KOMPASbola


KOMPASbola


Posted: 16 Nov 2012 08:02 PM PST
DORTMUND, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, terkejut saat diberi tahu tengah dibidik dua klub kondang Premier League.
"Aneh melihat nama saya dihubungkan dengan Chelsea dan Liverpool," ucap Klopp yang dikutip France Football, Jumat (16/11/2012).
"Juergen Klopp, lahir di kota antah berantah, jadi kandidat dua tim besar Inggris. Kedengarannya bagus. Media Inggris bilang saya dapat berhasil menuju ke sana, tetapi kalau Anda cermat melihatnya, jawabannya adalah tidak," tegas Klopp.
Pria berusia 45 tahun itu sukses membangkitkan kembali kejayaan Dortmund. Dalam dua Bundesliga terakhir, "Die Schwarzgelben" berhasil menjadi juara, bahkan juga meraih kampiun Piala Jerman pada musim lalu.
"Saya berada di bawah kontrak dengan Dortmund dan tak ada peluang untuk meninggalkannya. Saya memang mengagumi sepak bola Inggris, tetapi saya telanjur bersama klub besar Eropa dan saya merasa baik-baik saja," tandas Klopp.
Mungkin saja, ia sudah meresapi luar dalam jargon Dortmund yang berbunyi echte liebe. Cinta sejati.
Posted: 16 Nov 2012 07:43 PM PST
SINSHEIM, KOMPAS.com — Penggawa Hoffenheim, Boris Vukcevic, akhirnya tersadar dari koma yang telah dideritanya selama tujuh pekan, Jumat (16/11/2012).
Seperti dilansir Bild, pihak Hoffenheim memberi penyataan resmi bahwa Vukcevic telah tersadar selama beberapa jam serta dapat berkomunikasi dengan keluarganya.
Perawatan terhadap pemain tim nasional Jerman U-21 tersebut masih berlangsung. Namun, akibat cedera serius pada kepalanya, masih belum dapat dipastikan kapan Vukcevic akan pulih sepenuhnya.
Kedua orang tua lelaki berusia 22 tahun itu, Dagan dan Sonja, mengungkapkan rasa syukur atas pulihnya sang putra.
"Kami meminta semua pihak memberinya waktu untuk memulihkan diri," ungkap keduanya.
Petinggi Hoffenheim, Andreas Mueller, pun mengungkapkan kegembiraannya.
"Kami sangat senang atas kondisi Boris yang membaik. Tentu saja para rekan seklubnya akan menjenguknya," kata Mueller.
"Yang terpenting, Boris dapat segera pulih sepenuhnya. Kami juga bersimpati untuk keluarganya," sambungnya.
Vukcevic telah 78 kali memperkuat klub Bundesliga itu, sebelum terlibat kecelakaan saat mengemudikan Mercedes Benz C63-nya pada 28 September lalu dan kemudian menabrak truk 40 ton dari arah berlawanan.
Sebelum mengalami koma, Vuckevic sempat menjalani operasi selama tiga jam.
Posted: 16 Nov 2012 06:56 PM PST
LONDON, KOMPAS.com — Masa depan Theo Walcott bersama Arsenal masih gelap. Manajer Arsene Wenger mengaku setiap hari melakukan negosiasi.
"Kami mencoba berdiskusi lebih jauh, tetapi belum ada perkembangan baru," tegas Wenger, Jumat (16/11/2012).
Dari sejumlah laporan media Inggris, pria berusia 23 tahun itu tengah dihukum akibat tak berkomitmen terhadap "The Gunners", klub yang dihuninya sejak berpindah dari Southampton pada 2006 dengan banderol lima juta pounds (sekitar Rp 60 miliar).
Kontrak Walcott akan berakhir pada Mei 2013 dan Wenger berjanji akan menyelesaikannya pada Natal nanti. Arsenal sendiri berambisi memperpanjang kontrak Walcott, terutama setelah kehilangan ikon sekaliber Robin van Persie. Problem RvP dan Walcott sama, yaitu tak kunjung membukukan kesepakatan baru dan Arsenal pun mau tak mau melegonya jika masih ingin mendapatkan dana segar nan besar.
Musim ini, Walcott tampil dalam 14 laga dan semuanya berstatus sebagai pemain pengganti. Itu saja ia masih dapat menyumbangkan delapan gol. Jadi, bisa dibayangkan seberapa krusial peran Walcott di lini depan Arsenal.
Posted: 16 Nov 2012 06:46 PM PST
MANCHESTER, KOMPAS.com — Roberto Mancini membantah berita bahwa Manchester City akan membeli servis Luis Suarez, Januari nanti.
"Itu tak benar, saya tak tahu. Kami punya tim yang bagus dan kami tak perlu membeli pemain pada Januari nanti," tegas Mancio, sapaan Mancini, Jumat (16/11/2012).
Sejak Kamis (15/11/2012), sejumlah media gencar memberitakan bahwa "Manchester Biru" akan segera mendaratkan striker Uruguay andalan Liverpool itu. Hingga pekan ke-11 Premier League, Suarez telah mengepak delapan gol dan bertengger sebagai pemuncak daftar top scorer bersama bomber Manchester United, Robin van Persie.
"Kami tak dapat membeli Suarez atau pemain lainnya. Pasalnya, kami sudah memiliki empat striker dan Suarez bermain untuk Liverpool," tambah Mancio. Artinya, "The Reds" kecil kemungkinan melepas bomber andalannya ke rival terberat di Inggris. Lagi pula, Liverpool juga tengah krisis striker. Hanya Suarez yang dianggap paling mampu membobol gawang lawan.
Rumor lainnya, Mario Balotelli tengah dipertimbangkan City untuk dilego, setelah pemain Italia itu hanya menyaksikan dari bangku cadangan ketika timnya melibas Tottenham Hotspur 2-1, Minggu lalu.
"Mario tak bermain itu karena saya yang menentukan. Saya punya 20 pemain dan jika ada yang tak bekerja dengan baik, ia tak pantas turun ke lapangan. Sejumlah pemain berperforma lebih baik ketimbang Mario dan ia harus minggir ke bangku cadangan," tutur Mancio tanpa tedeng aling-aling.
Posted: 16 Nov 2012 06:34 PM PST
LONDON, KOMPAS.com — Bos Chelsea, Roberto Di Matteo, memberi konfirmasi lama absen John Terry setelah kapten "The Blues" itu dibekap cedera lutut saat menghadapi Liverpool, Minggu (11/11/2012).
"JT (sapaan Terry) akan absen tiga pekan," tegas Di Matteo, Jumat (16/11/2012).
Dalam laga itu, Terry sempat mencetak gol pembuka pertandingan, tetapi akhirnya harus keluar lapangan setelah bertabrakan dengan Luis Suarez. Ia digantikan Gary Cahill dan akhirnya Suarez berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua.
"Untungnya, cedera (Terry) itu tak separah dugaan sebelumnya. Itu MCL (otot ligamen tengah) yang tertarik," ucap Di Matteo.
Namun, manajer asal Italia itu mengeluhkan ketidakhadiran Terry. Maklum saja, pria berusia 31 tahun itu baru saja selesai menjalani skors empat pertandingan dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).
"Kami kecewa harus kehilangannya lagi, setelah baru saja diperbolehkan turun gelanggang kembali. Sekarang adalah masa krusial musim ini bagi kami. Itu yang disayangkan," tandas Di Matteo.
Selain itu, "London Biru" masih harus kehilangan Frank Lampard. Deputi kapten Chelsea itu belum fit kondisinya dari cedera betis dan harus absen tiga pekan.
"Kami harus berhati-hati dengan cederanya karena kami tak ingin mempertaruhkan segala risiko. Kami akan memastikan 100 persen ia memang siap kembali bermain. Tak akan lama lagi," papar Di Matteo lagi.
Posted: 16 Nov 2012 06:10 PM PST

