KOMPASbola

KOMPASbola


Arema Sesumbar Siap Permalukan Persija di Malang

Posted: 25 Jun 2013 01:17 PM PDT

MALANG, KOMPAS.com - Skuad Arema tak ingin malu dikandang sendiri. Saat menjamu Persija Jakarta, tim berjuluk "Singo Edan" itu sesumbar akan permalukan "Macan Kemayoran". Pertandingan ini merupakan lanjutan ISL, Minggu (30/6/2013) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Laga nanti di Malang, Persija tak akan diberi ampun. Kita tak akan memberi peluang sebiji gol pun untuk Persija bisa menang. Kita tekankan, Persija bakal dihancurkan Arema. Kita sudah tidak mau kehilangan satu poinpun di Malang. Kita akan sapu bersih laga kandang," tegas General Manager Arema, Ruddy Widodo, Selasa (25/6/2013).

Sejak dini, kata Ruddy, tim kesayangan Aremania itu, sudah tancap gas untuk fokus ke laga kandang lawan tim besar, seperti Persija Jakarta. "Kita akui, Persija adalah tim berperforma sangat luar biasa di putaran kedua ini. Hanya dalam delapan pertandingan di putaran kedua, Fabio Beltrame dkk langsung merangsek naik ke 10 besar klasemen. Itu luar biasa," katanya.

Tren positif Persija jelas merupakan ancaman bagi Arema. Namun, pihak manajemen Arema sudah memasang peringatan kepada tim. "Tak ada alasan bagi pemain untuk lengah dan kalah dikandang. Wajib menang. Itu upaya manajemen demi masa depan Arema," kata Ruddy.

Sevilla Bersiap Kehilangan Bomber Tajamnya

Posted: 25 Jun 2013 01:06 PM PDT

SEVILLA, KOMPAS.com - Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido, mengonfirmasi bahwa striker Alvaro Negredo berniat meninggalkan klub. Kubu Sevilla pun akan memenuhi keinginan Negredo dengan syarat ada tawaran yang sesuai.

"Negredo tak ingin bertahan dan minta pergi. Ia mengatakan ingin berkembang dan bermain di Liga Champions," jelas Del Nido.

"Satu klub peminat adalah Atletico Madrid dan ada juga dari luar negeri. Sevilla akan memilih salah satu tawaran sebagai jaminan. Jika kami mulai berbicara harga sang pemain, itu dapat diukur oleh pasar," lanjutnya.

Harga jual Negredo diperkirakan tinggi. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid itu mencetak 31 gol di berbagai ajang musim lalu.

"Berapa harga pemain yang mencetak 30 gol? Itu aturan praktis yang tidak memiliki nilai. Negredo berada di Piala Eropa 2012, Soldado di Piala Konfederasi 2013. Soldado, Negredo, jika Anda melihat apa Soldado bernilai di pasar, Anda juga dapat melihat nilai Negredo," ucap Del Nido.

"Saya telah membeli pemain lebih dari 30 tahun dan saya tahu apa selayak apa ia. Sebagai Presiden, setiap penjualan akan menjadi besar. Ini seperti kasus Luis Alberto, yang merupakan penjualan yang baik. Kami merasa nyaman dengan Negredo. Karena itu, kami telah menolak tawaran pertama untuknya."

"Jangan lupa kehendak pemain, jika ia ingin pergi. Jadi kami agak dipaksakan dalam hal negosiasi," pungkasnya.

Blanc Resmi Latih PSG

Posted: 25 Jun 2013 01:03 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Perancis, Laurent Blanc, resmi menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Dia menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang akan menangani Real Madrid, menggantikan Jose Mourinho.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan penunjukkan Laurent Blanc sebagai pelatih untuk masa dua tahun ke depan," demikian pengumuman PSG lewat situs resminya.

"Dia akan mulai melatih pada 1 Juli 2013 di awal pramusim," tambah pengumuman tersebut.

Cruyff: Dapat Neymar, Barca Harusnya Jual Messi

Posted: 25 Jun 2013 12:55 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan pemain yang juga pelatih Barcelona, Johan Cruyff, membuat pernyataan kontroversial. Menurut legenda asal Belanda itu, Barcelona seharusnya memilih salah satu di antara Neymar da Silva atau Lionel Messi.

