KOMPASbola

KOMPASbola


Gullit Ragu Mourinho Sukses di Chelsea

Posted: 23 Sep 2013 03:08 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit, mengaku tak yakin kembalinya Jose Mourinho ke klub tersebut akan membawa kesuksesan yang sama seperti 9 musim lalu saat Mourinho pertama kali melatih Chelsea. Menurut eks bintang Belanda itu, tantangan mengulang kesuksesan musim 2004 hingga 2007 bukan hal yang mudah.

"Saya bukan meragukan kualitas Mourinho. Tapi, saya ragu ada seorang pelatih bisa kembali ke sebuah klub dan berharap bisa sama suksesnya seperti pertama kali bergabung. Akan sangat hebat kalau ia bisa menunjukkan kalau saya salah," kata Gullit.

Mourinho sejauh ini masih belum membawa The Blues ke performa terbaiknya. Di klasemen sementara Premier League, Chelsea berada di peringkat ke-4 klasemen dengan 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Sementara di Liga Champions, mereka baru saja dikalahkan FC Basel pada matchday pertama.

Gullit pun merespons ucapan Mourinho yang ditujukan untuknya pasca-menaklukkan Fulham 2-0. Gullit mengaku tak tersinggung dan menganggap Mourinho hanya mencoba melindungi pemainnya.

"Saya tak tersinggung. Ucapannya menunjukkan ia ingin menegaskan caranya melindungi pemain, karena ia memang perlu melakukannya," kata pria yang pernah membawa Chelsea menjuarai Piala FA pada 1997 lalu.

"Saya ingin melihat Chelsea sedikit bersenang-senang saat bermain. Gaya mereka sedikit pragmatis, padahal mereka punya pemain-pemain dengan gaya atraktif dan saya ingin melihatnya," pungkas Gullit.

Ayah Iniesta: Jangan Ragukan Komitmen Anak Saya

Posted: 23 Sep 2013 03:04 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Jose Antonio Iniesta yakin sang putra, Andres Iniesta (29), akan segera menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Saat ini, Iniesta ditengarai dalam proses negosiasi dengan pihak klub perihal kontraknya yang akan habis pada tahun 2015 nanti. Menurut Jose Antonio, Barcelona bisa memegang komitmen sang putra.

"Siapa pun yang mengenal Andres tak akan meragukannya. Ia sudah berada di klub ini selama 18 tahun dan masih menjadi sosok penting untuk gaya main Barcelona," kata Jose Antonio kepada La Xarxa.

Beberapa media di Inggris dan Spanyol sebelumnya mengklaim dua klub asal Manchester sama-sama tengah memonitor gelandang berpostur mungil ini. Namun demikian, seperti halnya Jose Antonio, pihak Barcelona optimistis Iniesta akan memperpanjang kontraknya.

Iniesta bergabung dengan Barcelona sejak tahun 1996. Selama lima musim ia mengenyam pendidikan di tim belia Barca, sebelum membela Barcelona B pada 2001. Ia lalu naik kelas ke tim senior Blaugrana pada tahun 2002 hingga saat ini.

Bersama tim senior Barcelona, Iniesta membukukan 517 penampilan dan 52 gol. Ia juga merasakan enam gelar La Liga, 2 gelar Copa Del Rey, 6 trofi Supercopa Espana, tiga gelar Liga Champions, trofi dua Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. Penampilan impresifnya selama di Barcelona pun membuatnya diganjar trofi UEFA Best Player tahun 2012 serta serangkaian gelar individu lain.

Banding Milan untuk Balotelli dan Curva Sud

Posted: 23 Sep 2013 02:59 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan akan mengajukan banding terhadap larangan tiga kali bertanding yang diberikan kepada Mario Balotelli, serta sekali bertanding tanpa penonton di tribun Curva Sud. Hal tersebut disampaikan pihak klub melalui situs resmi mereka.

"Milan mengumumkan keberatan atas larangan terhadap Mario Balotelli dan Curva Sud," demikian bunyi keterangan resmi tersebut.

