KOMPASbola

KOMPASbola


Brasil Bantah Incar Guardiola

Posted: 26 Nov 2012 06:45 PM PST

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menyatakan tak mempertimbangkan merekrut Josep Guardiola untuk menjadi pelatih tim nasional mereka. Demikian dikatakan Presiden CBF, Jose Maria Marin, Senin (26/11/2012).

"Kesempatannya kecil untuk merekrut pelatih asing. Kami memenangi lima Piala Dunia dengan pelatih asal Brasil. Saya tidak berpikir hal itu akan berubah. Meski begitu, saya tetap menghormati Guardiola." tegas Marin.

Pada Jumat pekan lalu, Brasil memecat Pelatih Mano Menezes setelah membesut tim nasional selama dua setengah tahun. Selama melatih tim Samba, Menezes memenangi 21 laga dari 40 pertandingan.

"Yang berlalu biarlah berlalu. Sekarang, kami harus memikirkan mengenai masa depan dan menganalisis siapa kandidat pelatih yang bisa mengangkat hasil tak konsisten tim," lanjut Marin.

Sebenarnya, Guardiola juga belum berniat untuk melatih sebuah kesebelasan. Mantan pelatih Barcelona itu masih ingin menikmati masa rehat bersama keluarganya di New York, Amerika Serikat.

Llorente Kurang "Pe-De"

Posted: 26 Nov 2012 06:40 PM PST

BILBAO, KOMPAS.com - Striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente, membantah akan hengkang pada bursa transfer Januari mendatang. Llorente mengaku hanya ingin fokus bermain tanpa mengurusi kontraknya di Bilbao. Demikian, disampaikan Llorente pada Senin (26/11/2012).

Sejak awal musim ini, striker berusia 27 tahun itu santer dikabarkan segera pergi dari San Mames, kandang Bilbao, karena ia menolak diajak menegosiasikan kontrak baru.

"Masa depanku sekarang hanya melanjutkan bersama Athletic dan memberikan segalanya di sini. Aku tak berpikir tentang masa depan dan aku sama sekali tidak peduli. Banyak yang berubah. Musim lalu, aku bermain dalam banyak pertandingan. Aku senang, percaya diri hingga bisa mencapai potensi terbaik dalam diri sendiri," ujar Llorente.

"Sekarang, aku tak bermain secara reguler. Itu mungkin mengapa aku kurang percaya diri di depan gawang lawan. Kalian bisa menyebutnya sebagai hal buruk atau mungkin kepercayaan itu akan hadir saat mulai mencetak gol. Aku tak tahu," pungkasnya.

Klub dari Catalan Pecat Pelatihnya

Posted: 26 Nov 2012 06:35 PM PST

BARCELONA, KOMPAS.com - Espanyol memecat Pelatih Mauricio Pochettino, Senin (26/11/2012). Selain posisi pelatih, Espanyol juga kehilangan Direktur Olahraga, Ramon Planes.

"Mauricio Pochettino yang merupakan pelatih tim utama, pada sore ini, klub dan pelatih sepakat memutus kontrak berdasar kesepakatan bersama," jelas kubu Espanyol. "Ramon Planes berhenti dari jabatannya sebagai direktur olahraga. Klub sepakat atas pemutusan kontraknya."

Espanyol tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen keduanya selama berada di klub. Rival sekota Barcelona itu juga berharap Pochettino dan Planes bisa sukses secara pribadi dan karier di kemudian hari.

Pochettino merupakan pelatih Espanyol mulai awal 2009. Kursi pelatih Pochettino goyah setelah Espanyol duduk di posisi juru kunci dengan 9 poin, hingga pekan ke-13 Liga BBVA 2012-2013. 

Soal Ide Barca Main di Ligue-1, Rosell Geleng-geleng

Posted: 26 Nov 2012 05:53 PM PST

BARCELONA, KOMPAS.com — Pada Sabtu (24/11/2012), Wali Kota Barcelona, Xavier Trias, mengatakan, jika Catalonia memisahkan diri dari Spanyol, Barcelona harus bergabung dengan liga lain, misalnya Spanyol atau Perancis.

"Kami tak memiliki kemungkinan membentuk liga yang kompetitif. Hanya ada sangat sedikit tim dan kami harus bergabung dengan liga lain. Kami bisa bergabung dengan Liga Spanyol atau mungkin Liga Perancis," ujar Trias.

Hal tersebut berkaitan dengan pemungutan suara Catalonia, Minggu (25/11/2012). Pada pemungutan suara tersebut, Catalonia mendukung gerakan kelompok pro-kemerdekaan yang berencana melakukan referendum untuk memisahkan diri dari Spanyol.

Menurut Presiden Barcelona, Sandro Rosell, Senin (26/11/2012), Trias tidak mengerti sepak bola.

"Wali Kota sama sekali tak mengerti sepak bola. Tak ada tradisi, tak ada rivalitas dengan sepak bola Perancis. Bagi saya, apa yang Wali Kota Barcelona katakan itu sulit dipercaya," ujar Rosell.

Zoff: Masalah Juventus Cuma Satu

Posted: 26 Nov 2012 05:28 PM PST

TURIN, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Italia, Dino Zoff, mengatakan, mantan klubnya, Juventus, tak perlu khawatir soal kekalahan 0-1 dari AC Milan pada lanjutan Serie-A, di San Siro, Minggu (25/11/2012). Menurutnya, Juventus hanya punya satu masalah pada pertandingan tersebut.

Kekalahan dari Milan adalah kegagalan menang ketiga dalam empat laga terakhir Juventus di Serie-A. Sebelumnya, mereka kalah 1-3 dari Inter Milan, menang 6-1 atas Pescara, dan imbang 0-0 dengan Lazio.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai timnya kalah karena tidak maksimal dalam banyak aspek. Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, bahkan menilai performa timnya pada laga itu adalah yang terburuk musim ini.

"Mereka seharusnya tak khawatir. Juventus punya satu masalah, yaitu mereka tidak mencetak gol," ujar Zoff.

"Mereka menciptakan banyak peluang, mereka melakukan pressing dengan baik, tetapi pada akhirnya mereka tidak menggetarkan jala gawang. Itulah masalah mereka saat ini."

"Saya mendengar orang mengatakan itu adalah pertandingan spektakuler, tetapi pandangan saya soal pertandingan agak berbeda. Gigi Buffon melakukan dua penyelamatan dan Marco Amelia tak pernah bekerja."

"Milan memainkan pertandingan penting mereka, tetapi Juventus, setelah mengalami masalah pada babak pertama, pada dasarnya, bermain di wilayah Milan setelah turun minum. Mereka hanya tak menciptakan peluang serius," tuturnya.

Marchisio-Bonucci: Konflik Apa?

Posted: 26 Nov 2012 05:08 PM PST

TURIN, KOMPAS.com — Dua pemain Juventus, Claudio Marchisio dan Leonardo Bonucci, menyatakan tak ada konflik antara mereka pada laga Serie-A, melawan AC Milan, di San Siro, Minggu (25/11/2012).

Laga itu berakhir 1-0 untuk Milan. Gol dicetak Robinho dari titik penalti pada menit ke-31 setelah wasit Nicola Rizzoli menilai Mauricio Isla melakukan handsball.

Menurut pemberitaan di Italia, Marchisio menyalahkan Bonucci atas kekalahan tersebut.

"Leo, apakah kamu sudah membaca soal argumen kita?" ujar Marchisio, melalui Twitter.

"Aku juga terkejut, kita akan bertemu di lapangan," sahut Bonucci.

No comments:

Post a Comment