KOMPASbola

KOMPASbola


"Digigit" Fans, Suarez Tatap Madrid

Posted: 12 Jun 2013 10:12 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Luis Suarez, semakin tak betah tinggal di Inggris, meski sebenarnya suka bermain bersama The Reds. Terakhir, seorang suporter berlagak akan menggigitnya dan menertawakan. Ini semakin membuatnyat sakit hati dan ingin pindah klub. Real Madrid menjadi impiannya.

Suarez semakin sering menjadi target pelecehan dan ejekan, setelah melakukan beberapa tindakan kontroversial. Sebelumnya ia mengeluarkan kata-kata rasial untuk bek Manchester United, Patrice Evra. Terakhir, dia menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Tindakan terakhirnya itu membuatnya mendapat larangan tak boleh bermain dalam 10 laga. Setelah itu, ia semakin sering menjadi sasaran pelecehan.

Sebagai contoh, ketika Suarez dan keluarganya sedang berbelanja di Manchester. Suporter pura-pura ingin berfoto bersamanya, tapi sebenarnya ingin menghinanya.

"Saat itu kami sedang berbelanja di luar Manchester. Kemudian ada tiga atau empat suporter minta foto bersamaku. Saat sedang difoto, istriku melihat salah satu dari mereka pura-pura menggiggitku," tutur Suarez kepada The Sun.

"Aku ebrsama anak perempuanku dan istriku. Ini sesuatu yang tentu membuat Anda marah. Istriku hampir menangis dan orang-orang itu kemudian berjalan pergi sambil tertawa. Mereka ingin membuatku sedih. Aku berada dalam situasi buruk dan itu terjadi dua pekan lalu," lanjutnya.

Hal-hal semacam itu yang membuatnya makin tak betah di Inggris. Apalagi, media massa juga terus menyudutkan dirinya.

"Aku sangat mencintai Liverpool, tapi hal-hal semacam ini melukai keluargaku," kecamnya.

Wajar jika ia ingin pindah pada transfer window musim panas ini. Dia berharap bisa membela Real Madrid.

"Setiap pemain menginginkan hal yang maksimal dan Real Madrid menawarkan hal itu. Setiap pemain akan bermimpi membela klub itu. Mereka selalu menggairahkan," jelasnya.

Ia juga merasa dianaktirikan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Menurutnya, ada standar ganda dari FA dalam membuat keputusan.

Saat John Terry melakukan pelecehan rasial kepada bek Queens Park Rangers, Antoni Ferdinand, ia hanya dijatuhi hukuman tak boleh bermain dalam 4 pertandingan. "Tanpa bukti video, mereka memberiku hukuman 8 pertandingan (atas kasus pelecehan rasial kepada Evra). Sedangkan kepada Terry, yang ada bukti atas kesalahannya, mereka (FA) hanya menjatuhkan larangan empat laga," gugatnya.

Ayah Neville Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Posted: 12 Jun 2013 09:53 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Ayah mantan pemain Manchester United, Gary Neville dan Phile Neville, dituduh melakukan pelecehan seksual. Tuduhan itu sudah diproses dan dia akan menjalani pengadilan.

Neville Neville (63) sudah menjalani interogasi di Pengadilan Bury Magistrates, Rabu (12/6/2013) pagi. Ini atas tuduhan bahwa ia melakukan pelecehan seksual kepada wanita berusia 46 tahun.

Dia tak ditahan dengan membayar uang jaminan sampai sidang digelar di Pengadilan Crown di Bolton pada 1 Juli nanti.

Penasihat Neville, Simon McKay, mengatakan, "Tuan Neville dituduh melakukan pelecehan seksual dan harus menghadapi interogasi di Pengadilan Bury Magistrates pagi ini untuk kasus yang akan ditransfer ke Pengadilan Crown."

"Dia membantah semua tuduhan itu. Di luar itu tak ada komentar lagi karena kasusnya akan dalam proses pengadilan," tambahnya.

Neville Neville pernah menjadi agen kedua anaknya. Ia juga sering menjadi komentator di televisi dan pernah menjadi Direktur Bury FC (klub League One). (SUN)

MU Tawari Lewandowski Gaji Rp 1,3 Miliar per Pekan

Posted: 12 Jun 2013 09:32 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United terus berusaha mendapatkan striker Robert Lewandowski, meski klubnya, Borussia Dortmund, mencoba menahannya. Bahkan, kini MU menggoda Lewandowski dengan gaji 90.000 pounds (sekitar Rp 1,3 miliar) per pekan.

