi kebugaran John Terry. Ia pun mengungkapkan, kapten Chelsea itu terjebak dalam apa yang disebutnya sebagai lingkaran setan cedera.

Nama Terry disertakan Benitez saat The Blues melawat ke Ceko dan memenangi laga pertama 32 besar Liga Europa melawan Sparta Praha. Namun, karena pembengkakan pada lutut kanannya, Terry urung turun gelanggang. Cedera itu pula yang membuatnya absen dua bulan, sejak mendapatkan cederanya kala ditahan imbang Liverpool 1-1 pada November lalu.

"(Kondisi) dia mengalami kemunduran," tandas Benitez, Jumat (15/2/2013). "Sebelumnya, ia telah membaik. Reaksinya juga baik-baik saja dalam sesi latihan berikutnya. Tetapi, kami harus mengatasi keadaan ini."

Terry hanya bermain tiga kali sejak kembali beraksi pada 12 Januari lalu dan ia harus kembali menepi, Minggu (10/2/2013), kala Chelsea menghantam Wigan Athletic 4-1 dalam laga Premier League.

"Ia harus berlatih lebih banyak dengan tim dan baru ia jadi pilihan untuk dimainkan. Itu lingkaran setan: ia tidak dapat bermain, ia tak akan terbiasa bertanding, tetapi jika ia tidak berlatih dengan tim, kebugarannya juga tidak akan membaik," lanjut Benitez yang pernah membesut Liverpool, Inter Milan, dan Valencia itu.

"Kami harus menyiasati situasi ini untuk sementara, jika (Gary) Cahill) dan (Branislav) Ivanovic tampil bagus, kami akan terus memenangi pertandingan," sambung Rafa.

Terry sebenarnya mengaku kepada Benitez, dirinya siap dimainkan dalam laga Europa, Kamis (14/2/2013), sejak The Blues terdepak dari penyisihan grup Liga Champions sebelum Natal. Ternyata, ia tak lolos medis terakhir.

Namun, JT akan dapat berlaga di lapangan hijau, saat London Biru berlaga ulang Piala FA melawan Brentford di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/2/2013).

Susunan Pemain: Balotelli Lagi, Milan?

Posted: 15 Feb 2013 06:17 PM PST

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan akan menjamu Parma dalam lanjutan Serie-A giornata ke-25 di Stadion San Siro, Milan, sesaat lagi. Berikut susunan pemain kedua tim.

Susunan Pemain
Milan (4-3-1-2):
32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio, 76-Mario Yepes, 17-Cristian Zapata, 21-Kevin Constant; 8-Antonio Nocerino, 18-Riccardo Montolivo, 4-Sulley Ali Muntari; 10-Kevin-Prince Boateng; 19-M'Baye Niang, 45-Mario Balotelli
Pelatih: Massimiliano Allegri

Parma (4-3-3): 1-Nicola Pavarini; 87-Aleandro Rosi, 29-Gabriel Paletta, 31-Andrea Coda, 5-Djamel Mesbah; 32-Marco Marchionni, 10-Jaime Valdes, 16-Marco Parolo; 21-Nicola Sansone, 11-Amauri, 7-Jonathan Biabiany
Pelatih: Roberto Donadoni

Wasit: Davide Massa

Mewahnya "Rumah" Beckham di Paris

Posted: 15 Feb 2013 06:16 PM PST

PARIS, KOMPAS.com - Di manakah David Beckham tinggal selama bermain untuk Paris Saint Germain (PSG)? Daily Mail melansir, Beckham ternyata tinggal di sebuah hotel dengan biaya sewa per malam 14.500 pounds atau setara Rp 217 juta!

Beckham menempati ruangan terbesar dan termewah di Le Bristol, hotel tempat tinggal Beckham selama lima bulan bermukim di Paris. Sebuah Imperial Suite seluas 3.475 meter persegi dengan fasilitas serbamewah. Seperti yang diberitakan ESPN, Beckham sudah mendapatkan diskon untuk tinggal di hotel mewah itu.

PSG memberikan tunjangan tempat tinggal untuk Beckham sebesar 26.000 pounds sebulan. Namun, Beckham sepertinya tak mempermasahkan jika harus membayar lebih besar, agar ia dapat tinggal di Le Bristol. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu takkan menerima gaji selama bermain untuk PSG. Beckham sudah membulatkan niatnya menyumbangkan pendapatannya itu untuk anak-anak miskin di Paris.

PSG juga tak perlu khawatir dengan pola diet Beckham selama tinggal di hotel tersebut. Pasalnya, Beckham akan dilayani oleh koki terkenal di dunia, Eric Frechon, Koki Terbaik 2009 versi majalah Le Chef.

