KOMPASbola

KOMPASbola


"CR7 Contoh Terbaik bagi Profesionalisme"

Posted: 07 Oct 2013 03:13 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Mantan direktur Real Madrid, Jorge Valdano, mengaku sangat kagum dengan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal tersebut adalah contoh terbaik bagi profesionalisme dunia sepak bola.

Pernyataan Valdano mengacu kepada performa Ronaldo bersama Madrid sejak hijrah dari MU pada 2009. Ia mengaku, hingga saat ini kekagumannya terhadap Ronaldo tidak pernah berkurang.

"Cristiano Ronaldo adalah contoh terbaik dalam dunia profesionalisme, cita rasa kesempurnaan dan ambisi," ungkap Valdano seperti dilansir Football Espana.

Lebih lanjut, Valdano pun membandingkan Ronaldo dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, kehebatan Messi merupakan bakat alami dan berbeda dengan Ronaldo yang kemampuannya saat ini dihasilkan melalui hasil kerja kerasnya.

"Messi banyak berutang kepada ayah dan ibunya ketimabang utang yang dimiliki Cristiano Ronaldo kepada kedua orang tuanya. Setiap tahun ke tahun, Ronaldo selalu menjadi lebih baik karena dia menargetkan untuk menjadi lebih baik dan berlatih untuk menjadi lebih baik," kata Valdano.

"Secara pribadi, saya menanggapnya sebagai sosok istimewa yang hubungan pribadinya tidak berhubungan dengan citra yang dimiliki publik tentang dirinya. Dia adalah orang yang istimewa dan pemain yang luar biasa."

"Hal terbaik yang  Real Madrid lakukan selama lima tahun terakhir ini adalah memperpanjang kontraknya. Sekarang ini dia menjadi arah bagi Real Madrid," tukas Valdano.

Rossi Siap Bayar Kepercayaan Prandelli

Posted: 07 Oct 2013 03:09 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Striker Fiorentina, Giuseppe Rossi, menyambut gembira dipanggil masuk ke dalam skuad Italia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Denmark pada 11 Oktober 2013 dan Armenia pada 15 Oktober 2013. Ini adalah kali pertama Rossi dipanggil kembali setelah hampir dua tahun absen berseragam Gli Azzurri.

Rossi kali terakhir membela timnas Italia saat melawan Serbia, Oktober 2011. Beberapa pekan setelah laga tersebut, Rossi mengalami cedera ligamen lutut yang mengharuskannya beristirahat selama hampir dua tahun.

Pada musim ini, penampilan Rossi mampu memikat mata Pelatih Cesare Prandelli. Bagaimana tidak, Rossi untuk sementara sudah menyumbangkan lima gol dari tujuh pertandingan bersama La Viola di Serie-A.

"Aku senang dan sangat bangga kembali mengenakan seragam tim nasional Italia. Sudah sangat lama sekali sejak terakhir kali aku membela timnas Italia," kata Rossi dilansir Football Italia.

"Aku ingin berterima kasih kepada Cesare Prandelli. Tak diragukan lagi, aku akan membayar semua kepercayaan pelatih kepadaku. Aku ingin melakukan yang terbaik bersama timnas Italia," tegasnya.

"Kepemimpinan Mourinho Takkan Bertahan Lama"

Posted: 07 Oct 2013 02:59 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Mantan Direktur Teknik Real Madrid, Jorge Valdano, menilai cara melatih Jose Mourinho di sebuah klub tidak akan bertahan lama, karena Mourinho memiliki keinginan untuk menjadi orang nomor satu di klub.

Valdano pernah bersitegang dengan Mourinho, ketika keduanya masih bekerja di Madrid. Atas friksi tersebut, Valdano dicopot dari jabatannya sebagai direktur teknik pada 25 Mei 2011. Mourinho pun akhirnya pergi dari Madrid menuju Chelsea pada musim panas ini.

"Pemimpin yang terlihat untuk memiliki kekuasaan terlalu banyak hanya efektif untuk waktu yang singkat. Mourinho adalah contoh dari itu," jelas Valdano kepada elmundo.es.

