KOMPASbola

KOMPASbola


Valdes Tetap di Camp Nou Musim Depan

Posted: 13 Jun 2013 07:56 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengonfirmasi kiper Victor Valdes akan tetap berada di Camp Nou meski kontraknya akan habis pada 30 Juni 2014. Ia mengaku Valdes telah bersedia membicarakan perihal perpanjangan kontrak bersama Barcelona.

Valdes sebelumnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Kiper berusia 31 tahun itu dikabarkan segera ingin dilepas secara cuma-cuma pada akhir musim panas ini.

"Agen Valdes, Gines Carvajal, secara resmi mengonfirmasi Direktur Sepak Bola Barcelona, Andoni Zubizarreta bahwa Victor ingin melihat kontraknya sekarang. Kami sangat senang mendengar hal tersebut," ungkap Rosell seperti dilansir Marca.

Meski begitu, Rosell mengungkapkan Barcelona siap jika pada akhirnya tetap menemui jalan buntu untuk mempertahankan Valdes. Salah satu caranya adalah tetap mencari kiper baru untuk musim depan.

Valdes memulai debut resminya bersama skuad Azulgrana pada musim 2002-2003. Sejak saat itu, dia sudah tampil lebih dari 500 kali bersama raksasa Catalan ini.

Fiorentina Resmi Umumkan Joaquin Lewat Twitter

Posted: 13 Jun 2013 07:53 PM PDT

FIRENZE, KOMPAS.com — Fiorentina secara resmi mendapatkan pemain sayap Malaga, Joaquin Sanchez Rodriguez. Gelandang berusia 31 tahun tersebut dikontrak Fiorentina untuk tiga tahun, hingga 2016.

Fiorentina mengumumkan kesepakatan transfer Joaquin dengan Malaga, Rabu (12/6/2013). Pemain asal Spanyol itu resmi berkostum La Viola musim depan setelah dinyatakan lolos tes medis, Kamis (13/6/2013).

"Joaquin tersenyum setelah penandatanganan kontrak. Dia akan berkostum La Viola hingga 30 Juni 2016," demikian pernyataan Fiorentina yang juga mengunggah foto Joaquin melalui akun Twitter resminya.

Joaquin memulai kariernya di Real Betis pada 2000 hingga 2006. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya bersama Valencia (2006-2011) sebelum hijrah ke Malaga.

Musim lalu, Joaquin sukses mengemas delapan gol dari total 45 penampilannya di semua kompetisi. Sementara itu, bersama tim nasional Spanyol, Joaquin telah menjalani 45 pertandingan.

Agen Tevez Temui Wakil Milan dan Juve

Posted: 13 Jun 2013 07:50 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Kia Joorabchian, agen penyerang Manchester City, Carlos Tevez, dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan AC Milan dan Juventus untuk membicarakan kemungkinan transfer kliennya.

Milan dan Juventus merupakan dua klub Serie-A yang paling "ngebet" untuk memboyong Tevez. Milan bahkan mengaku tidak masalah mengenai gaji karena Tevez merupakan salah satu pemain kesukaan Wakil Presiden Adriano Galliani.

Sementara itu, Juventus mengincar Tevez karena menilai akan lebih mudah didatangkan ke Turin ketimbang Gonzalo Higuain. Kubu La Vecchia Signora juga diberitakan telah mencapai kesepakatan personal dengan bomber asal Argentina tersebut.

Seperti dilansir Football Italia, Joorabchian akan terbang ke Milan, Rabu (13/6/2013) sore waktu setempat untuk mengadakan pertemuan dengan wakil Milan dan Juventus. Rencananya, Joorabchian akan melihat proposal penawaran yang diajukan kedua klub tersebut.

"Itu hanya pertemuan dengan teman lama," ujar Galliani saat dikonfirmasi mengenai kebenaran pertemuan tersebut.

Sementara itu, kubu Juventus tidak dapat dikonfirmasi mengenai pertemuan ini. Hanya saja, Sport Mediaset mengabarkan, Joorabchian akan bertemu dengan Direktur Juventus, Beppe Marotta dan Fabio Paratici, setelah bertemu Galliani.

"Pengalaman Ancelotti Bagus untuk Madrid"

Posted: 13 Jun 2013 04:42 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Mantan pemain Real Madrid, Fabio Cannavaro, menilai pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti, akan meraih kesuksesan jika berlabuh ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, Ancelotti punya kemampuan untuk membesut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Beberapa pekan terakhir, kabar Ancelotti bakal bergabung ke Madrid berembus kencang. Teranyar, nasib pelatih asal Italia itu diberitakan akan segera diputuskan oleh pihak PSG dalam waktu dekat.

"Dia (Ancelotti) mempunyai pengalaman bagus untuk melakukan hal baik di Madrid. Dia tenang, sangat profesional. Seorang pria yang senang berbicara banyak mengenai sepak bola, bukan hanya omong kosong" ujar Cannavaro.

"Hal terpenting mengenainya adalah dia merupakan seorang pelatih hebat, yang selalu ingin menang dan bermain baik. Dia dapat bekerja sama dengan orang-orang yang berkarakter atau berkarisma besar, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Gennaro Gattuso," tambahnya.

"Saya juga senang berbicara tentang Ancelotti di luar lapangan. Dia bukan merupakan seorang pelatih, dia adalah seorang kakak. Dia suka kami memanggilnya Carlo, bukan pelatih atau bos," tutur Cannavaro.

