KOMPASbola

KOMPASbola


Neymar Yakin Brasil Bisa Juara Piala Konfederasi

Posted: 10 Jun 2013 10:11 PM PDT

KOMPAS.com - Striker Brasil, Neymar, menegaskan bahwa mereka tak terpengaruh oleh sejumlah kritikan terhadap Selecao. Pemain yang baru saja bergabung dengan Barcelona ini justru yakin, Brasil kian menjanjikan usai menang 3-0 atas Perancis pada laga uji coba, Minggu (9/6/2013).

Brasil tengah mempersiapkan diri tampil di turnamen Piala Konfederasi, di mana mereka bertindak sebagai tuan rumah. Banyak kalangan yang pesimistis tim Samba mampu merebut trofi tersebut. Tetapi Neymar punya keyakinan bahwa mereka akan membuat semua prediksi itu keliru.

"Kami tidak bermain untuk semua kritikan, kami bermain untuk kami sendiri. Kami tak peduli apa yang dikatakan, karena hal terpenting adalah apa yang anda perlihatkan di lapangan," ujar pemain berusia 21 tahun ini seperti dikutip dari Goal.com, Senin (10/6).

"Kami membuktikan bahwa kami bisa memenangi kompetisi itu."

Neymar gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama Brasil, termasuk ketika melawan Perancis. Meskipun demikian, pelatih Luiz Felipe Scolari mengaku senang dengan penampilannya.

"Saya tidak setuju (dengan kritikan). Menurut analisaku, Neymar sudah melakukan apa yang saya minta. Cara dia bermain membuat saja nyaman," ujar Scolari.

Tekuk Perancis, Oscar Tatap Piala Konfederasi

Posted: 10 Jun 2013 09:46 PM PDT

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Oscar, mengaku senang bisa menyumbang gol saat membawa Brasil mengalahkan Perancis 3-0 pada pertandingan uji coba di Gremio Arena, Minggu (10/6/2013). Menurutnya, gol dan kemenangan itu akan dapat membangkitkan semangat menjelang Piala Konfederasi 2013.

Oscar mencetak gol pertama ke gawang Perancis pada menit ke-54. Setelah itu, giliran Hernanes (85) dan Lucas Moura (90) yang mencetak gol untuk memastikan kemenangan Brasil tiga gol tanpa balas.

Kesuksesan ini juga merupakan kemenangan pertama Brasil atas Perancis sejak 1992 silam. Oscar pun menilai, hasil pertandingan tersebut merupakan persiapan yang sempurna sebelum melawan Jepang pada pembukaan Piala Konfederasi pada Sabtu (15/6/2013).

"Saat turun minum, kami berbicara untuk melanjutkan bermain dengan cara sama dan gol pasti akan datang. Hasil ini sangat penting untuk memberikan kepercayaan diri bagi tim di Piala Konfederasi," ujar Oscar.

Brasil bergabung di Grup A bersama Jepang, Meksiko, dan Italia dalam turnamen yang akan berlangsung sejak 15 hingga 30 Juni tersebut. Sementara itu, di Grup B diisi oleh Spanyol, Uruguay, Tahiti, dan Nigeria.

Bale "Ancam" Rekor Transfer CR7

Posted: 10 Jun 2013 09:21 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid siap kembali memecahkan rekor pada bursa transfer demi mendapatkan jasa gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, musim depan. Direktur Olahraga Madrid, Zinedine Zidane, mengaku, Madrid siap untuk menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain favoritnya tersebut.

Bale saat ini menjadi salah satu pemain yang menjadi incaran utama sejumlah klub besar Eropa. Selain Madrid, tiga tim di Premier League, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City, juga tertarik untuk memboyong gelandang asal Wales tersebut dengan dana besar.

Madrid awalnya disebut telah mengajukan penawaran untuk Bale sebesar 70 juta euro (sektiar Rp 895 miliar). Namun, jumlah tersebut ditolak oleh Tottenham yang hingga saat ini beberapa kali menegaskan bahwa Bale tidak akan hijrah dari White Hart Lane musim depan.

