KOMPASbola

KOMPASbola


Martinez Puas Everton Bungkam Chelsea

Posted: 15 Sep 2013 01:36 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Everton, Roberto Martinez, mengaku senang timnya bisa mengalahkan Chelsea 1-0 pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu (14/9/2013).

Gol tunggal kemenangan Everton dicetak Steven Naismith pada menit ke-14. Dengan kepalanya, ia meloloskan bola kiriman Nikica Jelavic ke tengah atas gawang Petr Cech.

"Itu sebenarnya bukan penampilan terbaik. Tetapi kami telah menunjukkan karakter yang hebat dan semua hal dilakukan untuk memenangi pertandingan," ujar Martinez.

"Lupakan mengenai hal teknis dan taktik pertandingan itu. Saya pikir semua penonton tahu kami ingin bermain dengan gaya yang berbeda dan ketika itu akan menjadi sedikit sulit jika Anda bermain dengan tim seperti Chelsea," tambahnya.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Everton menguasai bola sebanyak 44 persen dan mendapat lima peluang emas dari 11 kali percobaan. Adapun Chelsea melepaskan enam tembakan akurat dari total 22 tendangan.

"Kami mendapatkan dua atau tiga peluang. Sepanjang pertandingan, saya pikir kami melakukan ancaman dengan baik ke gawang lawan. Saya selalu berpikir kami kurang beruntung tidak dapat mencetak gol kedua," kata Martinez.

Berkat kemenangan tersebut, Everton naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai enam dari empat laga. Sementara itu, Chelsea duduk di posisi keenam dengan nilai tujuh.

Fellaini Tersanjung Diterima "Fans" MU

Posted: 15 Sep 2013 01:34 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini, berterima kasih kepada para suporter Setan Merah atas dukungan saat melakoni debut, yaitu melawan Crystal Palace, di Old Trafford, Sabtu (14/9/2013).

Fellaini bergabung bersama MU pada 2 September 2013 dengan nilai kontrak sebesar 27,8 juta pounds atau sekitar Rp 469 miliar. Saat melawan Palace, Fellaini baru masuk pada menit ke-62 menggantikan Anderson.

"Aku senang bisa memulai debut di Old Trafford dengan suporter yang mendukungku. Itu adalah debut yang fantastis dan kami berhasil menang. Aku merasa gugup tetapi juga senang," ungkap Fellaini dalam situs resmi.

"Aku ingin berterima kasih kepada para suporter. Mereka telah mendukungku. Aku akan selalu tampil maksimal untuk klub dan rekan-rekanku," tambahnya.

MU menang 2-0 atas Palace melalui gol Robin van Persie dan Wayne Rooney.  Meski sukses meraih kemenangan, MU masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan poin tujuh.

"Itu adalah kemenangan yang bagus. Tidak sulit tapi juga bukan merupakan laga mudah. Man United ingin menang di setiap pertandingan dan kami berhasil melakukannya kemarin. Itu juga sangat bagus bagi kepercayaan diri kami menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Fellaini.

Fiorentina Kehilangan Gomez Sebulan

Posted: 15 Sep 2013 12:13 PM PDT

FIRENZE, KOMPAS.com — Striker Fiorentina, Mario Gomez, harus menepi selama sebulan untuk memulihkan cedera pada lututnya. Demikian konfirmasi dari Kepala Tim Dokter Fiorentina, Manzuoli.

Cedera tersebut didapat Gomez seusai membela Fiorentina ketika bermain imbang 1-1 dengan Cagliari pada lanjutan Serie-A, Sabtu (14/9/2013). Ia ditarik keluar oleh Pelatih Vincenzo Montella pada menit ke-51.

"Bagi Gomez, itu adalah trauma yang akan memiliki dampak selama beberapa pekan ke depan," ujar Manzuoli.

"Jelas semuanya akan dievaluasi dengan tes yang lebih rinci, Senin (16/9/2013). Tetapi, dari hasil pengamatan pertama, dia akan absen setidaknya selama tiga atau empat pekan. Jika lebih serius, mungkin akan mencapai enam pekan," tambahnya.

Selain Gomez, gelandang Juan Cuadrado juga mengalami cedera dislokasi bahu pada pertandingan tersebut. Namun, Manzuoli optimistis proses pemulihan cedera tersebut tidak akan memakan waktu lama.

