KOMPASbola

KOMPASbola


Lemparkan Anjing, Pemain Kena Kartu Merah

Posted: 11 Jun 2013 09:58 PM PDT

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Binatang masuk lapangan saat pertandingan berlangsung sudah sering terjadi. Namun, jangan sekali-kali mengusirnya dari lapangan dengan tanpa rasa perikebinatangan.

Pemain klub Belle Vista, Jose Jimenez, rupanya kurang memiliki rasa perikebinatangan itu. Pada pertandingan timnya di kandang San Juan, seekor anjing masuk ke lapangan.

Tak diketahui dari mana anjing itu. Entah masuk sendiri atau sengaja dimasukkan suporter ke lapangan. Yang jelas, Jimenez tampak kesal dengan keberadaan anjing yang mengganggu pertandingan itu.

Dengan emosional, ia memegang anjing itu tepat di lehernya dengan cara kasar. Ia lalu melemparkan binatang peliharaan itu ke arah tribun penonton. Ternyata, lemparannya kurang tinggi dan anjing itu menabrak pagar lalu jatuh kembali ke lapangan dan berlari.

Caranya memperlakukan anjing itu ternyata membuat suporter marah. Sebagian dari mereka melemparinya. Pemain San Juan juga marah dan langsung merubung dirinya, hingga terjadi percekcokan.

Sang wasit juga melihat tindakan ini keterlaluan. Ia pun langsung memberi kartu merah kepadanya. Jimenez pun harus keluar dari lapangan. (SUN)

Varela Yakin Betah di MU

Posted: 11 Jun 2013 09:40 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United telah resmi mendapatkan tanda tangan Guillermo Varela dari Penarol, Selasa (11/6/2013). Varela menjadi pemain Amerika Selatan ke-11 yang bergabung ke skuad utama MU.

"Aku sangat senang bisa menjadi bagian klub ini, salah satu klub terbaik di dunia. Semua orang di dunia tahu, ini adalah klub hebat yang telah memenangi segalanya. Aku berharap akan terus begitu," ucap Varela.

MU telah mengamati sepak terjang Varela pada kualifikasi Piala Dunia U-20 zona Amerika Selatan. Varela tampil memikat bersama Uruguay U-20. MU mengajak Varela berlatih di kompleks latihan MU pada Mei silam. Para staf pelatih MU akhirnya sepakat merekrut Varela dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Dengan bergabung ke MU, Varela akan menjalani kehidupan baru di Inggris. Ia merasa tak khawatir dan yakin bisa beradaptasi dengan baik selama bermain di Setan Merah.

"Aku sangat beruntung ada banyak beberapa pemain yang menggunakan bahasa Spanyol di sini. Aku yakin itu akan membantuku untuk nyaman selama di sini," tegasnya.

Lewandowski Resmi ke MU, Ternyata Kabar Palsu

Posted: 11 Jun 2013 09:39 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, sempat dikabarkan resmi pindah ke Manchester United. Pengumuman yang katanya dirilis di situs resmi Manchester United (manutd.com) itu ternyata palsu. Mark Froggatt, salah satu penulis situs resmi MU, membantah kabar tersebut.

Pada Selasa (11/6/2013) sore, tersebar halaman situs MU yang memberitakan kesepakatan Lewandowski pindah ke Old Trafford. Halaman situs tersebut lantas diabadikan gambarnya oleh Joe.ie.

Sontak saja, media-media Inggris lain ikut mengabarkan bukti itu. Dalam halaman situs itu tertulis, Lewandowski merasa bangga bergabung ke MU.

Froggatt yang namanya tercantum sebagai penulis, langsung membantah. Jurnalis yang juga bekerja di Eurosport itu menjelaskan bahwa namanya telah disalahgunakan oleh oknum yang membuat kabar palsu tersebut.

"Nama saya melekat pada berita itu. Saya ingin menjelaskan pemalsuan yang sangat jelas. Silakan periksa informasi Anda pada masa yang akan datang," ucap Froggatt membalas pesan yang disampaikan Paddy Power melalui Twitter.

"Ada kabar palsu bahwa MU mengonfirmasi gambar Lewandowski di Twitter. Ini hanya pekerjaan orang iseng, abaikan saja," lanjut Froggatt.

Ini bukan kali pertama ada pemberitaan yang menyebut salah satu pemain hengkang ke MU. Pada musim lalu, ESPN pernah "tertipu" sebuah situs dengan alamat mirip situs resmi MU, yang mengabarkan Eden Hazard (saat masih bermain di Lille) resmi ke MU. Kenyataannya, Hazard justru memilih Chelsea.

