KOMPASbola

KOMPASbola


Roma Dituntut Sponsor Aparel

Posted: 24 Nov 2012 06:44 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - Keputusan AS Roma memutus kontrak dengan sponsor aparel, Kappa, ternyata berdampak serius. Perusahaan itu akan membawa kasus itu ke pengadilan.

"Mempertimbangkan pengaruh buruk yang serius yang ditemukan dalam uji materi teknis dan dalam hubungannya dengan pakaian produksi Basic Italia S.p.A untuk 2012/13, dewan direktur AS Roma S.p.A memutuskan untuk membatalkan kontrak dengan sponsor teknis dan akan diberlakukan sesegera mungkin, setelah Basic Italia tak melakukan kewajibannya dengan semestinya.

"Dewan direktur punya hak yang tepat untuk menentukan saluran (bisnis) yang sesuai potensi AS Roma.

"Skuad AS Roma akan terus mengenakan materi teknis dengan merek Kappa hingga akhir musim ini," demikian rilis resmi manajemen Serigala Roma, Sabtu (24/11/2012).

Sore hari waktu Italia, Presiden BasicNet S.p.A --yang termasuk pengelola Kappa--, Marco Boglione, memberikan pernyataan kepada kantor berita ANSA.

"Selama lebih dari setahun, orang-orang Amerika Serikat menguasai Roma dan kini telah memutuskan untuk membatalkan kontrak kami," sebut Boglione.

"Alasan mereka karena kualitas bahan material hanya mengada-ada dan akan segera dibatalkan hakim-hakim pengadilan. Dari Senin (26/11/2012), apa yang kami laporkan kepada klub akan melewati pengadilan lebih dulu," tegas Boglione.

Habis Menang, Arsenal Seri Lagi

Posted: 24 Nov 2012 06:28 PM PST

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu atau Minggu (25/11/2012) dini hari WIB.

Arsenal pun gagal melanjutkan kemenangan yang diraihnya pada pekan lalu saat menghadapi Tottenham Hotspur. Hasil ini justru mirip dengan yang didapat Arsenal ketika melawan Fulham yang berakhir 3-3, dua pekan silam.

Pada menit ke-13, The Villans memperoleh peluang pertama. Dari sisi kiri, Christian Benteka melepaskan tendangan keras yang beruntung bisa dibuang kiper Wojciech Szczesny keluar lapangan.

Aston Villa dan Arsenal sama-sama bermain dengan tempo lambat. Kedua tim cukup kesulitan menembus daerah pertahanan lawannya masing-masing.

Memasuki menit ke-28, The Gunners mendapat kesempatan emas mencetak gol. Menerima umpan silang Jenkinson, Aaron Ramsey melepaskan tendangan mendatar keras ke arah gawang Aston Villa. Namun, kiper Brad Guzan melakukan penyelamatan gemilang menggunakan kakinya.

Sepuluh menit jelang jeda, Aston Villa mendapat tendangan bebas menguntungkan dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Szczesny menangkap bola melewati garis gawang dan membuat wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk tuan rumah.

Hadiah tendangan bebas itu dikreasi dengan baik oleh Aston Villa. Umpan rendah Barry Bannan kepada Ciaran Clark, dilanjutkan tendangan keras yang masih memantul barisan belakang Arsenal. Namun, bola pantulan tersebut justru mengarah ke Andreas Weimann yang melanjutkannya dengan tembakan keras untuk merobek jala Arsenal. Sayang, posisi Weimann telah lebih dahulu offside, sehingga gol tersebut dianulir. Babak pertama bertahan sama kuat tanpa gol.

Memasuki babak kedua, mendapat peluang terbaik dalam laga tersebut. Umpan sepak pojok Mikel Arteta diteruskan tandukan Olivier Giroud ke tiang jauh. Di sana, sudah menunggu Ramsey yang kembali gagal mencetak gol, meski dalam posisi menguntungkan.

Empat menit berselang, gantian tuan rumah yang mengancam jala Arsenal. Upaya Benteke dari sisi kanan permainan, dilanjutkan umpan matang kepada Gabriel Agbonlahor yang berada di sudut jauh gawang Arsenal. Dengan sebuah gerak tipu, Agbonlahor mengecoh Per Mertesacker sebelum melepaskan tembakan keras yang masih bisa diselamatkan Szczesny.

