KOMPASbola

KOMPASbola


Hasil Fase Grup Liga Champions

Posted: 17 Sep 2013 03:34 PM PDT

KOMPAS.com - Fase grup Liga Champions mulai bergulir pada Selasa atau Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. Tim-tim besar seperti Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, dan Manchester City sukses meraih kemenangan pada laga pertama atas lawannya masing-masing. Hanya Juventus yang bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Kopenhagen.

Hasil matchday 1 Liga Champions

Grup A

Manchester United 4-2 Bayer Leverkusen
MU: Wayne Rooney (22,70), Robin van Persie (59), Antonio Valencia (79)
Bayer Leverkusen: Simon Rofles (54), Omer Toprak (88)

Real Sociedad 0-2 Shaktar Donetsk
Shaktar Donetsk: Alex Teixeira (65,87)

Klub                        Main       Poin
Manchester United    1            3
Shaktar Donetsk        1             3
Real Sociedad           1             0
Bayer Leverkusen      1             0

Grup B

Kopenhagen 1-1 Juventus
Kopenhagen: Nicolai Jorgensen (14)
Juventus: Fabio Quagliarella (54)

Galatasaray 1-6 Real Madrid
Galatasaray: Umut Bulut (84)
Real Madrid: Cristiano Ronaldo (63,66,90), Karim Benzema (54,81), Isco (33)

Klub               Main        Poin
Real Madrid     1            3
Kopenhagen    1            1
Juventus          1            1
Galatasaray     1            0

Grup C

Benfica 2-0 Anderlecht
Benfica: Filip Djuricic (4), Luisao (30)

Olympiakos 1-4 Paris Saint-Germain
Olympiakos: Vladimir Weiss (25)
PSG: Edinson Cavani (19), Thiago Motta (68,73), Marquinhos (86)

Klub                Main        Poin
PSG                     1            3
Benfica                1            3
Olympiakos         1            0
Anderlecht          1            0

Grup D

Bayern Muenchen 3-0 CSKA Moskwa
Bayern: David Alaba (4), Mario Mandzukic (41), Arjen Robben (68)

Viktoria Plzen 0-3 Manchester City
City: Edin Dzeko (48), Yaya Toure (53), Sergio Aguero (58)

Klub                Main         Poin
Bayern                1             3
City                    1             3
Viktoria Plzen     1             0
CSKA Moskwa     1             0

Conte: Penyelesaian Akhir Juventus Payah

Posted: 17 Sep 2013 03:34 PM PDT

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Juventus hanya bermain imbang 1-1 dengan Kopenhagen, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Parkstadion, Selasa (17/9/2013). Sementara gol Juventus dicetak Fabio Quagliarella pada menit ke-54, gol tuan rumah diciptakan Nicolai Jorgensen pada menit ke-14.

Menurut catatan UEFA, Juventus menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan sebelas peluang emas dari 23 usaha, sementara tuan rumah melepaskan enam tembakan titis dari delapan percobaan.

"Selama karier saya, saya belajar bahwa menciptakan sepuluh peluang gol yang luar biasa tidak cukup untuk meraih kemenangan jika Anda tak memasukkan bola ke gawang," ujar pelatih Juventus Antonio Conte.

"Menurut saya, selama karier saya sebagai pelatih Juventus, kami tak pernah menciptakan begitu banyak peluang dalam satu pertandingan sebelum ini. Kiper (Kopenhagen) tampil luar biasa, tetapi kami juga membantunya dengan sejumlah penyelesaian akhir yang buruk," tambahnya.

Senada dengan itu, Quagliarella mengatakan, "Kami sangat kecewa. Kami kehilangan dua poin malam ini, tetapi kami juga gagal memanfaatkan banyak peluang mencetak gol. Mereka mencetak gol pada menit-menit awal, tetapi setelahnya (kiper Juventus) Gianluigi Buffon tak perlu melakukan penyelamatan hingga akhir pertandingan, sementara kiper mereka melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa.

"Kami seharusnya memenangi laga ini, mengingat banyaknya peluang yang kami ciptakan. Kami gagal memanfaatkan begitu banyak peluang dan akhirnya harus puas dengan hasil seri. Aku tak tahu kenapa, tetapi kami tak bermain seperti biasanya di babak pertama. Namun, di babak kedua, kami bermain lebih baik dan seharusnya menang," sahut rekan Quagliarella, Paul Pogba.

Sementara itu, kapten Kopenhagen Lars Jacobsen menilai bermain imbang 1-1 dengan Juventus adalah hasil yang luar biasa. Menurutnya, itu tak lepas dari performa Willand.

"Menurut saya, setiap orang bisa melihat bahwa kami tak sepenuhnya tak beruntung malam ini. Namun, kami memiliki kiper fantastis dan itulah yang Anda butuhkan dalam pertandingan seperti ini. Kami menyadari bahwa tiga laga tandang akan lebih sulit dari ini, tetapi hasil imbang ini betul-betul mengangkat kepercayaan diri kami," ujar Jacobsen.

Juventus Kehilangan Determinasi

Posted: 17 Sep 2013 03:23 PM PDT

KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Paul Pogba, menilai Juventus kehilangan determinasi yang biasanya diperlihatkan selama ini. Imbasnya, Si Nyonya Tua hanya bermain imbang 1-1 melawan Kopenhagen pada matchday pertama Grup B Liga Champions, Selasa (17/9/2013) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

"Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini dan memiliki begitu banyak peluang, tetapi kami tak mampu meraihnya," ujar gelandang asal Perancis ini kepada Sky Sport Italia.

