KOMPASbola

KOMPASbola


Greg: Ini Merupakan Teguran Tuhan

Posted: 22 Aug 2013 03:08 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Greg Nawkolo sama sekali tidak mengetahui motif dari Rahelia Geby melaporkannya ke polisi atas tindak percobaan pemerkosaan.

"Aku kenal dia baik-baik, aku tidak masalah sama dia. Dia juga tidak ada masalah sama aku, dia berbuat seperti itu aku tidak tahu," ujar Greg saat keluar dari ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Metro Jaya, Kamis (22/8/2013).

Greg melapor ke kepolisian karena hanya ingin menjaga nama baiknya di tim nasional. Saat ditanya sanksi apa yang diberi timnas, Greg mengaku tidak ada sanksi apapun, karena merupakan ini urusan pribadi, karena kejadiannya pada saat dia libur.

"Kalau aku berbuat salah saat di kamp timnas, timnas bisa tegur aku, jadi aku anggap Tuhan yang tegur aku," kata Greg.

Greg melapor ke Polda Metro Jaya, Kamis (22/8) sore dengan nomor LP/2855/VIII/2013/PMJ/Dit.Reskrimum.

Diberitakan sebelumnya, Greg dilaporkan oleh perempuan bernama Rahelia Geby ke Mapolrestro Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013). Dalam laporannya, Rahelia menyebut Greg telah menganiaya dan melakukan percobaan pemerkosaan terhadap dirinya.

Anelka Dapat Cuti dari West Brom

Posted: 22 Aug 2013 03:00 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Striker Perancis, Nicolas Anelka, tidak akan dimainkan ketika West Bromwich Albion melawan Everton dalam laga Premier League, Sabtu (24/8/2013). Pihak klub mengatakan bahwa mereka memberikan cuti kepada sang pemain, yang meninggalkan latihan tim pada Kamis (22/8/2013).

Ternyata, Anelka punya alasan melakukan hal tersebut karena dia sedang berduka. Seusai kejadian tersebut, yang menimbulkan spekulasi bahwa dirinya akan pensiun, Anelka menulis di akun Facebook-nya. "Saya hanya belajar mengenai kesedihan yang mendalam atas kematian Tuan Eric Manasse. Saya tidak bisa menemukan kata-kata untuk mengungkapkan kesedihan yang begitu besar dan saya ingin mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Manasse setelah kematian tragis ini."

Manasse merupakan agen yang terdaftar di FIFA, yang bekerja sama dengan Anelka.

Pemain berusia 34 tahun ini bergabung dengan West Brom, yang merupakan klub keenamnya di Premier League, dengan status bebas transfer pada bulan lalu. Dia ikut membela West Brom ketika mereka kalah 0-1 dari Southampton pada pekan pertama Premier League, Sabtu (17/8/2013).

Sebelumnya, dia pernah bermain untuk Chelsea dan pindah ke klub China, Shanghai Shenhua, pada Januari 2012. Namun, dia kemudian dipinjamkan ke Juventus, dan kini berlabuh di West Brom.

Dua Tim Inggris Berjaya

Posted: 22 Aug 2013 02:40 PM PDT

KOMPAS.com — Dua klub Inggris berjaya pada putaran pertama babak play-off Liga Europa, Kamis atau Jumat (23/8/2013). Tottenham Hotspur dan Swansea City sama-sama meraih kemenangan besar.

Bertandang ke Dinamo Arena, Spurs berhasil mempermalukan Dinamo Tbilisi dengan skor lima gol tanpa balas. Roberto Soldado menjadi motor kemenangan Spurs setelah berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut.

Swansea pun tak terlalu kesulitan saat menjamu Petrolul Ploiesti di Liberty Stadium. Tim besutan Michael Laundrup tersebut sukses memecundangi tim tamu dengan skor 5-1. Lima gol Swansea diciptakan Wayne Routledge (14, 25), Michu (22), Wilfried Bony (58), dan Pozuelo (70). Adapun gol hiburan Ploiesti ditorehkan Grozav pada menit ke-87. Dengan hasil ini, kedua tim berpeluang besar melaju ke fase grup.

Lalu bagaimana dengan wakil Italia? Fiorentina sukses mempermalukan tuan rumah Grasshopper dengan skor 2-1. Salah satu gol La Viola ditorehkan bomber anyar mereka, Mario Gomez. Itu adalah gol perdana Gomez sejak didatangkan Fiorentina dari Bayern Muenchen.