Selama membela Dortmund, Lewandowski hanya mendapat gaji 40.000 pounds (sekitar Rp 612 juta) per pekan. Artinya, penghasilannya hanya 2 juta pounds (sekitar Rp 30 miliar) dalam setahun. Jika pindah ke MU, maka dalam setahun dia bisa mengeruk penghasilan 4,7 juta pounds (sekitar Rp 72,6 miliar) dalam setahun.

Sejauh ini, Dortmund terus berusaha keras mempertahankannya. Mereka tak mau menjual striker asal Polandia yang menjadi salah satu aktor penting yang membawa klub tampil di final Liga Champions musim ini. Namun, Lewandowski beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk pindah.

"Aku tak merasa bahwa ini (sikap Dortmund) adalah keputusan final. Aku berharap situasinya berubah. Saat ini aku sedang menikmati masa liburan, tapi berharap sesuatu akan mengalami perkembangan yang baik dalam waktu dekat dan situasinya berubah. Aku tak sedih oleh apa pun juga," kata Lewandowski seperti dikuitip surat kabar Inggris, The Sun.

MU terus memantau situasinya dan siap membelinya dengan harga 25,5 juta pounds (sekitar Rp 394 miliar). MU menginginkan striker baru, karena kemungkinan Wayne Rooney akan pergi. Sebab itu, MU juga berani menawarkan gaji besar kepada Lewandowski.

Sebelumnya, Lewandowski santer diberitakan akan mengikuti langkah rekannya, Mario Goete, pindah ke Bayern Muenchen. Namun, Dortmund tak ingin kehilangan pemain penting lagi ke musuh bebuyutannya itu. Selain itu, Bayern tak pernah megajukan tawaran secara tertulis. Jikapun terpaksa menjual Lewandowski, Dortmund akan melepasnya ke klub lain.

"Robert sudah jelas tak akan ditransfer ke Bayern Muenchen pada 2013. Ini sudah keputusan final. Kami juga sudah menginformasikan hal ini kepada Robert dan penasihatnya. Kasus Bayern sudah ditutup karena tak ada tawaran tertulis," tegas Ketua Eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Cavani Tak Suka Sepak Bola Spanyol

Posted: 12 Jun 2013 09:11 PM PDT

NAPLES, KOMPAS.com — Penyerang Napoli, Edinson Cavani, mengaku mengagumi sepak bola Spanyol. Namun, ia menyatakan tak terlalu suka sepak bola di sana dan kemungkinan tak cocok untuk dirinya.

Pernyataan Cavani itu sekaligus memberi sinyal bahwa ia tak tertarik menerima pinangan dari klub-klub Spanyol. Pemain asal Uruguay ini memang menjadi "komoditas panas". Beberapa klub menginginkannya, termasuk dari Spanyol. Real Madrid paling getol menginginkannya. Klub lain yang juga tertarik kepadanya adalah Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City.

Napoli sendiri ingin mempertahankannya. Namun, ia bisa pergi jika ada klub yang bersedia membayar kompensasi (buy-out) kontraknya yang mencapai 63 juta euro (sekitar Rp 827,9 miliar).

"Aku tak tahu apakah sepak bola Spanyol cocok denganku. Sepak bola di sana memang luar biasa seperti yang diketahui siapa saja. Sepak bolanya memiliki kebebasan yang lebih, tapi aku tak tahu apa yang akan terjadi (jika ia main di sana)," kata Cavani seperti dilansir Sky Sports.

Mou Diserang Barca, Presiden Madrid Membela

Posted: 12 Jun 2013 09:03 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Presiden Real Madrid, Florentino Perez, angkat bicara menanggapi serangkaian kritik para pemain Barcelona kepada mantan klub Los Blancos, Jose Mourinho. Menurutnya, kritik para pemain Barca itu bukan tindakan yang strategis.

Sebelumnya, Andres Iniesta mengatakan bahwa keberadaan Jose Mourinho selama menangani Madrid justru merusak sepak bola Spanyol. Sementara, Xavi Hernandez pernah menilai taktik sepak bola Mourinho anti-sepak bola. Terakhir, Gerard Pique juga mendukung kritikan Iniesta.

"Saya bisa memahami Xavi dan Iniesta yang terganggu oleh keberadaan Mourinho. Mereka (Barcelona) tak pernah bisa mengalahkan Madrid dalam lima pertandingan terakhir. Mengkritik lawan setelah Anda gagal memenangkan pertandingan merupakan strategi yang tak pernah bagus," kata Perez membela Mourinho yang kini melatih Chelsea.