Italia Dipermalukan Haiti

Posted: 11 Jun 2013 09:33 PM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Italia dipermalukan oleh tim kecil Haiti pada laga persahabatan di Stadion Sao Januario, Brasil, Selasa atau Rabu (12/6/2013) dini hari WIB. Sempat unggul 2-0, Italia akhirnya dipaksa bermain imbang 2-2.

Italia tampak tampil sangat superior di hadapan Haiti. Pertandingan baru berumur semenit, Italia sudah unggul 1-0 berkat gol Emanuele Giaccherini.

Ternyata, bukan berarti Italia akan memiliki pertandingan mudah. Haiti kemudian memberikan perlawanan yang cukup ketat sampai babak pertama berakhir tanpa tambahan gol.

Di babak kedua, Italia mencoba lebih banyak melancarkan serangan. Namun, pertahanan Tahiti tak mudah ditembus, selain mereka juga sering melancarkan serangan-serangan balik yang berbahaya.

Pertahanan Haiti baru jebol kembali pada menit ke-73. Kali ini, Claudio Marchisio yang sukses menjaringkan bola ke gawang lawan.

Unggul 2-0, Italia terlalu percaya diri dan lengah di menit-menit akhir. Pada menit ke-85, Olris Saurel mengejutkan Italia. Ia sukses membobol gawang Italia yang dijaga Federico Marchetti.

Tak cukup sampai di situ. Tahiti gencar melancarkan serangan di masa injury time. Saat pertandingan berjalan 92 menit, Haiti mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat Jean Phillipe Peguero.

Italia terpukul. Mereka mencoba bangkit, tapi waktu keburu habis. Juara Piala Dunia empat kali itu pun dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Haiti.

Susunan pemain
Italia:
12-Salvatore Sirigu (13-Federico Marchetti 36), 2-Christian Maggio, 4-Davide Astori, 5-Mattia De Sciglio, 19-Leonardo Bonucci, 6-Antonio Candreva, 7-Alberto Aquilani (8-Claudio Marchisio 72), 17-Alessio Cerci (14-Stephan El Shaarawy 60), 22-Emanuele Giaccherini (16-Daniele De Rossi 55), 23-Alessandro Diamanti (18-Riccardo Montolivo 54), 11-Alberto Gilardino (9-Mario Balotelli 55)

Haiti: 1-Frandy Montrevil, 2-Jean Sony Alcenat, 4-Wilde Guerrier, 6-Kevin Lafrance (15-Yves Hadley Desmarets), 8-Aveska Judelin (19-Jean Rubin 82), 13-Jean Monuma, 7-Jeff Louis (14-Peterson Joseph 61), 16-Jean-Michel Alexandre (20-Olrish Saurel 75), 17-Herold Charles (20-Pascal Millen 78), 9-Leonel Saint-Preux (10-Jean Phillipe Peguero 69), 11-Mourice Geen

Tinggalkan Milan, Ambrosini Merapat ke West Ham

Posted: 11 Jun 2013 09:02 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Mantan pemain AC Milan, Massimo Ambrosini, langsung bergerak cepat setelah memutuskan untuk meninggalkan San Siro. Pemain berusia 36 tahun itu dikabarkan akan melanjutkan kariernya ke Premier League bersama West Ham United.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mengonfirmasi kepergian Ambrosini, Selasa (11/6/2013). Pihak Milan gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Ambrosini yang akan berakhir pada 30 Juni 2013.

Moreno Roggi, agen Ambrosini, mengaku kliennya saat ini belum memikirkan untuk mengakhiri karier sepak bolanya. Ia pun mengisyaratkan Ambrosini akan bergabung bersama West Ham musim depan.

"Ada beberapa negosiasi dan kami mengevaluasi setiap tipe proposal. Preferensi dia adalah klub luar negeri, tetapi jika tawaran itu datang dari klub Italia, kami tidak akan mengabaikannya," ungkap Roggi seperti dilansir Football Italia.

"Saat ini kami tengah mengadakan pembicaraan dengan West Ham, sementara kami telah mengesampingkan (tawaran klub) Major League Soccer," tambahnya.

Terkait mengenai keputusan Galliani membiarkan Ambrosini pergi, Roggi mengatakan,"kami sudah tahu. Jika Milan ingin memperbaharui kontraknya, mereka akan melakukan hal tersebut sejak lama."

Ambrosini berlabuh ke Milan dari Cesena pada 1995. Selama 18 tahun bersama I Rossoneri, Ambrosini mengemas 36 gol dari total 489 pertandingan di semua kompetisi.