Kabar teranyar, beberapa bintang PSG lain mulai cemburu dengan Beckham. Bagaimana tidak, beberapa pemain PSG tinggal di Hotel InterContinental dengan biaya sewa termahal per malam "hanya" 3.200 pounds atau Rp 48 juta.

Susunan Pemain: Die Roten "Masuk" Kandang Serigala

Posted: 15 Feb 2013 06:07 PM PST

CHRISTOF STACHE / AFP

Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger (kanan), dan bek Philipp Lahm (kiri) tampil sebagai pemain inti saat Bayern bertandang ke markas VfL Wolfsburg, Jumat (15/2/2013).

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Bayern Muenchen akan menjamu VfL Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, sesaat lagi. Berikut susunan pemain kedua klub.

Susunan Pemain
Wolfsburg (4-4-2):
1-Diego Benaglio; 4-Marcel Schafer, 17-Alexander Madlung, 25-Naldo, 29-Jan Polak; 15-Christian Traesch, 13-Makoto Hasebe, 10-Diego, 8-Vieirinha; 12-Bas Dost, 11-Ivica Olic
Pelatih: Dieter Hecking

Bayern (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel van Buyten, 4-Dante, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger, 30-Luiz Gustavo; 25-Thomas Mueller, 39-Toni Kroos, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic
Pelatih: Jupp Heynckes

Wasit: Felix Zwayer

"Jika Saya Dipecat, Semua Pelatih EPL Harus Dipecat"

Posted: 15 Feb 2013 06:06 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, membuat pernyataan mengejutkan. Kalau The Citizens memecatnya, semua pelatih di Premier League juga pantas dipecat, tak terkecuali Sir Alex Ferguson.

Pada Kamis (14/2/2013) lalu, mantan bek City, Danny Mills, memprediksi Mancini bisa saja kehilangan jabatannya jika City disingkirkan Leeds United, Minggu nanti. Mendengar pernyataan tersebut, Mancini membalas komentar Mills.

"Mungkin, dia pemain yang memenangi banyak trofi dalam sejarah klub!" sindir Mancini.

"Kami memulai proyek kami tiga tahun lalu. Dalam tiga tahun, kami selalu di atas dan berjuang dalam perburuan gelar. Kami memenangi tiga trofi dan memiliki kesempatan untuk menang lebih banyak tahun ini. Semua orang yang membicarakan hal ini, tidak mengerti sepak bola."

"Jika Manchester City harus memecat saya, dua puluh klub Premier League harus tampil tanpa manajer," lanjutnya.

Mancini berada di bawah tekanan menyusul kekalahan dari Southampton pada pekan lalu. Hasil negatif itu membuat The Citizens kini tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara Manchester United. Namun, Mancini masih yakin perburuan gelar Premier League belum berakhir.

"Saya tidak berpikir seperti ini, tidak pernah," katanya. "Saya memiliki mentalitas yang lain. selalu berpikir kami bisa memenangi segalanya."

"Kami masih memiliki 12 pertandingan. Kami perlu melakukan yang terbaik. Kami adalah tim yang bagus dab telah melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan beberapa poin. Kami tidak layak untuk tertinggal 12 poin. Tetapi, MU layak untuk tetap di atas saat ini. Sekarang, kita akan lihat apa yang terjadi," ujar eks pelatih Inter Milan itu.

"Saya pikir itu adalah saat yang sulit karena kami kehilangan tujuh poin dalam tiga pertandingan, tetapi dalam sepak bola terkadang aneh. Ketika Anda berpikir itu selesai, 3-4 pertandingan bisa mengubah segalanya. Sementara kami memiliki poin yang tersedia untuk menang, kami harus percaya pada diri kita sendiri," pungkasnya.

Bale Terbaik Setelah Messi dan Ronaldo?

Posted: 15 Feb 2013 05:04 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menolak sebut bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Menurut Wenger, semua anggapan terhadap Bale masih terlalu dini.

Bale tampil gemilang saat Spurs berhadapan dengan Olympique Lyon pada babak 32 besar Liga Europa, Kamis (14/2/2013). Bale mencetak dua gol tendangan bebas dan membawa The Lilywhites menang 2-1.

Ketika ditanya apakah Bale bisa dipuji sebagai pemain terbaik ketiga di dunia di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Wenger menjawab singkat. "Saya tak akan berpikir sejauh itu," tegasnya.

"Dia punya potensi untuk berkembang dan mendekati para pemain yang ingin Anda bandingkan dengannya, seperti Ronaldo dan Messi. Tapi, Messi telah memenangi 2-3 gelar juara Liga Champions. Dia telah memenangi beberapa turnamen. Dia mencetak lebih dari 90 gol tahun lalu. Janganlah kita langsung berpikir tentang Bale. Anda terlalu cepat (membandingkannya dengan Messi dan Ronaldo) di sini. Santai saja."

No comments:

Post a Comment