PORNCHAI KITTIWONGSAKUL / AFP
Bintang futsal Brasil, Falcao, melakukan tendangan gunting saat berlaga melawan Kolombia di semifinal Piala Dunia Futsal 2012 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2012). Brasil akhirnya menang 3-1 dan menantang Juara Eropa, Spanyol, di partai puncak.
BANGKOK, KOMPAS.com — Dua favorit juara Piala Dunia Futsal 2012, Spanyol dan Brasil, melenggang ke partai puncak setelah mengempaskan lawan masing-masing di semifinal di Indoor Stadium Huamark, Jumat (16/11/2012).
Pada babak empat besar, "La Furia Roja" melibas Italia 4-1.
Tiga gol kemenangan juara Eropa itu disunting dari gol bunuh diri pemain Italia, Saad Assis, pada menit kesembilan, Alemao (menit ke-30), Lozano (34), dan Lin (38). Sementara "Gli Azzurri" memperkecil kekalahan melalui Alex Merlim (30).
"Selamat untuk Spanyol. Mereka terbukti sebagai tim kuat dan layak melangkah ke final," sanjung Pelatih Italia, Roberto Menicheli, seusai pertandingan.
Laga melawan tim "Negeri Spageti" itu adalah partai ke-50 Spanyol di Piala Dunia Futsal dan 40 di antaranya sukses diakhiri dengan euforia kemenangan.
Di semifinal lain yang berlangsung di tempat yang sama, Brasil sukses mengatasi perlawanan Kolombia 3-1.
Dua dari tiga gol kemenangan pasukan Marcos Sorato disumbangkan Gabriel (menit kesatu dan ke-28) dan dilengkapi bunuh diri pemain Kolombia, Jonathan Toro (29). Ironisnya, Toro pula yang mencetak gol bagi Kolombia pada menit ke-18.
Dalam final yang akan berlangsung Minggu (18/11/2012) besok, Spanyol akan meladeni Brasil pada kickoff yang dijadwalkan pada pukul 19.30 waktu Bangkok, setelah 2,5 jam sebelumnya Italia dan Kolombia berjibaku memperebutkan peringkat ketiga. Dua partai pamungkas Piala Dunia Futsal 2012 itu akan dilangsungkan di Indoor Stadium Huamark.

No comments:

Post a Comment