"Dia akan kembali dalam dua pekan ke depan. Mungkin bisa lebih cepat. Cedera itu akan menyebabkan rasa sakit pada bahunya. Tetapi, tidak akan butuh waktu lama untuk sembuh," ujarnya.

Ini Alasan Ancelotti Mainkan Bale 60 Menit

Posted: 15 Sep 2013 12:12 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan, dirinya tidak memainkan Gareth Bale secara penuh pada laga Liga BBVA melawan Villarreal di Stadion El Madrigal, Sabtu (14/9/2013) karena itu adalah laga perdananya sebagai pemain Madrid. Menurutnya, seorang pemain perlu beradaptasi sehingga tak mungkin bermain penuh pada laga perdana.

Bale dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013, dengan nilai transfer Rp 1,4 triliun. Pada laga Villarreal Vs Madrid itu, Bale bermain sejak menit awal hingga digantikan Angel Di Maria pada menit ke-62.

Laga itu berakhir 2-2. Sementara gol Villarreal dicetak Cani (21) dan Giovani Dos Santos (70), gol Madrid dicetak Bale (38) dan Cristiano Ronaldo (64).

"Saya senang dia mencetak gol pertamanya bagi Madrid. Itu bagus untuknya. Dia bermain di laga yang sulit bagi semua orang," ujar Ancelotti.

"Dia menunjukkan sikap yang bagus dalam lapangan. Itu adalah kali pertama mereka (Bale dan Ronaldo) bermain bersama. Kami menukar posisinya karena mereka terkadang menusuk ke jantung pertahaan lawan. Tapi, itu adalah hal biasa."

"Saya pikir mereka (Bale dan Asier Illarramendi) bagus, hanya kurang bermain lebih banyak. Saya tidak memberi memainkan mereka secara penuh karena itu tidak mungkin pada pertandingan pertama. Tapi, mereka berdua cukup bagus dalam debutnya," tutur Ancelotti.

Sturridge dan Suarez Harus Perjuangkan Posisi Starter

Posted: 15 Sep 2013 10:31 AM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Liverpool Luis Suarez tak akan begitu seja mendapatkan jatah bermain setelah selesai menjalani hukuman larangan bermain, tetapi harus bersaing dengan pemain lain dan menunjukkan bahwa ia layak menjadi pilihan utama.

Suarez dijatuhi larangan tampil dalam sepuluh pertandingan setelah dinyatakan bersalah menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic, pada laga Premier League di Anfield, Minggu (21/4/2013).

Suarez sudah menjalani masa hukuman sebanyak delapan pertandingan. Dengan begitu, ia bisa kembali bermain pada pertandingan Premier League melawan Manchester United pada 25 September 2013.

Selama tak diperkuat Suarez, Liverpool mengandalkan Daniel Sturridge, yang direkrut dari Chelsea pada Januari 2013.

"Di sini, pemain bermain sesuai instruksi. Tak ada yang diistimewakan. Kalau ada pemain yang ingin jadi superstar, mereka boleh mencari klub lain. Kami tahu para penyerang kadang bisa sedikit egois, tapi saya rasa itu tak berlaku untuk Luis atau Daniel," kata Rodgers.

"Madrid Beruntung Punya Diego Lopez"

Posted: 15 Sep 2013 10:12 AM PDT

VILLARREAL, KOMPAS.com - Pelatih Villarreal, Marcelino, menilai timnya berpeluang besar memenangi laga Liga BBVA melawan Real Madrid, di El Madrigal, Sabtu (14/2013), seandainya gawang tim tamu tak dikawal Diego Lopez.

Laga itu berakhir 2-2. Sementara gol Villarreal dicetak Cani (21) dan Giovani Dos Santos (70), gol Madrid diciptakan Gareth Bale (38) dan Cristiano Ronaldo (64).

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Villarreal menguasai bola sebanyak 42 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 19 usaha. Adapun Madrid melepaskan enam tembakan akurat dari 20 kali percobaan.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain yang sudah bermain dan bekerja dengan cara yang hebat dan dapat unggul lebih dulu lawan Madrid, meski pada akhirnya dengan usaha seperti itu kami tidak dapat membawa kemenangan yang seharusnya pantas kami raih," ujar Marcelino.

