KOMPASbola

KOMPASbola


Fabregas Siap Gantikan Peran Messi

Posted: 30 Sep 2013 03:23 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Cecs Fabregas, mengaku siap menggantikan peran Lionel Messi yang absen saat melawan Celtic pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Celtic Park, Rabu (1/10/2013).

Messi mendekap cedera saat membantu Barcelona mengalahkan Almeria pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu (29/9/2013). Bomber asal Argentina itu pun diperkirakan harus menepi selama tiga pekan.

Absennya Messi membuat pelatih Barcelona, Gerardo Martino, mau tidak mau harus mencari sosok pengganti yang tepat untuk mengisi lini depan skuadnya. Fabregas pun mengaku siap jika diberi tugas tersebut.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia karena dia telah membuat banyak perbedaan. Tetapi, dia tidak akan bermain (melawan Celtic). Kami tidak dapat berbuat apa-apa mengenai hal tersebut," ujar Fabregas.

"Tanpa Messi, kami akan mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Kami harus melangkah dan tidak terlalu berpengaruh mengenai absennya dan tetap bermain tanpanya."

"Aku mungkin akan memilki tanggung jawab untuk lebih ofensif. Aku akan mencoba dan membantu tim sebagai striker atau apapun posisi yang akan aku mainkan."

"Sekarang aku sangat percaya diri dan pelatih telah mempercayaiku. Aku berada di situasi yang bagus. Mungkin aku butuh untuk lebih konsisten," tukas Fabregas.

Allegri: Milan Harus Menang Lawan Ajax!

Posted: 30 Sep 2013 02:41 PM PDT

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai klubnya harus meraih tiga poin saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada match day kedua Grup H Liga Champions, Rabu (1/10/2013). Hal itu harus dilakukan agar Milan bisa "santai" saat menghadapi Barcelona di laga berikutnya.

Milan sukses mengalahkan Celtic 2-0 pada match day pertama. Saat ini, Milan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H, kalah selisih gol dari Barcelona yang mampu mengalahkan Ajax 4-0 di laga pertama.

Setelah melawan Ajax, Milan selanjutnya akan menjamu Barcelona di San Siro pada 22 Oktober mendatang. Allegri pun menilai setiap poin saat ini sangat krusial untuk menjaga peluang lolos ke putaran selanjutnya.

"Ajax merupakan tim yang sangat intens, sama seperti PSV yang telah membuat kami kesulitan di menit-menit awal (di babak play-off Liga Champions)," ujar Allegri.

"Kita harus bermain dengan baik karena ada banyak yang dipertaruhkan. Kemenangan dapat membuat kami bertanding melawan Barcelona dengan sedikit tenang."

"Di liga kami harus sedikit menarik lengan baju kami. Tetapi, pertandingan besok (melawan Ajax) kami harus menjalani pertandingan dengan selalu fokus, dan memiliki cukup banyak keterampilan (untuk menang)," tukas Allegri.

Benitez: Wenger Pelatih Terbaik di Premier League

Posted: 30 Sep 2013 02:20 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menilai kesuksesan Arsenal berada di papan atas Premier League awal musim ini karena memiliki sosok pelatih seperti Arsene Wenger. Menurutnya, Wenger adalah pelatih terbaik di Premier League.

Wenger sebelumnya sempat dikritik terkait aktivitas di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, di pertandingan perdana Premier League, The Gunners menelan kekalahan 1-3 dari Aston Villa di kandang sendiri.

Namun, Wenger pun membuat kejutan dengan mendatangkan gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, ke Emirates di akhir-akhir penutupan jendela transfer. Performa Arsenal pun meningkat dan sukses menang di lima laga terakhirnya di Premier League.

"Wenger adalah pelatih hebat, sosok pria yang baik dan seorang yang sangat mengenal kompetisi liga di Inggris. Dia sangat berpengalaman di Eropa. Arsenal juga selalu berada di empat besar dan dia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik," ucap Benitez seperti dilansir Skysports.

Benitez sendiri akan berhadapan dengan Wenger saat Napoli dan Arsenal bertemu pada match day kedua Grup F Liga Champions di Emirates, Rabu (1/10/2013). Menurut mantan pelatih Liverpool tersebut, Arsenal akan menjadi lawan yang tangguh bagi Napoli.