Pemain pengganti Aston Villa, Brett Holman, mengancam gawang The Gunners pada menit ke-78. Tendangan geledek pemain Australia itu membuat Szczesny bersusah payah menyelamatkan gawangnya. Bola sempat mengenai tangan Szczesny sebelum menyentuh mistar gawang klub asal London Utara itu.

Hingga bubaran, skor kedua tim tetap 0-0. Arsenal hanya mampu menduduki urutan keenam dengan 20 poin. Sementar hasil imbang cukup untuk Aston Villa menjauhi zona degradasi. Klub Birmingham itu kini berada di posisi ke-17 dengan raihan 10 angka.

Susunan Pemain
Aston Villa (4-4-2):
22-Brad Guzan; 29-Enda Stevens, 4-Ron Vlaar, 6-Ciaran Clark, 34-Matt Lowton; 26-Andreas Weimann (12-Marc Albrighton 90), 25-Barry Bannan, 8-Karim El Ahmadi, 15-Ashley Wetswood; 11-Gaby Agbonlahor, 20-Christian Benteke
Manajer: Paul Lambert

Arsenal (4-2-3-1): 1-Wojciech Szczesny; 25-Carl Jenkinson, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 16-Aaron Ramsey; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 19-Santi Cazorla, 9-Lukas Podolski; 12-Olivier Giroud (22-Francis Coquelin 86)
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Lee Mason

PSG dan Ibrahimovic di Puncak

Posted: 24 Nov 2012 05:55 PM PST

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain sukses menghancurkan tamunya, Troyes, dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc des Princess, Paris, Sabtu (24/11/2012). Ini menjadi kemenangan pertama PSG dalam tiga laga terakhir di Ligue 1.

Selain kembali ke jalur kemenangan, PSG juga sementara mampu memimpin klasemen dengan 26 poin. Namun, PSG rawan terdepak kembali, karena Olympique Lyon dan Girondins Bordeaux baru akan bermain pada Minggu (25/11/2012).

PSG sebenarnya mengawali laga dengan baik. Pada menit ke-17, Les Parisiens sudah membuka skor terlebih dahulu lewat aksi Maxwell. Skor 1-0 untuk PSG bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-63, menambah keunggulan. Umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic diteruskan sepakan akurat Blaise Matuidi untuk membobol gawang Troyes yang dikawal Yohann Thuram-Ulien.

Sisa pertandingan menjadi milik PSG, khususnya Ibrahimovic. Striker Swedia itu melengkapi kemenangan PSG lewat suntingan dua gol ke gawang Troyes pada menit ke-70 dan ke-89. PSG pun menang 4-0 dan Ibrahimovic kokoh di puncak pencetak gol terbanyak dengan 12 gol.

Susunan Pemain
PSG (4-3-2-1):
30-Salvatore Sirigu; 23-Gregory van der Wiel (26-Christoper Jallet 73), 13-Alex, 2-Thiago Silva, 17-Maxwell (25-Adrien Rabiot 76); 24-Marco Verratti, 14-Blaise Matuidi, 22-Sylvain Armand; 27-Javier Pastore (10-Nene 46), 11-Ezequiel Lavezzi; 18-Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Carlo Ancelotti

Troyes (4-4-2): 16-Yohann Thuram-Ulien; 11-Rincon, 5-Mathieu Saunier, 21-Fabrice N'Sakala, 12-Maxime Colin; 22-Fabien Camus, 4-Stephane Darbion (23-Mohamed Yattara 67), 8-Mounir Obaddi, 14-Xavier Thiago (9-Marcos dos Santos Pereira 58); 10-Benjamin Nivet, 19-Jean-Christophe Bahebeck (6-Eloge Enza Yamissi 79)
Pelatih: Jean-Marc Furlan

Wasit: Bartolomeu Varela

Mou dan Maicon Tertawakan Benitez

Posted: 24 Nov 2012 05:21 PM PST

MADRID, KOMPAS.com - Apa pendapat Jose Mourinho dan Douglas Maicon tentang penunjukan Rafael Benitez sebagai pelatih Chelsea? Reaksi mereka tertawa, terkesan sinis.