Namun, Madrid tidak menyerah dan justru dikabarkan akan melejitkan nominal tawarannya mencapai 85 juta pounds (sekitar Rp 1,29 triliun). Jika sukses, maka Bale akan menjadi pemain termahal di dunia karena sebelumnya status tersebut dipegang Cristiano Ronaldo yang juga diboyong Madrid dari Manchester United dengan nilai transfer 80 juta pounds (sekitar Rp 1,22 triliun).

"Pembicaraan tentang Gareth Bale bukan merupakan suatu kejutan. Tidak mungkin jika melihat musimnya yang hebat dan dia tidak dihubungkan dengan klub-klub besar di Eropa," ujar Zidane seperti dilansir Daily Mail.

"Jika klub mana pun akan menggoda Spurs, maka akan melibatkan uang yang besar atau bahkan mungkin akan memecahkan rekor (transfer). Sekarang ada empat atau lima klub yang bisa memecahkan rekor tersebut," tuturnya lagi.

Madrid Permanenkan Status Casemiro

Posted: 10 Jun 2013 08:40 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid resmi mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak secara permanen bintang muda asal Brasil, Casemiro. Gelandang berusia 21 tahun itu dikontrak empat tahun dengan nilai klausul pelepasan sebesar 6 juta euro (sekitar Rp 78 miliar).

"Real Madrid telah menggunakan opsi pembelian mereka untuk memboyong Carlos Henrique Casemiro dan sebagai hasilnya, dia akan menjadi pemain tim utama klub dalam empat tahun ke depan," demikian pernyataan Madrid dalam situs resmi klub.

Casemiro sebelumnya telah bergabung bersama tim Castilla (Madrid B) setelah dipinjamkan Sao Paulo pada Desember 2012. Bersama Madrid, ia telah melakoni 15 pertandingan, termasuk salah satunya di tim senior ketika menghadapi Real Betis, April lalu.

Tiga tahun berkarier bersama Sao Paulo, Casemiro mengemas 11 gol dari total 111 pertandingan. Pemain yang juga telah melakoni 15 laga bersama tim nasional Brasil U-20 itu menjadi pemain kedua yang direkrut Los Galacticos setelah sebelumnya mengontrak bek Bayer Leverkusen, Dani Carvajal.

Gelandang Juventus Minta Nomor Warisan Del Piero

Posted: 10 Jun 2013 08:33 PM PDT

KOMPAS.com — Gelandang Juventus, Arturo Vidal, ingin mengenakan kostum bernomor punggung 10 pada kompetisi musim depan. Demikian menurut Sky Sport Italia.

Jersey dengan nomor tersebut tak pernah digunakan lagi sejak Alessandro Del Piero meninggalkan Si Nyonya Tua pada musim panas 2012, ketika kontraknya habis. Sebastian Giovinco sempat diberikan peluang untuk mengenakannya, tetapi sang pemain memilih menggunakan nomor 12.

Pada Senin (10/6/2013), Sky mengklaim bahwa gelandang asal Chile tersebut meminta klub untuk memberikan kostum bernomor 10 kepada dirinya pada musim baru nanti.

Vidal, yang bergabung dengan Bianconeri pada musim panas 2011 dari Bayer Leverkusen, sudah dua kali berganti nomor punggung sejak kedatangannya. Dia telah mengenakan jersey nomor 22 dan 23.

Reina Tak Pindah ke Barcelona atau Napoli

Posted: 10 Jun 2013 08:16 PM PDT

KOMPAS.com — Agen Pepe Reina menepis kabar yang menyebutkan bahwa penjaga gawang Liverpool itu akan pindah ke Barcelona atau Napoli pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, kiper asal Spanyol itu akan tetap berkostum Liverpool pada musim yang akan datang.

Spekulasi mengenai masa depan Reina menjadi salah satu topik pembicaraan yang hangat dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, Reina menjadi incaran raksasa Liga Spanyol, Barcelona, serta runner-up Serie-A musim lalu, Napoli.

