KOMPASbola

KOMPASbola


Pekan Buruk Lyon Berlanjut

Posted: 24 Aug 2013 02:17 PM PDT

LYON, KOMPAS.com - Pekan buruk berlanjut untuk Olympique Lyon. Pada laga Ligue 1 pekan ketiga, Les Gones dipaksa bertekuk lutut 0-1 dari Stade Reims di Stade de Gerland, Lyon, Sabtu atau Minggu (25/8/2013) dini hari WIB.

Menghadapi Reims, Lyon ingin meningkatkan mental bertanding usai takluk 0-2 dari Real Sociedad di kompetisi Eropa. Alih-alih bangkit, Lyon justru terpuruk karena gol pemain Reims, Odair Fortes, pada babak kedua.

Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Lyon yang memegang penuh kendali permainan dipaksa menderita. Pada menit ke-76, sepakan Fortes mengenai kaki Milan Bisevac sebelum bergulir masuk ke gawang Lyon yang dikawal Anthony Lopes.

Kekalahan ini membuat Lyon menelan kekalahan pertama di Ligue 1 musim ini. Lyon untuk sementara berada di peringkat ketiga di bawah Olympique Marseille dan AS Monaco. Sementara bagi Reims, hasil positif membawa mereka menduduki urutan keenam dengan enam poin.

Pada pertandingan lain, Marseille sukses menang tipis 1-0 atas Valenciennes di Stade du Hainaut melalui gol tunggal Andre-Pierre Gignac pada menit ke-84. Kemenangan itu membawa Marseille ke puncak klasemen Ligue 1 dengan poin sempurna dari tiga laga.

Susunan pemain
Lyon: 16-Anthony Lopes; 13-Miguel Lopes, 5-Milan Bisevac, 4-Bakary Kone, 3-Henri Bedimo; 21-Mixime Gonalons, 6-Gueida Fofana (7-Clement Grenier 67); 29-Fares Bahlouli (25-Yassine Benzia 79), 8-Yoann Gourcuff, 20-Gael Danic (12-Jordan Ferri 12); 10-Alexandre Lacazette
Pelatih: Remi Garde

Reims: 16-Kossi Aggasa; 27-Christipher Glombard (28-Antoine Conte 55), 22-Mickael Tacalfred, 25-Athony Weber, 23-Aissa Mandi; 17-Mads Albaek (6-Antoine Devaux 79), 4-Grzegorz Krychowiak, 8-Prince Oniangue; 7-Odair Fortes, 18-Gaetan Courtet, 9-Eliran Atar (12-Nicolas de Priville 71)
Pelatih: Hubert Fournier

Tevez Bawa Juventus Tekuk Sampdoria

Posted: 24 Aug 2013 01:40 PM PDT

GENOA, KOMPAS.com - Striker Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan Juventus atas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu atau Minggu (25/8/2013). Gol semata wayang Tevez pada babak kedua cukup untuk memberikan tiga poin berharga bagi La Vecchia Signora.

Sebelum laga berlangsung, Juventus dihadapkan catatan buruk kala bertemu Sampdoria. Musim lalu, Sampdoria dua kali menjungkalkan Juventus di partai kandang maupun tandang. Bahkan, sejak lima pertemuan terakhir, Juventus belum pernah meraih kemenangan atas Sampdoria.

Juventus memainkan pasukan terbaik sejak peluit awal babak pertama. Pelatih Antonio Conte ingin anak-anak asuhnya membawa pulang poi penuh pada laga perdana Serie-A ini.

Lini tengah Juventus yang dikomandoi Andrea Pirlo berhasil memegang penuh kendali permainan. Tercatat, Juventus mampu unggul 70 persen penguasaan bola pada babak pertama.

Tuan rumah Sampdoria hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Juventus. Apalagi, Sampdoria memiliki striker pinjaman dari Juventus, Manolo Gabbiadini.

Akan tetapi, kedua tim gagal menjaringkan satu gol pun sepanjang 45 menit pertandingan. Skor tanpa gol bertahan saat turun minum.

Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-58. Umpan terobosan apik Arturo Vidal membuat Paul Pogba lepas dari kawalan para pemain bertahan Sampdoria. Dengan tenang, Pogba memberikan umpan kepada Tevez yang dengan mudah berhasil membobol gawang Il Samp.

Ini menjadi gol kedua Tevez untuk Juventus dalam dua partai resmi. Sebelumnya, Tevez juga sukses mencetak satu gol saat Juventus menang atas Lazio di Piala Super Italia.