Mourinho sering adu argumentasi lewat media dengan Benitez. Itu terjadi saat ia melatih Chelsea dan Benitez menangani Liverpool. Sedangkan Maicon yang kini memperkuat Manchester City pernah menjadi pemain Benitez di Inter Milan.

Reaksi mereka tentang kepindahan Benitez ke Stamford Bridge itu terekam kamera. Baik Mourinho dan Maicon bertemu di Manchester. Seusai laga Madrid lawan City di Liga Champions, mereka langsung ditanya wartawan.

Menurut media La Sexta, Maicon kemudian berkomentar dengan nada agak slengekan. "Rekan Anda Benitez pindah ke Chelsea," kata Douglas kepada Mourinho.

Mourinho pun kemudian merespons, "Yang gemuk itu? Oh, lalu nanti (Marco) Materazzi akan jadi asistennya."

Materazzi termasuk pemain yang tak suka kepada Benitez. Mantan pemain Inter Milan itu pernah terang-terangan mengatakan bahwa Benitez tak ada apa-apanya dibanding Mourinho yang membawa Inter meraih tiga gelar dalam semusim (Liga Serie-A, Coppa Italia, dan Liga Champions).

Victor Gagal Penalti, Arema Ditekuk Persisam

Posted: 24 Nov 2012 05:20 PM PST

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Pemain Persisam Putra Samarinda, Ferdinand Sianaga (kanan) berebut bola dengan pemain Arema Indonesia, Nasser, saat berlaga di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11). Turnamen segitiga tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUTke-84 Persija Jakarta dan diikuti oleh tiga tim, yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Ketiga tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan satu babak 1x45 menit. Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persisam Putra Samarinda 1-0 di pertandingan pertama dan menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di laga kedua.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persisam Samarinda berhasil mengalahkan Arema Indonesia 5-4 melalui drama adu penalti pada laga kedua Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (24/11/2012).

Kedua tim harus melakoni adu penalti setelah skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usia. Apes bagi "Singo Edan", Victor Igbonefo sebagai penendang kelima gagal mengeksekusi penalti. Tembakan Victor dengan sigap ditepis oleh Fauzi Toldo. Alhasil, Arema dipaksa menelan kekalahan.

Pada pertandingan Sabtu sore kemarin, Pelatih Arema, Rahmad Darmawan, sebetulnya langsung menurunkan pemain terbaiknya termasuk memainkan Keith Kayamba, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

Adapun Pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar, tidak melakukan banyak perubahan dalam komposisi timnya saat melawan Arema. Dia tetap mempertahankan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak dan Piere Njanka untuk menggalang lini pertahanan.

Arema berusaha mengontrol pertandingan. Namun, tim berjuluk Singo Edan itu kesulitan menembus rapatnya pertahanan Persisam. Alhasil kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol dan melakoni adu penalti untuk menentuk pemenangnya.

Setelah penalti kelima Arema yang dialgojoi Igbonefo gagal, Arema pun dipaksa menyerah 5-4.

The Jak Oranyekan GBK

Posted: 24 Nov 2012 05:03 PM PST

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Suporter Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak pemain Persija Jakarta ke gawang Arema Indonesia di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2012). Turnamen segitiga tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUT Persija ke-84 dan diikuti tiga tim, yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Ketiga tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan satu babak 1x45 menit. Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persisam Putra Samarinda 1-0 di pertandingan pertama dan menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di pertandingan kedua.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung Persija Jakarta yang akrab disebut The Jakmania memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk mendukung tim kesayangannya berlaga dalam ajang Trofeo Persija, Sabtu (24/11/2012) sore.

Arema Indonesia dan Persisam Samarinda pun berlaga dalam Trofeo Persija 2012, yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun "Macan Kemayoran" ke-84.

Sebagai tuan rumah, The Jakmania memenuhi hampir semua bangku stadion. Aremania (pendukung Arema) dan Supersam (fans Persisam) juga turut hadir. Mereka membaur dengan pendukung tim tuan rumah.

Sebelum pertandingan gelar, para suporter menyanyikan mars mereka masing-masing. Tidak hanya itu, The Jakmania juga membentangkan bendera Palestina dan spanduk sebagai bentuk rasa simpati terhadap Palestina yang beberapa waktu lalu digempur oleh Israel.

No comments:

Post a Comment