Barcelona sangat tertarik mendapatkan tanda tangan Reina karena mereka bakal kehilangan penjaga gawang utama, Victor Valdes, yang mungkin angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini. Sementara itu, pelatih baru Napoli, Rafael Benitez, juga menginginkan mantan anak didiknya tersebut ketika masih melatih The Reds.

Namun, Reina, yang masih memiliki masa kontrak tiga tahun di Anfield, menepis semua spekulasi tersebut. Menurut perwakilan sang pemain, Manuel Garcia Quilon, masa depan Reina masih tetap di Anfield.

"Reina sudah memastikan dalam beberapa hari terakhir, bahwa masa depannya masih di Liverpool," ujar Garcia Quilon kepada tuttomercatoweb.com, seperti dikutip dari Sky Sport, Senin (10/6/2013).

"Saat ini tak ada peluang untuk Napoli dan Barcelona. Pepe mempertimbangkan Benitez seorang pelatih yang hebat, tetapi masa depannya masih di Anfield."

CR7 Bawa Portugal Tekuk Kroasia

Posted: 10 Jun 2013 08:12 PM PDT

GENEVA, KOMPAS.com — Gol tunggal Cristiano Ronaldo membawa Portugal menang atas Kroasia dalam pertandingan uji coba di Stade de Geneve, Senin atau Selasa (11/6/2013) dini hari WIB.

Mengawali laga dengan tempo lambat, Ronaldo mampu menjadi pemain vital bagi Portugal di babak pertama. Beberapa kali gelandang Real Madrid itu mendapatkan sejumlah peluang emas untuk membobol gawang Kroasia.

Pada menit ke-18, misalnya ketika Ronaldo memperoleh kesempatan untuk membuka keunggulan Portugal setelah menerima umpan silang matang dari Fabio Centrao. Sayang, peluang itu tidak berujung gol karena bola tendangannya masih melebar.

Sembilan menit sebelum turun minum, Ronaldo akhirnya tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya. Menerima umpan Silvestre Varela, Ronaldo melepaskan tendangan keras ke arah pojok kiri bawah tanpa mampu dihalau kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Lima menit berselang, lagi-lagi Subasic dibuat ketar-ketir oleh Ronaldo. Namun, kali ini dia sedikit beruntung karena tendangan kaki kiri keras Ronaldo masih membentur mistar gawang sehingga membuat skor 1-0 untuk Portugal bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Kroasia mencoba bangkit. Setidaknya skuad asuhan Igor Stimac itu mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol pada menit ke-78 dan 79. Namun, Ivan Perisic gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Empat menit sebelum bubaran, giliran pemain muda berbakat Kroasia, Alen Halilovic, yang mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, beruntung kiper Portugal, Eduardo, tampil sigap saat menepis tendangan pemain berusia 16 tahun tersebut. Skor 1-0 untuk Portugal pun bertahan hingga laga usai.

Galliani: Tak Ada Tawaran untuk El Shaarawy

Posted: 10 Jun 2013 07:56 PM PDT

MILAN, Kompas.com — Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, kembali mengeluarkan pernyataan bahwa tak ada penawaran untuk Stephan El Shaarawy pada musim panas ini. Padahal, Manchester City disebut-sebut menginginkan pemain muda Italia tersebut.

Memang, City dikabarkan berusaha mendatangkan El Shaarawy pada bursa transfer ini. Sementara itu, Milan pun tertarik menggaet striker City, Carlos Tevez, sehingga kedua tim sama-sama punya kepentingan.

Akan tetapi, Galliani menjamin posisi striker dengan nomor punggung 92 tersebut di San Siro.

"Untuk El Shaarawy tak ada penawaran, dan tak ada kesepakatan yang tercapai," ujar Galliani kepada Sky Italia, Senin (10/6/2013).

"Para pemain sudah meminta konfirmasi Allegri, dan juga Pippo Inzaghi meminta kami mempertahankannya."

No comments:

Post a Comment