KOMPASbola

KOMPASbola


Bale "Hilang" di Situs Penjualan Kaus Spurs

Posted: 23 Aug 2013 01:42 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Tottenham Hotspur sudah tidak lagi memasang foto Gareth Bale pada salah satu menu penjualan seragam di situs resmi klub. Foto Bale kini sudah diganti foto striker Jermain Defoe.

Seperti yang dilansir Mirror, pada Kamis (22/8/2013) lalu, The Lilywhites masih memasang foto Bale pada "lapak" jualan seragam tim kandang musim 2013-2014. Akan tetapi, pada Jumat (23/8/2013), foto Bale sudah tidak terpampang lagi.

Hal tersebut diyakini sebagai buntut dari keputusan Tottenham melepas Bale. Belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub. Namun, media-media Inggris dan Spanyol meyakini, Bale akan resmi menuju Madrid pada Sabtu (24/8/2013).

Di Madrid, sambutan untuk Bale sudah dilakukan pihak klub. Tribun kehormatan sudah diatur sedemikian rupa seperti saat menyambut pemain-pemain baru Madrid sebelumnya. Bahkan, nomor punggung 11 sudah dipersiapkan Madrid untuk Bale.

Monaco Puncaki Klasemen meski Hanya Raih Satu Poin

Posted: 23 Aug 2013 01:41 PM PDT

KOMPAS.com - AS Monaco harus puas meraih satu poin pada pekan ketiga Ligue 1, Jumat (23/8/2013) waktu setempat atau Sabtu (24/8) dini hari WIB. Menjamu Toulouse di Stade Louis II, Monaco, yang digadang-gadang bakal jadi pesaing berat untuk memperebutkan gelar Liga Perancis musim 2013/14, hanya bermain imbang 0-0.

Meskipun demikian, tambahan satu poin membawa Monaco memuncaki klasemen sementara. Kini, tim yang baru promosi ke Ligue 1 ini mengumpulkan total tujuh poin, unggul satu dari Olimpique Lyon, Olympique Marseille dan Saint-Etienne, yang baru akan bermain pada Sabtu ini.

Dalam laga ini, Monaco harus bermain tanpa penonton sebagai hukuman atas insiden akhir musim lalu. Ketika Monaco memastikan diri menjadi juara Ligue 2 dan promosi ke kasta tertinggi Liga Perancis, sejumlah fans menyalakan kembang api dan masuk ke lapangan. Bahkan, seorang pendukungnya menyerang wasit.

Atas kejadian tersebut, Monaco dihukum satu pertandingan tanpa penonton, dan sempat mendapat ancaman pemotongan dua poin. Tetapi hukuman pemotongan poin ini dicabut pada pekan lalu.

Monaco, yang menghabiskan ratusan juta euro pada bursa transfer musim panas ini setelah mendapat gelontoran dana dari sang pemilik asal Rusia, Dmitriy Rybolovlev, untuk membeli pemain top, tampil dengan kekuatan penuh. Radamel Falcao, Eric Abidal, dan Carvalho, yang termasuk pemain rekrutan terbaru, diturunkan.

Namun, segala usaha Monaco untuk membobol gawang lawan tak membuahkan hasil. Tim besutan Claudio Ranieri ini pun harus puas bermain imbang tanpa gol dan hanya meraih satu poin. Sedangkan bagi Toulouse, donasi satu angka membawa mereka untuk sementara menempati peringkat ke-14 dengan raihan total dua poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Kado Manis "Lewangoalski" untuk Dortmund

Posted: 23 Aug 2013 01:26 PM PDT

DORTMUND, KOMPAS.com - Robert Lewandowski membawa pekan yang indah bagi Borussia Dortmund. Setelah memperpanjang kontrak, Lewandowski tampil sebagai pahlawan kemenangan Dortmund atas Werder Bremen, Jumat atau Sabtu (24/8/2013) dini hari WIB.

Pada Rabu silam, pemain asal Polandia itu resmi memperpanjang masa bakti bersama Die Borussen. Peningkatan gaji tiga kali lipat membuat Lewandowski mengurungkan niat untuk hijrah ke Bayern Muenchen, seperti keinginannya ada musim panas lalu.

Kontrak baru tersebut langsung dibayar mahal "Lewangoalski" (julukan Lewandowski). Pada laga kontra Bremen di Signal Iduna Park, gol semata wayang Lewandowski memastikan poin penuh untuk Dortmund.

Tampil dengan mayoritas kekuatan terbaik, Dortmund memegang penuh kendali permainan. Bremen terus-menerus dikurung di daerah pertahanannya sendiri.