Direktur Olahraga Madrid, Zinedine Zidane, sebelumnya juga disebut bakal menjadi asisten Ancelotti di Madrid. Menanggapi hal tersebut, Cannavaro mengatakan, "Dia memiliki kualitas untuk melakukan segala sesuatu dan memutuskannya dalam waktu singkat. Kualitasnya tidak akan pernah terbuang sia-sia. Sepak bola membutuhkan orang sepertinya sebagai direktur, pelatih, atau apa pun."

Inter Perpanjang Masa Bakti Samuel

Posted: 13 Jun 2013 04:37 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Bek veteran Inter Milan, Walter Samuel, resmi memperpanjang kontrak bersama I Nerazzurri dengan durasi satu tahun hingga 2014, Kamis (13/6/2013).

Samuel berlabuh ke Giuseppe Meazza dari Real Madrid sejak 2005. Kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut sebelumnya akan berakhir pada 30 Juni 2013.

"Aku sangat senang bisa memperbaharui kontrak setahun lagi. Bersama rekan-rekanku, aku berharap bisa memberi Inter tahun yang baik dan membayar klub untuk kepercayaan yang mereka tunjukkan, semenjak mereka memercayaiku," ujar Samuel dalam situs resmi klub.

Delapan musim bersama Inter, Samuel telah melakoni 226 penampilan dan total mengemas 15 gol. Sementara itu, bersama timnas Argentina, mantan pemain AS Roma itu mencetak lima dari total 56 pertandingan.

CR7 Bantah Segera Perbarui Kontrak

Posted: 13 Jun 2013 03:57 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membantah bahwa ia dan klub Spanyol tersebut segera mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru. Bantahan ini disampaikan kapten tim nasional Portugal tersebut melalui akun Twitter resminya.

"Semua berita mengenai pembaruan kontrak dengan Madrid tak benar," begitu tulis Ronaldo di media sosial 140 karakter tersebut.

Padahal sebelum ini pemberitaan media Spanyol menyebutkan bahwa mantan bintang Manchester United ini akan segera memperpanjang masa bakti di Santiago Bernabeu hingga tahun 2018. Selain itu, Presiden Madrid Florentino Perez pun sudah mengungkapkan keinginannya agar Ronaldo tak pergi.

Kontrak pemain dengan sebutan CR7 saat ini akan berakhir pada 2015. Namun, serangkaian rumor menyebutkan ia tak begitu puas dengan kontraknya saat ini dan baru akan memperpanjang kontraknya jika Madrid bersedia menaikkan gajinya.

Rumor ini pun tak pelak mengundang reaksi. Beberapa klub seperti AS Monaco sudah menyatakan ketertarikan mendatangkan kekasih Irina Shayk ini dari Bernabeu. Monaco bahkan berani mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro.

Selain Monaco, mantan klub Ronaldo, Manchester United, pun dikabarkan tertarik memulangkan Ronaldo ke Old Trafford. 

Latihan, Pemain Pantai Gading Malah Berkelahi

Posted: 13 Jun 2013 03:44 PM PDT

ABIJAN, KOMPAS.com — Di tengah latihan tim nasional Pantai Gading, dua pemain mereka Jean-Jacques Gosso (30) dan Abdul Razak (20), malah berkelahi. Perkelahian yang belum diketahui sebab musababnya tersebut disaksikan bukan hanya oleh rekan setim mereka, melainkan juga para penggemar, jurnalis, dan petugas lapangan yang berada di lokasi.

Akibat kejadian tersebut, pelatih Sabri Lamouchi pun terpaksa mengakhiri sesi latihan setelah kedua pemain tersebut dilerai. Imbasnya pun ternyata dirasakan oleh skuad Pantai Gading saat bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2014. Melawan Ghana, mereka dipermalukan 1-2.

Kekalahan ini dipastikan membuat Didier Drogba dan kawan-kawan harus bekerja lebih keras lagi demi mengamankan posisi mereka di klasemen. Sebab, meski menempati posisi teratas klasemen, mereka hanya terpaut empat angka dari Tanzania yang berada di posisi kedua. Pantai Gading pun dijadwalkan memainkan partai selanjutnya melawan Tanzania Sabtu ini.

Zidane Jadi Asisten Ancelotti?

Posted: 13 Jun 2013 03:36 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Carlo Ancelotti dikabarkan akan segera bergabung ke Real Madrid sebagai pelatih dalam waktu dekat. Seiring dengan kabar tersebut, harian Spanyol Marca memberitakan bahwa presiden Madrid Florentino Perez telah menawarkan posisi asisten pelatih kepada pemain legendaris Madrid Zinedine Zidane seandainya Ancelotti memang benar-benar akan menukangi El Real.

Perez telah melakukan pertemuan dengan Zidane pada hari Rabu (12/6/2013) pagi waktu setempat sebelum melakukan pertemuan dengan pengurus klub lainnya.

Sebelumnya Perez sudah menawarkan posisi direktur olahraga klub untuk mantan pemain tim nasional Perancis tersebut. Namun Zizou, panggilan akrab Zidane, telah mengisyaratkan bahwa ia lebih menyukai prospek menjadi manajer atau pelatih yang memungkinkannya bekerja lebih dekat dengan pemain.

Menurut sosok berdarah Aljazair tersebut, membangun hubungan personal dan menjalin kedekatan secara emosional dengan skuad sama pentingnya dengan masalah taktik, kemampuan teknis dan kebugaran.

Sejak memastikan tak akan dilatih oleh Jose Mourinho, Madrid memang hingga kini belum menemukan pengganti Mourinho sebagai arsitek tim. Nama Ancelotti pun mencuat sebagai kandidat kuat suksesor The Special One. Namun negosiasi dengan Paris Saint-Germain, klub yang kini dilatih Ancelotti berjalan alot, karena PSG enggan melepas mantan pelatih AC Milan tersebut.

No comments:

Post a Comment