Ironisnya, satu wakil Italia lainnya, yakni Udinese, malah takluk di depan publiknya sendiri. Tim besutan Francesco Guidolin tersebut terpaksa menyerah 1-3 dari Slovan Liberec.
 
Berikut hasil lengkap leg pertama play-off Liga Europa:
Aktobe 2-3 Dynamo Kiev
Dinamo Tbilisi 0-5 Tottenham Hotspur
FK Karabakh 0-2 Eintracht Frankfurt
Jablonec 1-2 Real Betis
Kuban Krasnodar 1-0 Feyenoord
Atromitos 1-3 AZ Alkmaar
FC Minsk 0-2 Standard Liege
Maccabi Haifa 2-0 Astra Giurgiu
Esbjerg fB 4-3 Saint Etienne
Molde 0-2 Rubin Kazan
Nomme JK Kalju 1-3 Dnipro
Salzburg 5-0 Zalgiris Vilnius
Saint Gallen 1-1 Spartak Moscow
Kukesi 0-2 Trabzonspor
Apollon Limassol 2-0 Nice
Elfsborg 1-1 FC Nordsjælland
FH Hafnarfjordur 0-2 Genk
Pandurii 0-1 Braga
Tromsø 2-1 Besiktas
Swansea City 5-1 Petrolul Ploiesti
Chernomorets O 1-0 Skenderbeu
Partizan Beograd 1-0 Thun
Rijeka 2-1 VfB Stuttgart
Vojvodina 1-1 FC Sheriff
Udinese 1-3 Liberec
Zulte-Waregem 1-1 APOEL Nicosia
Grasshoppers 1-2 Fiorentina
Rapid Wien 1-0 Dila Gori
Estoril 2-0 FC Pasching
Sevilla 4-1 Slask Wroclaw

"Raul Bikin Keputusan Tepat Ketika Tinggalkan Madrid"

Posted: 22 Aug 2013 02:34 PM PDT

KOMPAS.com — Agen Raul Gonzalez mengatakan bahwa keputusan sang legenda Spanyol itu meninggalkan Real Madrid pada tahun 2010 merupakan hal yang tepat. Dia pun mengakui, saat itu Manchester United tertarik menggaet pemain kidal tersebut.

Pekan ini Raul kembali ke ibu kota Spanyol untuk ambil bagian dalam pertandingan Trofeo Bernabeu. Pemain berusia 36 tahun yang kini bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd, itu akan melawan Madrid dalam laga pada Kamis waktu setempat atau Jumat (23/8) dini hari WIB.

Raul mengakhiri kebersamaannya selama 16 tahun bersama Los Blancos pada tahun 2010, ketika dia memutuskan untuk bergabung dengan klub Jerman, Schalke 04. Menurut agennya, apa yang dilakukan mantan "pangeran" Bernabeu ini adalah hal tepat dan tak perlu disesali.

"Pilihan pertama adalah pergi. Pilihan kedua, jika Anda tidak pergi, maka kompetisi. Dia memilih untuk kompetisi," ujar Gines Carvajal, sang agen, kepada para wartawan pada pekan ini.

"Ada sejumlah tim yang menginginkannya, termasuk Manchester United. Tetapi ada satu orang, Felix Magath, yang meyakinkan dirinya untuk pergi ke Schalke dan berjuang bersamanya."

"United serius, tetapi ada ketidakpastian mengenai perannya di tim. Jika dia pergi hanya untuk menjadi pelapis, maka lebih baik dia bertahan. Pergi dan belajar di Inggris, atau tinggal di Madrid."

"Magath yang datang ke Madrid dan meyakinkannya. Tak mudah bagi seorang figur seperti dia, yang telah memenangkan segalanya sebagai seorang pemain dan pelatih. Dia datang bersama dengan (Cristoph) Metzelder dan bersama-sama mereka meyakinkannya. Keduanya akan hadir dalam pertandingan nanti."

"Raul gembira, dia sangat bersemangat melihat rekan-rekannya yang bermain bersamanya. Sekarang adalah kesempatan untuk mengatakannya bahwa langkahnya benar untuk meninggalkan Madrid. Keputusan Raul telah dipikirkan, bukan karena emosi."

"Tak ada keraguan dari kami. Di Madrid, mereka berpikir dia tidak akan pergi. Namun kami yakin, akan salah jika pemain sekelas dia tidak bermain. Keputusan untuk pergi merupakan hal yang benar."

AVB Enggan Berkomentar soal Bale

Posted: 22 Aug 2013 02:17 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, menolak berkomentar mengenai spekulasi yang menyebutkan bahwa Gareth Bale akan segera bergabung dengan Real Madrid dalam waktu dekat.