"Jika kami sukses dan tidak bertemu dengan kiper yang dimiliki Madrid (Lopez), setelah setengah jam pada babak pertama kami dapat unggul tiga gol lebih dulu."

"Di babak kedua kami juga dapat mengontrol segalanya dalam pertandingan. Tapi, kami tidak begitu bagus ketika mereka mengambil peluang melalui serangan balik," tuturnya.

Villarreal saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga BBVA dengan poin 10, diikuti Madrid di posisi keempat yang kalah selisih poin. Pertandingan terdekat Villarreal di Liga BBVA adalah menghadapi Celta Vigo, Minggu (22/9/2013).

"Eto'o Bakal Bayar Kepercayaan Mourinho"

Posted: 15 Sep 2013 09:42 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea John Obi Mikel menilai penyerang Samuel Eto'o bakal menunjukkan bahwa dirinya layak diandalkan pelatih Jose Mourinho, seperti ketika bermain untuk Barcelona dan Inter Milan.

Hal itu disampaikan berkaitan dengan performa Eto'o pada laga Premier League melawan Everton, Sabtu (14/9/2013). Sejumlah kalangan menilai Eto'o kesulitan menampilkan permainan terbaiknya, pada laga yang dimenangi Everton 1-0 itu.

"Samuel pemain yang fantastis. Lihat saja cara bermainnya, ia bisa menciptakan peluang bagus. Itu sebabnya manajer (Mourinho) membawanya ke sini. Jelas Mourinho memercayainya. Tunggu saja, Liga Inggris sangat sulit dan ia sudah melakukan yang terbaik," kata Mikel.

Mikel pun membandingkan debut Eto'o dengan pengalamannya sendiri saat pertama kali bermain untuk Chelsea.

"Chelsea klub profesional pertamaku dan aku butuh enam bulan hingga setahun untuk beradaptasi. Pemain berpengalaman seperti Eto'o takkan butuh waktu selama itu. Dia pemain kelas dunia. Kami butuh bermain dengannya untuk membantunya beradaptasi," kata Mikel.

Tundukkan Chievo, Lazio 3 Angka dari Napoli

Posted: 15 Sep 2013 08:17 AM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Lazio meraih kemenangan 3-0 atas Chievo Verona, pada lanjutan Serie-A, di Olimpico, Minggu (15/9/2013). Lazio kini duduk di posisi ketujuh dengan nilai enam, atau kalah tiga angka dari penguasa klasemen sementara, Napoli.

Kemenangan Lazio diawali gol Antonio Candreva pada menit kedelapan. Dari tengah kotak penalti, ia melesatkan bola kiriman Honorato Ederson ke sudut kiri bawah gawang dengan tembakan kaki kanan.

Luis Pedro Cavanda memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-38. Dari jarak dekat, Cavanda membobol gawang Chievo dengan tendangan kaki kanan, memanfaatkan umpan Cristian Ledesma.

Lazio mendapatkan gol terakhir dari Senad Lulic pada menit ke-41. Memanfaatkan umpan Ogenyi Onazi, ia menaklukkan Christian Puggioni dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan Lazio menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan enam peluang emas dari sebelas percobaan, sementara Chievo melepaskan lima tembakan titis dari 16 usaha.

Lazio: 22-Federico Marchetti; 20-Giuseppe Biava  (2-Michael Ciani 15), 27-Lorik Cana, 29-Abdoulay Konko, 39-Luis Pedro Cavanda (14-Keita 90); 19-Senad Lulic, 23-Ogenyi Onazi, 24-Cristian Ledesma, 87-Antonio Candreva; 10-Honorato Campos Ederson (15-Alvaro González 78), 11-Miroslav Klose

Chievo: 1-Christian Puggioni; 12-Bostjan Cesar, 17-Gennaro Sardo, 33-Paul Papp, 93-Boukary Drame; 8-Ivan Radovanovic (31-Sergio Pellissier 59), 10-Alessio Sestu (20-Marcelo Estigarribia 45), 27-Luca Rigoni, 56-Perparim Hetemaj; 43-Alberto Paloschi, 77-Cyril Thereau (22-Acosty Boadu-Maxwell 70)

Wasit: Gianpaolo Calvarese

No comments:

Post a Comment