Balotelli, mendapat hukuman larangan bermain pada tiga pertandingan Serie-A akibat melancarkan protes keras kepada wasit seusai laga melawan Napoli, Minggu (22/9/2013). Itu berarti, penyerang timnas Italia tersebut harus absen saat Rossoneri melawan Bologna, Sampdoria, dan Juventus.

Balotelli diganjar kartu merah oleh wasit Luca Banti setelah peluit akhir dibunyikan karena protesnya yang berkepanjangan, menyusul kekalahan 1-2 Milan dari Napoli. Keinginan Milan agar hukuman tersebut lebih ringan karena Balotelli sangat dibutuhkan dalam laga-laga ke depan mengingat posisi Milan yang tak terlalu bagus pada awal musim ini.

Dari empat laga yang sudah dilakoni, Milan baru meraih satu kemenangan dan sekali seri. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk kalah 1-2 dari Verona pada pekan pertama 24 Agustus lalu.

Hulk Nyaman di Rusia

Posted: 23 Sep 2013 02:02 PM PDT

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Striker asal Brasil, Hulk, merasa betah menjalani hidup di Rusia. Hulk merupakan pemain andalan Zenit St Petersburg yang berlaga di kompetisi Liga Rusia.

Hulk didatangkan Zenit dari FC Porto pada musim panas tahun lalu. Selama setahun di Rusia, Hulk ternyata merasakan kehidupan yang indah bersama klub barunya tersebut.

"Aku merasa bebas di sini. Kami sekeluarga bisa berjalan-jalan ke taman kota tanpa ada gangguan para wartawan atau fans sepak bola," jelas Hulk kepada FIFA.com.

"Di sini, ada banyak restoran Brasil. Namun begitu, makanan Rusia juga sangat lezat. Satu hal yang membuatku tak nyaman hanya saat dinginnya suhu ketika musim dingin tiba," lanjutnya.

"Meski demikian, kota Saint Petersburg sangat indah pada musim dingin, saat seluruh kota diselimuti salju," pungkas pemain bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu.

"Suarez Tak Sabar Bertemu MU"

Posted: 23 Sep 2013 01:49 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Sanksi 10 pertandingan yang menimpa Luis Suarez akan segera berakhir. Penyerang Uruguay itu pun siap kembali membela Liverpool di ajang Piala Liga Inggris melawan Manchester United, Rabu (25/9/2013). Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yakin Suarez sudah tak sabar kembali merumput bersama The Reds.

"Luis mengalami masa sulit tak bisa bermain dan caranya mempersiapkan diri beberapa minggu ini sangat fantastis. Ia tak sabar membantu tim dan semua bisa melihat kualitas serta sikapnya. Ia akan segera menunjukkan kembali kualitasnya saat kembali bermain," kata Rodgers seperti dikutip dari Guardian.

Meski demikian, Rodgers belum memastikan Suarez akan turun sebagai pemain inti atau tidak melawan Setan Merah. Ia pun masih belum ingin menjawab apakah Suarez sudah mengambil pelajaran dari sanksi yang diterimanya.

"Kita lihat saja nanti," ucap Rodgers seraya tersenyum.

Suarez menerima sanksi 10 pertandingan tersebut setelah menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada pertandingan kedua kubu April lalu. Meski demikian, setelah insiden itu, baik Suarez dan Ivanovic memastikan situasi di antara mereka sudah membaik.

Zanetti: Thohir Akan Jadikan Inter Kuat Lagi

Posted: 23 Sep 2013 01:43 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, ternyata menyambut baik rencana pengambilalihan kepemilikan Inter dari tangan Massimo Moratti ke pengusaha kaya asal Indonesia, Erick Thohir.

"Ini penting bagi keluarga besar di Inter Milan. Aku yakin, Thohir akan melakukan segala hal yang mungkin untuk membuat Inter Milan jadi hebat kembali," tegas Zanetti kepada Il Mattino, Senin (23/9/2013).

