KOMPAStekno

KOMPAStekno


Harmonisasi Tangguh Desain dan Performa

Posted: 25 Sep 2013 04:52 AM PDT

KOMPAS.COM - Banyak brand komputer sibuk menawarkan produk dengan spesifikasi yang tinggi tapi mengabaikan nilai-nilai estetika. Padahal sebagai perangkat paling sering diakses untuk hiburan maupun pekerjaan,  harmonisasi dengan ruangan dirasa penting untuk menambah efek psikologis dalam penggunaannya.

Raksasa  elektronik asal korea selatan,  SAMSUNG, mencoba menyasar pengguna komputer yang tak hanya memerlukan PC dengan performa oke tapi juga memiliki nilai lebih di desain produknya, untuk hal tersebut,  Anda bisa mencicipi SAMSUNG ATIV One 5 Style .

Tak seperti personal computer (PC) kebanyakan, perangkat ini jauh dari desain PC yang umumnya kaku dan terkadang "kebanting" dengan dekorasi kamar atau rumah. Dibalut dengan warna putih bersih dan sedikit sentuhan logam menciptakan kesan elegan yang sedap dipandang mata dan cocok dipadukan dengan berbagai macam dekorasi ruang.

Berkat dimensinya yang tipis tak akan  menyita ruangan Anda, apalagi penggunaan  keyboard dan mouse wireless semakin menguatkan desainnya yang simple. Desain sudah oke bagaimana dengan performa? Dengan fitur SideSync dan HomeSync pengalaman memakai PC tak pernah selengkap ini.

Pernahkah anda mengakses smartphone dari PC? Fitur SideSync menjadikan hal tersebut mungkin, cukup pindahkan setiap konten multimedia dari PC ke perangkat mobile Anda dan sebaliknya dengan gerakan drag & drop, secara cepat dan  mudah. Atau jadikan PC Anda sebagai data center dari beberapa perangkat mobile Anda layaknya layanan cloud melalui HomeSync Lite. Berbagi dan akses semua file melalui perangkat mobile Anda kapan pun dimana pun tak pernah semudah ini.

Khawatir perangkat yang baru Anda beli tak bisa di koneksikan ke PC? SAMSUNG ATIV One 5 Style telah dilengkapi berbagai macam konektor yang lengkap berbasis kabel maupun wireless.

Hardware mumpuni pun telah dibenamkan untuk memberi pengalaman  akses PC yang tak hanya indah di luar tapi juga di dalam. Dengan kemampuan 'empat' otak dari prosesor AMD A6 Quad CPU yang diperkuat dengan 4 GB RAM mampu meng-handle olah data menengah hingga berat, hal ini tentu saja memberi Anda kenyamanan ganda.

Urusan hiburan multimedia juga terasa komplit, melihat gambar, nonton video, atau bermain game bersama keluarga terasa begitu mulus berkat GPU ATI RADEON 8400. Ciptakan suasana home theatre dengan kualitas High Definition Audio melalu speaker dengan teknologi SoundAlive, suara diciptakan membuat Anda seolah berada di luar ruang.

Kalau Anda memerlukan PC dengan desain anggun tapi memiliki performa juara, SAMSUNG ATIV One 5 Style adalah jawabannya. (Adv)

Google "Bersihkan" Komentar di YouTube

Posted: 25 Sep 2013 03:16 AM PDT

Ilustrasi

KOMPAS.com — Video yang ditayangkan di YouTube kerap mengundang komentar kurang sedap yang diutarakan si penulis dan tidak bertujuan menciptakan diskusi yang konstruktif.

Untuk meminimalisasi komentar semacam itu, Google selaku pengelola situs YouTube mulai menerapkan sistem manajemen baru mengenai komentar pada Selasa (24/9/2013).

Sistem yang akan digulirkan bertahap ini secara otomatis menyisir celotehan para pengguna dan memilih mana yang layak ditampilkan di urutan atas pada kolom komentar.

"Sebelum ini, komentar siapa pun yang menulis terakhir bakal ditampilkan di urutan pertama," ujar manajer produk YouTube, Nundu Janakiram, seperti dikutip oleh CNet.

Nantinya, melalui sistem manajemen komentar yang terhubung dengan Google+ ini, YouTube akan secara otomatis menampilkan komentar-komentar yang paling relevan dengan video terkait pada posisi teratas, misalnya yang ditulis oleh si empunya video atau pemilik channel.

"Sistem yang baru tersebut mencoba menampilkan komentar yang paling bermakna bagi Anda. Kami berusaha mengubah komentar jadi percakapan yang berguna," tambah Janakiram.