El Shaarawy Bisa Dijual Milan

Posted: 11 Jun 2013 08:45 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com — Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, tidak bisa memastikan salah satu bomber andalannya, Stephan El Shaarawy, akan tetap berada di San Siro musim depan atau tidak. Pasalnya, ia mengaku bomber berusia 20 tahun itu merupakan pemain yang paling sering mendapat tawaran dari klub lain.

Manchester City saat ini dikabarkan menjadi tim yang paling berminat untuk mendapatkan jasa El Shaarawy. Sementara itu, Milan pun tertarik menggaet striker City, Carlos Tevez, sehingga kedua tim sama-sama punya kepentingan.

"Tidak ada negosiasi untuk Tevez karena kami punya segala yang kami butuhkan di barisan depan," ujar Galliani seperti dilansir Football Italia.

"Pemain yang paling banyak mendapat tawaran adalah El Shaarawy. Saya tidak pernah mengatakan dia takkan dijual karena semuanya bisa terjadi dalam bursa transfer," tambahnya.

Penampilan El Shaarawy sepanjang musim 2012-13 memang sangat baik karena sukses membawa Milan finis di posisi ketiga Serie-A dan mencetak 19 gol dari total 40 pertandingan I Rossoneri di semua kompetisi.

Debutan Terbaik Brasil Siap ke Eropa

Posted: 11 Jun 2013 07:11 PM PDT

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Gelandang serang Atletico Mineiro, Bernard, siap melanjutkan karier di Eropa. Namun, pemain bernama lengkap Bernard Anicio Caldeira Duarte itu baru akan mewujudkan impiannya tersebut setelah ajang Copa Libertadores 2013.

Bernard mulai menjadi incaran klub-klub Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund, setelah dinobatkan sebagai debutan terbaik Liga Brasil 2012. Pemain berpostur 162 sentimeter itu melalui kompetisi musim lalu dengan catatan 47 pertandingan dengan 15 gol.

"Tak ada peluang bagiku meninggalkan klub sebelum Copa Libertadores. Aku sudah menjelaskan kepada Atletico. Jika klub ingin menjualku, maka itu setelah Copa Libertadores. Aku ingin membuat sejarah bersama klub ini," jelas Bernard kepada Globo Esporte, Selasa (11/6/2013).

"Belum ada tawaran yang nyata. Semua sebatas spekulasi. Presiden Atletico memang mengatakan sulit untuk mempertahankanku. Jadi, aku akan menunggu keputusan. Jika ia ingin memutuskan sesuatu, kami akan berbicara dan memutuskan yang terbaik," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Bernard menjadi andalan lini serangan Atletico bersama Ronaldinho dan Jo. Ketiganya tercatat sebagai pemain terbanyak yang tampil untuk Atletico musim lalu. Sementara itu, di musim ini, Bernard sudah menjalani 20 laga dan sukses mencetak 5 gol untuk Atletico di seluruh ajang.

Berikut video aksi Bernard:

Van Gaal Senang jika Sneijder ke Chelsea

Posted: 11 Jun 2013 06:58 PM PDT

BEIJING, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mendukung jika Wesley Sneijder memutuskan hijrah ke Chelsea musim depan karena dia akan lebih mudah memantau perkembangan kondisi fisik gelandang Galatasaray tersebut.

Sneijder belakangan ini dirumorkan siap dilepas Galatasaray jika ada klub yang bersedia meminang dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 195 miliar). Chelsea menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan tawaran tersebut.

Apalagi, Sneijder juga sempat mengisyaratkan tertarik menuju ke Stamford Bridge untuk kembali bereuni dengan Jose Mourinho. Maklum, keduanya pernah bekerja sama sebagai pemain dan pelatih Inter Milan dan sukses mempersembahkan treble winners pada 2010.

"Sneijder ke Chelsea hanya rumor untuk saat ini. Tetapi, itu akan menjadi lebih mudah bagi saya untuk memantau perkembangannya jika dia memutuskan untuk menuju Chelsea," ujar Van Gaal.

"Saya bisa berada di Chelsea dengan beberapa jam saja dari Belanda, dan Mourinho adalah teman saya," ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013), jabatan Sneijder sebagai kapten Belanda dicopot karena dinilai kondisi fisiknya menurun. Jabatan kapten Belanda saat ini dipegang bomber Manchester United, Robin van Persie.

"Saya telah berbicara mengenai hal itu dengan Wesley dan dia menerima situasi itu sangat baik. Saya tidak ragu bahwa semua orang akan membantunya," kata Van Persie.

No comments:

Post a Comment