Meski demikian, penyelesaian akhir para pemain Dortmund selalu gagal berujung gol. Alhasil, babak pertama skor pertandingan masih tetap sama kuat tanpa gol.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah pun hadir pada sepuluh menit selepas babak kedua. Sebuah umpan silang Marco Reus mampu diteruskan dengan mudah oleh Lewandowski ke gawang Bremen.

Aksi Lewandowski menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Hasil ini semakin membuat Dortmund kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan. Sementara Bremen dipaksa menelan kekalahan perdana dari tiga laga yang sudah dijalani.

Susunan pemain

Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 19-Kevin Grosskreutz, 4-Neven Subotic, 15-Mats Hummels, 29-Marcel Schmelzer; 18-Nuri Sahin, 5-Sebastian Kehl; 16-Jakub Blaszczykowski (17-Pierre-Emerick Aubameyang 68), 10-Henrikh Mkhitaryan (7-Jonas Hofmann 81), 11-Marco Reus (6-Sven Bender 88); 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Juergen Klopp

Bremen: 1-Sebastian Mielitz; 23-Gebre Selassie, 15-Sebastian Prodl, 5-Assani Lukimya, 3-Luca Caldirola; 16-Zlatko Junuzovic, 6-Cedric Makiadi, 14-Aaron Hunt; 10-Mehmet Ekici (18-Felix Kroos 66); 7-Marko Arnautovic (9-Franco di Santo 66), 32-Ozkan Yildirim (11-Eljero Elia 71)
Pelatih: Robin Dutt

Wasit: Felix Swayer

Banding Ditolak, Lazio Kehilangan Penonton di Sektor Curva Nord

Posted: 23 Aug 2013 01:04 PM PDT

ROMA, Kompas.com - Sektor Curva Nord (Tribun Utara) di Stadion Olimpico Roma akan tetap ditutup untuk pertandingan pekan pertama Serie-A melawan Udinese, Minggu (25/8/2013). Pasalnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menolak banding klub terhadap sanksi penutupan untuk satu pertandingan.

Lazio mendapat hukuman itu setelah sejumlah pendukungnya melakukan pelecehan rasial kepada pemain-pemain Juventus pada pertandingan Piala Super Italia Minggu (18/8) lalu.

"Pengadilan Federal menolak banding Lazio terhadap penutupan Curva Nord. Hakim Olahraga Serie-A memerintahkan penutupan sektor itu setelah terdengar lagu-lagu yang ditujukan kepada para pemain berkulit hitam Juventus," kata federasi dalam pernyataan di situs resmi mereka (www.figc.it).

Ketika Lazio kalah 0-4 dari Juventus, para penggemar mendapat peringatan mengenai lagu-lagu rasial melalui pengeras suara stadion setelah terdengar pelecehan yang ditujukan kepada pencetak gol Paul Pogba, gelandang Kwadwo Asamoah, dan bek Italia Angelo Ogbonna.

Ini merupakan kejadian terkini dari serangkaian insiden yang melibatkan pendukung Lazio, yang memiliki reputasi keterkaitan dengan politik-politik sayap kanan ekstrim. Pada musim lalu, klub dipaksa memainkan dua pertandingan kandang tanpa penonton di Liga Europa setelah para penggemar mereka melakukan pelecehan rasial terhadap para pemain Borussia Moenchengladbach.

Terdapat juga pertikaian-pertikaian sebelum pertandingan kandang melawan Tottenham Hotspur, ketika para pendukung tuan rumah melakukan pelecehan anti-Semit dan penghormatan khas fasis.

Santiago Bernabeu Siap Sambut Bale

Posted: 23 Aug 2013 12:50 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Kabar mengenai kepindahan gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ke Real Madrid semakin santer terdengar. Berita terakhir seperti yang dilansir AS, Madrid telah menyiapkan diri menyambut kedatangan Bale.

Pada Jumat (23/8/2013), Stadion Santiago Bernabeu diketahui mengalami beberapa perubahan. Tribun kehormatan di salah satu sudut Stadion Santiago Bernabeu, sudah diatur sedemikian rupa untuk menyambut kedatangan pemain baru.

Biasanya, para pemain baru Los Blancos akan lebih dahulu berdiri di tribun kehormatan saat diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu. Setelah itu, pemain baru Madrid akan langsung menuju lapangan untuk memberikan sedikit atraksi mengolah si kulit bundar.

Sampai saat ini, kubu Madrid masih bungkam soal alasan pekerjaan di tribun kehormatan. Tur stadion pun akan dibatasi pada Sabtu (24/8/2013), yang kemungkinan besar akan digunakan sebagai hari perkenalan Bale sebagai rekrutan anyar Madrid.