Valdano malah menganggap, Cristiano Ronaldo sebagai orang berpengaruh di Madrid. "Dampak Cristiano Ronaldo dalam permainan begitu besar. Ia harus dianggap sebagai pemimpin sejati dari tim, bahkan jika ia tidak banyak bicara," lanjut Valdano.

Mengenai keputusan Madrid melepas Mesut Oezil, Valdano cukup terkejut. Namun, Valdano tetap yakin Madrid masih memiliki skuad mumpuni untuk bersaing memperebutkan gelar juara pada musim ini.

"Tanpa Messi, Barcelona Tetap Hebat"

Posted: 07 Oct 2013 02:43 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain muda Barcelona yang sedang menjalani masa peminjaman di Everton, Gerard Deulofeu, menganggap Barcelona tidak bergantung kepada Lionel Messi. Di mata Deulofeu, Barcelona bisa tetap tampil baik tanpa Messi.

Messi harus absen selama tiga pekan setelah dibekap cedera otot paha saat membawa Barcelona mengalahkan Almeria 2-0 di Liga BBVA, Sabtu (28/9/2013). Meski begitu, tanpa kehadiran bintang asal Argentina itu, Barcelona sukses menuai kemenangan di dua laga terakhirnya melawan Celtic dan Real Valladolid.

Dua kemenangan tersebut, menurut Deulofeu menjadi bukti ketangguhan Barcelona tanpa Messi. "Seluruh pemain Barcelona bisa melakukan pekerjaan sempurna meskipun tanpa Messi," tegasnya kepada EFE.

"Kehadiran Messi memang selalu membuat perbedaan. Itu karena, Messi adalah pemain terbaik di dunia. Tetapi, semua pemain juga tampil sangat baik," lanjutnya.

"Barcelona bermain luar biasa pada musim ini. Mereka memenangkan seluruh laga Liga BBVA. Aku berharap yang terbaik untuk Barcelona. Tidak ada perubahan gaya bermain. Para pemain tetap sama dan Barcelona tetap memainkan sepak bola indah," pungkasnya.

Ba Siap Unjuk Gigi kepada Mourinho

Posted: 07 Oct 2013 02:35 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Demba Ba, mengakui dirinya saat ini tengah berada dalam situasi sulit setelah kerap menghuni bangku cadangan The Blues. Meski begitu, Ba mengaku akan tetap profesional menghadapi masalah tersebut.

Ba hanya melakoni empat laga dari total 11 laga Chelsea sepanjang musim ini di semua ajang. Ia bahkan sebelumnya sempat dikabarkan meminta kepada klub untuk dipinjamkan ke Arsenal sebelum jendela transfer musim panas lalu ditutup.

Laga melawan Norwich City, Sabtu (5/10/2013), merupakan pertandingan kedua Ba di Premier League. Pemain asal Senegal itu pun berharap penampilannya pada laga yang berakhir untuk kemenangan 3-1 tersebut bisa membuat pelatih Jose Mourinho terkesan.

"Memang sulit jika Anda berada di pinggir lapangan. Tetapi, aku adalah pemain profesional dan aku akan selalu bekerja keras dan menunggu momen seperti ini," ujar Ba seperti dilansir situs resmi.

"Sekarang hanya tinggal memberikan 100 persen kemampuan dan menunjukkan bahwa Anda pantas kembali dimainkan di laga berikutnya. Aku menunjukkan hal itu dan memberikan kemampuan terbaik dan ketika aku keluar lapangan, aku senang dengan performaku."

"Aku tahu dimainkan di pertandingan itu hanya beberapa jam sebelum laga dimulai. Tetapi, aku telah memberikan segalanya dan aku senang hal itu terjadi."

"Aku selalu bekerja keras agar siap jika tim membutuhkanku. Karena hal itulah kami berada di sini, khususnya bagi pemain di lini depan. Aku senang bisa membuat assist untuk Oscar dan meraih kemenangan," tutup Ba.

Morata: Benzema Salah Satu Striker Terbaik di Dunia

Posted: 07 Oct 2013 02:34 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Striker muda Real Madrid, Alvaro Morata, memuji kualitas Karim Benzema. Menurut Morata, Benzema merupakan salah satu striker terbaik di dunia.

Persaingan Morata dan Benzema untuk merebut pos penyerang utama Madrid mulai banyak dibicarakan. Benzema yang selama ini tampil sebagai pemain inti, dianggap para fans Madrid gagal tampil baik.

Benzema baru mencetak dua gol dari delapan pertandingan Liga BBVA. Morata yang diberikan kesempatan enam kali tampil sebagai pemain pengganti, sudah mencetak satu gol saat mengoyak gawang Levante, akhir pekan lalu.

"Aku berpikir normal saat ini. Aku tetap santai. Aku tahu butuh tetap berlatih dan di depanku masih ada salah satu penyerang terbaik di dunia. Aku ingin melangkah perlahan-lahan dan berlatih dengan baik. Jika ada kesempatan, aku akan mengambil keuntungan tersebut," jelas Morata kepada AS.com.

"Aku berpikir telah banyak berubah seiring berjalannya waktu. Tetapi, aku tetap pribadi yang sama," tegas Morata.

Abidal: Jangan Cadangkan Benzema!

Posted: 07 Oct 2013 02:23 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Bek AS Monaco, Eric Abidal, memberikan dukungan kepada striker Real Madrid, Karim Benzema, untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaik. Kritik yang sedang ditujukan kepada Benzema, perihal penampilannya musim ini, dianggap tidak tepat oleh Abidal.

Benzema mendapat kritik pedas karena tidak tampil tajam bersama Madrid musim ini. Dari delapan pertandingan di Liga BBVA, Benzema baru melesakkan dua gol. Padahal, ia selalu tampil sebagai pemain inti.

Benzema pun lebih sering diganti oleh Pelatih Carlo Ancelotti di tengah-tengah pertandingan. Tercatat, Benzema sudah lima kali ditarik keluar oleh Ancelotti di Liga BBVA.

"Aku tidak pernah berpikir menaruh Benzema sebagai pemain cadangan atau meninggalkannya di tribun penonton," jelas Abidal kepada BeINSport.

Kepergian Gonzalo Higuain ke Napoli, sebenarnya membuat Benzema sebagai satu-satunya striker murni dengan pengalaman mumpuni di Madrid. Selain Benzema, Madrid hanya memiliki bomber muda, Alvaro Morata, yang saat ini baru mencetak satu gol dari enam pertandingan di Liga BBVA.

El Clasico Jadi Dimajukan

Posted: 07 Oct 2013 01:51 PM PDT

MADRID, KOMPAS.comBadan Liga Profesional Spanyol (LFP) mengumumkan pertemuan pertama Real Madrid dan Barcelona dalam Liga BBVA 2013-14 akan berlangsung di Camp Nou pada 26 Oktober 2013, atau sehari lebih cepat dari jadwal semula.

"Pertandingan pekan ke-10 Liga BBVA antara Barcelona dan Real Madrid telah dijadwalkan. Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada 26 Oktober di Camp Nou pukul 18.00 waktu setempat," demikian pernyataan LFP.

El Clasico ini juga akan menjadi pertemuan pertama antara pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dan arsitek Barcelona, Gerardo Martino. Selain itu, untuk kali pertama gelandang Barcelona, Neymar dan sejumlah pemain baru Madrid seperti Gareth Bale, Isco, Asier Illarramendi dan Daniel Carvajal akan merasakan aroma laga tersebut.

Madrid tidak pernah kalah dari Barcelona di Liga BBVA sejak Desember 2011. Musim lalu Madrid menang 2-1 di Santiago Bernabeu dan imbang 2-2 di Camp Nou. Sebelumnya, pada 21 April 2012, Barcelona juga dipaksa menyerah 1-2 oleh Madrid di kandang sendiri.

Sementara, el clasico musim ini akan menjadi perhatian khusus bagi Lionel Messi. Maklum, bintang asal Argentina tersebut hanya perlu mencetak satu gol lagi untuk melewati rekor 18 gol legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dalam sejarah pencetak gol terbanyak el clasico.

No comments:

Post a Comment