Dia menjelaskan bahwa ada tiga kriteria yang dipakai untuk menentukan komentar mana yang paling relevan, yaitu seberapa jauh si komentator terlibat dalam komunitas, reputasinya, dan up-vote yang diterima oleh sebuah komentar.

Oleh karena itu, komentar dari orang yang telah mendapat flag spam akan terkubur di bawah komentar-komentar lain. Namun, ini juga berarti bahwa komentar para selebritas yang memiliki reputasi tinggi di Google+ bisa diangkat lebih tinggi dibandingkan komentar orang lain.

Disebutkan pula bahwa sebuah tool moderator baru akan memblokir komentar yang mengandung kata-kata tertentu secara otomatis. Beberapa komentar yang dinilai sangat "buruk" tidak akan ditampilkan sama sekali.

Tambahan lainnya, komentar di jejaring sosial Google+ yang memberi tautan ke video YouTube akan turut ditampilkan di laman video terkait di YouTube. Para pemilik akun Google+ bisa merespons komentar orang lain yang tergabung di dalam lingkar pertemanan (Circles) secara publik atau privat.

Walau begitu, para pengguna masih bisa mempertahankan identitas YouTube yang dimiliki. "Anda masih boleh memakai pseudonim (nama samaran)," ujar Janakiram.

Apple Mau Buat iPad Layar Besar?

Posted: 25 Sep 2013 02:27 AM PDT

KOMPAS.com — Berita terkait kemungkinan Apple sedang mengembangkan iPad dengan layar berukuran besar kembali mencuat. Kabar ini datang dari sebuah pemasok komponen Apple yang dikutip oleh media asal China, United Daily News.

Media itu melaporkan, Rabu (25/9/2013), perusahaan manufaktur Quanta telah menerima pesanan dari Apple untuk memproduksi iPad dengan ukuran 12 inci. Ukuran tersebut lebih besar dari iPad yang beredar di pasaran saat ini. Sebagai perbandingan, semua generasi iPad, kecuali iPad Mini, memiliki bentang layar 9,7 inci.

Quanta bukan nama baru bagi Apple. Keduanya sudah bekerja sama cukup lama. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah memproduksi beberapa produk Apple, termasuk notebook, iPod di tahun 2006, dan belum lama ini model MacBook Air.

Masih belum jelas apakah layar berukuran 12 inci akan benar-benar terwujud dalam produk final. Apple memang secara rutin menguji desain yang berbeda, sebelum akhirnya memutuskan untuk memproduksi sebuah produk secara massal.

Apple dikabarkan akan merilis iPad generasi terbaru sebelum akhir tahun 2013. Rumor yang beredar, iPad 5 akan mengalami perubahan desain. Ia akan memiliki desain yang mirip dengan iPad Mini.

Rumor lainnya mengungkapkan, Apple juga sedang menyiapkan iPad Mini Retina Display.

Plants vs Zombies 2 Segera Serbu Android

Posted: 25 Sep 2013 01:03 AM PDT

KOMPAS.com - Pengguna Android yang menantikan game Plants vs Zombies 2 tampaknya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menjajal game ini.

Menurut seorang sumber yang "dekat dengan kegiatan operasional pihak publisher EA", seperti dikutip dari Polygon, Rabu (25/9/2013), game populer ini sudah akan "menghantui" platform Android pada Oktober 2013 mendatang. Sayangnya, tidak disebutkan tanggal spesifik dari peluncuran itu.

Pihak Polygon sudah menghubungi EA untuk meminta konfirmasi mengenai informasi ini. Namun, hingga saat ini, EA masih belum memberikan jawaban apa pun.

Plants vs Zombies 2 sejatinya dirilis pada bulan Juli 2013 lalu. Namun, ia baru bisa hadir secara eksklusif di iOS pada 14 Agustus 2013 karena beberapa sebab.

Keterlambatan ini disebabkan, pihak EA ingin melakukan pengujian lebih lanjut terkait kapasitas server, monetisasi, dan penyimpanan file game berbasis cloud.

Pengujian tersebut dilakukan dengan cara merilis game Plants vs Zombies 2 secara terbatas di perangkat iOS Australia. Setelah merasa siap, barulah EA merilis game ini di pasaran global.

EA pun tampaknya melakukan pengujian yang sama untuk platform Android. Hal tersebut terlihat dari peluncuran aplikasi game ini hanya di perangkat Android secara eksklusif di China.

Plants vs Zombies 2 sendiri mendapat respon sangat positif dari pengguna produk berbasis iOS. Hingga 2 September lalu, game ini telah diunduh lebih dari 25 juta kali. Ia juga mendapatkan review positif di iTunes dengan mendapat nilai 4.5 dari 5 bintang.

No comments:

Post a Comment