Tak ingin dipermalukan di depan publiknya sendiri, Sampdoria berupaya mengubah materi pemain. Roberto Soriano dan Shkodran Mustafi dimasukkan untuk mengganti tempat Mirko Eramo dan Daniele Gastaldello.

Namun, Sampdoria tetap tidak bisa menaklukkan gawang Gianluigi Buffon. Skor pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Juventus. Tevez kembali mencetak gol dan membawa Juventus pulang dengan poin penuh.

Susunan pemain
Sampdoria: 1-Angelo da Costa; 28-Daniele Gastaldello (8-Shkodran Mustafi 72), 17-Angelo Palombo, 3-Andrea Costa; 29-Lorenzo De Silvestri, 27-Mirko Eramo (21-Roberto Soriano 72), 14-Pedro Mba Obiang, 13-Gaetano Berardi (7-Paolo Castellini 83); 10-Nenad Krsticic; 23-Eder, 11-Manolo Gabbiadini
Pelatih: Delio Rossi

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez (14-Fernando Llorente 90), 9-Mirko Vucinic (12-Sebastian Giovinco 89)
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Luca Banti

Schalke Tolak Lepas Pukki

Posted: 24 Aug 2013 01:14 PM PDT

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - FC Schalke menolak melepas striker asal Finlandia, Teemu Pukki, yang diminati Celtic FC. Menurut kubu The Royal Blues, tawaran dari Celtic masih jauh dari harapan.

Pukki tidak mendapat tempat di tim utama Schalke sejak diboyong dari HJK pada 2011 silam. Pukki kalah bersaing dengan penyerang asal Belanda, Klass-Jan Huntelaar.

"Tawaran dari Celtic ditolak Schalke. Namun, semuanya masih mungkin sampai berakhirnya transfer musim panas. Semua itu bukan rumor belaka," jelas agen Pukki, Gerrit Hartung.

"Menurut pandangan saya, Pukki masih bisa pergi. Ada tawaran lain untuk Pukki. Tetapi, belum ada tawaran yang bisa kami pertimbangkan," lanjut sang agen.

Sejak pindah dari HJK, Pukki hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 38 laga di Bundesliga. Striker berusia 23 tahun itu hanya sukses menyarangkan delapan gol untuk Schalke.

La Real Tertahan di Markas Klub Promosi

Posted: 24 Aug 2013 12:58 PM PDT


ELCHE, KOMPAS.com - Bomber asal Meksiko, Carlos Vela, menjadi penyelamat Real Sociedad saat bertandang ke markas klub promosi, Elche, Sabtu (24/8/2013). Berkat gol Vela, Sociedad terhindar dari kekalahan dan membawa pulang satu poin.

Sociedad tampil penuh percaya diri di Stadion Manuel Martinez Valero. Kemenangan 2-0 atas Olympique Lyon di kompetisi Eropa menjadi pemompa semangat anak-anak asuhan Jagoba Arrasate.

Akan tetapi, Elche mampu mengejutkan pertahanan Sociedad. Dua menit laga berlangsung, Ferran Corominas sukses membobol gawang Sociedad yang dikawal Claudio Bravo. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

La Real akhirnya baru bisa menyamakan skor memasuki menit ke-75. Umpan silang Xabi Prieto dari sisi kanan disambut sontekan Vela yang bersarang di tiang jauh. Pertandingan berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Hasil ini sudah cukup untuk membawa Sociedad menempati urutan kedua dengan empat poin. Sociedad tertinggal dua poin dari Athletic Bilbao yang sementara duduk sebagai penguasa klasemen Liga BBVA.

Susunan pemain
Elche: 1-Manu Herrera; 19-Cristian Sapunaru, 4-David Lomban, 3-Alberto Botia, 21-Edu Albacar; 6-Ruben Perez, 24-Carlos Sanchez (5-Rivera 75); 15-Carles Gil, 11-Coro (27-Alvaro Gimenez 80), 16-Fidel; 14-Manu del Moral (7-Aaron Niguez 64)
Pelatih: Fran Escriba

Sociedad: 1-Claudio Bravo; 22-Dani Estrada, 19-Liassine Cadamuro, 6-Inigo Martinez, 24-Alberto de la Bella; 25-Esteban Granero, 4-Gorka Elustondo, 14-Ruben Pardo (10-Xabi Prieto 58); 11-Carlos Vela, 8-Haris Seferovic (32-Marco Sangalli 77), 18-Gonzalo Castro (17-David Zurutuza 68)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Wasit: Pedro Perez

Sampdoria Vs Juventus Masih Imbang Tanpa Gol

Posted: 24 Aug 2013 12:37 PM PDT

AFP PHOTO / OLIVIER MORIN

Striker Juventus, Carlos Tevez (kanan), mendapat pengawalan ketat dari bek Sampdoria, Angelo Palombo (kiri), pada laga di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu atau Minggu (25/8/2013) dini hari WIB.