Jika hal itu terjadi, maka Bale akan menjadi pemain keempat yang didatangkan Madrid musim panas ini. Sebelumnya, Madrid sudah lebih dahulu membeli Daniel Carvajal, Isco, dan Asier Illarramendi.

Honda Ingin Kenakan Kostum Milan

Posted: 23 Aug 2013 12:48 PM PDT

KOMPAS.com — Gelandang CSKA Moscow, Keisuke Honda, mengakui dirinya sangat ingin bermain bersama AC Milan. Pemain asal Jepang tersebut mengatakan bahwa Milan adalah tim favoritnya.

Honda memang telah menjadi target Rossoneri pada bursa transfer musim panas ini. Gayung bersambuy karena sang playmaker pun ingin bermain di San Siro. Honda pun menegaskan bahwa sejauh ini dirinya tak menerima tawaran dari klub lain, termasuk Paris Saint-Germain.

"Sata tidak menerima tawaran dari PSG," ujar Honda kepada Le10Sport. "Itu adalah klub yang hebat dengan proyek yang hebat pula."

"Milan tetap tim favoritku, dan jika mungkin, saya ingin mengenakan kostum mereka."

Ibarat Mobil Ferrari, Messi Lagi Masuk Bengkel

Posted: 23 Aug 2013 12:18 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Daniel Alves, tak khawatir dengan cedera yang dialami striker Lionel Messi. Menurut Alves, saat ini Messi diibaratkan sebagai mobil Ferrari yang sedang masuk bengkel.

Messi hanya tampil 45 menit saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, tengah pekan lalu. Messi ditarik keluar karena mengalami cedera paha dan digantikan Cesc Fabregas.

Pihak Barcelona belum mengonfirmasi berapa lama Messi akan absen karena cedera tersebut. Meski demikian, Alves tetap tenang dan yakin pemain asal Argentina itu bisa segera turun gelanggang.

"Aku tak khawatir mengenai Messi. Sekarang ia sedang menjalani perawatan dan akan segera bermain. Kadang-kadang, sebuah mobil Ferrari juga perlu masuk bengkel," ucap Alves.

Tanpa kehadiran Messi, Barcelona masih bisa mengandalkan rekrutan anyar, Neymar da Silva. Pada dua laga awal Barcelona musim ini, Neymar hanya bermain sebagai pemain pengganti.

"Aku melihat Neymar sudah menyatu dengan tim ini. Ia bisa membuat kontribusi besar dan siap merespons kepercayaan pelatih. Neymar siap main sebagai pemain inti," tandasnya.

Arsenal: Podolski "Not for Sale", Schalke

Posted: 23 Aug 2013 11:26 AM PDT

KOMPAS.com — Arsenal menolak tawaran klub Bundesliga, Schalke 04, yang menginginkan striker Lukas Podolski. Padahal, Schalke sudah menyertakan bek kanan asal Jepang, Atsuto Uchida, sebagai bagian dari pembelian mantan striker Bayern Muenchen tersebut.

Pembicaraan di antara kedua klub sudah terjadi, setelah The Gunners mengajukan penawaran senilai 6 juta poundsterling (sekitar Rp 102,995 miliar) untuk Uchida pada awal pekan ini. Namun, uang tunai tersebut langsung ditolak Schalke, dan peluang untuk menyertakan Podolski sebagai bagian dari transfer tersebut pun batal karena Arsene Wenger tak ingin kehilangan striker internasional Jerman itu.

Manajer Arsenal tersebut tak ingin menjual Podolski, meskipun pemain berusia 28 tahun itu mengalami masa-masa sulit di Emirates Stadium sejak bergabung dari FC Koeln tahun lalu.

Podolski tak masuk starting line-up ketika Arsenal kalah 1-3 dari Aston Villa akhir pekan lalu karena Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pilihan. Akan tetapi, saat Arsenal menang 3-0 atas Fenerbahce pertengahan pekan ini di ajang play-off Liga Champions, Podolski kembali masuk tim utama.

Pekan lalu, Goal menyebut Arsenal menjadikan Uchida sebagai target untuk menambah kekuatan lini belakang pada musim ini. Uchida dipersiapkan untuk proyek jangka panjang sebagai pengganti Bacary Sagna.

Wenger menginginkan seorang bek kanan yang bisa cocok dengan gaya bermain Arsenal, dan menjadi pesaing serius Carl Jenkinson di tim utama jika Sagna pergi saat kontraknya habis pada musim depan. Meskipun sudah ada pembicaraan lagi, Sagna tampaknya bergeming sehingga dia kemungkinan akan meninggalkan Arsenal.

No comments:

Post a Comment