"Saya berharap bisa mendapat lawan yang tangguh karena saya pikir Arsene Wenger adalah pelatih terbaik di Premier League. Mereka telah memboyong beberapa pemain bagus dan saat ini semuanya berjalan baik bagi mereka," kata Benitez.

"Saya berharap mereka dapat memenangkan Liga Champions). Tapi, di tahun-tahun berikutnya, bukan musim ini," katanya lagi.

Klopp Ingin Balas Dendam terhadap Marseille

Posted: 30 Sep 2013 01:52 PM PDT

DORTMUND, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, berharap bisa mengalahkan Marseille pada match day kedua Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (1/10/2013). Ia pun menilai akan ada aura balas dendam pada pertandingan tersebut.

Dortmund dan Marseille pernah berada satu grup di penyisihan Liga Champions 2011-12. Namun, ketika itu Dortmund menelan dua kekalahan di kandang-tandang dan gagal melaju ke perempat final karena finis di posisi buncit grup F.

"Anda tidak dapat membeli sebuah pengalaman. Kami mempunyai pengalaman buruk dengan Marseille dua musim lalu dan saya merasa akan ada aura balas dendam nanti," ujar Klopp.

"Kami telah menyaksikan lima pertandingan terakhir Marseille dan kami memperhatikan kecepatan dan komitmen mereka. Mereka adalah lawan yang bagus. Tapi, berita bagusnya adalah kami tidak terlalu buruk saat ini," tambahnya.

Klopp sendiri tidak akan berada di bangku cadangan saat melawan Marseille menyusul kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Napoli di match day pertama. Namun, ia menilai hal itu tidak akan berpengaruh besar karena asistennya, Zeljko Buvac, cukup baik.

"Saya tidak pikir hukuman ini dapat berpengaruh bagi tim. Saya tahu di mana saya akan duduk sepanjang pertandingan dan mungkin saya akan menjadi satu-satunya yang paling menderita besok," kata Klopp.

"Tapi, saya tidak tahu ada pelatih lain yang lebih baik (ketimbang Zelko Buvac). Jika kami kalah di pertandingan besok, itu terjadi bukan karena dia berada di bangku cadangan," tukasnya.

"Barca Takkan Biarkan Celtic Beruntung Lagi"

Posted: 30 Sep 2013 01:32 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Dani Alves, mengaku optimistis timnya akan mengalahkan Celtic pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Celtic Park, Selasa (1/10/2013). Barcelona, kata dia, tidak akan mengulangi kesalahan musim lalu.

Barcelona kalah 1-2 dari Celtic pada pertandingan keempat Grup G Liga Champions di Celtic Park pada November 2012. Alves menilai Celtic beruntung pada laga tersebut dan hal itu tidak akan kembali terjadi lagi pada pertemuan musim ini.

"Kami kalah di Skotlandia pada musim lalu. Tetapi, kenyataannya itu bukanlah hasil yang adil," ungkap Alves.

Saat bertemu pada musim lalu di Celtic Park, menurut catatan UEFA, Barcelona menguasai bola sebanyak 73 persen dan menciptakan 14 peluang emas dari 24 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari lima percobaan.

"Kami menerima kekalahan itu. Tapi, itu terjadi karena banyaknya kesalahan individual bukan karena Celtic bermain lebih baik daripada kami saat itu. Mereka beruntung. Ini tidak akan terjadi lagi nanti," kata Alves.

Barcelona saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Grup H dengan poin tiga, unggul selisih gol dari Milan di peringkat kedua. Sementara, Celtic masih berada di urutan keempat dengan poin nol.

Del Bosque: Diego Costa Berpeluang Bela Spanyol

Posted: 30 Sep 2013 01:06 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque mengaku membuka peluang bagi penyerang Atletico Madrid Diego Costa (24) untuk membela timnya. Menurut Del Bosque, ada kemungkinan Diego Costa membela Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Belarusia (11/10/2013) dan Georgia (15/10/2013).

"Saya belum bisa mengatakan apa pun kepada Anda. Kami sedang melihat apakah ia bisa bermain untuk Spanyol. Ini sedang berproses. Kami baru sampai tahap itu. Skuad (untuk laga melawan Belarusia dan Georgia) akan diumumkan pada hari Jumat (4/10/2013). Kita akan lihat," ujar Del Bosque.

"Saya tahu bahwa kabar soal Diego Costa menjadi perhatian orang saat ini. Namun, ada proses yang harus diikuti," tambahnya.