"Soal Gareth, saya tidak bisa berkomentar apa pun. Saya sudah menyampaikan sebelumnya (Bale tetap di Spurs) dan saya tidak akan keluar dari itu," ungkap Andre Villas-Boas (AVB).

Bale hampir pasti hijrah ke Santiago Bernabeu. Spekulasi yang berkembang, kesepakatan sudah terjadi dan Madrid bersedia membayar 99 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun). Bahkan, seragam Bale sudah mulai dijual meski El Real menilai hal itu sebuah kesalahan.

Diperkirakan, Madrid sudah resmi mendapatkan pemain asal Wales tersebut pada Jumat (23/8/2013). (SL)

Benzema Bakal Dilepas, Madrid Incar Eto'o

Posted: 22 Aug 2013 01:43 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid berencana memboyong Samuel Eto'o dari Anzhi Makhachkala pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Kamerun tersebut diproyeksikan menggantikan Karim Benzema yang kemungkinan besar dilepas El Real ke Arsenal.

Eto'o santer diberitakan bakal dilepas Anzhi dengan tujuan memotong anggaran klub secara drastis. Keputusan ini muncul setelah pemilik Anzhi, Suleiman Kerimov, mengalami masalah kesehatan dan memutuskan untuk melakukan perubahan.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, diberitakan AS lebih memilih Eto'o daripada Benzema untuk lini depannya pada musim ini. Madrid juga membutuhkan uang dari hasil penjualan Benzema untuk menutupi uang yang akan dikeluarkan dalam memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.  

The Gunners memang berminat memboyong pemain asal Perancis itu dengan nilai transfer sebesar 40 poundsterling setelah gagal merekrut Luis Suarez dan Gonzalo Higuain. (AS)

Southgate Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Inggris U-21

Posted: 22 Aug 2013 01:39 PM PDT

KOMPAS.com — Mantan pemain internasional Inggris, Gareth Southgate, ditunjuk menjadi pelatih kepala tim nasional Inggris U-21, Kamis (22/8/2013). Dia menggantikan Stuart Pearce, yang kontraknya tidak diperbarui setelah memperlihatkan kinerja tak memuaskan saat Piala Eropa U-21 bulan Juni lalu.

Dalam sebuah pernyataannya, FA mengatakan bahwa Southgate, yang menjadi Manajer Middlesbrough dari 2006 hingga 2009 di Premier League dan setelah mereka degradasi ke Championships, telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

"Saya senang mendapatkan peranan ini dan sangat gembira dengan prospek kerja bersama para pemain muda terbaik dan punya masa depan cerah di negeri ini," ujar Southgate melalui situs resmi FA (www.thefa.com).

"Saya bangga jadi orang Inggris, dan bermain bagi negara merupakan puncak karier saya. Sejak pensiun sebagai pemain, saya mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman permainan, baik di dalam maupun di luar negeri, dan saya ingin memainkan peran saya dalam persiapan pemain menuju kompetisi level tertinggi."

Inggris kalah dalam semua atau tiga pertandingan penyisihan grup pada Piala Eropa U-21 tahun ini di Israel. Akibatnya, Pearce kehilangan pekerjaannya sebagai manajer tim masa depan Tiga Singa itu.

Messi Terancam Absen Lawan Malaga

Posted: 22 Aug 2013 12:52 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, diragukan bisa memperkuat timnya saat melawan Malaga di Estadio La Rosaleda dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu (25/8/2013).

"Dari hasil tes, pemain asal Argentina tersebut mengalami memar otot bisep di kaki kirinya. Tim medis FCB telah mengumumkan, mereka akan memantau perkembangan pemain sepanjang pekan ini sebelum memutuskan apakah fit untuk bermain pada Minggu nanti," papar Barca di situs resminya.

Messi mengalami cedera tersebut saat melawan Atletico Madrid di putaran pertama Piala Super Spanyol, Rabu atau Kamis (22/8/2013) dini hari WIB. Ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-46, dan posisinya digantikan Cesc Fabregas.

Dalam dua pertandingan terakhir, kondisi Messi memang terlihat tidak fit. Pemain asal Argentina itu sebelumnya tertangkap kamera mual-mual seperti ingin muntah di pinggir lapangan saat babak kedua melawan Levante hendak dimulai, Minggu (18/8/2013). Messi kemudian ditarik pada menit ke-75. (BRC)

No comments:

Post a Comment