GENOA, KOMPAS.com - Juventus untuk sementara kesulitan menembus pertahanan Sampdoria. Alhasil, laga yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu atau Minggu (25/8/2013) dini hari WIB, berkesudahan tanpa gol pada babak pertama.

Juventus memainkan pasukan terbaik sejak peluit awal babak pertama. Pelatih Antonio Conte ingin anak-anak asuhnya membawa pulang poi penuh pada laga perdana Serie-A ini.

Lini tengah Juventus yang dikomandoi Andrea Pirlo berhasil memegang penuh kendali permainan. Tercatat, Juventus mampu unggul 70 persen penguasaan bola pada babak pertama.

Tuan rumah Sampdoria hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Juventus. Apalagi, Sampdoria memiliki striker pinjaman dari Juventus, Manolo Gabbiadini.

Akan tetapi, kedua tim gagal menjaringkan satu gol pun sepanjang 45 menit pertandingan. Skor tanpa gol bertahan saat turun minum.

Susunan pemain
Sampdoria: 1-Angelo da Costa; 28-Daniele Gastaldello, 17-Angelo Palombo, 3-Andrea Costa; 29-Lorenzo De Silvestri, 27-Mirko Eramo, 14-Pedro Mba Obiang, 13-Gaetano Berardi; 10-Nenad Krsticic; 23-Eder, 11-Manolo Gabbiadini
Pelatih: Delio Rossi

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez, 9-Mirko Vucinic
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Luca Banti

Sturridge Mulai Kecanduan Gol, Liverpool Sikat Villa

Posted: 24 Aug 2013 11:27 AM PDT

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Daniel Sturridge kembali menjadi penentu kemenangan Liverpool. Berkat penampilan impresif dari penyerang muda Inggris tersebut, The Reds berhasil membungkam tuan rumah Aston Villa 1-0 dalam lanjutan Premier League di Villa Park, Sabtu (24/8/2013).

 
Sturridge menciptakan gol pada menit ke-21. Gol berawal dari umpan Philippe Coutinho kepada Sturridge.

Begitu menguasai bola, Sturridge merangsek ke dalam kotak penalti. Pemain asal Inggris tersebut dengan skill dan kecepatannya berhasil mengecoh salah satu bek lawan dan kiper Brad Guzan, sebelum menjaringkan bola.

Sturridge pada pekan sebelumnya tampil gemilang. Ia mencetak gol kemenangan saat Liverpool saat mengalahkan Stoke City.

Penampilan Sturridge yang cemerlang dalam dua pertandingan terakhir ini seakan-akan menunjukkan bahwa si Merah tidak lagi bergantung kepada Luis Suarez. Sudah menjadi rahasia umum, Suarez yang selama ini menjadi mesin gol bagi Liverpool, ingin hengkang dari Anfield.  

Selain Sturridge, kiper Simon Mignolet juga mengulang penampilan impresifnya. Ia tampil apik dengan menggagalkan penalti Jonathan Walters saat melawan Stoke.

Kali ini, Mignolet mampu menjaga gawangnya tetap perawan. Ia bebeberapa kali mematahkan tembakan lawan, khususnya Christian Benteke yang merupakan senjata utama Villa.

Brendan Rodgers pun lega menyaksikan penampilan Mignolet.  Sebab, keputusan dia membeli Mignolet dari Sunderland dan melepas Pepe Reina ke Napoli, tak keliru.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Liverpool naik enam peringkat ke peringkat kedua dengan mengoleksi enam poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

 
Susunan Pemain
Aston Villa: 1-Brad Guzan; 4-Ron Vlaar, 5-Jores Okore, 14-Antonio Luna, 34-Matthew Lowton (Karim El Ahmadi 65); 7-Leandro Bacuna, 15-Ashley Westwood (Hellenius 82), 16-Fabian Delph; 10-Andreas Weimann, 11-Gabriel Agbonlahor, 20-Christian Benteke
Pelatih: Paul Lambert

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 3-José Enrique, 4-Kolo Touré, 5-Daniel Agger; 8-Steven Gerrard, 9-Iago Aspas (Cissokho 68), 10-Philippe Coutinho (Allen 83), 14-Jordan Henderson, 21-Lucas; 15-Daniel Sturridge
Pelatih: Brendan Rodgers

Dua Tandukan Toni Jungkalkan Milan

Posted: 24 Aug 2013 11:00 AM PDT

VERONA, KOMPAS.com - Dengan dua tandukannya, Luca Toni mampu mencetak gol buat Hellas Verona, sekaligus menjungkalkan AC Milan 2-1 pada pekan perdana Liga Serie-A 2013-14 di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Verona, Sabtu (24/8/2013).

Ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun Milan mengawali musim kompetisi Serie-A tanpa kemenangan. Pada dua musim sebelumnya, Milan hanya bermain imbang dengan Lazio 2-2 pada awal musim 2011-12, dan takluk 0-1 dari Sampdoria musim lalu.

Bermain di hadapan publik lawan, Milan mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Andrea Poli pada menit ke-15. Menguasai bola dari umpan Mario Balotelli, Poli melepaskan diri dari dua bek lawan. Poli kemudian menembak bola mendatar ke pojok gawang Verona.

Sayang, gol tersebut hanya bertahan selama 15 menit. Verona berhasil mencetak gol balasan melalui tandukan Luca Toni memanfaatkan sepak pojok.

Toni nyaris kembali mencetak gol jika Christian Abbiati tak cekatan membendung tembakannya pada menit ke-46. Setelah itu, laga berjalan dalam tempo cepat. Namun, kedua tim gagal menciptakan gol tambahan sampai turun minum.

Memasuki menit ke-53, Verona mampu mengejutkan Milan. Lagi-lagi, Toni sukses mencatatkan nama di papan skor. Umpan silang Bosko Jankovic disambar tandukan Toni yang gagal dihentikan Abbiati. Hingga bubaran, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Verona.

Susunan pemain
Verona: 1-Rafael; 29-Fabrizio Cacciatore, 18-Vagelis Moras, 22-Domenico Maietta, 3-Michelangelo Albertazzi; 2-Romulo, 5-Massimo Donati (10-Emil Hallfredsson 84), 19-Jorginho; 11-Bosko Jankovic, 6-Raphael Martinho (21-Juan Gomez Taleb 78); 9-Luca Toni (8-Daniele Cacia 85)
Pelatih: Andrea Mandorlini

Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 17-Cristian Zapata, 5-Philippe Mexes, 21-Kevin Constant (7-Robinho 77); 16-Andrea Poli, 18-Riccardo Montolivo, 23-Antonio Nocerino; 78-Mbaye Niang (28-Urby Emanunelson 64), 45-Mario Balotelli, 92-Stephan El Shaarawy (37-Andrea Petagna 64)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Giampaolo Camparese

Sturridge Cetak Gol, Liverpool Ungguli Villa

Posted: 24 Aug 2013 10:26 AM PDT

BIRMINGHAM, KOMPAS.com -  Liverpool sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Aston Villa sampai babak pertama berakhir pada lanjutan Premier League di Villa Park, Sabtu (24/8/2013). Keunggulan Liverpool ditentukan oleh gol yang diciptakan Daniel Sturridge pada menit ke-21.

Gol berawal dari umpan Philippe Coutinho kepada Sturridge. Begitu menguasai bola, Sturridge merangsek ke dalam kotak penalti. Pemain asal Inggris tersebut dengan skill dan kecepatannya berhasil mengecoh salah satu bek lawan dan kiper Brad Guzan, sebelum menjaringkan bola.

Gol tersebut membuat laga semakin sengit. Tim tuan rumah meningkatkan serangannya untuk mencetak gol balasan. Empat menit jelang turun minum, Liverpool nyaris kebobolan. Beruntung, kiper Simon Mignolet sigap membendung bola hasil tembakan Christian Benteke.

Kegemilangan Mignolet tersebut membuat Liverpool mampu menjaga keunggulannya hingga turun minum.

Susunan Pemain
Aston Villa: 1-Brad Guzan; 4-Ron Vlaar, 5-Jores Okore, 14-Antonio Luna, 34-Matthew Lowton; 7-Leandro Bacuna, 15-Ashley Westwood, 16-Fabian Delph; 10-Andreas Weimann, 11-Gabriel Agbonlahor, 20-Christian Benteke
Pelatih: Paul Lambert

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 3-José Enrique, 4-Kolo Touré, 5-Daniel Agger; 8-Steven Gerrard, 9-Iago Aspas, 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson, 21-Lucas; 15-Daniel Sturridge
Pelatih: Brendan Rodgers

No comments:

Post a Comment