Pada musim ini, Barcelona sukses merekrut Neymar dari Santos dengan biaya transfer 57 juta euro. Kepindahan Neymar, dianggap Cruyff akan berisiko menimbulkan masalah di kubu Blaugrana.

"Kepindahannya bisa menciptakan kecemburuan. Ini seperti saat ada tendangan bebas. Neymar bagus dalam tendangan bebas, pun dengan Messi yang telah menunjukkan hal yang sama di Barcelona. Mulai sekarang, siapa yang akan mengambil tendangan bebas?" tanya Cruyff.

"Atau fakta bahwa Neymar dan Barcelona disponsori oleh Nike, sedangkan Messi disponsori oleh Adidas. Ini adalah situasi yang dapat menyebabkan masalah," lanjutnya seperti yang dilansir Marca.

"Dengan Neymar di klub, saya mungkin akan merencanakan untuk menjual Messi. Beberapa orang akan setuju dengan hal itu, dan yang lain jelas tidak. Anda berbicara tentang tim, pemainnya, hal-hal di sekitarnya. Ada terlalu banyak hal yang dipertaruhkan," lanjutnya.

Neymar kemungkinan besar akan menjadi satu di antara tiga striker Barcelona. Satu tempat lainnya sudah pasti ditempati Messi. Satu pos tersisa akan menjadi rebutan Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, David Villa, sampai Cristian Tello.

"Itulah mengapa begitu sulit untuk mengelola skuat kelas atas. Ada sangat sedikit orang yang sudah terbiasa melakukan hal ini. Jika mereka bekerja sama dengan baik, maka tidak diragukan lagi Barcelona bisa menjadi klub tangguh. Kita akan harus menunggu dan melihat hal ini bisa berubah baik atau buruk. Ini risiko. Saya tidak akan menandatangani Neymar," tegas Cruyff.

Tekuk PSPS 4-0, Persib Geser Arema

Posted: 25 Jun 2013 12:24 PM PDT

PEKANBARU, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses menggeser Arema Indonesia dari tiga besar klasemen sementara Indonesia Super League seusai menang telak 4-0 atas PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Selasa (25/6/2013).

Empat gol Persib ditorehkan Kenji Adhachihara, M Ridwan, bunuh diri Gusperin dan Sergio Van Dijk.

Berkat raihan tiga angka ini, Persib naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 50 menggeser Arema.

Meski sama-sama mengumpulkan poin 50 dan selisih gol plus 26, Persib lebih baik karena mempunyai agresivitas lebih baik.

Adapun, PSPS masih bercokol di dasar klasemen dengan poin 17.

Sepanjang pertandingan Persib memang terlihat lebih mendominasi jalannya laga. Namun, beberapa kali upaya tim tamu untuk mencetak gol ke gawang lawan terbuang sia-sia karena kurang tenangnya para bomber Maung Bandung dalam mengeksekusi peluang.

Persib baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-75 setelah Kenji sukses memaksimalkan umpan silang Supardi. Gol tersebut pun membuat semangat skuad asuhan Djajang Nurjaman itu meningkat dan semakin gencar menggempur pertahanan kubu tuan rumah.

Lima menit berselang, Persib kembali mampu mencetak gol keduanya melalui torehan M Ridwan.

Pada menit ke-83, M Ridwan pun kembali berjasa dalam proses gol ketiga Persib setelah bola sundulannya mengenai badan Gusperin yang membuat bola masuk ke gawang PSPS.

Ketinggalan tiga gol, Persib tidak menurunkan intensitas serangan. Bahkan, memasuki menit ke-90, Van Dijk sukses memaksa kiper PSPS, Ali Chandra memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat. Skor 4-0 untuk Persib pun bertahan hingga pertandingan usai.

Legenda Liverpool Peringatkan Suarez

Posted: 25 Jun 2013 11:36 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang legendaris Liverpool, Robbie Fowler, berharap agar bomber andalan The Reds, Luis Suarez, bisa lebih mengontrol emosinya dalam setiap pertandingan.

Ia menilai, hal tersebut harus dilakukan agar Liverpool tidak dirugikan atas perilaku pemain asal Uruguay tersebut.

