KOMPASbola

KOMPASbola


"Serigala Roma" Cabik "Il Toro"

Posted: 19 Nov 2012 08:54 PM PST

Ambisi Chelsea Libas Juventus di Turin

Posted: 19 Nov 2012 08:49 PM PST

TURIN, KOMPAS.com — Bek Chelsea, Gary Cahill, menilai matchday kelima Liga Champions melawan Juventus di Turin, Rabu (21/11/2012), merupakan pertandingan penting bagi klubnya. Meski tengah menurun, Cahill yakin "The Blues" akan dapat meraih hasil maksimal dalam laga tersebut.

Modal Chelsea bertemu Juventus memang sedikit terganggu setelah disikat West Bromwich Albion 1-2 di laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (17/11/2012). Dengan hasil itu, skuad asuhan Roberto Di Matteo tersebut harus puas berada di peringkat ketiga dengan 24 poin, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. 

"Kalah bertanding tak ada dalam kamus kami, dan orang akan kecewa ketika kami mengalami hal seperti itu," ujar Cahill, Senin (19/11/2012).

"Menjadi bagian klub seperti Chelsea, Anda memang diharapkan meraih hasil maksimal. Kekalahan akan menggoyahkan kepercayaan diri kami. Tapi, kami berkarakter kuat dan sangat penting untuk tidak terlalu memikirkan hal itu lagi," sambungnya.

Chelsea saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan tujuh angka, kalah agresivitas gol dari Shakhtar Donetsk yang berada di puncak. Sementara itu, Juventus menguntit di peringkat ketiga dengan enam poin.

"Kami sadar untuk tetap waspada dalam menghadapi pertandingan besok (melawan Juventus) dan mudah-mudahan kami siap dan mampu menjalaninya," tuturnya.

Khususnya penampilan bek David Luiz yang menuai banyak kritik karena tak bermain maksimal, Cahill menilai hal tersebut tidak dapat dijadikan patokan.

"David Luiz sangat nyaman memainkan bola dan dia juga punya kemampuan baik. Anda tidak akan bisa menjadi kapten Brasil kalau Anda bukan pesepak bola hebat," bela Cahill.

Chelsea Tak Bikin Juve Keder

Posted: 19 Nov 2012 08:42 PM PST

TURIN, KOMPAS.com - Kepercayaan diri Juventus tengah meninggi dan wajar Claudio Marchisio mengungkapkan kepercayaan diri timnya untuk menyambut Juara Liga Champions 2012, Chelsea, di Juventus Stadion, Selasa (20/11/2012) waktu Italia.

"Chelsea mungkin punya pengalaman lebih banyak di Liga Champions, itu saja yang harus dipertimbangkan. Kami memang tak berpartisipasi dalam kompetisi itu dalam beberapa tahun terakhir," tegas gelandang "Si Nyonya Besar" itu, Senin (19/11/2012).

Namun, Marchisio yakin, dengan banyaknya pemain berpengalaman internasional segudang di Juve jadi modal berharga.

"Kami bersiap menghadapi pertandingan itu dengan momentum terbaik, karena kami bereaksi bagus setelah dikalahkan Inter Milan," tandas Marchisio.

Benar. "Si Nyonya Besar" menunjukkan dominasinya dengan membukukan dua kemenangan telak atas Nordsjaelland plus Pescara, sebelum ditahan tanpa gol oleh Lazio, Sabtu (17/11/2012).

Di Liga Champions, Juve butuh minimal empat poin atas Chelsea dan Shakhtar Donetsk untuk memastikan lolos ke babak knock-out.

"Kami menghormati Chelsea, tapi akan lakukan segalanya untuk lolos ke fase berikutnya," papar Marchisio.

Roma Bukukan Sponsor Baru

Posted: 19 Nov 2012 08:25 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma membukukan kesepakatan baru mulai musim depan, dengan sponsor otomotif dari Jerman, Volkswagen (VW).

"Dengan gembira kami umumkan kesepakatan dengan partner luar biasa. Dengan ini, kami berharap internasionalisasi Roma dapat berlanjut," sebut Direktur Pemasaran Roma, Mark Pannes, Minggu (18/11/2012).

"Belum ada rencana (tentang logo yang akan dipasang pada kostum tim), tapi itu tak akan mengubah kesepakatan," lanjut Pannes.

Gandeng tangan bisnis VW dengan "I Giallorossi" akan mulai berlaku musim depan dan berlangsung setahun, dengan opsi perpanjangan semusim lagi. Belum ada konfirmasi berapa nilai kesepakatan bisnis tersebut.