"Kami kehilangan determinasi yang biasanya diperlihatkan dan saya tak tahu mengapa, karena jika kami sabar maka kami bisa menang."

Juventus tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 ketika Nicolai Jorgensen mengoyak jala Gianluigi Buffon. Beruntung, kerja keras tim zebra ini membuahkan hasil pada menit ke-54 ketika Fabio Quagriarella menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang bertahan hingga laga usai.

Kegagalan juara Serie-A ini untuk meraih kemenangan juga tak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang tuan rumah, Johan Wiland. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, termasuk tendangan keras Pogba.

"Saya pikir peluangku gagal karena penyelamatannya. Saya seharusnya bisa mencetak gol, tetapi penjaga gawang beraksi dengan sangat baik," ujar mantan pemain Manchester United ini.

Satu poin dari laga perdana ini membuat Juventus dan Kopenhagen sama-sama menempati peringkat kedua Grup B. Mereka berada di bawah raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang pesta gol ke gawang tuan rumah Galatasaray karena menang 6-1.

Ancelotti: Casillas Hanya Tak Beruntung

Posted: 17 Sep 2013 03:00 PM PDT

ISTANBUL, KOMPAS.com - Pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray, di Turk Telekom Arena, Selasa (17/9/2013) merupakan laga resmi pertama kiper Real Madrid Iker Casillas musim ini.

Saat laga baru berjalan dua menit, Casillas mendapat ujian berupa tembakan jarak jauh Felipe De Melo yang menyasar sudut kiri atas gawang. Casillas berhasil mengatasi ancaman itu.

Galatasaray belum menciptakan ancaman serius lagi, ketika Casillas tampak mengalami cedera pada bagian rusuk setelah berbenturan dengan Sergio Ramos pada menit ke-11. Casillas sempat mencoba melanjutkan pertandingan, tetapi akhirnya diganti oleh Diego Lopez pada menit ke-14.

"Iker Casillas mengalami benturan pada bagian punggung. saya pikir, itu hanya benturan, tetapi ia tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia tak beruntung karena ia memulai dengan baik dan melakukan penyelamatan bagus. Ini hanya nasib buruk," ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Pertandingan itu berakhir 6-1 untuk Madrid. Gol Madrid diciptakan oleh Isco (33), Karim Benzema (54, 81), dan Cristiano Ronaldo (63, 66, 90+1), sementara gol Galatasaray diciptakan Umut Bulut pada menit ke-84.

VIDEO: Hattrick Ronaldo Bungkam Galatasaray

Posted: 17 Sep 2013 02:48 PM PDT

ISTANBUL, KOMPAS.com - Real Madrid berhasil mengalahkan Galatasaray dengan skor 6-1 pada laga pertama penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Turk Telekom Arena, Istanbul, Selasa atau Rabu (18/9/2013) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos dengan hattrick yang diciptakannya pada pertandingan ini. Berikut video pertandingan antara Madrid melawan Galatasaray:

VIDEO: Juventus Ditahan Kopenhagen 1-1

Posted: 17 Sep 2013 02:47 PM PDT

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Juventus bermain imbang 1-1 dengan Kopenhagen, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Parkstadion, Selasa (17/9/2013).

Gol pertama dicetak tuan rumah pada menit ke-14, melalui Nicolai Jorgensen. Ia menaklukkan Gianluigi Buffon dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Pierre Bengtsson, yang tidak terantisipasi pemain-pemain Juventus.

Juventus menyamakan kedudukan melalui Fabio Quagliarella pada menit ke-54. Dengan kaki kiri, ia melesakkan bola kiriman Federico Peluso dari tengah kotak penalti ke tengah gawang Johan Wiland.

Berikut video pertandingan Kopenhagen melawan Juventus:

VIDEO: Gol Indah Yaya Toure Warnai Kemenangan Manchester City

Posted: 17 Sep 2013 02:45 PM PDT

PLZEN, KOMPAS.com - Manchester City berhasil membungkam tuan rumah Viktoria Plzen dengan skor 3-0 pada laga perdana babak penyisihan Grup D Liga Champions, Selasa atau Rabu (18/9/2013). Gelandang City, Yaya Toure, menciptakan gol indah pada laga ini.

Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-53. Bola melengkung yang membuat kiper Viktoria Plzen sulit menjangkau bola. Sementara dua gol lainnya ditorehkan oleh Edin Dzeko dan Sergio Aguero.

Berikut video pertandingan antara City melawan Plzen:    

Ancelotti: Kemenangan atas Galatasaray Sangat Berarti untuk Madrid

Posted: 17 Sep 2013 02:38 PM PDT

ISTANBUL, KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan 6-1 atas Galatasaray, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Turk Telekom Arena, Selasa (17/9/2013).

Gol Madrid dicetak oleh Isco (33), Karim Benzema (54, 81), dan Cristiano Ronaldo (63, 66, 90+1), sementara gol tuan rumah dicetak Umut Bulut pada menit ke-84.

Pelatih Carlo Ancelotti menilai kemenangan itu sangat penting untuk timnya, mengingat Madrid sempat tertekan dan kesulitan mengembangkan permainan pada 5-10 menit pertama.

"Ketika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sama-sama bermain bagus, banyak hal menjadi jauh lebih mudah bagi kami. Hasil ini sangat penting bagi kami, baik untuk mengangkat kepercayaan diri, personalitas, dan karakter," ujar Ancelotti.

"Ketika Anda meraih kemenangan di Stadion ini, di mana ada banyak tekanan, (kemenangan) adalah sesuatu yang baik," tambahnya.

No comments:

Post a Comment