Suarez memang dikenal sebagai pemain yang sering membuat kontroversi dalam lapangan. Ia sempat terlibat masalah rasialisme dengan bek Manchester United, Patrice Evra.

Teranyar, Suarez harus menerima sanksi larangan tampil 10 pertandingan akibat mengigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Selain di klub, Suarez juga sempat tertangkap kamera memukul memukul wajah bek Cile, Gonzalo Jara, ketika membela Uruguay pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan, 26 Maret lalu. Namun, ia selamat dari sanksi FIFA atas perilakunya tersebut.

Fowler mengakui, karena beberapa hal kontroversial yang pernah dibuatnya maka wajar Suarez sering menjadi bulan-bulanan media di Eropa. Namun, ia berharap Suarez bisa bertahan di Anfield meski mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah menyatakan tidak betah berada di Liverpool.

"Klub memang sedih jika Suarez melakukan tindakan-tindakan yang negatif. Dia harus mengontrol emosinya dan berhenti melakukan hal-hal aneh ketika berada lapangan. Tetapi, saya yakin Luis adalah pemain hebat dan saya suka dengannya sebagai pemain sepak bola," ujar Fowler saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Terkait dengan keinginan Suarez yang ingin hengkang dari Liverpool, Fowler optimistis bomber berusia tahun itu bakal berhatan di Anfield musim depan. Menurutnya, Liverpool membutuhkan Suarez untuk kembali menemukan permainan terbaiknya di Premier League.

"Dia masih pemain Liverpool. Saya yakin dia akan tetap bertahan dan kontraknya juga masih tersisa tiga tahun lagi. Dia adalah pemain yang luar biasa bagi klub ini," kata Fowler.

Laga PSPS Pekanbaru vs Persija Jakarta Dimajukan 24 Agustus

Posted: 25 Jun 2013 11:30 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia, selaku operator Indonesia Super League (ISL) menyatakan telah memajukan jadwal pertandingan antara PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta menjadi 24 Agustus 2013.

Laga yang awalnya dijadwalkan pada 26 Agustus itu dimajukan karena Persija harus juga meladeni Persib Bandung pada 28 Agustus mendatang.

Persija dan Persib seharusnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (22/6/2013). Namun, partai tersebut harus ditunda karena Persib tidak hadir di lapangan setelah bus yang ditumpanginya mendapat teror dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada Senin (24/6/2013), PT Liga memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut hingga 28 Agustus mendatang. Namun, keputusan itu sempat dipertanyakan oleh pelatih Persija, Benny Dollo.

Benny Dollo menilai jadwal itu terlalu mepet karena pada 26 Agustus, skuad Macan Kemayoran harus bertandang ke Pekanbaru untuk menghadapi PSPS.

"Pemajuan pertandingan ini (PSPS-Persija) sebenarnya merupakan keputusan kemarin, karena ada penjadwalan ulang laga Persija melawan Persib. Tapi, memang kemarin kita hanya fokus ke penundaan laga Persija dan Persib saja sehingga tidak menyebut laga melawan PSPS," ujar Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Terkait dengan tempat penyelenggaraan laga Persija dan Persib sendiri, Joko kembali menegaskan PT Liga belum memutuskan hal tersebut. Menurutnya, masalah tempat bertanding kedua tim itu akan diputuskan dalam beberapa hari ke depan setelah PT Liga mengadakan diskusi dengan Persija, yang berstatus sebagai tuan rumah.

Ancelotti Resmi Latih Madrid, Blanc ke PSG

Posted: 25 Jun 2013 10:57 AM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, Real Madrid mengumumkan pada Selasa (25/6/2013) bahwa Carlo Ancelotti akan menduduki kursi pelatih mereka, yang ditinggalkan Jose Mourinho pada Juni 2013.

Ancelotti sebelumnya menangani Paris Saint Germain (PSG). Ia menangani PSG pada Desember 2011 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2014.

Sementara itu, PSG juga mengumumkan, bahwa posisi yang ditinggalkan Ancelotti akan diisi oleh Laurent Blanc. Blanc akan menandai debutnya sebagai pelatih PSG dengan memimpin sesi latihan tim pada 1 Juli 2013.

No comments:

Post a Comment