Di situs resmi Roma, logo kebesaran VW telah tercantum, di bawah sponsor resmi saat ini, Wind.

Mancio Lebih Paham Sepak Bola Ketimbang Mou

Posted: 19 Nov 2012 08:12 PM PST

Kagawa Masih Absen Sebulan

Posted: 19 Nov 2012 08:06 PM PST

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, harus rela absen lebih lama sebulan demi memulihkan cedera lututnya. 

Kagawa dibelit cedera lutut ketika membela MU di Liga Champions saat berlaga melawan Braga pada 23 Oktober 2012. Awalnya, pemain berusia 23 tahun itu diprediksi kembali turun gelanggang dalam empat atau lima bulan.

Ketika ditanya perkembangan pemulihan cedera Kagawa, Manajer "Manchester Merah", Sir Alex Ferguson mengatakan, "Progresnya sebenarnya berlangsung lambat."

"Dia mungkin akan kembali sekitar empat pekan lagi. Secara keseluruhan, dia akan menghabiskan enam hingga tujuh minggu sejak mendapatkan cedera itu," tambahnya.

Dengan demikian, Kagawa akan melewatkan sejumlah laga MU di Premier League maupun Liga Champions hingga pertengahan Desember mendatang. Bahkan, kemungkinan besar, ia juga akan absen dalam salah satu laga penting MU melawan seteru sekota, Manchester City, di Stadion Etihad pada 8 Desember nanti.

Vilanova: Spartak Sulit

Posted: 19 Nov 2012 07:02 PM PST

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, menilai laga melawan Spartak Moskwa dalam matchday kelima Liga Champions, Rabu (21/11/2012), tidak akan mudah bagi klubnya.

Pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona kesusahan mengalahkan Spartak 3-2. Menurut Vilanova, pada laga kedua tentunya skuad asuhan Unai Emery itu berambisi membalas kekalahan tersebut.

"Tidak ada pertandingan mudah. Kami sangat menghormati Spartak dan percaya pertandingan nanti akan menyulitkan seperti pertemuan pertama di Camp Nou," ujar Vilanova.

"Kami kenal baik Unai Emery dan dia selalu membuat kami kesulitan. Dia pelatih yang selalu mengorganisasikan pertahanan dan serangan timnya dengan sangat baik," tambahnya.

Kalau nantinya Barcelona gagal meraih poin penuh melawan Spartak, Vilanova tetap yakin peluang lolos timnya masih besar. Mengapa?

"Melawan Spartak, kami akan coba meraih kemenangan agar dapat lolos. Kalaupun tidak, kami masih punya pertandingan di Camp Nou (melawan Benfica)," ungkap Vilanova.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin, unggul dua angka atas Glasgow Celtic. Sementara itu, Spartak berada di dasar klasemen dengan tiga poin. 

Segera Teken Kontrak Panjang, Sterling Dibidik Klub Lain

Posted: 19 Nov 2012 06:57 PM PST

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Bos Liverpool, Brendan Rodgers, berharap bintang belianya, Raheem Sterling, segera meneken kontrak jangka panjang dengan manajemen "Merseyside Merah".

"Kami ingin dia tumbuh bersama kami. Buat apa meninggalkan salah satu klub terbesar dunia? Tak masuk akal," ucap Rodgers, Senin (19/11/2012).

Kontrak remaja 17 tahun itu akan habis dalam 18 bulan ke depan. Penampilan Sterling yang demikian impresif membuat "The Reds" kesengsem dan ingin mengikatnya dengan kesepakatan lama.

"Ia akan meneken kontrak baru karena ia memang ingin lebih lama berada di sini, serta dapat menjadi pemain besar klub ini," ujar Rodgers yang berpaspor Irlandia Utara itu.

Sterling dikabarkan segera hengkang dari Anfield, sementara Arsenal berminat meminangnya.

Karier pria kelahiran Jamaika itu demikian melejit pada musim ini, setelah pada kompetisi lalu tak sekali pun terpilih masuk tim inti. Kini, Sterling telah mengoleksi satu gol dan empat assist sepanjang sebelas penampilannya sebagai starter Liverpool.

"Kesempatan emas terbuka lebar baginya pada musim ini, dan ia berambisi mencapainya dengan kerja keras yang juga dinikmatinya," papar Rodgers.

Bahkan, Roy Hodgson pun tergoda mengorbitkannya. Sterling didaulat jadi pemain inti Inggris. Sayang, akhirnya "The Three Lions" kalah 2-4 dari Swedia di Solna, pekan lalu.

No comments:

Post a Comment