"Hari-hari Barca menjadi berubah dan kesuksesan mereka mengalahkan Madrid berakhir setelah kehadiran Mourinho. Dia sudah tepat tentang hal itu," tambahnya seperti dikutip football-espana.net.

Sammer: Robben Takkan Dijual

Posted: 12 Jun 2013 08:39 PM PDT

MUENCHEN, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer, menegaskan bahwa Arjen Robben tak akan dijual. Dia tetap akan membela Die Roten pada musim depan.

Pernyataan Sammer itu menanggapi spekulasi yang menyebutkan bahwa Robben akan meninggalkan Allianz Arena. Spekulasi itu membesar saat ia mulai jarang dimainkan. Namun, pada akhir kompetisi 2012-13, dia mulai menjadi pemain inti lagi, bahkan menjadi aktor penting dalam kemenangan Bayern menjuarai Liga Champions.

"Kebenarannya adalah, dia masih terikat kontrak selama dua tahun. Musim depan dia tetap bermain bersama kami. Saya membaca banyak cerita bohong. Untuk kariernya, memenangkan Liga Champions sangat penting dan saya tahu dari pengalaman. The Bavarians berutang kepada Arjen Roben atas gelar Liga Champions," kata Sammer kepada majalah Voetbal.

Bayern baru saja meraih sukses besar, setelah menjuarai Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal di bawah pelatih Jupp Heynckes. Mulai musim depan, Bayern akan ditangani mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Sammer membantah bahwa perubahan itu akan mengurangi daya saing Bayern di musim depan.

"Tekanan selalu besar kepada setiap tim papan atas, tak terkecuali Bayern. Kami telah memenangkan segalanya dan ingin terus menjadi bagian dari klub top di Eropa dan kami harus tetap lapar gelar," tegasnya.

Neymar: Aku Bukan Pahlawan Nasional

Posted: 12 Jun 2013 08:21 PM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Striker Brasil, Neymar, menilai suporter terlalu berlebihan menilainya. Menurutnya, ia bukan pahlawan nasional Brasil dan tim nasional negaranya tak hanya bisa bergantung kepada dirinya seorang.

Publik Brasil berharap banyak kepada Neymar untuk memberi pengaruh besar pada Piala Konfederasi yang akan digelar di negara itu, dari 15 hingga 30 Juni. Striker yang baru saja dibeli Barcelona itu dinilai memiliki kemampuan besar untuk membawa kesuksesan Selecao.

"Apakah aku pahlawan nasional? Jelas tidak! Dalam sepak bola, suatu hari Anda bermain bagus, namun pada hari lain bisa bermain buruk," kata Neymar kepada majalah Brasil, Brazilian GQ.

"Anda tak bisa mengarahkan tendangan ke pojok (gawang) setiap hari. Aku tahu peranku dalam permainan. Tapi, aku bermain untuk membantu tim, membuat assist atau gol," terangnya.

Neymar telah mencetak 20 gol dalam 34 penampilan bersama timnas Brasil sejak debutnya pada 2010. Namanya kian besar dan dianggap sebagai bakat Brasil paling berharga saat ini. Pujian besar itu justru menjadi beban berat buat Neymar.

"Aku sudah terbiasa dengan hal itu. Sejak kecil, aku bermimpi bermain di tim nasional dan sekarang aku akan menghadapi tantangan. Hasrat sepak bola yang ada di Brasil sangat luar biasa. Aku sadar akan hal ini. Maka, aku tak yakin bagaimana segalanya akan berlangsung," tandasnya.

Fiorentina-Malaga Sepakat soal Transfer Joaquin

Posted: 12 Jun 2013 07:58 PM PDT

FIRENZE, KOMPAS.com — Fiorentina resmi mengumumkan kesepakatan dengan Malaga soal transfer pemain sayap, Joaquin Sanchez Rodriguez, Rabu (12/6/2013).

"Fiorentina dan Malaga telah mencapai kesepakatan untuk transfer Joaquin Sanchez Rodriguez. Pemain akan menandatangani kontrak bersama Viola," demikian pernyataan Fiorentina seperti dilansir situs resmi.

Joaquin akan langsung terbang ke Florence untuk menjalani tes medis bersama tim dokter Fiorentina. Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu juga akan menyelesaikan poin-poin dalam kontraknya.

Joaquin memulai kariernya di Real Betis pada 2000 hingga 2006. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya bersama Valencia (2006-2011) sebelum hijrah ke Malaga.

Musim lalu, Joaquin sukses mengemas delapan gol dari total 45 penampilannya di semua kompetisi. Sementara itu, bersama tim nasional Spanyol, Joaquin telah mengemas 45 pertandingan.

No comments:

Post a Comment