Costa adalah pemain kelahiran Brasil. Pada Juli 2013, ia mendapatkan paspor Spanyol.

Costa sudah dua kali membela Brasil, yaitu pada laga persahabatan melawan Italia (21/3/2013) dan Rusia (25/9/2013). Dalam dua pertandingan itu, Costa bermain sebagai pengganti.

Pada September 2013, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) meminta izin kepada FIFA untuk memanggil Costa membela Spanyol.

Oezil Nantikan Pertemuan dengan Higuain

Posted: 30 Sep 2013 12:51 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Arsenal Mesut Oezil mengaku menantikan pertandingan Liga Champions melawan Napoli, di Emirates, Selasa (1/10/2013) karena di sana ada sejumlah pemain yang pernah bersama-samanya membela Real Madrid, Jose Maria Callejon, Raul Albiol, dan Gonzalo Higuain.

"Menantikan pertemuan pada hari Selasa dengan Higuain, Albiol, dan Callejon. Namun, maaf, kami tak punya hadiah," ujar Oezil, melalui akun Twitternya.

Oezil, Higuain, Albiol, dan Callejon sama-sama meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2013. Untuk Higuain, ia sebetulnya merupakan salah satu pemain yang diincar Arsenal.

"Kami mencari dua atau tiga pemain, dan ia (Higuain) adalah salah satunya. Namun, pada akhirnya kami tak berhasil mendatangkannya. Itu tak membuat kualitasnya berkurang. Napoli mengambil keuntungan pada momen yang tepat. Ini lebih kepada soal timing," ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Sementara itu, Higuain juga menilai Oezil sebagai pemain hebat dan Arsenal sangat beruntung bisa mendapatkannya.

"Aku mendapatkan kegembiraan bermain dengan Oezil dan ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dari sudut pandangku sebagai penyerang, ia adalah rekan bermain impian karena ia akan menciptakan peluang untuk Anda," ujar Higuain.

"Ketika Anda melihat betapa besarnya uang yang dibelanjakan pada bursa transfer musim panas ini, Anda harus mengatakan abhwa Mesut adalah kesepakatan yang bagus untuk Arsenal," tambahnya.

Arsenal membeli Oezil dengan harga 44 juta poundsterling atau sekitar Rp 841 miliar. Nilai transfer itu adalah yang terbesar dalam sejarah Arsenal.

Ditanya soal De Bruyne, Mourinho Marah

Posted: 30 Sep 2013 12:23 PM PDT

BUCHAREST, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Jose Mourinho marah ketika ditanya soal keputusannya tidak memasukkan gelandang Kevin De Bruyne (22) dalam skuad yang akan melakoni laga Liga Champions melawan Steaua Bucuresti, di Stadionul Ghencea, Selasa (1/10/2013).

"Anda memiliki tendensi untuk hanya bertanya soal pemain yang tidak dipilih. Ini fantastis. Tak seorang pun bertanya kepada saya soal Juan Mata. Selama tiga pekan, Anda bicara (soal alasan Mourinho tak memainkan Mata secara reguler), sekarang Anda bicara soal Kevin De Bruyne. Anda tak tertarik kepada pemain yang akan bermain. Anda tertarik kepada pemain yang tidak akan bermain," ujar Mourinho, dalam konferensi pers prapertandingan melawan Steaua di Bucharest, Senin (30/9/2013).

"Ini keputusan saya. Hanya sebelas orang bisa bermain dan hanya 18 orang yang bisa dipilih. Saya berusaha memutuskan berdasar apa yang (para pemain) lakukan ketika mereka bermain dan apa yang mereka lakukan ketika berlatih. Pemain yang bersama saya di sini (Frank Lampard) mengenal saya selama sembilan tahun dan ia tahu bahwa saya juga bisa salah, tetapi saya selalu berusaha jujur. Jadi, dengan cara yang sama, saya mencoba jujur kepada Juan dan mengatakan bahwa ia akan bermain besok karena apa yang ia lakukan pada saat latihan dan penampilan di pertandingannya yang terakhir."

"Hal serupa berlaku dalam soal Kevin. Saya tak suka penampilannya pada laga terakhir yaitu melawan Swindon Town (24/9/2013) dan saya tak suka menyukai latihannya," tutur Mourinho.

No comments:

Post a Comment