Kabar mengenai keinginan Thohir membeli Inter ini sudah muncul sejak musim lalu, menyusul hasil tak memuaskan Nerazzurri karena hanya finis di peringkat kesembilan. Alhasil, Inter gagal lolos ke kompetisi Eropa pada musim ini.

Presiden Inter Massimo Moratti dan Thohir sudah bertemu dua kali pada bulan Mei dan Juni tahun ini. Akan tetapi, mereka belum mencapai kata sepakat.

Namun, pada Kamis ini, surat kabar La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan lanjutan di Paris pekan ini dan menghasilkan "proses yang signifikan". Tampaknya kesepakatan akan segera tercapai di mana Thohir akan menguasai 70 persen saham Inter. Meskipun demikian, baik Thohir maupun Moratti belum memberikan pernyataan.

Lawan Sociedad, Fabregas Dapat Giliran Absen

Posted: 23 Sep 2013 01:34 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Strategi rotasi kembali diperlihatkan pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino. Kali ini, giliran gelandang serba bisa, Cesc Fabregas, yang disimpan untuk laga melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Selasa (24/9/2013).

Dalam setiap pertandingan, selalu ada pemain yang disimpan Martino untuk menjaga kebugarannya. Pada laga terakhir melawan Rayo Vallecano, akhir pekan lalu, Martino menyimpan Sergio Busquets.

Barcelona untuk sementara kokoh di puncak klasemen Liga BBVA dengan poin sempurna dari lima pertandingan. Sementara Sociedad kini menduduki urutan ke-7 dengan enam poin.

Berikut 19 pemain Barcelona yang dipersiapkan Martino untuk laga lawan Sociedad

Kiper: Victor Valdes, Jose Pinto

Bek: Martin Montoya, Gerard Pique, Javier Mascherano, Marc Bartra, Adriano Correia, Dani Alves

Gelandang: Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Jonathan dos Santos, Sergio Busquets, Alex Song, Sergi Roberto

Striker: Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, Lionel Messi, Neymar da Silva, Cristian Tello

Bek Rayo: Messi Tak Mau Jabat Tanganku

Posted: 23 Sep 2013 01:25 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Bek Rayo Vallecano, Raul Baena, tak ingin dipojokkan dalam kejadian menolak jabat tangan dengan Lionel Messi. Justru, menurut Baena, Messi-lah yang enggan menjabat tangannya.

Sebelum laga Rayo kontra Barcelona, Minggu (22/9/2013), tertangkap momen Baena dan Messi tidak saling berjabat tangan. Banyak yang menuding, Baena yang enggan melakukan "ritual" fair play itu.

Mendengar banyak tudingan miring, Baena mencoba mengklarifikasi kejadian yang terjadi. Ia pun yakin bila Messi sengaja melewatinya tanpa mau berjabat tangan.

"Ini adalah masalah yang aku ingin klarifikasi karena dalam banyak berita telah diasumsikan bahwa aku yang menolak untuk menyambut Messi," jelas Baena di situs resmi Rayo.

"Mereka adalah tamu dan melewati kami untuk bersalaman. Anda dapat dengan jelas melihat bahwa ada upaya dariku untuk berjabat tangan. Saat ia melewatiku, aku menarik tanganku."

"Aku tidak tahu apakah ia melihat atau tidak. Tapi, tak ada yang penting. Aku juga tidak ingin banyak berfokus pada ini. Aku hanya ingin mengklarifikasi dan menyelesaikan masalah itu sekarang," tandasnya.

Media-media Spanyol juga melansir, Messi masih dendam kepada Baena yang pernah melakukan pelanggaran keras kepadanya pada musim lalu. Mengenai hal tersebut, Baena tetap santai menanggapinya.

"Dan juga soal pelanggaran yang aku lakukan kepada Messi, yang sedang dibicarakan, ini adalah pelanggaran yang terlihat di banyak pertandingan dengan banyak pemain, dan itu tidak diberikan perhatian sedikit pun."

"Ini adalah tindakan di mana wasit telah menghukumku dengan kartu kuning dan tidak lebih. Aku percaya bahwa memikirkan tindakan dari permainan ini adalah omong kosong," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment