KOMPASbola

KOMPASbola


Mourinho: Chelsea Akan Lolos ke 16 Besar

Posted: 01 Oct 2013 03:37 PM PDT

BUCHAREST, KOMPAS.com - Arsitek Chelsea Jose Mourinho optimistis timnya bisa melangkah ke babak 16 Besar Liga Champions setelah menghancurkan tuan rumah Steaua Bucharest 4-0  pada matchday kedua fase grup Liga Champions, di Arena Nationala, Selasa (1/10/2013).

"Saya rasa kami bisa lolos. Kemenangan ini penting untuk kami, karena kalau kami tak menang kami akan tertekan. Kami harus mengendalikan situasi demi meraih poin dari Schalke, serta menang melawan Basel dan Steaua," tukas Mourinho.

Dalam pertandingan itu, Chelsea meraup gol berkat brace Ramires, gol bunuh diri Daniel Georgievski dan satu gol Frank Lampard. Mourinho pun memuji penampilan timnya yang menguasai permainan sejak awal pertandingan.

"Sejak menit pertama kami tampil sangat bagus. Kami memainkan sepak bola dengan kecerdasan dan kedewasaan. Kami menebus kekalahan dari Basel dengan hasil dan penampilan yang memuaskan," pungkas Mourinho.

Chelsea kini berada di posisi kedua klasemen Grup E menempel wakil Jerman Schalke 04 dengan tiga poin. Adapun sang lawan Steaua berada di peringkat paling bawah klasemen dengan dua kekalahan.

Djajang Puas Kalahkan Fulham U-21

Posted: 01 Oct 2013 03:32 PM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim Indonesia XI Djajang Nurdjaman mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya saat menghadapi Fulham U-21 di stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (01/10/2013) malam. Dalam pertandingan bertajuk "Battle of the League" ini, Indonesia XI menang 2-0.

"Malam ini anak-anak bermain dengan baik, dan kita menang 2-0. Saya puas dengan hasil ini," ujar Djajang saat konferensi pers usai pertandingan.

Ia mengungkapkan meski hanya sempat sekali melakukan latihan, namun para pemain selama 90 menit menunjukan permainan yang kolektif. Umpan-umpan pendek, sabar dan pergerakan yang begitu aktif membuat permainan tim Fulham U-21 tidak dapat berkembang.

"Baru setelah Greg berhasil mencetak gol, mereka (Fulham U-21) mulai perlahan-lahan menekan kita," tandasnya.

Menurutnya, Fulham U-21 juga bermain bagus. terutama pemain sayap kanan maupun kiri. Di kedua posisi itu Fulham U-21 mempunyai pemain-pemain muda yang cepat dan memiliki crossing yang bagus.

Sementara itu, striker Arema Indonesia Greg Nwonkolo menegaskan bahwa kemanangan atas Fulham U-21 merupakan hasil dari permainan tim. Ia menilai para pemain Fulham U-21 memiliki kecepatan dan permainannya bagus, meski terbilang masih muda.

Indonesia XI mengalahkan Fulham U-21 dengan skor 2-0. Gol kemenangan Indonesia XI masing-masing dicetak oleh Greg pada menit ke-34, dan striker Semen Padang Titus Bonai di menit ke-55.

Kalah 0-2, Manajer Fulham U-21 Kecewa

Posted: 01 Oct 2013 03:27 PM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Fulham U-21 Kyt Symons mengaku kecewa dengan hasil pertandingan kontra Indonesia XI. Di pertandingan yang digelar di stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (01/10/2013) malam, timnya gagal mencetak gol dan harus menyerah dengan skor 0-2.

"Saya kecewa dengan pertandingan ini. Permasalahanya, kami kurang tajam di posisi depan," ujar Symons saat konfrensi pers usai pertandingan.

Ia memaparkan, sebenarnya, selama 90 menit pertandingan banyak peluang tercipta. Seharusnya peluang itu dapat dikonversikan menjadi gol, tetapi karena lemahnya penyelesaian akhir pemain, membuat peluang itu terbuang.

"Secara pengalaman, tim Indonesia XI berada di atas kami, sebab diisi oleh para pemain senior yang telah memiliki jam terbang di liga," tambahnya.

Meskipun kecewa dengan hasil pertandingan, tetapi menurutnya, pertandingan kontra Indonesia XI dapat dijadikan pelajaran berharga bagi seluruh pemain Fulham U-21.

"Dengan melawan tim senior, setidaknya mereka dapat mengolah mental. Selain itu juga dapat belajar budaya sepak bola yang berbeda," ucapnya.

Saat dikonfirmasi terkait perbedaan suhu, Symons menegaskan jika kekalahan timnya bukanlah disebabkan suhu, namun lebih pada lemahnya penyelesaian akhir.

"Di Inggris juga ada musim panas, jadi bukan permasalahan perbedaan suhu udara," tuturnya.

"Tak Ada Kontak antara Brown dan Neymar"

Posted: 01 Oct 2013 03:22 PM PDT

GLASGOW, KOMPAS.com - Gelandang Celtic FC Charlie Mulgrew merasa kartu merah yang diberikan kepada bek Scott Brown berpengaruh besar kepada hasil akhir pertandingan kedua kubu. Dalam matchday kedua Grup H Liga Champions di Stadion Celtic Park, Selasa atau Rabu (2/10/2013) dini hari WIB, Celtic harus bermain dengan 10 pemain setelah Brown mendapat kartu merah dari wasit karena dianggap melanggar Neymar dengan sengaja. Barca pun menang 1-0 berkat gol Francesc Fabregas pada menit ke-76.

"Pertandingan selalu berjalan lebih sulit saat harus bermain dengan 10 orang. Kami bertahan dengan baik, tapi kalau saja kami memanfaatkan kesempatan kami aku rasa skornya bisa lain. Tentu saja kartu merah itu mengubah segalanya. Aku rasa wasit pun tak yakin Brown layak diusir," kata Mulgrew.

Hal senada pun diutarakan pelatih Celtic Neil Lennon. Lennon yakin antara Brown dan Neymar tak terjadi kontak apa pun.

"Saya tak yakin ia melanggar Neymar. Saya mungkin tak terlalu senang Brown menempatkan dirinya sendiri dalam posisi demikian. Tapi jika melihat lagi kejadian itu, tak ada apa-apa," kata Lennon.

Meski mengaku sulit bermain dengan 10 orang, ia pun tetap menyelipkan pujian untuk anak-anak asuhnya. Di mata Lennon, mereka sudah berhasil membatasi ruang gerak Fabregas dkk.

"Pertahanan kami bagus, kami disiplin dan punya dua peluang emas lewat James Forrest dan Mulgrew. Valdes memang membuat penyelamatan luar biasa, walau Charlie sebenarnya bisa menyundul bola itu lebih baik lagi," pungkasnya.

Hamsik Akui Arsenal Pantas Menang

Posted: 01 Oct 2013 03:15 PM PDT

KOMPAS.com - Gelandang Napoli, Marek Hamsik, mengakui timnya tampil buruk sehingga pantas kalah 0-2 dari Arsenal pada matchday kedua fase Grup F Liga Champions di Emirates, Selasa (1/10/2013) waktu setempat atau Rabu (2/10) dini hari WIB. Menurutnya, Arsenal benar-benar menghancurkan Napoli di awal laga.

"Arsenal menghandurkan kami di awal dan kami sangat buruk," ujar pemain asal Slowakia itu kepada Sky Sport Italia.

"Dalam pertandingan seperti ini, kami tidak bisa hanya memberikan 15 menit. Mereka mencetak dua gol dan tentu saja menambah kepercayaan diri."

Memang, Arsenal memanfaatkan waktu di 15 menit pertama untuk mencetak gol. Mesut Oezil mengawali kemenangan The Gunners pada menit kedelapan, sebelum Olivier Giroud menggandakannya pada menit ke-15.

Di sisi lain, Napoli pun tampil dalam kondisi pincang. Bahkan, pelatih Rafael Benitez harus mengubah komposisi timnya beberapa saat sebelum laga, menyusul buruknya kondisi kebugaran striker Gonzalo Higuain akibat cedera paha. Mantan pemain Real Madrid ini pun tak bisa masuk dalam skuad, walaupun untuk duduk di bangku cadangan.

"Higuain merupakan pemain penting, tetapi ada pemain lain yang mengisi dan kami harus bisa melakukannya lebih baik. Kami pasti bisa lebih baik dari ini. Malam ini Arsenal pantas menang dan kami harus bekerja untuk ini."

"Setiap pemain telah berkonsentrasi sebelumnya, tetapi kami memberi mereka peluang di 15 menit pembuka dan tidak bisa kembali lagi setelah itu."

Allegri: Kami Kebobolan Gol Bodoh

Posted: 01 Oct 2013 03:01 PM PDT

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menyiratkan rasa tak puas akan hasil yang diterima skuadnya dalam pertandingan melawan Ajax Amsterdam ada matchday kedua Grup H Liga Champions di Amsterdam ArenA, Selasa (1/10/2013) waktu setempat atau Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. Milan hanya bermain 1-1 setelah sempat tertinggal 0-1 oleh gol Stefano Deswill.

"Kami mencoba memelankan tempo permainan, dan bertahan dengan baik pada babak pertama. Pada babak kedua Ajax tak bisa mengimbangi kami dan bermain lebih baik. Seharusnya kami bisa menang," kata Allegri.

Allegri pun menyesalkan gol Deswill yang dianggapnya bodoh. Bek muda Ajax ini memanfaatkan umpan sepak pojok lewat sundulannya, yang tak mampu dihalau Cristian Abbiati.

"Sayang sekali kami kebobolan gol bodoh dari tendangan sudut. Sekarang kami harus puas dengan hasil seri," kata Allergi.

Dengan hasil ini Milan berada di posisi 2 klasemen Grup H dengan empat poin, hasil sekali menang dan sekali imbang. Ada pun Ajax di posisi tiga dengan satu poin.

Martino: Mustahil Barcelona Tak Rindu Messi

Posted: 01 Oct 2013 02:52 PM PDT

GLASGOW, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino menilai timnya mengalami kesulitan saat menghadapi Celtic, pada matchday kedua fase grup Liga Champions, di Celtic Park, Selasa (1/10/2013). Menurutnya, pertandingan akan menjadi lebih mudah jika ada Lionel Messi.

Messi tidak tampil pada laga itu karena cedera pada paha kanan. Cedera itu ia alami pada pertandingan Liga BBVA melawan Almeria, Sabtu (28/9/2013). Messi diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan 2-3 pekan.

Tanpa Messi, Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Celtic. Gol semata wayang diciptakan Cesc Fabregas pada menit ke-76, atau sekitar 17 menit setelah Scott Brown diganjar kartu merah karena dinilai melanggar Neymar.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga itu, Barcelona menguasai bola sebanyak 72 persen dan melepaskan tujuh tembakan titis dari 13 usaha, sementara Celtic menciptakan tiga peluang emas dari empat percobaan.

"Kami mendominasi penguasaan bola dan mengendalikan pertandingan dengan baik. Awalnya, kami tak menemukan irama permainan yang jelas, tetapi setelahnya, di babak kedua, kami jauh lebih tenang," ujar Martino.

"Mustahil tak merindukan Messi. Ada saat-saat kami mengalami situasi-situasi ini, yang harus kami hadapi, berusaha bermain dengan baik, dan berusaha menang. Menurut saya, itulah yang kami lakukan malam ini," tambahnya.

Mourinho: Chelsea Solid dan Hasilnya Sangat Bagus

Posted: 01 Oct 2013 02:41 PM PDT

BUCHAREST, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho bermain solid pada pertandingan match day kedua fase grup Liga Champions melawan Steaua Bucharest, di Arena Nationala, Selasa (1/10/2013). Ia pun mengaku yakin, Chelsea bakal lolos dari fase grup.

Chelsea memenangi laga itu dengan skor 4-0. Gol diciptakan oleh Ramires (20, 55), Daniel Georgievski (44 bunuh diri), dan Frank Lampard (90).

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Chelsea menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan 14 peluang emas dari 20 usaha, sementara tuan rumah melepaskan delapan tembakan titis dari sepuluh percobaan.

Dengan kemenangan itu, Chelsea duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan nilai tiga dari dua pertandingan. Mereka kalah tiga angka dari Schalke.

"Hasil yang kami raih sangat bagus. Penampilan kami juga sangat solid. Kami terus memegang kendali permainan dan mempertahankan hasil. Kami menampilkan permainan yang bagus, dengan kecerdasan dan kedewasaan di kandang lawan," ujar Mourinho.

"Menurut saya, kami akan lolos. Hasil hari ini penting karena kami memang harus memenanginya," tambahnya.

No comments:

Post a Comment